{JinHaeXy] Gone Not Around Any Longer [2nd Teaser : WGM Snapshot]

gdgdgdMasih di teasernya ^^ kalian mungkin pada bertanya-tanya kan soal WGM Felixo… nah di novel JinHaeXy Gone Not Around Any Longer ini, bakalan ada cuplikan WGM juga. Dan aku mau kasih spoiler juga buat kalian, kalau di novel ini… nggak cuma kisah cinta JinHae aja yang muncul, tapi kisah cinta dari Kyorin dan Chihoon sebagai sahabat dekat Haejin juga akan muncul, walaupun jelas gak sebanyak Haejin. Nah, silakan baca cuplikannya di bawah ini… ^^ Dan juga spoiler untuk konflik JinHae, walaupun sedikit sih… hahaha, kalau kalian belum bisa tebak aku gak bakal heran, karena emang petunjuknya ya nyaru. Enjoy

WGM Part

”Eonnie~ Chihoonie~” rengek Kyorin.

   ”Gyaaa, chukahamnida!” sorak Haejin dan Chihoon begitu masuk ke dalam ruangan khas milik SM Entertainment, yang memiliki wallpaper awan putih dan langit biru pada setiap lapis dindingnya.

   Wajah Kyorin bersemu-semu.

   ”Pada akhirnya kaulah yang menikah terlebih dahulu dibandingkan aku,” kata Haejin sambil memeluk Kyorin dari samping, Chihoon ikut memeluk dari sisi satunya lagi.

   ”Aku juga kaget ketika tiba disini dan diberi mission card.”

   Chihoon melihat mission card yang ada di tangan Kyorin. ”Jadi Eonnie sudah tahu siapa suami Eonnie?”

   ”Aniyo, belum.”

   ”Oh, jinjja?!” dua mata Haejin melebar terkejut. ”Kau daritadi disini dan masih belum tahu siapa suamimu? Pasti diantara Kai dan Baekhyun, kan?”

   ”Oh, mungkin?” Kyorin juga terdengar tak yakin.

   Chihoon bertolak pinggang. ”Eonnie, bagaimana mungkin kau tidak tahu siapa suamimu?! Baekhyun Oppa atau Kai Oppa?”

   ”Kau tidak bisa memiliki dua-duanya, Kyorin-ah,” Haejin ikut-ikutan.

   Kyorin tertawa. ”Bukan begitu, tapi aku benar-benar tidak tahu… dulu kan kita pernah berkencan… Eonnie juga berkencan dua kali, Chihoonie juga.”

   ”Keurom. Dan yang menikah kan kau.” Tunjuk Haejin.

   ”Tapi apakah ada kemungkinan Kyorin Eonnie justru akan menikah dengan Suho Oppa atau Chanyeol Oppa?” Chihoon bertanya, penasaran.

   ”Ya, andwae!” Haejin buru-buru berseru, tidak setuju. Kedua adiknya buru-buru melihat kepadanya, pipi sang leader menjadi bersemu merah. ”Ehei! Kita kan tidak pernah saling serong. Kalau Kyorinnie nanti justru menikah dengan Suho atau Chanyeol, itu namanya pengkhianatan.”

   ”Ehei, Eonnie… perasaanmu sudah begitu dalam kah dengan mereka?” ledek Chihoon.

   ”Ya mereka berdua itu tipeku! Dan Sehunnie juga Kyungsoo itu tipemu, kan?”

   ”Ne, tipeku…” Chihoon mengangguk.

   ”Nah bagaimana hayo pendapatmu jika justru Kyorin yang menikah dengan mereka?”

   ”Maldo andwae, maldo andwae…” Chihoon menyanyikan part SNSD Taeyeon pada lagu I Got A Boy.

   Dan semuanya tertawa.

   ”Keundae, Kyorinnie… coba kau bicara jujur sebelum suamimu muncul. Sebenarnya…”

   Chihoon mengangguk, antusias juga, matanya berbinar-binar, sementara Kyorin menatap khawatir dua gadis di hadapannya.

