{JinHaeXy} Behind The Scene of Happy Together

Title : Behind The Scne of Happy Together

Author : Nisya aka Donghae’s Wife / pacardonghae

Genre : Variety Parody, Friendship, Family, Humor, Romance

Length : One Shot (Part of JinHaeXy Still)

Rate : PG-15

Note :

Jujur dalam nulis bagian ini, aku kecewa sama diriku sendiri *bow* aku nulis sama sekali tanpa perasaan. Aku rasa semuanya rasanya hambar waktu nulisin ini. Tapi FF ini tetap harus ada supaya lanjutan Still tetap nyambung hehehehehe… tadinya part ini mau aku lock aja, tapi dengan berbagai pertimbangan, aku tetap buka.

Rencanaku awal aku akan bikin full part variety parody seperti aku buat yang lalu, tapi sepertinya banyak yang bikin aku kecewa belakangan ini, terutama silent readers, dan ini berefek sekali pada mood-ku. Ini salah satu hal yang masih harus aku perbaiki kedepannya, profesionalitas dalam menulis, mood yang berantakan pasti bikin aku ngaco nulisnya. 

Ini terakhir kali aku kasih warning untuk readers ‘baru’ yang mendadak banyak muncul ketika blog mau ditutup. Please leave your comment if you read! Karena jika kejadian seperti kemarin terulang, kami nggak akan kasih warning lagi melainkan langsung tutup!

{Camera roll : Cue!} 

Happy Together, Super Junior; Leeteuk, Eunhyuk, Donghae, Kyuhyun, Ryeowook, Sungmin~ keorigu, Felidis; Kyorin, Haejin, Chihoon~ bangapsumnida!”

Super Junior dan Felidis membungkuk sambil bertepuk tangan.

”Akhirnya setelah sekian lama, kita berhasil mengumpulkan cukup banyak member Super Junior untuk datang pada Happy Together,” kata Yoo Jaesuk, disambut tawa dari member Super Junior. ”Lalu, ini juga… Fleur De La Supergirl, atau Felidis, pertama kalinya dalam Happy Together, benar?!

”Ne.” Jawab member Felidis kompak.

”Kalau begitu mari kita berikan tepuk tangan yang meriah untuk kedua idol group ini.”

Mereka bertepuk tangan.

”Felidis dan Super Junior,” Park Myungsoo, sebagai salah satu MC menatap barisan Super Junior yang duduk mengenakan kaus dan celana pendek biru muda, lalu ganti menatap Felidis yang juga mengenakan pakaian serupa dengan warna merah muda. ”Jika membicarakan kedua grup ini, selain sebagai idol group yang mewakili Korea Selatan pada kancah dunia, terutama Asia, keduana juga terkenal sebagai group yang dikenal sangat dekat, betul?”

”Ne~”

”Semua mungkin berawal dari hubungan darah antara Kyuhyun dan Chihoon,” kata Leeteuk menambahkan penjelasan. ”Karena Kyuhyun dan Chihoon memang kakak-adik kandung, tentu saja Chihoon menjadi adik kami juga, dan Kyuhyun pun menjadi kakak bagi member Felidis.”

”Kalian semua benar-benar seperti saudara kandung?!” tanya Yoo Jaesuk.

”Ne, kami benar-benar seperti saudara kandung.”

Shin Bongsun kemudian bertanya. ”Jika melihat bagaimana kehidupan idol belakangan ini…” katanya sambil tersenyum. ”Banyak yang menjadi pasangan, atau pergi berkencan setelah mereka sering tampil dan bertemu pada banyak acara televisi. Seperti yang Leeteuk-ssi dan Eunhyuk-ssi katakan ketika menjadi bintang tamu…”

Eunhyuk dan Leeteuk mendadak tertawa.

”Apakah diantara member Super Junior dan Felidis, ada yang berkencan diam-diam?!” tanya Park Miseon. ”Seperti yang Leeteuk-ssi dan Eunhyuk-ssi katakan, apakah ada member Super Junior disini yang memberikan secret sign ketika tampil di acara televisi?”

Eunhyuk berdeham. ”Kalau dikatakan… masih seperti yang kukatakan kemarin ketika aku kesini. Aku bisa membuat industri musik Korea Selatan jungkir balik jika buka mulut.” Disambut ledakan tawa dari semua yang ada disitu.

”Ya pastilah ada… karena banyak member disini yang datang,” komentar Shin Bongsun.

”Ne, pasti ada diantara mereka.” Yoo Jaesuk mengangguk, lalu menoleh pada Felidis yang tertawa. ”Jika member Felidis,” dan mereka bisa mendengar member Super Junior terkikik. ”Adakah yang berkencan diam-diam?! Mungkin Haejin yang paling tua diantara ketiga member Felidis?”

Super Junior tertawa.

”Aniyo, Oppa,” geleng Haejin manis. ”Aku dilarang pacaran.” Senyumnya.

”Tapi tidak dilarang berkencan kan, Eonnie?” tanya Chihoon, disambut sorakan riuh dari member Super Junior.

Keempat MC langsung bertepuk tangan.

