{JinHaeXy} Donghae’s Dignity

Title : Donghae’s Dignity

Author : @gumihae

Genre : Romance, Humor, Friendship

Length : Oneshot

Rate : PG13

Cast :

  • Super Junior 
  • U-Kiss 

{JinHaeXy} DH Dignity

”Wow! Sebetulnya yang negara asal Felidis itu Korea atau Jepang ya?” Kangin dengan takjub menatap banner, poster, dan semua baliho yang memamerkan wajah jelita ketiga gadis asal negeri ginseng tersebut, dari dalam bus, yang membawa mereka menuju venue Fanmeeting mereka di Yokohama. ”Rasanya ketika aku masuk wajib militer, Kara yang menguasai Jepang.”

   ”Oh, dunia musik memang bergerak cepat, Kangin-ah,” Leeteuk di sampingnya mengangguk-angguk setuju. ”Tapi entahlah, Felidis memang bersinar sekali disini…” dan Leeteuk menoleh pada kursi dibelakangnya, dimana Lee Donghae, tersenyum puas, sambil bersandar di kursinya. ”Mereka punya ciri khas sendiri, bukannya grup lain tidak punya… hanya saja mungkin, mereka memang pantas bersinar disini.”

   Eunhyuk menahan tawanya, disamping Donghae.

   ”Padahal leader-nya kudengar sering pingsan di Jepang?”

   Wajah Donghae yang tadinya nyengir puas, mendadak memberengut, dan Eunhyuk tak lagi bisa membendung tawanya.

   ”Ya mungkin karena dia sering pingsan karena kelelahan dan bersungguh-sungguh dalam melakukan promosi, dia menjadi semakin dikenal, Kangin-ah.” Jelas Leeteuk sabar.

   Entah kenapa, sudah beberapa bulan terakhir kembali dari barak tentara, bergabung kembali bersama Super Junior, dan bahkan melakukan promosi bersama Felidis. Manusia bernama Kim Youngwoon alias Kangin ini, sama sekali tidak menangkap adanya tanda-tanda bahwa adik kesayangannya, yang selalu ia sayang-sayang di Twitter, menjalin hubungan dengan leader Felidis yang baru saja ia sebutkan.

   ”Hmm…” Donghae bisa mendengar Kangin di depannya bergumam mengerti atas kata-kata Leeteuk tadi. ”Kudengar kalian dekat dengan mereka, Hyung? Selain Chihoonie ya…”

   Kyuhyun tidak menunjukkan tanda-tanda ikut berkomentar dari tidur-tidur ayamnya di kursinya bersama Siwon. Siwon mengawasi yang lainnya dengan senyum penuh arti, entah mengapa tak ada satu pun member yang memberitahu hubungan Donghae dengan Haejin. Meski bukan hanya hubungan Donghae dengan Haejin saja, member lebih suka yang bersangkutan sendiri yang berbicara, dibandingkan harus saling menyebar gosip soal hubungan yang ’pasti’.

   Tapi jika hubungan gosip, lain halnya. Mereka senang membicarakan berita yang tak pasti, dibanding yang pasti. Contohnya saja, kedekatan artis A dengan artis B, yang belum bisa di confirmed, dibandingkan membicarakan Haejin dan Donghae yang memang sudah confirmed diantara mereka.

   Dan ini jelas menimbulkan kesalahpahaman, dan member menyukai jika ada yang tidak tahu menahu dan kepo.

    ”Dulu rasanya, ketika mereka debut, aku kan masih belum vakum…” Kangin rupanya masih meneruskan rasa penasarannya mengenai Felidis, dan Leeteuk, yang memang tukang gosip, mendengarkan dengan seksama, sementara EunHae di belakang mereka mengawasi.

   Leeteuk menjawab. ”Ne, mereka baru debut Januari 2009, bersamaan dengan Afterschool.”

   ”Iya, dan jika bertemu mereka di backstage, mereka selalu sopan, dan memberi hormat…” Kangin bernostalgia. ”Tapi hanya Chihoonie yang berani masuk ke dalam kamar ganti kita, bukan? Yang sering datang ke dorm bawah juga hanya Chihoonie.”

   ”Ne, dulu mereka pemalu sekali.” Leeteuk kemudian tertawa, geli sendiri mengingat betapa pemalunya Lee Haejin dulu. Dulu… coba sekarang? Selalu membuatnya dan member lain sakit kepala.

   ”Lalu mereka dekat dengan kalian?” tanya Kangin penasaran.

