Welcome To jinhaexy

jinhae

Alohaaa…

Long time no see… how’s life?

Nyaris satu tahun Nisya gak update apa-apa disini. Dari yang mulai blog ini rame, sampe akhirnya menyepi menyepi menyepi. Mungkin sudah mengecewakan banyak teman-teman yang setia baca tulisan-tulisan Nisya disini. Tapi apa boleh dikata, awalnya memang hidup yang membuat Nisya rada menjauh dari dunia per-ffan… sempat jauh dari KPOP juga, tapi kemudian begitu kembali, rasanya ada yang berbeda.

Draft Gone Not Around Any Longer masih ada di Ms Word Nisya. Begitu juga draft FF yang lain. Nisya tergolong orang yang pelupa, tapi untuk setiap FF Nisya, Nisya ingat betul akan seperti apa jalan ceritanya, dan endingnya seperti apa. Tapi jiwa itu, jiwa yang dulu Nisya punya untuk menulis itu semua, pelan-pelan terkikis. Banyak hal yang jadi faktor Nisya gak sanggup ngelanjutin semua ff, tapi faktor utamanya adalah jiwa dan perasaan Nisya sendiri untuk karakter-karakter yang Nisya ciptain.

Awalnya Nisya mulai nulis di sjff2010, Nisya bebas nulis apa pun yang Nisya mau, dengan genre Alternative Universe. Tapi kemudian Nisya berubah genre jadi Canon Fiction, dan lahirlah Jinhaexy. Nisya bersyukur, banyak yang suka, banyak yang gak suka, banyak yang memberi semangat, banyak yang kasih kritik saran. Jujur, melalui JinHaeXy Nisya belajar dewasa… kalau dilihat ke belakang, bagaimana Nisya yang dulu kekanakkan, delusional, sekarang sudah jadi Nisya yang semoga lebih baik dari itu. Semua itu prosesnya Nisya lalui bersama-sama JinHaeXy. Menulis ff canon ada suka dan ada dukanya, awalnya memang menyenangkan tapi kemudian lama kelamaan ketika perasaan kita lebih sering terbawa dan bukannya kreativitas dan imajinasi lagi, semua tulisan ini jadi beban, dan bukannya karya.

Nisya kangen saat-saat Nisya dulu bisa nulis bebas, tanpa terikat, tanpa harus keep up dan jaga perasaan dengan segala macam yang terjadi di dunia nyata ‘mereka’. Dan Nisya mau kepala Nisya bisa membedakan mana khayalan dan mana kenyataan. Akhirnya ketika Nisya sudah benar-benar bisa menjernihkan kepala, perasaan cinta yang dulu ada itu perlahan-lahan hilang. Nisya gak mau munafik dengan menyangkal kalau Nisya sudah ‘pindah’.

‘Pindah’ itu kata-kata yang berat. Nisya ingat dulu akhir tahun 2011 Nisya begitu benci sama yang namanya EXO, sinis, bahkan mengecam mereka. Jujur, ketika nonton Super Show 4 di Indonesia dulu, Nisya termasuk yang mendukung black ocean untuk EXO. Lagi, melalui semua hal yang Nisya alami, Nisya belajar. Bahwa kita tidak boleh sesumbar, karena apa yang kita katakan bisa berbalik pada kita. Nisya dulu yakin kalau Nisya adalah fans Super Junior paling setia yang pernah ada lol dan sebal sama semua yang suka EXO, tapi lihat sekarang dimana Nisya? Pelajaran, itu semua Nisya jadikan pelajaran berharga.

Super Junior sudah membawa Nisya di tempat ini. Nisya punya banyak pembaca, Nisya punya saudara, teman, musuh bahkan, dan Nisya tetap menyukai dan respek pada mereka. Mereka akan melegenda, mereka selalu menginspirasi, mereka adalah hiburan terbaik. Nisya sangat berterima kasih atas segala pengalaman yang pernah Nisya rasakan selama menjadi fans Super Junior.

Donghae. Dia itu seperti cinta pertama. Mungkin sekarang Nisya sudah gak cinta sama dia, tapi nama dia akan selalu ada dan tidak pernah bisa diganti oleh siapa pun. Meski Nisya sudah nggak lagi update apa pun soal Donghae, tapi hati ini tetap terus berdebar kalau lihat foto dia di timeline twitter hahaha. Dia juga sangat menginspirasi, Nisya gak bisa bayangkan cerita apa yang Nisya buat kalau bukan dia yang jadi sumber inspirasinya.

Overall, awalnya blog ini mau aku tutup, tapi halooooo kembali lagi, ini blog udah kubangun dari tahun 2011. Suka duka aku alami bersama blog ini, tapi jujur aku belum sanggup meneruskan cerita-cerita SJ dan Donghae disini, tapi ide tulisan selalu muncul di kepala, tetapi lagi… bukan mereka lagi inspirasinya. Hal ini jadi dilema berat buat Nisya, dan yang terjadi adalah Nisya malah gak nulis-nulis.