Haejin geleng-geleng dengan wajah sedikit bersemu. ”Aniyo, jeongmal~ aku benar-benar tidak punya pacar sekarang!” tekannya.

”Jaesuk Oppa,” kata Chihoon tiba-tiba, semua menatapnya penasaran. ”Kurasa aku akan mengkopi kata-kata Eunhyuk Oppa tadi.”

”Apa itu?”

”Jika aku buka mulut sekarang, maka dunia musik Korea Selatan akan jungkir balik!”

Semua tertawa lagi dan bertepuk tangan.

*           *           *

”Okay, cut! Ganti tape~”

Haejin menghela napasnya dalam-dalam setelah part pertama selesai. Dan Haejin langsung meraih kaca dari belakang bangkunya, lalu menatap pantulannya. Poninya masih rapi, begitu juga bentuk rambutnya, setelah tertawa-tawa tadi mendengarkan lelucon yang diucapkan member Super Junior, serta MC disini.

”Eonnie tidak mau baca skrip?” tawar Kyorin menyodorkan kertasna. ”Eonnie pasti belum sempat membaca skripnya.”

Haejin meletakkan kacanya. ”Ah tidak usah, aku masih ingat sedikit-sedikit, toh nanti Jaesuk Oppa yang akan bertanya. Aku hanya tinggal menjawab semampuku saja.” Sahut Haejin sambil meraih botol minuman dan membuka tutupnya, lalu menenggak isinya. Di hadapannya, Donghae duduk sambil setengah melamun menatap ke lantai, beberapa bangku di sebelahnya duduk Sungmin yang mengecek ponselnya, sementara Chihoon dan mungkin beberapa member Super Junior yang tidak ada di tempat tengah berada di dalam kamar mandi.

”Eonnie yakin?” tanya Kyorin cemas.

”Ne,” Haejin mengangguk. ”Kita akan perform kah nanti?” tanya Haejin penasaran. ”Kalian sudah berlatih?”

Kyorin mengangguk. ”Aku dan Chihoon sudah berlatih, tapi bagaimana dengan Eonnie?”

”Tak usah pikirkan aku, aku akan berusaha sekuat tenaga,” Haejin tersenyum sambil meletakkan botol minumnya lagi.

”Ah ya, Eonnie… tadi kami bertemu Rhaya Eonnie,” Kyorin terkekeh. ”Eonnie masih ingat Rhaya Eonnie?”

Haejin mengernyitkan keningnya berusaha mengingat. ”Rhaya Eonnie? Park Rhaya Eonnie? Oh!” Haejin menepuk tangannya. ”Iya, PD The Felidis Show, yang katamu menjadi PD maknae acara ini? Aku belum melihatnya, mana dia?”

”Nanti aku sudah mengajaknya ke Handel & Gratel, mungkin dia dibelakang, Eonnie,” Kyorin menyahut sambil ikut menjulurkan kepalanya. ”Eonnie nanti tidak ada jadwal lagi kan?”

”Harusnya sih tidak ada,” sahut Haejin santai.

”Ya, Eonnie, tentang Jinyoung Sajangnim,” kata Kyorin takut-takut. ”Tapi tentang apa, Eonnie? Kau membuat kami khawatir, apaka ada sesuatu yang penting?”

Haejin menepuk bahu Kyorin. ”Ani, tentu saja tadi membicarakan soal persiapan album kita. Tapi memang ada pembicaraan lain setelah itu,” kata Haejin sambil mengedip. ”Yang terpenting sekarang kita harus mempersiapkan diri kita untuk comeback tanggal 31 Maret besok, kita punya waktu satu bulan.”

Tak lama kemudian member Super Junior yang ke kamar mandi, berikut Chihoon kembali lagi ke set, dan mereka bersiap melakukan part kedua. PD mengomando bahwa syuting dimulai, dan Yoo Jaesuk langsung kembali memandu acara.

Keurae,” kata Jaesuk. ”Masih dalam Happy Together, bersama Super Junior dan Felidis. Tema kita hari ini adalah ’Kesuksesan Idol Group di kancah Dunia’. Super Junior yang suda memulai World Tour Concert, dan Felidis yang mengguncang Jepang, dan berhasil menduduki tempat teratas Oricon, bahkan mengalakan idol group lain yang sudah terlebih dahulu mendulang sukses disana.”

Haejin tersenyum malu, bersama kedua adiknya.

”Haejin-ssi,” kata Yoo Jaesuk tiba-tiba menatap Haejin.

”Ye, Oppa?”

”Pada Music Bank tahun lalu,” kata Jaesuk lagi, dan atmosfer dalam ruangan langsung berubah. Baik member Super Junior maupun member Felidis sepertinya bisa menebak kemana arah pertanyaan ini. ”Ketika promosi Breaking The Heart, benar?”

”Ah ye, aku juga menonton Music Bank waktu itu,” Shim Bongsun ikut bicara. ”Kejadian ketika Haejin-ssi, menonjok kaca?”

Member Super Junior tertawa-tawa nyaris meringis.

”Ah, ye…” Haejin terpaksa mengangguk.