   ”Dekat sekali, Hyung.” Siwon tertawa mengangguk-angguk, dan Donghae kembali tersenyum penuh arti, hanya Siwon dan Eunhyuk yang bisa melihatnya.

   Kangin mengangguk-angguk. ”Aku hanya bertemu mereka di backstage… mereka masih sangat sopan. Dan kenapa aku tidak melihat mereka datang ke dorm kita?” tanya Kangin penasaran.

   ”Memang Hyung ingin sekali dikunjungi mereka ya?” tanya Ryeowook yang tiba-tiba saja muncul, diatas kursi Donghae, dari tempat duduknya bersama Yesung.

   ”Keurom. ELF tidak pernah marah jika mereka yang datang ke dorm kita kudengar…” Kangin tertawa. ”Biar bagaimana pun, di dorm isinya laki-laki semua… akan ada sedikit penyegaran jika ada gadis-gadis cantik macam mereka bertiga yang sering berkunjung, iya kan?”

   Leeteuk mengangguk-angguk, pura-pura setuju.

   ”Mereka sedang sibuk belakangan ini, Hyung,” sahut Eunhyuk. ”Mereka promosi, dan sebagainya… sama seperti kita, jadi tidak bisa rajin-rajin berkungjung. Lagipula kita juga jarang di rumah.”

   ”Apanya yang kita jarang di rumah? Yang jarang di rumah cuma Donghae belakangan ini…”

   ”Justru itu masalahnya!” semua berseru hal yang sama.

   ”Apa? Karena Donghae tak ada?!” Kangin memekik. ”Aish! Donghae-ya, kau ini, selalu saja jadi idola hoobae perempuan!”

   Dan semua terbahak-bahak mendengarnya. Tak ada satu pun di dalam bus ini yang berniat meluruskan pemikiran Kangin. Kangin menoleh ke belakangnya, dan Donghae nampak cool sambil bersandar, matanya ditutupi oleh Ray Ban kesayangannya, yang Kangin sama sekali tak tahu, bahwa itu pemberian dari salah seorang member Felidis.

   ”Aish~ kalau begitu cepatlah selesai syuting dramamu, aku mau dikunjungi oleh Felidis!”

   ”Yah Hyung kalau mau dikunjungi bilang saja, nanti kusuruh mereka datang.” Kata Kyuhyun yang akhirnya memutuskan terbangun, setelah ada adegan pembullyan mental barusan. ”Kalau cuma Chihoon dan Kyorin sih bisa lah.”

   ”Ah, leader-nya juga dong!”

   Dan Donghae buru-buru duduk tegak, diiringi tawa dari Eunhyuk, dan Siwon yang bisa melihat ekspresinya. Baru Donghae mau berbicara, Eunhyuk sudah menekap mulutnya, dan menggeleng-gelengkan kepalanya, memberikan isyarat agar Donghae tetap diam, dan biarkan Kangin terus berbicara.

   ”Oh, Haejin?” tanya Kyuhyun, matanya berkilat nakal.

   ”Ne, si Haejin itu!”

   ”Kau kenapa sih Hyung, sepertinya penasaran sekali dengannya… dari tadi, mengomentari si leader Felidis itu terus?” pancing Siwon.

   Semua mendengarkan baik-baik.

   ”Tentu saja penasaran! Semua orang di barak tentara penasaran dengannya! Teman-temanku bertanya… apakah aku mengenalnya, dan aku katakan bahwa aku mengenalnya sebagai hoobae, dan mereka semua kecewa padaku karena aku mengenalnya hanya seperti itu!”

   ”Kenapa? Eh, bukannya di barak tentara yang terkenal itu SNSD?” tanya Siwon penasaran.

   Kangin mengangguk. ”Iya, semua bisa gila kalau melihat SNSD di televisi… tapi jika Felidis sudah muncul, semua juga jadi gila!”

   ”Kenapa?!” tanya yang lainnya heran.

   Kangin menatap semua membernya satu persatu dengan tatapan putus asa. ”Kalian ini masih normal tidak sih jadi pria? Leader Felidis seksi-montok begitu! Siapa saja akan gila jika melihatnya bukan?!”

   ”Ah~” semua, kecuali Donghae bergumam paham.

   Ya memang semua pria akan bergetar-getar melihat Haejin, kecuali Super Junior (tanpa Donghae).

   ”Kalian tidak merasa dia itu seksi?!” ulang Kangin kaget, tak percaya dengan reaksi yang ia dapat dari seluruh membernya. Dan semua menggeleng-geleng tanpa ragu atas pertanyaan Kangin barusan, yang membuat Donghae bahagia dunia-akhirat, bahwa membernya tak ada yang menyukai Haejin lebih dari sekedar adik.

