{Kyorin’s} Determinated

Title : Kyorin’s Determinated

Author : @ccl_haejin

Genre : JinHaeXy Universe, Friendship, Romance

Length : Ficlet

Cast : Find it by yourself ^^

Rate : G

Summary : It’s a part of JinHaeXy by using Kyorin’s POV after the party in Super Junior’s Dorm {Yewook : Everything Start Here}

Determinate

 

Aku mengikuti langkah-langkah Haejin Onnie yang setengah berlari, setengah menghentak di depanku, sementara Chihoon berulangkali meremas tanganku. Aku sendiri tidak tahu apa yang terjadi pada sistem kerja tubuhku. Entah sakit, entah patah hati, entah pusing, aku tidak mengerti.

   Kami masuk ke dalam lift, dan kurasa Haejin Onnie bisa menghancurkan papan tombol elevator elegan ini dengan sapuan tangannya saat menekan angka satu. Saat kisi-kisi lift mulai menutup aku bisa melihat sekelebatan bayangan Donghae Oppa yang berlari mengejar Haejin Onnie, berteriak agar Haejin Onnie mau menunggu dan mendengarkan penjelasannya.

   Mendengarkan penjelasannya, mengejarnya. Andaikan ada satu orang pria yang juga ikut mengejar dan memintaku mendengarkan penjelasannya. Andai aku cukup punya nyali seperti Haejin Onnie yang pergi begitu saja dari hadapan Donghae Oppa, menunjukkan rasa kecewanya.

   ”Gwenchana?” Haejin Onnie menatapku, Chihoon ikut menatapku.

   ”Gwenchana, Onnie…” aku mengangguk. ”Onnie tidak seharusnya seperti itu, tidak enak pada Yejin Onnie. Dia tidak salah apa-apa, Onnie, kumohon Onnie jangan marah padanya.”

   Haejin Onnie menghela napas. ”Aniyo, aku tidak marah pada Yejin-ssi, dia tidak bersalah dalam hal ini.” Dia mengembuskan napasnya berat, lalu menatap Chihoon tajam. ”Neo! Sungmin Oppa mengatakan sesuatu padamu soal Yejin?!”

   Chihoon nampak kaget, di saat serius seperti ini, dia takkan mengganggu Haejin atau bertingkah nakal seperti biasanya. Sikap mereka yang seperti ini, membuatku mau tak mau berpikiran, bahwa situasi ini memang serius.

   ”Tidak Onnie,” Chihoon menggeleng. ”Sungmin Oppa tidak pernah membicarakan Ryeowook Oppa.”

   Haejin Onnie mengembuskan napasnya jengkel.

   ”Onnie,” kataku pelan. ”Ini bukan salah Ryeowook Oppa juga, kami memang tidak ada hubungan apa-apa selama ini. Bukankah aku yang selama ini selalu bilang kalau dia adalah idolaku, sepantasnya memang aku seharusnya menganggap Ryeowook Oppa hanya menganggapku sebagai fans saja.”

  ”Ck! Sudahlah jangan bohong, Onnie,” Chihoon menatapku tajam.

   Pintu lift terbuka, dan betapa terkejutnya aku, Donghae Oppa sudah ada disana, nampak berantakan, mungkin berlari, memakai sandal rumah pula. Haejin Onnie menggandeng tanganku dan Chihoon cepat melewatinya.

   ”Momma…” keluh Donghae Oppa.

   Haejin Onnie terus berjalan, tidak memedulikan usaha keras Donghae Oppa mengejarnya, Chihoon pun nampak sama cueknya. Aku menoleh dan merasa iba melihat Donghae Oppa yang kehabisan napas. Aku membungkuk memohon maaf atas nama Onnie dan adikku, tapi kemudian langkahku ditarik masuk ke dalam taksi, Chihoon ikut menjejalkan diri bersamaku.

   ”Kau!” Haejin Onnie menunjuk Donghae Oppa dengan tajam, aku ngeri jika melihat Haejin Onnie seperti ini, tatapan keras Chihoon di sebelahku semakin menambah atmosfer mengerikan ini. ”Membermu sangat berarti bagimu, kan?!”