”Waktu itu kau menyanyikan lagu Without U, dari 2PM. Dan benar-benar, aku sendiri yang pada saat itu tidak menonton tayangannya langsung kaget ketika melihat artikel,” kata Jaesuk lagi. ”Dan pada saat itu aku langsung mencari video ketika kau memecahkan kaca tersebut.”

Haejin terkekeh dan mengangguk.

”Sebetulnya apa yang terjadi disitu? Apakah ada alasan tertentu? Ataukah memang sudah direncanakan?” tanya Park Myungsoo penasaran. ”Karena pada saat live record tersebut, kau terlihat menangis?”

Haejin terkekeh sambil sedikit menutup mulutnya. ”Ah ye, pada waktu itu adalah good bye stage untuk Breaking The Heart, dan kami diizinkan untuk membawakan penampilan spesial karena itu penampilan terakhir. Dan karena kami terkenal sebagai grup yang suka meng-cover berbagai lagu, maka aku memutuskan Felidis untuk membawakan Without U.” Haejin mulai menjelaskan, sementara seluruh member Super Junior menatapnya serius. ”Sementara kalau memecahkan kaca itu, memang aku rencanakan!”

”Jinjja?!” keenam member Super Junior memekik.

”Kami ikut kaget,” Eunhyuk tiba-tiba menginterupsi. ”Pada saat itu, kami… Super Junior M, sedang berada di Taiwan. Ketika kejadian Haejin memecahkan kaca itu geger, kami di Taiwan sangat kaget, dan langsung mencari video-nya saat itu juga…”

Haejin ikut terkejut mendengarnya.

”Ne,” Sungmin dan Ryeowook mengangguk.

”Pada saat itu kami langsung menghubungi Kyorin dan Chihoon mencari tahu apa yang terjadi, karena saat itu tangan Haejin yang berdarah terekam langsung oleh televisi.”

Haejin menutup wajahnya malu. ”Disitu aku kurang konsentrasi. Memang sebetulnya sebelumnya aku sempat berlatih terlebih dahulu. Tapi karena aku mempersiapkannya hanya satu hari sebelum perform, dan ketika melaksanakan live-nya sedikit gugup, jadi tanganku berdarah…”

”Aigo~” para MC terlihat miris.

”Lalu aku mau bertanya, Haejin-ssi,” kata Kyuhyun tiba-tiba sambil mengangkat tangannya. ”Kau melakukan perform itu dengan sangat profesional. Ekspresi sakit hatimu…” katanya menyebutkan. ”Bahkan kau sampai menangis, dan seperti menonjok kaca tersebut dengan penuh dendam, hingga berdarah… apakah ada alasannya?”

Semua langsung ber-”Uuuh…”

Haejin tertawa.

”Haejin-ssi, apakah lagu yang kau nyanyikan karena penyanyinya? 2PM? Ok Taecyeon-ssi?”

Super Junior bersorak. ”WOOOOH!”

”Aniyo!” Haejin menggeleng-geleng kuat, semburat merah muncul di wajahnya. ”Sama sekali bukan karena itu! Begini, kalau mau jujur…” Haejin berdehem-dehem. ”Pada saat itu aku memang tengah kecewa pada seseorang,” jelasnya. ”Sebetulnya bisa disebut salah paham, sehingga aku melampiaskannya dengan cara seperti itu.” Haejin menjelaskan lagi.

Shin Bongsun menatap Haejin curiga. ”Kecewa pada seseorang hingga kau berniat memukul kaca seperti itu?”

Haejin mengangguk. ”Ne.”

”Apakah itu berarti kekasihmu?!”

”WOAAAAAAH!” Super Junior dan Felidis bersorak.

Haejin tertawa dan menutup mulutnya, lalu menggeleng-geleng. ”Aniyo…” wajahnya semakin memerah. ”Keundae, mungkin memang pada saat itu dia adalah orang yang kusukai,” Haejin mengangguk. ”Tapi karena dia mengecewakanku jadi aku marah… sebetulnya aku tidak berniat melukai diriku sendiri, tapi ketika menyanyikan Without U, berbagai emosi mendadak muncul begitu saja di dalam kepalaku.”

”Jadi sebetulnya Haejin-ssi tidak bermaksud melukai diri sendiri? Tetapi bermaksud menunjukkan rasa kecewa saja?”

Haejin mengangguk. ”Benar! Tapi karena aku kurang berkonsentrasi, makanya tanganku terluka.”

”Ah begitu,” keempat MC mengangguk.

”Lalu apakah kau berharap orang yang mengecewakanmu itu melihat aksimu?”

Haejin menggeleng. ”Ani, aku hanya ingin melampiaskan rasa kecewaku saja.”

”Dan dia tahu?”

”Mollasoyo,” Haejin mengangkat bahu jujur, dan terlihat tidak terlalu peduli.

”Baiklah kalau begitu, Super Junior dan Felidis, jarang sekali kita mendapatkan kesempatan untuk mengundang mereka kesini. Dan kali ini, tentu saja kita akan melihat penampilan mereka. Super Junior!”

Cut sebentar, sementara Super Junior menyiapkan diri untuk menarikan Mr Simple dan Acha, yang beberapa bulan lalu rilis, namun kesuksesannya masih bisa dirasakan hingga tahun 2012 ini. Setelah Super Junior tentunya Felidis diberi kesempatan untuk menarikan Breaking The Heart, sekaligus lagu debut Jepang mereka yang super sensasional, Redemption.