   Kangin benar-benar tak percaya. ”Kalian masih normal tidak sih?! Ya! Lee Donghae! Kau tidak merasa dia seksi?!”

   ”Seksi tentu saja!” jawab Donghae tanpa ragu.

   ”Ah, hanya kau yang normal berarti… Hyuk, kau biasanya suka dengan model-model Haejin begitu? Kulit cokelat, dada besar, bokong besar…”

   ”YA!” seru Eunhyuk tak terima, merasakan semua menertawainya.

   Kangin geleng-geleng kepala. ”Aneh, dua tahun aku di barak tentara kalian semua sudah berubah selera ya?”

   ”Hyuk Hyung masih menyukai tipe seperti itu kok, walaupun minus kulit cokelat belakangan.” Kyuhyun menyahuti.

   ”Ya! Kangin Hyung, Kyuhyun dulu nyaris jadian dengan Haejin, lho!”

   ”Ya, aniya!” sangkal Kyuhyun.

   ”Aish! Intinya kalian hanya menyangkal saja dia itu seksi, kan?” Kangin berbicara lagi. ”Tapi yang membuatku penasaran padanya bukan karena ia seksi saja.” Lanjut Kangin lagi.

   Donghae menaikkan kacamatanya.

   ”Apa?” tanya Leeteuk.

   ”Gadis itu…” kata Kangin lambat-lambat. Semua mendengarkan dengan serius. ”Menurut kacamata netizen, yang berarti aku dan teman-temanku di barak tentara saat aku nonaktif… merupakan gadis paling misterius, dan gadis yang kehidupan pribadinya paling diincar.”

   Ini baru fakta mengejutkan terbaru!

   ”Jinjja?!” alis Siwon mengerut.

   ”Oh,” Kangin mengangguk. ”Gadis itu penuh skandal, ya kan? Dan netizen semua selalu ingin tahu dengan siapa sebetulnya ia berkencan, karena semua netizen yakin sekali kalau gadis itu sebetulnya punya pacar. Tapi gadis itu pandai sekali ngeles dan menutupi hubungannya, menurut temanku yang penggemar berat Felidis.”

   ”Wow!”

   Seluruh member Super Junior biasa melihat gosip dari sudut pandang artisnya sendiri, mereka baru tahu kalau diluar sana ada pandangan semacam ini.

   ”Bukan cuma Haejin saja sih, tapi karena teman-temanku di barak tentara itu kebanyakan Flyers, jadi ya yang aku dengar adalah kegalauan mereka jika Haejin sudah digosipkan dengan B2ST Gikwang, Changmin DBSK, 2PM Taecyeon, apalagi dengan Choi Minho!” dan ia terbahak-bahak. ”Jika ada SHINee diputar di televisi, mereka langsung mengganti saluran.”

   Semua tertawa mendengarnya, sepertinya Choi Minho dimana-mana memang musuh utama para penggemar Haejin. Apalagi, yang duduk di sebelah Eunhyuk sekarang.

   ”Jadi sebetulnya dia itu pacaran tidak dengan Minho?” tanya Kangin penasaran.

   ”Berani jamin dengan Audi baruku, Hyung, tidak.” Jawab Siwon.

   Kangin mengangguk-angguk. ”Aku bisa mengirimkan pesan pada teman-teman di barak tentara kalau Haejin tidak bersama Minho, mereka pasti senang.” Dan Kangin mengeluarkan ponselnya.

   ”Err… Kangin-ah,” panggil Leeteuk.

   ”Ne, Hyung?”

   ”Aku yakin seratus persen kalau Haejin dan Minho tidak ada hubungan apa-apa, tapi tidak berarti Haejin itu single, ya.”

   ”Mwo?! Hyung, kau pasti tahu ya, dia berkencan dengan siapa?!”

   Leeteuk terkekeh. ”Keurom.”

   ”Dengan siapa?! Dengan siapa, Hyung?”

   ”Denganku!” seru Donghae.

   Kangin tertawa. ”Ah, Donghae~ kau bisa saja!” dia menoleh kembali pada Leeteuk. ”Hyung, jadi dengan siapa?! Dengan siapa Haejin berkencan? Kau pasti tahu kan!”

   Dan Donghae ternganga, Kangin tak percaya dia dan Haejin pacaran?! Apa-apaan ini???‼!