   ”Tentu saja,” Donghae Oppa mengelus kepalanya frustasi. ”Tapi bukan berarti aku harus ikut campur masalah mereka, kan?”

   ”Aku tidak minta kau mencampuri masalah mereka, Hae! Kyorin itu adikku, dan Ryeowook itu adikmu! Kita semua tahu kalau mereka ada sesuatu, dan kini Ryeowook punya kekasih kau sama sekali tidak bilang apa-apa, karena bukan urusanmu?!” Haejin Onnie tanpa jeda terus berbicara. ”Kau selalu bilang jika ada yang menyentuh membermu untuk menyakitinya barang satu jaripun, maka kau akan berdiri di depannya dan melawannya! Sama sepertiku, meski itu adikmu sendiri!” tutup Haejin Onnie tajam, dan langsung masuk ke dalam taksi, sambil membanting pintunya.

   Aku menoleh ke belakang dan melihat Donghae Oppa, wajahnya horror, tapi wajah Haejin Onnie tidak lebih baik, aku dan Chihoon tahu benar bahwa ia tengah emosi sekali saat ini.

   ”Onnie,” aku menggenggam tangannya.

   ”Gwenchanayo, Kyorin-ah,” sahutnya, sedikit lembut. ”Aku tidak merasa ada yang salah disini. Mereka yang salah! Sky Dining Apartement!” dia berkata pada supir taksi tersebut.

*           *           *

Aku yakin ini sudah tepat tengah malam, lampu-lampu di ruangan lain sudah mati, termasuk di dalam kamarku. Hanya lampu tidur berwarna jingga temaram yang menyala, menemaniku yang duduk memeluk lututku, menatap selimutku.

   Udara diluar memang dingin di bulan Desember ini, tapi setelah menandatangani kontrak konser, Haejin Onnie memutuskan membeli pemanas ruangan mutakhir agar kami bisa tetap hangat di apartemen kami.

   Tapi rasanya, tak ada gunanya pemanas itu sekarang. Hatiku beku.

   Aku tidak tahu harus merasa bagaimana dengan keputusan Ryeowook Oppa yang ternyata telah memiliki kekasih. Aku memang mengaguminya, aku menyukainya, dia baik, ramah, dan sopan. Tapi…

   Tring.

   Kuraih Samsung Galaxy S terbaru dari meja tidurku, dan melihat kontak pengirimnya, aku tercekat. Kubuka pesan itu dan membaca isinya, senyumku perlahan-lahan mengembang, dan kuketikkan dua baris kalimat pengantar tidur untuknya.

   Itu rutinitasku dua tahun terakhir ini.

   Kuletakkan kembali ponsel itu dan merasa gamang lagi, mendadak aku ingat potongan kalimat yang diucapkan Rose, yang diperankan oleh Kate Winslett dalam film blockbuster sedunia, Titanic. Kalimat yang menjadi slogan profile dari cyworld Haejin Onnie, dan kalimat favorit Chihoonie jika dia sedang melakukan kejahilan pada Oppanya.

   A woman’s heart is a deep ocean.

   Mungkin itulah yang terjadi padaku. Hati seorang wanita memang sedalam samudera. Semua orang hanya bisa membaca permukaannya, namun tidak pernah tahu isi hatinya yang terdalam.

   Aku menghela napas dan mulai berbaring. Apakah salah? Kalau aku memiliki sebuah rahasia? Tapi kurasa itu toh bukan rahasia, semua orang sudah tahu juga bahwa aku memang… aku mengacak rambutku frustasi.

   Hatimu yang menjadi rahasia.

   Yah, hati kecilku berbicara. Mungkin di permukaan aku dekat dengan keduanya, tapi dalam hatiku, hanya tertulis sebuah nama. Itu salahku, dan hati kecilku berbicara lagi. Tapi memang kau mengharapkan keduanya.