Image Talk,” Yoo Jaesuk mengomandoi. ”Masing-masing dari kalian sudah diberikan kartu sebanyak member yang datang hari ini. Kami akan memberikan pertanyaan, dan kalian akan menjawab berdasarkan yang kalian rasakan, siapa member yang paling tepat dari pertanyaan yang kami ajukan.” Kata Yoo Jaesuk lagi. ”Untuk pertanyaan pertama berlaku untuk member Super Junior.”

Ketujuh member Super Junior menatap tujuh buah kartu yang mereka pegang.

Siapakah member yang bersikap lain daripada biasanya di depan wanita?

Dari member Super Junior, keluarlah nama Sungmin yang menurut mereka selalu bertingkah laku berbeda jika di hadapan laki-laki dan perempuan. Dan menurut member Felidis, adalah Kyorin yang menjadi semakin tenang jika sudah berhadapan dengan lawan jenis.

Pertanyaan kedua ialah member mana yang memiliki ’sleeping habit’ paling aneh, dan member Super Junior menjawab Kyuhyun.

”Kyuhyun tidak pernah mengenakan apa-apa ketika tidur!” kata Sungmin sambil bergidik seolah-olah pemandangan Kyuhyun tak mengenakan apa pun itu amat sangat mengerikan.

Kyuhyun menutup wajahnya malu.

”Dimana pun dan kapan pun,” Yesung membantu menjelaskan. ”Dia hanya mengenakan pakaian dalamnya. Lalu dia sukar sekali bangun~” keluh Yesung. ”Dia selalu memasang alarm di pagi hari, dan berakhir dengan aku yang terlebih dahulu bangun!”

”Oh jeongmalyeo?!” keempat MC ternganga.

”Dan jarak kamarku dari kamar Kyuhyun tidak terlalu dekat. Belum lagi pintu kamar kami sama-sama tertutup.” Jelas Yesung lagi, membuat tawa dari para MC, member Super Junior, mau pun member Felidis.

”Dan jika di Felidis, siapa yang memiliki sleeping habit paling aneh? Hana, dul, set!”

Dan ketiganya dengan kompak mengangkat kartu HAEJIN.

”Bahkan yang punya nama mengakuinya,” tunjuk Yesung sambil terkekeh.

”Haejin-ssi kau mengakui kau melakukan banyak hal aneh ketika tidur?” tanya Shin Bongsun.

Haejin mengangguk sambil terkikik.

”Haejin Eonnie,” kata Chihoon mulai bercerita. ”Memiliki pose tidur paling terkenal di Korea Selatan. Setelah acara HahaMong Show sekitar satu tahun lalu, yang merekam aktivitas kami sejak kami masih tidur, pose tidur Haejin Eonnie terungkap.”

”Seperti apa posenya?” tanya Park Myungsoo.

Chihoon terkekeh. ”Titanic? Ketika Kate Winslett tengah dilukis telanjang oleh Leonardo DiCaprio? Bagaimana tangannya?” dia menatap Haejin yang menutup wajahnya. Lalu berpose dengan satu tangan dinaikkan ke atas kepala.

Member Super Junior dan MC terbahak-bahak.

”Selalu seperti itu?!” tanya Park Miseon.

”Selalu seperti itu!”

Kyorin kemudian melirik Haejin sekilas lalu ikut angkat bicara. ”Haejin Eonnie, suka mengigau.”

”Berpose Titanic sambil mengigau?! Kombinasi menarik…”

”Biasanya jika Haejin Eonnie tengah banyak masalah, atau menyembunyikan sesuatu, dia pasti mengigau…” kekeh Kyorin lagi. ”Kadang jika kami penasaran tapi Haejin Eonnie tidak mau menceritakan apa-apa, kami akan menunggunya tidur lalu mengigau.”

”Andwae!” Haejin menutup wajahnya.

Chihoon mengangguk. ”Ketika kami melangsungkan konser di akhir tahun lalu, Haejin Eonnie sangat stress karena persiapan kami hanya satu bulan saja. Dan di hari pertama konser, kami melakukan penampilan solo bersama orang-orang terdekat kami. Dan Haejin Eonnie melakukan duet Trouble Maker dengan Donghae Oppa…”

Haejin yang tengah minum dan Donghae yang tengah fokus pada Chihoon mendadak terbatuk, dan membuat para MC tertawa.

”Ani…” Chihoon berwajah sok polos, sementara member Super Junior menekap mulut menahan tawa. ”Sekarang masalahnya sudah selesai. Pada waktu itu Haejin Eonnie sempat bertengkar kecil dengan Donghae… Opphdnmklhdk…” mulut Chihoon ditekap Haejin.

Para MC tertawa lagi, member Super Junior langsung bersorak saat melihat Haejin menekap mulut Chihoon, mereka berdiri dan bertepuk tangan, sementara Donghae menutup wajahnya malu.

”Eonnie!” Kyorin melepaskan tangan Haejin yang menekap Chihoon.