   ”Ya, Hyung! Denganku, Haejin pacaran denganku!” seru Donghae frustasi, sementara member lainnya sudah menutup mulut mereka menahan tawa, karena situasi ini benar-benar bodoh!

   ”Hahaha~” dan Kangin tertawa suram. ”Iya kau pacar Haejin deh~” dan ia kembali menoleh pada Leeteuk yang melirik Donghae. ”Hyung dengan siapa dia pacaran? Ayolah beritahu!”

   ”Hyung!” seru Donghae sebal.

   ”Donghae-ya, tolong ya, kalau mau berbohong itu dipikir-pikir terlebih dahulu… teman-temanku itu Flyers dan kebanyakan Elektra, kau tahu Elektra?” tanya Kangin meremehkan. ”Elektra itu nama penggemar berat Haejin! Dan mereka hardcore Elektra! Tipe laki-laki idaman Haejin itu, pertama; tinggi. Lalu, berotot… okelah kau berotot sekarang… pandai berolahraga, pandai menari, dan ngerapp. Kau tidak masuk dua kriteria tadi. Cish~”

   Dan Donghae benar-benar tak tahu harus berkomentar apa, sementara membernya justru terbahak-bahak, hingga memegangi perut mereka dan terbungkuk-bungkuk mendengar percakapan barusan.

   ”Tipe ideal Haejin itu semacam Minho, Changmin, lalu Im Seulong, Ok Taecyeon… tinggi merea diatas seratus delapan puluh semua, Donghae-ya!”

   Donghae mengunyah mulutnya sendiri, sebal.

   ”Kau tak percaya kalau itu tipe ideal Haejin?! Nih,” Kangin mengeluarkan ponselnya, dan memberikannya pada Donghae. ”Lihat, itu kriterianya… disebutkan semua! Di Super Junior setidaknya dia akan melirik Siwon.” Siwon mengernyit, tak setuju, tapi wajahnya geli menahan tawa. ”Eh, jjamkaman! Sepertinya Haejin baru saja meng-update Twitternya!” dan Kangin buru-buru merebut ponselnya begitu saja dari Donghae, hingga Donghae ternganga.

   ”Hyung! Kau menggunakan nada pribadi jika Haejin mengupdate Twitternya?!” seru Donghae tak percaya.

   ”Keurom!” Kangin mengangguk. ”Teman-temanku Elektra, dan sedikit banyak aku terpengaruh!” Kangin membaca timeline Haejin sebelum memekik kaget.

   ”Kenapa?”

   ”Gadis ini memang penuh sensasi!” serunya. ”Kalian ada yang kenal dengan akun @KISSeop91?”

   Kyuhyun buru-buru menjawab. ”Lee Kiseop! Member U-Kiss itu Hyung!”

   ”Kiseop?!” ulang Donghae.

   ”Ne! Dia menulis : With @KISSeop91… dan memasukkan selca mereka berdua!”

   ”Mwo?!”

   Donghae buru-buru mengeluarkan ponselnya dan melihat Twitternya, yang mulai ramai. Dan ada dua buah selca terbaru dari Haejin dan Kiseop. Mereka terlihat berpose begitu dekat sambil tertawa riang.

   ”Kiseop?” bisik Donghae.

   ”Ah, jangan-jangan dia dan Kiseop…” kata Kangin.

   ”Hyung ini makin mirip netizen saja! Kalau mereka pacaran, mereka tidak mungkin segamblang itu berpose bersama!” seru Kyuhyun sambil melirik Donghae. Dia memang senang mengganggu Donghae, tapi ia mengenal Kiseop dengan baik, dan ia tak ingin Donghae menjadi cry baby disaat-saat sepenting fanmeeting.

   Siwon menggerak-gerakan ibu jarinya pada layar ponselnya. ”Sebentar lagi sepertinya akan ada artikel besar-besaran…” dia terkekeh. ”Entah kenapa jika Lee Haejin menyebutkan nama seorang pria, ia selalu masuk menjadi judul berita.” Desahnya berat.

   ”Tunggu! Kita kan akan konser A-Nation,” kata Ryeowook lambat-lambat. ”Ada U-Kiss juga dong berarti?”

   ”Ah, aku bisa tanya Kiseop langsung kalau begitu! Aigooo, kasihan temanku…”

   ”Kenapa, Hyung?”

   ”Temanku selalu menangis jika Haejin mengupload fotonya bersama namja mana pun ke Twitter, dia galau.” Kekeh Kangin geli. ”Yah, begitulah kalau sudah terlalu ngefans.”

   Dan pikiran Donghae melayang jauh-jauh pada Haejin.