Inspirasi tidak bisa dibatasi. Kebebasan menulis, berkarya. Jadi dalam postingan ini selain menyambut kembali teman-teman yang mungkin masih berkenan untuk membaca disini, juga sekaligus memohon restunya. Nisya mau kembali sebagai Nisya yang suka menulis seperti dulu, dengan kebebasan genre di Alternative Universe dan bukan Canon Fiction, izinkan Nisya kembali menulis meski bukan lagi Donghae yang ada disana, meski bukan lagi Super Junior yang ada disana. Izinkan Nisya kembali berkarya di blog tercinta ini, dan percayalah, FF JinHaeXy dan Super Junior disini tidak akan pernah Nisya hapus.

Yang berkenan membaca segala FF yang akan datang disini, terima kasih banyak, tapi yang sudah tidak berkenan, terutama jika tulisan-tulisan di depan nanti ternyata bukan grup yang kalian idolakan, silakan juga untuk tidak membaca. Kita semua punya hak untuk menyukai atau tidak menyukai bukan? Ya, kita semua punya hak untuk itu dan Nisya gak akan memaksakan apa yang Nisya suka untuk kalian, dan Nisya harap juga sebaliknya. Bashing komen akan langsung Nisya hapus, keep peace lah, sekarang kita sudah tua lol.

Akhir kata, terima kasih untuk yang mampir dan menyempatkan baca. See ya ^^

 

_nisya_

17 thoughts on “Welcome To jinhaexy

  1. Woah, betapa kangennya sampe gak bisa diungkapin pake kata2. Kangen bgd sama unnie.

    Ya, aku paham kok kalo unnie mulai pindah dan punya inspirasi dr tempat lain. Aku juga paham kalo pasti ada kalanya inspirasi terbesar akan padam kalo minat hilang.

    Tulis aja apa yg mau unnie tulis. Apa aja tulisan unnie pasti dibaca. Gak tau gmn jelasin alasannya, tp aku suka bgd sama tulisan unnie.

    Ditunggu bgd comebacknya di sini unnie. ^^
    Semangat!!!

    • halooo
      wah masih ada yang bangun nih hahaha…
      aku juga kangen ada yang komen begini, makasih ya mau langsung komen abis aku bikin postingan baru ><
      terima kasih masih mau baca tulisanku…
      komen kamu bener-bener berarti buat aku
      *pelukcium*

  2. jangan dihapus kak…
    tiap hari aku selalu dateng kesini cuma buat liat updatetan…dan itu aku lakukan dari 2 thn yg lalu… kayaknyaπŸ˜€
    aku emang nggak ngikutin ini blog dr awal…XD tau blog ini krn yewook itupun udah kelewatan byk capter….
    jadi…ayo kita ramaikan blog ini lagiπŸ™‚

  3. haiiii…
    aku reader lama sih sbnernya, tp emg bru muncul skg, bru bisa ninggalin jejak.. aku pertama kali kenal blog ini dulu waktu jman2 Gone not around any longer.. dulu bacanya msh dihape jadul.. wkwkwk, mw ninggalin jejak agk ribet, skg alhamdulillah ud bisa ninggalin jejak.. maaf ya..^^
    berkat blog ini juga aku lbh kenal sm SJ terutama donghae. dlunya aku ga tau apa2 ttg KPOP, apalagi fan fiction..
    eniwey..
    aku bener nunggu2 bgt postingan km, lanjutan cerita ttg JinHae.. mereka bnr2 couple favorit aku dsni.. ahahaha, berasa real ajj gitu wkt bca tulisan km..
    tp kmbali lgi, setiap org punya hak utk pindah kelain hati.. kita ga bisa maksain perasaan kita ttep suka sm sesuatu itu. aku sih ttep dukung apapun itu kptusan km.. aku dsni cmn reader yg akn ngebaca serta ninggalin jejak setelahnya.. aku yakin, kl reader disini banyak yg setia, apapun yg km tulis, banyak yg baca krna emg tulisan km layak dan enak utk dibaca..
    ttep semangat ya..^^
    salam kenal…

  4. aww…lama bgt yah ternyata hiatus hampir setahun..eiy JinHae ini salah satu ff fav aku paling beda, krn Haejin pula aku jd bnyk mengenal member lain selain sm fam. hehe apalagi line nya sama kyak aku 91 line..
    eh pindah exo..jun myeon jg line 91 ..kalau itu udh jd keputusan Nisya aku sbg reader akan hargai..terus berkarya,, fighting^^