Chihoon membebaskan diri. ”Ini kan masalahnya sudah selesai, Eonnie!” serunya. ”Jadi…” dia kembali bercerita. ”Haejin Eonnie sempat marah pada Donghae Oppa, karena satu dan dua hal…”

”Chihoon-ah…” Haejin menutup wajahnya.

”Padahal mereka harus tampil bersama,” Chihoon menjelaskan lagi. ”Dan Haejin Eonnie mengigau, mengomel-omeli Donghae Oppa di mimpi.”

Jaesuk memandang Haejin dan Donghae bergantian. ”Oh kalian dekat ya?”

”Pertengkaran apa yang membuat Haejin sampai marah-marah di dalam tidurnya?” tanya Park Myungsoo heran.

Donghae cuma menggeleng-geleng malu, sementara Haejin menatap Chihoon yang berwajah polos dengan tatapan super putus asa.

”Kalian duet Trouble Maker?” tanya Jaesuk pada Donghae.

Donghae mengangguk. ”Ne.”

”Bagaimana kalau kita lihat penampilan mereka? Khusus untuk Happy Together?” tanya Kyuhyun. Leeteuk, Eunhyuk, Sungmin, Yesung, Ryeowook, Chihoon, dan Kyorin bersorak ramai-ramai.

*           *           *

Haejin duduk di dalam kloset, menghela napasnya dalam-dalam, menenangkan detak jantungnya yang mendadak menggila. Setelah Kyuhyun meminta dia dan Donghae untuk kembali menampilkan Trouble Maker. Haejin berdiri lalu menatap pantulan wajahnya di depan kaca kamar mandi, wajahnya bersemu merah, tidak perlu tambah blush on lagi untuk memberikan kesan merona.

Setelah pembicaraan tadi, sepertinya para PD sepakat untuk menampilkan penampilan khusus Trouble Maker a la Haejin dan Donghae, dan itu jelas saja masalah bagi Haejin! Dan kalau dia pikir, memang ini ulah Cho bersaudara, sejak kemarin! Dan jika sudah begini dia benar-benar tidak bisa kabur lagi sama sekali… Haejin mendesah dan menekan tuas toilet.

”Harusnya aku tidak usah datang,” keluh Haejin sambil kembali membuka pintu kamar mandi. Begitu keluar ia disambut beberapa stylist untuk membantunya merapikan rambut atau pakaian. Haejin menggeleng dengan sopan, lalu kembali menuju set Happy Together, Kyorin dan Chihoon tengah membaca script mereka.

”Halo, Haejin~”

Haejin menoleh dan mendapati PD kesayangannya ketika dulu memiliki acara The Felidis Show bersama kedua adiknya di stasiun televisi MBC. ”Eonnie~” Haejin bersorak dan memeluknya begitu saja.

”Hai, apa kabar?” tanya Park Rhaya ramah dengan segala atribut ke-PD-Nim-annya.

”Aku baik, Eonnie, mianhae tidak langsung menyapamu tadi… aku benar-benar datang terlambat dan terburu-buru.” Haejin membungkuk. ”Eonnie apa kabar?”

Rhaya mengangguk. ”Aku baik~ berkat acaramu aku bisa pindah disini.”

”Aniyo, acaraku terkenal karena tangan dingin Eonnie dalam mengaturnya,” Haejin merendah.

Rhaya tertawa. ”Bisa saja~ oh ya, aku sudah mendapatkan audio untuk Trouble Maker versimu dan Donghae-ssi,” Rhaya membuka catatannya. ”Jadi tidak perlu khawatir lagi, untunglah aku kenal dengan orang JYP, mereka mengirimkan audio-nya dengan cepat ke email kami, kau tinggal ber… Yesung-ssi?”

Haejin yang kaget menoleh dan melihat Yesung sudah berdiri diantara mereka berdua, menatap dengan ingin tahu, bergantian ke arah Rhaya dan ke arah Haejin, dengan wajah super duper datar .___. Haejin mengernyit menatap Oppa-nya yang satu ini.

”Ada yang bisa dibantu, Yesung-ssi?” tanya Rhaya sambil sedikit membungkuk.

”Kalian dekat ya,” gumam Yesung.

Haejin terkekeh. ”Rhaya Eonnie ini dulu PD-nim kami di The Felidis Show, Oppa,” jelasnya.

Yesung mengangguk-angguk, lalu pergi begitu saja.

”Aish! Aneh~” Haejin geleng-geleng lalu menatap Rhaya yang masih keheranan melihat Yesung. ”Sudah, Eonnie, jangn dipikirkan, Yesung Oppa itu aneh!” kekehnya. ”Lalu apa lagi Eonnie?”

”Ah iya, nanti mungkin kami akan membuat promotional video untuk Happy Together, dan mungkin cuplikan Trouble Maker akan dimasukkan ke video tersebut. Jadi, kami akan membuatnya sebaik mungkin…”

Haejin meringis menutup hatinya yang enggan. ”Oke, Eonnie~”

”Johta~ kalau begitu Donghae-ssi!” dipanggilnya Donghae, dan Haejin mau tak mau menahan ringisannya, saat Donghae bergegas menghampirinya dan juga Rhaya Eonnie. ”Mungkin nanti kami akan mengambil Trouble Maker dalam beberapa kali take seperti membuat music video, agar terlihat lebih sempurna dalam beberapa angle jika kami rasa belum sempurna. Tapi aku percaya kalian berdua bisa melakukannya dengan baik.”