   ”Kau tahu tidak, pacarmu itu sangat mengkhawatirkanmu, dan sama sekali tidak marah padamu. Terpikir untuk marah pun sama sekali tidak.”

   ”Hyung, menurutmu…” kata Donghae lambat-lambat. ”Jika fans melihat fotoku dan SeungAh Noona kemarin di akun Twitterku…” yang lainnya melirik Donghae, kecuali Kangin yang masih berkutat dengan ponselnya. ”Apakah para fans seharusnya menangis?”

   ”Kalau mereka seperti temanku, pasti menangis!” sahut Kangin, tanpa menyadari perubahan wajah Donghae mendengar jawabannya.

*           *           *

Backstage Fanmeeting Yokohama

Donghae mengeluarkan iPad-nya, dan membaca portal berita. Pencarian utama pada situs-situs berita sudah bisa ditebak; Haejin-Kiseop.

Felidis Haejin dating with U Kiss Kiseop???

 

Spekulasi mengenai siapakah ’kekasih’ dari Felidis Haejin setelah yang bersangkutan berbicara di Strong Heart, pekan lalu menjadi semakin seru. Setelah sebelumnya Haejin mengaku bahwa memang memiliki ’seseorang spesial’ namun tak memiliki hubungan apa pun dengannya karena terbentur oleh kontrak perusahaan, dan Super Junior Leeteuk bahkan mengonfirmasi bahwa ia pernah nyaris memergoki Haejin dan ’kekasih’ Haejin tersebut, Netizen menjadi semakin bersemangat untuk mengungkapkan berbagai macam fakta tentang pria-pria yang tengah dekat dengannya.

   Super Junior Leeteuk, U Kiss Eli, B2ST Dongwoon, bahkan berani menjamin bahwa ’kekasih’ Haejin adalah seorang namja idol, yang kemudian Haejin akui, bahwa pria yang tengah dekat dengannya merupakan seorang namja idol dari grup terkenal.

   Sederet nama, mulai dari SHINee Choi Minho, U Kiss Eli, B2ST Gikwang, 2PM Ok Taecyeon, DBSK Changmin, dan terakhir EXO K Suho pun disebut-sebut sebagai pria yang cukup berpotensi sebagai kekasih Haejin, meski Dongwoon kemudian menambahkan, bahwa pria itu adalah seorang Sunbae.

   Spekulasi semakin ruwet, hingga akhirnya siang tadi, Haejin mengupload selca-nya bersama U Kiss Kiseop. Seharusnya itu menjadi berita yang biasa-biasa saja, karena Haejin biasa memamerkan selcanya bersama teman-temannya, tetapi banyak citizen yang melaporkan bahwa mereka melihat Haejin muncul dari dalam mobil Kiseop di sebuah kedai kopi, Yeouido.

   Spekulasi bahwa Kiseop merupakan ’kekasih’ Haejin semakin diyakini, setelah member U Kiss lainnya, yang terkenal dekat dengan Haejin, yaitu Eli, membalas twit keduanya; ”Jadi kau menolak ajakan kami makan bersama untuk pergi bersama, Haejin?” dan ”Kiseop-ah, Haejin-ah! Kalian pergi kemana???‼!”.

   Benarkah pria yang disebut-sebut sebagai ’kekasih’ Haejin adalah Kiseop?

Donghae menutup tab tersebut.

   Berita itu jelas salah! Tapi kini publik mengira-ngira, benarkah U Kiss Kiseop kekasih Haejin? Lagipula, apa lagi yang gadis itu lakukan?! Senang sekali dekat-dekat dengan pria tampan, pikir Donghae sebal. Donghae meletakan iPad-nya di sampingnya, dan bepikir. Konser A-Nation besok, akan ada U-Kiss, ia akan mulai mengawasi pria bernama Kiseop tersebut!

*           *           *

”Wow~ biru…”

   ”Indah ya…”

   ”Daebak! Buah dari kepahitan dan tentu saja kerja keras! Kita harus mencontoh Super Junior Sunbaenim untuk bisa meraih hal seperti ini.”

   ”Benar!”

   Enam pemuda tengah mengintip dari balik panggung ke dalam lautan penonton yang kebanyakan diantaranya berwarna biru safir, tanda bahwa mereka adalah ELF, fans setia Super Junior. Dan U Kiss, takjub sekali melihat betapa loyal dan setianya ELF kepada Super Junior, berharap suatu saat nanti, mereka akan bisa seperti senior mereka, dan Kiss Me juga bisa memenuhi venue konser seperti ini.