   ”Sebenarnya… diantara Kai dan Baekhyun, kau lebih memilih siapa? Yang lebih cocok dengan style dan tipe idealmu itu siapa?” tanya Haejin, yang dalam hatinya sudah tahu siapa yang akan dipilih oleh Kyorin, namun sebagai Eonnie dari kedua adiknya, dan sebagai orang yang lebih berpengalaman dalam bidang variety show, Haejin harus mengarahkan Kyorin yang sangat pemalu dan sangat kurang sense-nya dalam bidang ini.

   Kyorin nampak berpikir.

   ”Apa ada kemungkinan suami Kyorin Eonnie bukan dari EXO K?” tanya Chihoon tiba-tiba, membuyarkan lamunan Kyorin.

   Haejin nyaris melempar pandangannya, dan membuat lehernya sakit, kala menatap Chihoon. ”Omo! Ani! Ini benar-benar berlebihan… kita bahkan belum mengenal mereka, Chihoon-ah. Pernikahan tidak bisa dilaksanakan jika kita belum mengenal calon suami Kyorin.”

   ”Aigo~” Kyorin jadi pusing sendiri.

   ”Kalau EXO M, aku suka Luhan Oppa~” kata Chihoon malu-malu.

   ”Eyyy~” protes Haejin dan Kyorin bersamaan.

   ”Waeyo? Waeyo?!” Chihoon ikut-ikutan protes. ”Apa yang salah dari kata-kataku barusan?”

   Kyorin tertawa, dan memukul-mukulkan mission card-nya pada Haejin dan Chihoon karena frustasi. ”Eonnie, Chihoonie, kalian harus membantuku! Bukannya malah berfantasi sendiri!”

   ”Ah, keurae… keurae!” Haejin mengelus-elus lengan Kyorin, sementara Chihoon terbahak-bahak. ”Sekarang, jawab dulu pertanyaan kami yang tadi.” Chihoon mengangguk-angguk penuh semangat. ”Siapa yang paling kau sukai diantara Kai dan Baekhyun?”

   ”Hmm…” Kyorin mengernyitkan alis.

   ”Sulitkah?” tanya Haejin melihat Kyorin tak kunjung menjawab.

   Chihoon mengangkat tangannya. ”Eonnie, kurasa… aku tahu siapa yang Kyorin Eonnie sukai. Style Kyorin Eonnie…”

   ”Apa?”

   ”Bukankah Eonnie juga pernah bilang…” ia menunjuk Haejin. ”Good girls love dangerous boys… kata-kata Megan Fox Eonnie *?* di Transformer!” Haejin sudah terbahak mendengar Chihoon memanggil Megan Fox dengan sebutan ’Eonnie’, sementara Kyorin bersemu-semu.

   ”Kai?!” tanya Haejin.

   ”Ne!”

   Kyorin menepuk-nepuk Eonnie dan adiknya yang mendadak absurd ini. ”Jadi maksud kalian Kai adalah nappeun namja?”

   ”Aniyo!” elak Haejin dan Chihoon langsung.

   ”Hanya style-nya Kai Oppa saja lebih seperti nappeun namja. Benar, tidak?” tanya Chihoon. ”Biasanya anak baik-baik lebih suka sesuatu yang liar…” dan dia menggeram, membuat Haejin dan Kyorin tertawa. ”Karena anak baik-baik macam Kyorin Eonnie ini tidak bisa mengeluarkan sisi ’nakal’-nya.”

   Dan Haejin mengangguk-angguk. ”Ah, mayeo, majyeo~ tapi Chihoon-ah, kalau memang Kai itu nappeun namja, kita jelas tidak boleh membiarkan dia menyakiti hati uri Kyorin.”

   ”Keurom!” seru Chihoon bersemangat.

   Haejin menghela napasnya. ”Ah iya, satu lagi yang mau aku tanyakan. Kau ini kan perempuan, kita ini perempuan… kenapa justru di hari pertama pernikahan, kau yang menemui suamimu?”