Donghae dijelaskan dengan cepat soal promotional video tersebut lalu mengangguk-angguk paham.

”Kami akan berusaha melakukannya dalam satu kali take seperti di panggung,” janji Donghae sungguh-sungguh.

”Tidak akan terlalu serius kok, kalian boleh sambil bercanda… pokoknya kalian rileks saja,” Rhaya Eonnie menenangkan. ”Oke?”

Haejin dan Donghae mengangguk.

*           *           *

”Lee Haejin, Lee Donghae, Trouble Maker!”

Diiringi tepuk tangan, sorakan heboh, beserta siulan nakal dari member Super Junior, Felidis, dan para MC, Haejin dengan berat hati sambil tersenyum malu berdiri ke tengah set, begitu juga Donghae. Keduanya berdiri bersebelahan, menunggu musik diputar.

Intro Trouble Maker terdengar, dengan penuh rasa malu Haejin menekap mulutnya, sementara Chihoon dan Kyorin bukannya membantu justru bersiul-siul jail. ”Pwa… pwa… pwa… pwa…”

Donghae berdeham-deham kecil sambil melebarkan kerah kausnya, lalu mulai bergerak mengikuti siulan yang terdengar. Member Super Junior langsung bersorak saat Donghae mulai menggerakan tubuhnya senada dengan lagu.

Tak ada yang sulit dari gerakan Trouble Maker ini, yang memang telah dihapal oleh Haejin diluar kepala, dua kali setelah Hyunseung dan Hyuna sendiri yang mengajarkannya seminggu sebelum konser dilaksanakan. Tapi yang sulit adalah, mengatur detak jantung yang semakin menggila saat merasakan kontak fisik kerap terjadi.

Pertama, ketika mau tak mau, Donghae harus mengusap pahanya dari bagian luar, dan masuk ke bagian dalam. Sentuhan itu sebetulnya tidak benar-benar dalam, hanya selintas dan ringan, tapi mampu membuat jantung Haejin berdebar. Kedua ketika Haejin harus mengangat tangan kirinya, dan perlahan Donghae mendekatkan kepalanya dengan kecepatan yang semakin lama semakin tinggi.

Jika tidak hati-hati mungkin saja bibir mereka bisa bertemu! Dan itu… Haejin mengeluh dalam hati. Ketika gerakan kembali berubah, saat Haejin harus kembali merasakan bulu romanya terkembang, saat tangan Donghae menyentuh pinggulnya erat.

Menutupi kecanggungan Haejin berbalik, dan Donghae pun memunggungi kamera, Haejin menarik napas dalam-dalam sebelum mendekat, dan meraih tengkuk pria ini dengan satu tangannya, sementara perlahan tangan lainnya harus menyusuri tulang belakang Donghae.

Tubuh Haejin gemetar, dan dia yakin Donghae merasakannya. Mencapai reff kedua, gerakan mengelus paha itu kembali terulang, dan kali ini, ketika Donghae mendekatkan wajahnya, hidung mereka sudah saling bersentuhan, membuat seisi studio memekik kaget. Untunglah mereka berdua dengan cepat mengendalikan diri sambil terus bergerak menuju gerakan-gerakan selanjutnya lagi.

Setelah bagian itu terlewati, Donghae melakukan solo dance, dan kembali bagian yang paling sulit, karena para ’penonton’ tidak bisa diam melihat keduanya menari. Donghae berdiri lurus sambil bernyanyi, dan Haejin perlahan mendekat, lalu mengelus dua belah dadanya yang bidang dari belakang.

Donghae menahan kedua tangan Haejin, dan perlahan kedua tangan mereka turun ke arah perut, dan setelah terlepas keduanya kembali berpisah lagi. Haejin berpikir miris, saat harus menepi, membiarkan Donghae melakukan solo dance. Masuk reffrein kedua, kembali, gerakan mengelus paha dan seolah mencium itu sudah tak ada, namun bagian paling sulitnya ialah…

Mereka kini harus saling berhadapan, dengan jarak yang sangat terpangkas. Dan Haejin harus kembali menahan debaran jantungnya, saat tubuhnya kembali bersinggungan dengan Donghae, dekapan hangat pria itu, Haejin menggigit bagian dalam mulutnya agar tidak gemetar dan terus menyelesaikan tugasnya. Menari dengan baik, hingga bagian akhir, seolah mereka berciuman.

Dan itu jelas tidak terlihat kamera, hanya Donghae yang seolah menciumnya, tapi Haejin bisa melihat kedua mata cokelat bening itu menatapnya dalam, saat sama-sama saling menyembunyikan wajah mereka.

”Cut!

Dan Haejin langsung melepaskan pelukannya pada Donghae diiringi tepukan tangan member Super Junior, Felidis, dan MC. Untunglah pengambilan gambar ini hanya dilakukan satu kali take, Haejin tidak bisa menjamin garansi jantungnya untuk kedua kali jika mereka harus melakukan hal itu kembali.