   ”Ayo, langsung ke kamar ganti.” Ajak Manajer mereka setelah puas melihat-lihat seisi venue. Keenamnya langsung mengikuti dengan patuh, melewati koriodor yang dilalui oleh kru dan panitia konser yang begitu sibuk untuk mempersiapkan jalanny acara.

   Mereka bolak-balik membungkuk memberi salam, hingga akhirnya berpapasan dengan member Super Junior, yang baru saja tiba.

   ”Annyeonghaseyo, Hyungnim.” Semua kompak membungkuk.

   Seluruh member Super Junior tersenyum cerah dan membalas sapaan mereka, bahkan Eunhyuk merangkul Soohyun, Siwon merangkul Dongho, dan Kyuhyun merangkul Kiseop, saling menanyakan kabar masing-masing.

   Ketika mendadak sebuah alunan lagu terdengar, dan Kiseop yang tengah berbincang dengan Kyuhyun dan Ryeowook, meminta maaf dan mengeluarkan ponselnya.

   ”Oh, angkat saja…” Kyuhyun mempersilakan.

   Kiseop tersenyum, seketika ia berbalik tertatap olehnya, Donghae yang tengah melihat ke arahnya, Donghae tersenyum kecil, Kiseop balas tersenyum. Dalam hatinya ia selalu kagum pada Hyung yang satu ini, begitu tenang dan kalem.

   Kiseop melirik layarnya, dan foto besar Haejin terpampang disana.

   ”Yeoboseyo, Haejin-ah…”

   Seketika itu juga, suasana yang tadinya ramai menjadi hening, dan Kiseop tidak menyadarinya sama sekali, karena Haejin sudah nyerocos panjang lebar. ”Hmm? Mungkin Senin…” jawab Kiseop lagi.

    Semua samar-samar bisa mendengar dan mengenali suara Haejin dari dalam ponsel Kiseop, namun tidak bisa menangkap dengan jelas apa yang Haejin bicarakan dengan Kiseop.

   ”Hmm…” Kiseop menggumam. ”Iya! Kau bawel sekali~”

   ”YA! YA! YA!” Eli protes. ”Lee Haejin! Kau selingkuh‼!” semua tertawa, sementara Kiseop mendesis dan menjauh dari mereka. ”Haejin-aaaaaaaaah… kau menduakanku‼!” seru Eli mengganggu Kiseop yang menelepon.

   Soohyun menginjak kakinya. ”Sejak kapan Haejin menerimamu? Memang dia mau denganmu?! Ah Hyung, maaf… memang suka seperti ini belakangan ini, setelah kami tahu kalau Kiseop dan Haejin suka jalan diam-diam.”

   Dan kedelapan member Super Junior meringis.

   ”Oh jadi Haejin dan Kiseop itu dekat?” tanya Kangin penasaran.

   Donghae mendahului yang lainnya masuk ke dalam kamar ganti dengan kelas, wajahnya jelas memberengut. Eunhyuk, Siwon, dan Kyuhyun yang memutar matanya, kemudian Ryeowook dan Sungmin mengikuti. Leeteuk, Shindong, dan Yesung akhirnya mengucapkan sampai jumpa pada member U-Kiss, dan Shindong setengah menarik Kangin yang terus berusaha mengorek info dari Soohyun.

*           *           *

”Hyung.”

   ”Ne?” Leeteuk merapikan dasinya, dalam waktu kurang dari dua puluh menit, mereka akan tampil.

   ”Menurutmu apa aku harus menghubungi Haejin?” tanya Donghae, cemas.

   Leeteuk mengangkat alisnya, bingung. Sejak kapan jika menghubungi Haejin untuk mengonfrontasi soal skandal, harus meminta pendapatnya terlebih dahulu? Bukankah biasanya seorang Lee Donghae akan langsung menghubungi kekasihnya, begitu berita bahkan baru keluar.

   ”Kenapa kau meminta pendapatku?”

   Donghae mengembuskan napasnya keras-keras dan menggigit bibirnya, wajahnya terlihat kesal, tapi Leeteuk tidak menangkap ada kepanikan dalam diri Donghae. ”Yah, habisnya… kemarin waktu aku mengunjungi Haejin, aku bertanya kepadanya kenapa dia tidak marah kepadaku.”

   Leeteuk dengan cepat menoleh, tak percaya dengan apa yang ia dengar barusan. ”Kau bertanya kenapa Haejin tidak marah padamu?!” Donghae mengangguk. ”Aigo, kau ini memang one in the million kalau kata Sungmin! Dimana-mana orang senang kalau tidak dimarahi pacarnya… tapi kau!” Leeteuk geleng-geleng. ”Kalian berdua memang pasangan paling aneh yang pernah kulihat.”