   ”Ah, majyeo~” Chihoon mengangguk tak puas. ”Kenapa bukannya suami Eonnie yang menemui Eonnie di perusahaan?”

   ”Keuchi!” Haejin mengangguk.

   Kyorin tertawa.

   ”Kyorin-ah,” kata Haejin lagi sambil meletakkan satu tangannya di bahu Kyorin. ”Aku tahu seumur hidupmu, kau belum pernah berpacaran… tapi kau tidak boleh terlalu mudah.”

   Chihoon mengangguk-angguk setuju.

   ”Aku belum tahu siapa suamiku tapi!”

   ”Jika dia yang datang ke perusahaan, kurasa dia juga harus menebak siapa istrinya satu diantara kita bertiga.” Kata Chihoon yakin.

   ”Ne, itu bisa terjadi!”

   ”Dan aku yakin dia akan memilih Haejin Eonnie.”

   Dan ketiganya tertawa.

   ”Nah, sekarang… sebelum kau memasuki dunia pernikahan…”

   Pintu diketuk. Ketiganya menoleh, dan tahu! Bahwa diluar, siapa pun dia, adalah suami virtual dari Kyorin. Meski ketiganya tahu sampai disini, mereka tetap tidak tahu, dan terus menebak-nebak siapa orangnya.

   Inilah dunia variety show di Korea Selatan.

   ”Seolma~”

   Kyorin menggigit bibirnya, canggung.

   ”Nuguseyo?” tanya Haejin keras.

   ”Otokhe?!” Kyorin menutupi wajahnya.

   Chihoon duduk bersila di lantai dan wajahnya kentara sekali menikmati ekspresi dua Eonnie-nya. Haejin yang lebih gugup dari pengantin aslinya, sementara Kyorin yang selalu cemas, cemas, cemas, dan cemas.

   Ketiganya menunggu, dan ketika pintu terbuka, masuklah dua belas pria tampan dari grup yang dinamakan EXO.

   ”Omo!”

   ”Woah~”

   ”Annyeonghaseyo~” Kyorin dengan wajah merah padam langsung membungkuk sembilan puluh derajat, sementara Haejin di sampingnya, kedua matanya melebar, dan kentara sekali senang bukan main. Di sisi lain Chihoon bahagia.

   Keduabelas pria tampan itu membungkuk bersamaan. ”We are one! Annyeonghaseyo, EXO-imnida.”

   ”Hooo, annyeong~” Haejin melambai-lambai.

   Chihoon ikut membungkuk-bungkuk.

   Mereka bertepuk tangan.

   Haejin menggosok-gosok tenguknya, canggung. Dulu saja ia sudah setengah mati pusingnya mengarahkan secara tak langsung membernya, dan member EXO K dalam pengambilan gambar We Got Married kencan virtual. Dan daebak, sekarang ditambahkan EXO M, dan menjadi dua belas!

   Hari ini akan panjang, pikir Haejin.

   ”Kepada Kyorin Sunbaenim, kami ucapkan, selamat atas pernikahannya!”

   ”Selamat!”

   Dan mereka bertepuk tangan bersama.

   ”Kamsahamnida,” Kyorin membungkuk berterima kasih.

   Haejin meletakkan tangannya pada bahu Kyorin. ”Keundae, walaupun kami bertiga tahu kalau Kyorin yang akan menjadi bride-nya, kita bertiga… dan terutama Kyorin masih belum tahu siapa suaminya.”

   ”Ne!” Chihoon nimbrung.

   ”Karena itulah,” Suho bicara sambil tersenyum, dengan senyuman menawan khas-nya. ”Kami semua ada disini.”

   Haejin dan Chihoon saling pandang.

   ”Jadi, Kyorin Sunbaenim boleh mengajukan tiga buah pertanyaan… setelah itu Kyorin Sunbaenim boleh memilih sendiri, siapa kiranya yang Kyorin Sunbaenim inginkan sebagai suami Kyorin Sunbaenim.” Lanjut Suho.

   Mulut ketiga member Felidis membentuk huruf O.