Trouble Maker! Jadi Haejin melakukan solo lagu Trouble Maker, bagaimana dengan yang lainnya? Kyorin-ssi?”

Kyorin menjawab. ”Aku menyanyikan lagu Nagging bersama 2PM Junho Oppa.”

”Ah, Junho-ssi,” Jaesuk mengangguk. ”Bagaimana dengan Chihoon-ssi?”

”Aku menyanyikan One Year Later, milik SNSD Jessica Eonnie dan SHINee Onew Oppa. Aku menyanyikannya berduet dengan Kyuhyun Oppa, lalu Ahra Eonnie, kakakku yang paling tua memainkan biola.”

Haejin tidak berkonsentrasi lagi pada hal-hal remeh yang dibicarakan pada talk show ini, dan tiba-tiba saja sesi berikutnya, sesi kuis berhadiah keperluan rumah tangga sudah dimulai. Kedua adiknya, berhasil mendapatkan deterjen, sabun, ham dan tuna, serta sandal rumah, sementara Super Junior berhasil mengumpulkan sabun mandi dan sabun muka, snack rumput laut, beras, dan minyak goreng.

”Dan sekarang kita masuk pada couple game!”

Semua bertepuk tangan.

”Hari ini seperti biasa, karena ada dua idol group disini, maka kita akan memainkan peppero game!”

Dan bisa ditebak kemudian, tak ada satu member Super Junior pun yang memilih Haejin sebagai pasangannya! Chihoon dan Sungmin, lalu Kyorin dan Kyuhyun, sementara Yesung dan Ryeowook, serta Eunhyuk dan Leeteuk. Menyisakan Donghae dan Haejin.

”Siapa yang menyisakan kue-nya paling sedikit, maka dia yang akan menang dan mendapatkan couple tee,” Shin Bongsun menunjukkan dua buah kaus dengan gambar masing-masing hati, yang jika didekatkan menjadi hati yang penuh.

Pasangan pertama adalah Yesung dan Ryeowook, dimana Yesung menghabiskan kue tersebut dengan bernafsu, sehingga Ryeowook yang ketakutan harus melepaskan kue tersebut terlebih dahulu dengan jarang masih sekitar empat sentimeter. Pasangan kedua adalah Leeteuk dan Eunhyuk yang tidak ada yang mau mengalah sehingga masih ada sekitar lima sentimeter.

Sungmin dan Chihoon cukup baik, hingga menyisakan tiga setengah centimeter, begitu pula dengan Kyuhyun dan Kyorin. Babak terakhir, yang sepertinya paling ditunggu-tunggu adalah Haejin dan Donghae.

Haejin sudah memasukkan ujung stick cokelat sepanjang dua puluh sentimeter tersebut di bagian mulutnya, lalu dengan komando Jaesuk, dia menoleh pada Donghae, didapatinya kedua mata cokelat itu menatap dalam pada matanya, dan ia pun menyambut ujungnya.

Junbi, sijak!

Haejin mulai menggigiti bagiannya, sementara Donghae juga melakukan hal yang sama dari ujung sana, perlahan dan perlahan snack tersebut semakin menipis jarak diantara mereka.

”Omo! Omo!”

”Gyaaaa, semakin dekat!”

”Eonnie~”

Tanpa Haejin sadari, kedua tangan Donghae sudah menggenggam tangannya kuat saat jarak diantara mereka semakin dipapas dengan gigitan demi gigitan kue tersebut. Leeteuk, Eunhyuk, dan Kyuhyun menatap penasaran, sementara Ryeowook, Yesung, dan Sungmin menutup wajah mereka dengan handuk, tapi sesekali toh masih mau mengintip. Kyorin meringis-ringis sementara Chihoon terang-terangan tertarik menonton kue tersebut menghilang ditelan Haejin dan Donghae.

Jaraknya sudah semakin tipis, Haejin mulai memejamkan matanya, tak sanggup terus menatap mata cokelat yang indah, kelam, dan dalam itu, yang semakin mendekat, dan kian memapas habis snack cokelat diantara kedua bibir mereka ini. Member Super Junior, MC, dan Felidis memekik, ketika Donghae memblokir pandangan kamera, dengan tubuh Haejin yang ditariknya miring, sehingga tak ada yang bisa mengambil gambar mereka.

Haejin bisa merasakan deru napas Donghae yang hangat semakin mendekat, dan merasakan tubuhnya disembunyikan dibalik tubuh Donghae yang menghalangi kamera. Dengan sekali sentak kedua bibir mereka bertemu, dan Donghae menekannya pelan, Haejin mencengkram kedua tangan Donghae, tak mampu melawan.

Sepersekian detik, Donghae melepaskan snack-nya.

”Satu sentimeter!”

”Gyaaaa daebak!”

Sementara Donghae tertawa-tawa dan merasa menang, mengacungkan high five-nya pada Haejin yang membalasnya sambil mengunyah kue yang ada di dalam mulutnya, sementara member-member memerhatikan mereka dengan tatapan hangat dan penuh harap.