   ”Ah jangan mengejekku!” rajuk Donghae. ”Hyung, kau tahu apa jawaban Haejin? Haejin bilang dia mendukungku… dia bahkan tidak marah dengan selca-selcaku dengan SeungAh Noona.”

   ”Nah ini baru berita…” Leeteuk mengangguk-angguk setuju.

   ”Jadi aku senang dia sangat mempercayaiku…” kata Donghae lirih, memandang kakinya. ”Jadi apakah menurutmu, aku juga harus diam saja, tidak marah? Mengenai dia dan pria kurus tadi.”

   ”Namanya Lee Kiseop, Lee Donghae!”

   ”Iyalah, siapa lah namanya…”

   Leeteuk menepuk-nepuk kepala Donghae. ”Dengan kau tidak langsung marah-marah kepadanya sudah menunjukkan kau lebih dewasa. Aku senang melihat hubunganmu dan Haejin belakangan ini… usia membuat kalian lebih cepat dewasa! Nah, kalau masalah cemburu…” Leeteuk berpikir sebentar sebelum meneruskan. ”Kurasa tak ada salahnya kalau kau cemburu, Hae. Hanya saja tidak bijak kau cemburu dan langsung menuduhnya macam-macam… kau tanyakan saja padanya pelan-pelan, meski aku meragukan dia selingkuh.”

   ”Ya aku juga percaya dia tidak begitu!” seru Donghae buru-buru.

   ”Nah, jadi dalam hal ini kau hanya cemburu. Hah,” Leeteuk mendesah berat. ”Haejin memang aneh sih… dia lebih banyak dekat dengan teman laki-lakinya dibandingkan teman perempuannya. Tapi, selama yang ia lihat dimata dan hatinya hanya kau, kurasa kau tidak perlu khawatir berlebihan.”

   Dan, tak pernah sekalipun dalam hidupnya, Leeteuk melihat Donghae akan menyetujui sarannya mengenai sikap cemburunya. Leeteuk tersenyum lebar saat Donghae melangkah pergi dengan riang.

   ”Syukurlah, mereka makin dewasa.” Senyumnya penuh arti.

-Keutt-

Bahahaha😄 pokoknya masih ada lanjutnnya ^^

Sebetulnya masalah yang ‘nyerempet’ itu tadinya rencananya mau dibikin settingnya pas Donghae pulang dari Fillipina. Tapi begitu liat muka dia di bandara trus nyampe Korea langsung presscon itu langsung surut niat ‘kotor’ Nisya wkwkwkwkwk… jadi nunggu saat yang tepat untuk cerita ‘miring’ tersebut okeh???

Sebetulnya ada beberapa clue yang Nisya masukin di cerita ini… ada sekitar dua FF di masa yang akan datang yang clue-nya udah Nisya masukin di atas, semoga kalian menikmati ^^

 

 

 

75 thoughts on “{JinHaeXy} Donghae’s Dignity

  1. Bwahhahha, #ketawabarengnisyaeonni😀
    Ngakak deh, ma kelakuan.a kangin oppa, mna ga percaya lg m hae, yg memang betul menyandang status sbgi kekasih lee haejin.. Wkwkwk, aq penasaran gmn ntar kalo kangin p oppa udah tau????….Waw hebat, temen”.a kangin kebanyakan fleyer🙂 hihi
    Jinhae makin dewasa skrg, dan apa clue ff yg akan datang itu ?? Dan ada hubungan apa haejin ma kiseop ???? Dan cerita miring itu…🙂
    D tunggu deh, lanjutan.a,,,, nisya onnie semwangat hehe
    Hmmm, tampilan baru, jd lebih swegar,, biru biru…He… Tambah betah deh kaya.a d sini… Oke deh kebanyakan bacot saya…Lanjutan.a d tunggu
    wasalammm🙂
    Ndn^^

  2. Kasian bgt hae, kangin gak percaya kalo dia pacaran sama haejin….

    Gimana ya reaksi kangin, klo langsung ngeliat mereka berduaan???

    Aigoo sih donghae cemburu ampe segitunya,,,
    Ampe gak mw nyebut nama kiseop…

  3. Buahahahaha..
    Kangin oppa kok jadi banget ngegosip.. (‾⌣‾”٥)
    Mana ngefans lagi ma haejin..
    Kasihan banget ma donghae.. *pukpuk donghae*

    Aigoo.. Ni mokpo couple makin dewasa aja deh..
    Salut aja ma donghae.. Moga aja tetap sabar..