   ”Lalu, jika yang Kyorin pilih benar suaminya?” tanya Haejin.

   ”Maka mereka bisa meneruskan pernikahan,” jawab Suho.

   ”Mwo?!” seru Felidis kompak.

   ”Jamkaman, jika Kyorin Eonnie gagal menebak siapa suaminya, berarti pernikahan Kyorin Eonnie hanya berlangsung hari ini?” tanya Chihoon tak percaya, dan seluruh EXO tertawa.

   Suho mengangguk. ”Majyeoyo, Chihoon Sunbaenim.”

   ”Aigo~”

   ”Itulah kenapa Kyorin Sunbaenim bisa mengajukan pertanyaan.” Chanyeol sambil tersenyum lebar memberi saran.

   Haejin mengangguk-angguk, lalu menatap Kyorin. ”Kyorin-ah, kau pasti bisa melakukannya! Kalau dulu waktu kita kecil, suami kita ada satu diantara miliaran pria diluar sana… dan sekarang calonmu hanya satu diantara dua belas orang.”

   Kyorin tertawa.

   ”Skalanya mengecil,” Chihoon mengangguk-angguk.

   ”Kalau begitu, EXO… kalian bisa berdiri berjajar… ah, ne, joha!” Haejin memerintahkan, dan keduabelas member EXO berdiri berjajar. Sementara Chihoon menarik Kyorin untuk berdiri di depan kedua belas member tersebut, tepat di tengah-tengah, agar mendapatkan pengelihatan sempurna dari kedua belas member EXO tersebut, dan Haejin mengatur barisan keduabelas member, memberi jarak satu persatu diantara member.

   Dan begitu ia berdiri di barisan paling ujung kiri, tempat Chanyeol berdiri disamping Kris, ia tak bisa menahan diri untuk tidak merengek dan berkata. ”Kalian berdua tinggi sekali~”

   Keduabelas member EXO tertawa.

   ”Jika memiliki suami jangkung seperti kalian, anaknya pasti akan jangkung juga, bukan?” tanya Haejin pada Kyorin dan Chihoon yang ikut tertawa. ”Omo~ aku tak mau lama-lama di tengah-tengah kalian berdua.” Dan Haejin buru-buru kembali ke samping Kyorin yang menatap cemas keduabelas pria di hadapannya.

   ”Sekarang, Kyorin Sunbaenim bisa mengajukan pertanyaan.”

   Kyorin mengatupkan kedua tangannya, dan menatap satu persatu pria-pria tampan di hadapannya, dari sisi kanan, yaitu Tao, Baekhyun, Xiumin, Chen, Suho, Kai, Luhan, Lay, DO, Sehun, Chanyeol, dan terakhir Kris.

   ”Pertanyaan pertama… lebih tua dariku, atau lebih muda dariku?”

   Keduabelas dari mereka saling pandang.

   ”Lebih tua darimu.”

   ”Sehun Oppa boleh keluar dari barisan,” cicit Chihoon yang lega luar biasa, bahwa Sehun bukan suami dari Kyorin.

   Kyorin menatap sebelas yang tersisa.

   ”Kyorin-ah, menurutku…” kata Haejin menatap tajam satu persatu sebelas orang yang di hadapannya sambil mendekatkan kepalanya pada Kyorin. ”Kau harus mengajukan pertanyaan yang bisa langsung mengeliminasi setengah dari mereka! Jadi kita bisa menebak dengan akurat.”

   ”Ne, kurasa Eonnie benar.” Kyorin mengangguk, cemas. ”Keundae… aku benar-benar bingung harus mengajukan pertanyaan apa. Kepalaku blank, Eonnie.” Bahkan ia sudah nyaris merengek.

   ”Kau mau aku yang bertanya?” tanya Haejin pada Kyorin.

   ”Ne, ne!”

   Haejin menatap ke arah sebelas orang yang ada di depannya. ”Keurae… aku tahu kalau setiap grup selalu dibagi menjadi tim rapp dan tim vocal. Jadi, aku mau bertanya… suami dari Kyorin, tim rapp atau tim vocal?”