Setelah sesi couple game, rekaman pun akhirnya berakhir setelah Yoo Jaesuk mengumumkan closing, tepat di pukul dua pagi.

-Keutt-

Intinya ini menceritakan gambaran besar apa yang JinHae lakukan saat syuting Happy Together, dan lanjutannya langsung Still~

178 thoughts on “{JinHaeXy} Behind The Scene of Happy Together

  1. ini aku udah ketinggalan jauh berarti ya, itu still 5 udah ada aja *blm baca tapi* *nyicil baca*

    deg deg ser tuh haejinnya~ ayo kapan ini balikan? kapaaaan? hehe

  2. GYAAAAAAA mereka…. Momma poppa…. GYAAAAAAAAAA ‎​(>̯͡-̮<̯͡)

    Aku harap ada full partnya (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) dan ada video poppa momma dance trouble maker! Hahah ini rame kalo ada full part….rame!!!

    Itu td yesung oppa kenapa coba? Jangan2 dia suka sama rhaya eonnie? Hm? Hm? Cie yesung oppa (¬-̮¬) ~~~~~~

    Aaaaaah momma ayo kembali hidup mood nulisnya dong, fighting! Silent readers mah tunggu karma aja wkwk :3 fighting!!

  3. kyaaaa!!!!haejin ma hae pasti gugup bener tu😀
    aku aja yg baca mrnding2 sndiri bacanya #plak
    gregetan aku eon…
    mdah2an mereka cepet balik ya😀

  4. hey aku coment dulu!! eh aku kalau bca ff di sini knp begtu susah coment, aku udh berx2 tpi jrg masuk!!!

    btw emg ada kejadian apa kemaren? ampe mau di ttp blog yah? *ketinggalan plak*

    “unni nisya aku follow twitter yah, tpi pas qu min folback, gk di folback2, knp?? tidak mau berteman kah? *eh ¤ko jadi gk nyambung gini yaw* yowis lah aku bca dulu, eh kalo smpt blz yah hehehe *ada yg lupa, nama twitter q dlu @wonda94_ELF tpi skrg udh ganti uname jadi > @Hyo_ELFINI, ^^

  5. Kyaaaaaaa JinHaeeeee .. Omo geregetan sendiri bacanya. Apalagi pas pepero game. Donghae bener2 nyuri kesempatan itu. Haha tapi hebat jg sampe ga ada yg liat mereka kisseu. Seruuu ^^

  6. Eaaaaaaaaaaa donge kamyu colongan yah cium2 si haejin?? Ckckckckckckck
    Mulai nakal deh *sentil jidat donge

    Terus ini jinhae ga balikan lg setelah putus?? Tumben deeeehhh,, klo gtu akyu mau lamar dongen jd suami akyu ajah deh yah,, wakwkwkwkwkwkwk

  7. saatnya komeennn😄 baru selesai baca semalam >.<

    hmmm, awalnya aku kirain preview, ternyata cerita😀
    seriusan deh, ituuuuuuu bibirnya kena kan yak??? ahhh~ donghae so sweett banget daah pake acara ngeblock kamera😄
    *pengen digituin juga sama si hyukkie /yadong/*

    ngomong2, feelnya kerasa banget apalagi waktu trouble maker *karena aku hafal gerakannya aku jg jadi tau rasanya .____. /slap/*

    pokokeee, as far bagus semua kok😄
    love you Nisyaaaa

  8. Waaaa daebak jinhae trouble maker nya wkwkwk!! Hae bisa aja kesempatan itu nyium nya xD itu pke block kamera sgala lg wkwkwk kecelah pokoknyaaaa (y)
    Haejin emg kerenlah kl masalah pekerjaan pasti profesional haha..
    Mianhae bru koment ya kk galau ._.

  9. dag dig duarrr!! Tuhan, ikut deg-degan gue >.< ahhh speechless!! G tau mo ngomong apa..??? Yg jelas abang ikan pinter cari kesempatan!!!

  10. Onnie~ aku ngebayangi jinhae dance trouble maker dan itu….. HOT onnie mueheheee
    Aku juga mau peppero kiss bareng hae sama kyu #plaak wkwk
    Next part still ditunggu ya onnie ^^

  11. Maaf yah baru sempat komen, padahal aku suka baca FF Still Jinhae ini. Lain kali saya akan berusaha untuk selalu komen, suka sangat dengan ide ceritanya yang kiss tak disangka-sangka itu! Wahh amazing

  12. NAH!! Inget lagi yang itu pas haejin mecahin kaca.. itu pas kapan deh yah? Etapi inget ko itu lagi sakit banget rasanya.. poppanya begitu sih #plakk~
    Err.. tolong yah jongwoon apabanget tautau nongol begitu doang.. autis bang -_-
    Eh yaoloooo ini kn yg masih belom baikan yah dan malah disuruh duet trouble maker.. haduhh aku aja bacanya deg degan apalagi yg ngedancenya itu yah -_- dan pake acara maen pepero pula~ aigoooooooo.. tolong yah deg deg parah.. itu kyak scene WGM WooJung couple bukan yah? Berasa pernah liat visualisasinya #plakk ._.v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s