    Hwaiting momma!! ^^

  4. hah,hobi emang momma buat skandal. kalo nggak ada skandal dalam hidupnya bukan lee haejin namanya -____- semoga poppa nggak cemburu yah, jangan berantem yah momma-poppa :*

  5. ngakak sendiri baca pas yg kangin ga percaya kalo jinhae beneran pacaran, duh bang kebanyakan di barak tentara sih, jadi aja ga tau apa aja yg terjadi di dorm sj

  6. udah ada ff baru..
    *brb ubek2 blog onnie..
    ada namasuho nyelip disitu.. hwaaaa suhooo~~ jadi inget wgm exo sama felidis. hihi

  7. Hahahaha super nih. Kangin bener2 orang yang sangat fudul. Gaada yang ngasih tau pula haha. Iseng bangeeet. Makn panas hae yaa hihi

  8. sumpah lucu banget ngeliat kangin gag tau sama sekali gag tau kalau pacar si haejin itu ternyata lee donghae hahaha😀
    Anak2 suju juga gitu sih pada gag mau ngasih tau –”

  9. huahahaaha ngakak sampe mau pipis. ini donghae nya minta di tampol bgt kan pake bibit ssssaaah. ngegemesin abiiissssss pen cubit pantatnya(?)

    kangin nya, demi Tuhan. kepo bgt. lol leeteuk jg itu dasar ahjussi tukang gosip. wk

    nah, ini skandal baru;;;;;;;; berharap kedepannya jinhae baik2 saja. masih nunggu kapan bakalan go publicc eaaaa

    ditunggu crita lainnya yo. fighting. nn

  10. ”Justru itu masalahnya!” semua berseru hal yang sama. <— asli ngakak baca ini
    kebayang smw muka anak2 suju apalagi siwon yg full ekspresi ituuu
    akakakakakakkkkk *cekek kangin

    kan kan kannnn kebiasaan klo abis adem pzti panas lg *balik tempe d penggorengan
    tapi donk ikan sekarang udh gede.. udh ga cemburu buta lg meski mzti d ingetin dulu *peluk leader

  11. mwahahaha sumpah onnie, aku ngakak bca.a aigo kangin polos bgt hahaha
    dan lebih lucu lg pas ekspresi hae pas kangin g percaya kalo jinhae itu pcrn kkk
    tpi suher eon yg bikin lucu itu KANGIN kkk polos.a keterlalulan lols hahaha
    daebak eon🙂

  12. mwahahaha suher onnie aku ngakak baca.a kkk apalagi pas kangin aigo kangin polos bgt wkwkwkwk segitu polos.a ampe g ngeh kalo jinhae itu pcrn kkk yg lebih lucu lg itu ekspresi hae hahaha
    daebak onnie lanjut🙂

  13. HAAA ONNIE!!! Senangnya liat jinhae makin dewasa ㅋㅋㅋ tapo donghaenya unyu banget, kangin biang gosip tapi ‘agak’ cuek:p
    Cluenya apa nih? Lee Kiseop main wgm bareng haejin?*ditabok* keren kali ya nanti wartaberita ke-artisan meledak hohoho.

  14. MWAHAHAHAHAHAHA asli ngakak baca ini *guling2* itu si kangin biang gosip tp polos bgt gt.. masa member lain udh pd diem dia ga nyadar sama sekali? kasian donghae ngaku pacarnya haejin mlh dblg becanda, jd ngebayangin muka dia pas ga dipercaya kangin kynya cengo2 lucu gimanaaaaa gt LOL jd ga sabar nunggu lanjutannya~ pgn tau reaksi kangin klo tau ternyata emg bnr2 dongsaengnya sendiri yg pcrnya haejin >.<

  15. banyak apdet baruuuuu :3
    gyaaaah~ sukaa hae udah gedee *pukpuk pala donge*
    tp itu member SJ kaga ada yg kesian sama kangin apaa ? wakaka xD
    kasian bet itu kangin . tp lebih kesian donge sih wakakaka😄
    segitu ga percayanya kangin kalo haejin pacaran sama donge xD
    doooh *ngakakgulingguling*

  16. donghae cemburu aja nich, pasti terlalu cnt sm haejin🙂. .bgus dech klw ky gtu. .
    wach lnjutkan crt.a onnie . .
    bnr2 pnsrn sm kelanjutan.a . . .
    O:-)
    hwaitting onnie . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s