   ”Woah!” bahkan Chihoon ikut kagum dengan pertanyaan itu.

   Suho mendesah berat dan tersenyum, mengangguk, kalah. ”Tim rapp.”

   ”Assa! Suho, Baekhyun, Do, Luhan, Chen, out!” Haejin meminta lima orang tersebut langsung pergi.

   ”Omo, Eonnie~ bagaimana kau bisa hapal mana yang tim vocal dan mana yang tim rapp di EXO?!”

   ”Eonnie!”

   ”OH!~” bahkan EXO pun ikut terkejut.

   Haejin terkekeh, malu juga. Ia lengah, dan menepuk dahinya. Rahasia yang ia simpan dalam-dalam terungkap. Padahal di dorm pun Kyorin dan Chihoon tak tahu menahu soal kesukaannya baru-baru ini, dan saking bersemangatnya, akhirnya ia terkena silat lidahnya sendiri.

   ”Ya, keumanhae… waktunya kita menemukan siapa suami dari Kyorin.” Kata Haejin mengalihkan perhatian.

   ”Eyy~” semua bergumam kecewa.

   Haejin tak peduli. ”Jadi, Kyorin-ah, kau mau bertanya?”

   ”Ani, Eonnie saja…”

   ”Oke, pertanyaan terakhir… karena hanya tinggal Chanyeol, Lay, Kai, Xiumin, dan Tao…”

   Chihoon cekikikan. ”Bahkan aku tak tahu Haejin Eonnie hapal nama member EXO. Haejin Eonnie luar biasa~” bisiknya pada kamera yang paling dekat dengan dirinya.

   ”EXO K atau EXO M?!” Haejin memberikan senyum miring andalannya.

   ”WOAH!” bahkan member EXO yang sudah tereliminasi kaget mendengar pertanyaan terakhir.

-See you-

31 thoughts on “{JinHaeXy] Gone Not Around Any Longer [2nd Teaser : WGM Snapshot]

  1. waahhh haejin pintar ya..🙂 lgsg bs ditebak syapa yg bakal jd suaminya kyorin
    hehehe.. buat donghae ya.. selamat ya krn bukan haejin yg bakal ikt WGM..
    kau bs bernafas lega skrg.. hehehe..🙂
    kyorin-ah jgn berantem sm taemin ya gara2 ikt acr ini..🙂
    oya.. diseries ini yg dipost cm teaser aja ya?

  2. Penasaran….
    Onie jadi cepat-cepat pengen baca novelnya (•̯͡.•̯͡)
    Jadi siapa yg jadi suaminya kyorin ? Itu nanggung sekali (•̯͡.•̯͡)
    EXO-K atau EXO-M ?

    ”Kyorin-ah, kau pasti bisa melakukannya! Kalau dulu waktu kita kecil, suami kita ada satu diantara miliaran pria diluar sana… dan sekarang calonmu hanya satu diantara dua belas orang.”
    Haejin pasti pengen juga ama suho atau chanyeol, tapi haejin tenang aja donghae udah siap-siap buat lamaran kok (◦`⌣’)9
    Tapi…tapi kalau calonnya satu dari 12 itu aku juga mauuu….*mupeng*

  3. Haejin emank pinter.., kasih pertanyaan yg to the point bgt… bisa lgs ktebak tuh.. jd penasaran ama lanjutannya.. novel ny moga2 cpr kluar ya..jd penasaran ama cerita ny.. pasti menarik dech…stiap baca jinhaexy pasti cerita ny seru2.. daebak dech..

  4. woah!
    tegang sendiri bcanya unn, mpe keringat dngin nech..
    wkwkwk

    kyknya emg kai dech..
    ah!
    penasaran gila unn..

    haduh2..
    g hbs ketawa ketiwinya nih..

    aq tnggu dech nopelnya..

  5. woah!
    makin bkin pnsaran aja nech unnie..

    haejinnie diam2..
    wkwkwk
    kai, kai, kai..
    yakin dah kai suami kyo..
    #sotoy

    ah!
    bkin g sbar nunggu nopelnya..

    dtnggu nopelnya y unn..