   Apakah itu hukuman bagi gadis yang tamak? Aku menutup wajahku, sampai kudengar suara kasak-kusuk dari luar ruangan. Aku duduk kembali di tempat tidurku, dan kuraih jam bekerku, pukul setengah satu. Junjin Oppa atau Hyorin Onnie tidak mungkin datang tengah malam buta begini, karena besok kami pun tidak punya jadwal pagi-pagi buta.

   Kuputuskan untuk turun dari ranjangku dan menyurukkan kakiku ke dalam sandal bulu, lalu aku mendekat ke arah pintu dan membuka pintu kamarku perlahan-lahan, mengintip keluar. Gelap, tapi aku bisa melihat dua orang yang kini tengah bersitegang di ruang tengah, dengan suara rendah, pelan, namun tajam.

   Kini aku tahu siapa mereka, Donghae Oppa dan Haejin Onnie, tengah melanjutkan perseteruan mereka karenaku. Dengan penuh rasa bersalah kututup kembali pintu kamarku, berpura-pura tidak mendengar mereka. Toh aku yakin dalam waktu kurang dari satu jam, mereka akan tertidur berpelukan.

*           *           *

JYP Entertainment, 15.00 KST

”Keutt!” potong Haejin Onnie. ”Oke, break! Kita pulang, nanti malam kita kembali lagi untuk latihan solo performance. Chihoonie, cek lagu untuk solomu dulu! Lalu Kyorinnie, kau bagaimana?!” Haejin Onnie menatapku.

   Aku melepaskan sepatuku dan duduk di lantai. ”Bagaimana apanya?” tanyaku tidak mengerti.

   ”Solomu? Kau dan Ryeowook…”

   Aku terkekeh. ”Onnie, kau sudah memeriksa rundown acaranya? Aku tidak memasukkan nama Kim Ryeowook Oppa pada penampilan soloku, kok.”

   ”Mworago?” kini justru Chihoon yang menatapku heran. ”Bukankah kita berencana melakukan solo performance dengan orang-orang spesial kita?” tanyanya polos. ”Kukira itu berarti Ryeowook Oppa bagi Onnie.”

   Haejin Onnie buru-buru meraih sport bag Adidas pink-nya dan mengambil binder dengan poster Edward Cullen di depannya, lalu memeriksanya. ”Ah…” dia mengangguk-angguk. ”Memang bukan dengan Ryeowook.” Dia mengangguk-angguk. ”Kukira…” dia menambahkan.

   Aku tersenyum. ”Onnie dan Donghae Oppa tidak seharusnya bertengkar karena kami, toh kami memang tidak ada hubungan apa-apa.” Aku mencoba menjelaskan semuanya sebelum berlarut-larut.

   ”Sssttt!” justru Chihoon dan menyuruhku diam. ”Kotjimalhajimasaeyo Onnie.”

   ”Aku tidak berbohong, Onnie, Chihoonie.” Kataku lagi memelas.

   ”Sudahlah~” Haejin Onnie mengibaskan tangannya tak sabar.

   ”Onnie kau dan Donghae Oppa sudah berbaikan kan?” tanyaku mengingat perseteruan mereka yang bersambung hingga kami tidur.

   Haejin Onnie mendengus. ”Tidak sebelum dia bisa memperlakukan adik-adikku dengan baik.”

   ”Mworago?!” kini Chihoon menatapnya kaget. ”Onnie, kau dan Hae Oppa terus bertengkar meski dia sudah datang ke dorm kita semalam?!”

   Oh, kurasa bukan hanya aku yang sadar kalau ada perang semalam.

   Haejin Onnie mengangguk santai dan mengeluarkan ponselnya, lalu menghubungi seseorang. ”Ayo bersiap! Aku masih harus rekaman di beberapa bagian untuk konser, kalian istirahat pulang duluan saja.” Lalu dia menelepon. ”Yeoboseyo… Yeonie, kau dimana? Ayo kita rekaman…” dan aku tidak mendengar apa-apa lagi karena Haejin Onnie sudah keluar dari ruang latihan.