  5. Hwwaaa..
    Sumpah,kngen bgt sm ff jinhaexy..
    Sedih sih jinhaexy ga lanjut lgi..
    Tp ap mau di bilang,itu semua haknya eoni..
    Aku cma dukung ap pon keputusan eoni,
    Faighting.,. πŸ™‚

  6. sediiiih bakal kangen jinhae banget bangetan nih:((( padahal udah nunggu banget postnya eon:(( tapi setidaknya tamatin gone not around any longer dong eon:(((

  7. Yey πŸ™Œ finally comeback author paling aku cintah 😘 kangen banget sama jinhae couple nya ampe baca 10 kali lebih ga pernah bosen πŸ‘ semangat ya kak nisya saranghae hhe πŸ’›

  8. Hoaaaa balik2 dpt kbr ud ga ad momma n poppa, hikss.. baiklaaah aq trima ko.. aq jg ky gt hahaha dilema ya.. tp tetep intip2 pic sj itu masih bkin ehm.. aq tuh uda jatuh cinta sm cerita momma n poppa tp yasudahlah gpp.. aq tetep nunggu ff km sai.. krn tiap bc ff km tuh aq brasa msuk bget k ceritany.. ^^ hwaiting momma! Aduuh skrg aq manggilny ap ya? Hehe.. Nis aj x ya…

  9. Gwenchanayeo eonni… annyeong.. really really really long timie no see…. remember me? Heheheh aku termasik salah satu reader setia disini. Jujur awalnya aku frustasi karna author favoritku semua kompakan hiatus.
    Yangpenting eonnie tetep nulis ff. Xixixixixi… sekarang suho biased ya? Sebenernya aku juga suka sama exo tapi nga terlalu suka.. hahahaha eonni fighting πŸ˜ŠπŸ™Œ

  10. Hi kak nisya! Aku reader baru abis blog walking ketemu deh wordpress ini, syedih ya baru mau baca ffnya tapi authornya mungkin udah berpalingπŸ˜‚πŸ˜£ gapapa itu haknya kak nisya lah ya tapi jadi terharu aja ternyata semua ada era-nya ya ga cuman author senior ff donghae bahkan ff dengan cast lain juga mulai hiatus. Mungkin dunia fangirl ini emang kejam kali yaaa;””””
    Semangat kak nisya jangan bosen nulis jinhae shipper selalu menungu karyamu HE HE HEπŸ™†

  11. Hai,aq reader lama,cuma nma pena ku sering gnti2 dari miss k mpe yg sekarang.jujur aja aq rada kecewa klo km gak bs lg nulis ttg sj terutama donghae.entah kenapa karakter jinhae yg kmu tulis berasa kyak real,setelah baca ff kmu aq mulai nge fans sma bora sistar&berharap 2manusia ini bener2 pacaran 😁.
    Tapi aq hargain keputusan km,tetap semangat menulis.😘😘😘

  12. Annyeong, lama banget gak mampir kesini, udah setahun lebih mungkin. Ntah km masih inget apa gak, tapi yang jelas aq suka pake nama ini klo ngomen..hehe aq termasuk reader km juga nih, yang suka heboh kalo JinHae udah skinship, galau juga. Berawal dari chochoilee, kalian author ff favorit aq banget. Aq ngikutin kalian sampe ke blog masing2, twitter juga sampe akhirnya satu persatu pada hiatus, dan sekarang ada yang balik itu..sesuatu banget. Percaya ato gak aq udah jarang baca ff sejak kalian semua balik ke dunia nyata hahaha

    Keep fighting aja ya, Rasanya pengen banget baca ff lagi terutama ff bikinan kalian. Tapi kayaknya makin taun makin banyak perubahan ya. Dan inget umur juga haha. Yang jelas aq suka banget JinHaeXy, dan sampe sekarang kalo liat bora pasti ingat JinHae ahahha

  13. hai onnie ak sebenernya pembaca lama onnie dr sjff2010 ngikutin nara ririn jg (hahahha) tp br kali ini ninggalin jejak..kangen sama tulisan km deh aku suka cerita km yg bener bikin penasaran yg bs bikin ktawa sama nangis sedih liat hubungan jinhae..ak masih sering mampir kesini liat km udh update lagi apa blm..sedih sih ternyata jinhae ga dilanjutin penasaran abis kira2 jinhae bakal gopublic trus mereka bs bareng terus ato gimana..tp kl keputusan km emang ga lanjutin jinhae lg gapapa itu hak km dibanding km juga maksa lanjutin dan km jg merasa ga maksimal..semangat nisya disini masih banyak yg mau baca tulisan km

  14. Dan saya menangis membaca ini…
    Oh… Tuhan seperti orng yg patah hati..
    Tapi sy mengerti sekali dngn apa yg km alami.. kita semakin dewasa dan proses itu pasti akan mambawa perubahan..
    Semangat..
    Love Jinhaexy…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s