  6. huaaaa, pertanyaan haejin mantap..
    emg beda yah, yg dah pengalaman ma gak… bs nebak dr 12 org, gak mudah lo…
    aku nebak’y Kai sih, tp pst Kyorin’y berantem ma Taemin tuh…

    beruntunglah hae, haejin gak ikutan wgm.. klo smpe ikutan bs banjir airmata tuh, hehehe

    updetan selanjut’y selalu d’tunggu..😀

  7. Maldo andwae maldo andwe ! Luhan cuma bwt aku ! •ŴĸŴĸ•ŴĸŴĸ• =))
    Hadeuuuhhh beruntung banget sih felidis dikelilingi 12 cowo2 ganteng.. Hoaaahhh eonn kalo aku yg ada disan beneran kayanya aku ga bakalan kuat(?) Berdiri.. Ĥǟª=))ĥǟª=))ĥǟª
    Jadinya sama Kai kan wgm nya? *sotoy
    Oh ayolah eonn, aku udah ga sabar nunggu novelnya..

  8. tinggal Chanyeol, Lay, Kai, Xiumin, dan Tao…
    pasti dari EXO – K
    dan itu adalah Kai…^^
    bener bgt kata Haejin.. Kris sama Chanyeol ituuuuu kok bisa tinggi bgt yaa…hehehe

  9. Waa ga sabar lanjutannya.
    Seru kayaknya.
    Itu yg terakhir naggung bgt.
    Btw koreksi. Kalo rapper exo tuh ada 6 bukan 4. Harusnya kris masuk :”/ . Tapi nama dia ga disebutin. Tapi gpp. Ttp seru ceritanya kok.

  10. Eonni aku MAUUUU beliii~
    Huaa gasabar, baru buka langsung apdet ginian
    Ayoo eon semangat bikinnya
    Oke lanjut ke komen
    Itu Haejin lebih gugup dari bride nya? Itu yg nikah baru Kyorin lah kalo dia sama Hae gimana? #plak
    Kyorin~ chukkae yoo longlast dengan siapapun jodohmu nanti (?)
    Chihoon seneng banget ama yg aegyo, udah ditebak kalo di M suka Luhan, jadinya HunHan (?)
    Dan Haejin pertanyaan nya We O We banget dah, langsung shock itu orang
    Oh iya Haejin saran terbaik jangan sekali” berdiri diantara KrisYeol ne *pukpuk
    Oke ppyong *hilang*

  11. Chingu… Berharap nnt di novelnya jg ada yewook moment nya ya… Wish ryewook nyesal bgt dh ninggalin yejin… N yejin ditunangin aja skalian ma henry yg udah psti bakal sayang n ngejagain dy…. Klo perlu yejin dibuat jd hwang yejin aja biar yesung skalian nyesek gara2 slama ini gak nganggep yejin….
    Bener2 brharap yejin jd sosok baru yg udah gak butuh yesung n ryewook chingu… Kasian baca kisahnya yejin….
    N udah gak sabar nunggu novelnya trbit…hohoo
    Smangat ne chingu….

    • oke pertama-tama…
      mungkin kamu salah sambung ya kalo minta YeWook Moment di novel JinHaeXy…
      bisa minta ke authornya ya, karena YeWook bukan otoritas saya sebagai Author JinHaeXy, yang karakter Kyorin serta Chihoon yang saya sertakan adalah buatan saya sendiri… harap dimengerti ya… saya gak mau ada yang kecewa saat nanti beli novelnya tapi gak menemukan apa yang mereka mau🙂

  12. EXO K!!!!!!!!!!!
    WOOOOOO LEE HAEJIN WOOOOOO HAHAHAHA
    Enak banget 12-12nya disanaaaaaa aaaaaa envyyyyyyyyy
    Aduh itu chihoon – sehun bakalan lucu deh kyaknyaaa ;w;
    Chukkae chukkae kyorin-ah~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s