   ”Dia menelepon Taecyeon Oppa? Oh bagus sekali!” keluh Chihoon.

   ”Ini semua karenaku,” aku merasa bersalah. ”Chihoon-ah, aku serius! Mungkin memang aku kecewa karena Ryeowook Oppa…”

   ”Sssttt!” Chihoon membekap mulutku. ”Sudahlah, toh jika aku jadi Haejin Onnie aku juga akan marah pada Hae Oppa. Telepon Sungmin Oppa saja tidak kuangkat, ayo kita ganti baju Onnie, aku lapar~” dan Chihoon membawa tasnya meninggalkanku di ruangan ini sendirian.

   Aku menghela napas dalam-dalam. Aku harus jujur, aku harus berkata yang sesungguhnya… tapi… aku takut. Akhirnya kuraih tasku dan ikut keluar dari ruangan ini.

-Keutt-

Percobaan bikin FF dengan banyak POV, nyahahaha kemaren pake Minho POV. Dan sekarang Kyorin POV… semoga bisa membantu mencerahkan *?* cerita #plakk saranghae :*

50 thoughts on “{Kyorin’s} Determinated

  1. yah pendeeeeekk~~ (tarik2 biar panjang)
    ntar yg ini ada di YeWook lagi kan? ~A woman’s heart is a deep ocean.. wihihi
    hati wanita lebih dalam dari samudra..
    makanya cowok2 harus pandai2 menyelam..:0

  2. ksian bgt Kyorin,,,!!!
    udh gp2,,,skrg mending m yesung oppa aj de,,,!!!
    suarax kn g klah m wookieppa,,,lbh malah,,,!!!
    oya,jngan blng klo ntar solo performx Haejin sm Taecyon,bkn Haeppa,,,!!!
    Tidaaaakkkk,,,,,
    ksian dorm suju banjir bandang ntar,,,!!!hahaha

    dtnggu crt2 lainx dg bxk pov y,,,!!!^^

  3. Kenapa… KENAPA PENDEEEEEEEK ㅠ.ㅠ
    Sumpah sumpah sumpah ak penasaran bgt, itu nanggung stengah mati knp dipotong dsitu aduuuh ㅠ.ㅠ
    Haaah haejin trnyata sayang bgt ya sama adik2nya, bahkan sampe berantem sama donghae, uuuuh mau punya kk kayak haejin (•̯͡.•̯͡) *sok imut *direndem
    Ayooo lanjut lanjut, next part ASAP yaaak \(´▽`)/

  4. ahh pendek kali eonnie yaaa
    rahasia apa yang disembunyiin kyo? dan dengan siapa kyo solo? aigo penasaran akuut
    setiap baca di ff disini pasti selalu penasaran.
    soalnya ffnya bersambung mulu -____-
    lanjuuuttt nisya eonn

  5. mencerahkan banget Onnie-yaa…
    Tau deh Kyo juga punya lelaki simpanan #plakkk…udh 2 taon pula…ckckckckc

    haiyaaaa…JinHae perah.. ChiMin juga…gkgkgkgkg…lg musim perang yeee…hahaha

    Haejin mao rekaman sma taecyeon…buat konser yaa…hahaha

  6. Ayoo Kyorin takut jujur kalau sebenernya dia ngga suka Wookie ? Hahaha. Takut dimarahin Haejin sama Chihoon kah? Tapi kasihan banget Donghae dimarahin sama Haejin kayak gitu. . .

  7. nice ff🙂 readers diajak main tebak-tebakan nih🙂
    arrrgh tapi masih ngga bisa nebak alur nya T.T
    siapa duet nya kyorin? kyorin sms sama siapa? kenapa wookie+member lain ngga cerita soal yejin? (makin penasaran thor ^^)
    fighting!!!😀

  8. Kerasa galaunya… Jadi sesak juga ini dadanya… Tapi keren. Aku jadi penasaran siapa orang yang dimaksud Kyorin Onnie selain Ryeowook Oppa, Taemin Oppa kah?
    Ayo Kyorin Onnie cepatlah beberkan rahasiamu agar masalahnya mereda! Hwaiting, Onnie!🙂

  9. Ada cowok no.2 ??? Jadi bukan wookie yg d sukain kyorin?? Lalu cowok no.2 itu siapa?? Member suju jg kah??
    Aiiihhh muncul banyak prtanyaan d kpala nih, penasaran!!! Sepertinya author2 d sini pada hobi bikin readernya maen tebaktebakan yaa ==’a
    d tunggu dg sabar aja deh lanjutannya^^
    아유(っ˘з♥~

  10. adeuuuh, uda lama nggak komen, dari kemaren cuma nglike doank..
    ehh ini lanjutan ff.a Eris ya?? oh Nisya ama Eris berkomplot ya bikin ceritanya??
    wakakakakakakakak

    ehh, Kyorin itu beda banget ama eonnie, dan dongsaeng.a..
    dia lebih pendiem dan accept anything,, walaupun itu nggak mengeuntungkan bagi dia,,
    tapi kesian juga klo begini -__-”
    untung ada eonnie ama dongsaeng.a yang bantu mengekspresikan kekecewaan Kyo..
    yang sabar yah Kyo..
    btw orang yang sangat disukai Kyo itu Ryeowookkah?? ato Taeminnie?? O.o

  11. Nona skandal.. Lagi lagi kau berantem lg sama ikan ya? Yaduh -,-

    Kyorin kamu sama mas susu aja y? #maksudku taemin

    Btw nona skandal, kenapa kau memakai mantanmu? Bukannya menciptakan skandal baru akan lebih gebyar dibanding memakai berita lama? #becanda eon…

    Hah, mencintai untuk disakiti lagi.. Apa gunanya itu semua? Hanya akan memakan hati dan menyita waktumu saja =.=

  12. kyaaaaaaaaaa kyorinnya kasian onniie huweeeee
    ahhh ryeong gimana sih nih ckckc buaknnya menjelaskan
    dan itu itu … haejin nelfon taecyeon ?! aigoo perang dunia nih ntar ,

  13. tamak disini maksudnya wook sama taemin yaaa??
    jadi jadi 1 nama yg ada di hati kyo itu wook? aiguuuu~ >////<
    orang diam itu memang selalu membawa hanyut (?)
    ayoooo wook !! ini kesempatan anda menjadi bad boy !!! #digamparbolakbalik

  14. kkk~ makin runyam..
    Jadii..nanti ini bagaimana? Ahaha.. Ayolah siksa saja si wookie, #plakk

    dua? Ryeowook sama taemin?
    Tapi cuma ada satu dihati yg terdalam? Siapa?
    Cuma kyorin yg tau,😀

    hebat deeh ya,jinhae betengkar lagi, yeaaah.. *tebar kado*
    *diinjek ikan*

  15. Baru baca Щ (ºДºщ)

    Lagi kesel sama sujumma -..- ditambah baca ini galau bertingkat :3

    Siapa org special kyorin?? Taemin ya?!! Iya taemin!! *maksa
    Waaattt??? Itu kenapa yeoni?? Bukan poppa??
    Kacauuuu. . .
    *tepok jidat*

    Hadehhh. . Rumit rumit (?)

  16. trnyata msh da yg d’sukai kyorin..
    siapa kh dy??
    apakah taemin??

    smg kyorin mau jujur, kan kasian member2 suju *HaeMin* yg kena imbas’y, terutama JinHae yg lg perang dingin..

  17. ” Mungkin di permukaan aku dekat dengan keduanya, tapi dalam hatiku, hanya tertulis sebuah nama. Itu salahku, dan hati kecilku berbicara lagi. Tapi memang kau mengharapkan keduanya. Apakah itu hukuman bagi gadis yang tamak? ”
    Saaaiia ckup bingung dngan Kaliamat ini, apa Kyorin punya 2orng yg special ??
    Selain ryewook ??
    Dan siapa yg Ngrim sms ke Kyorin tengah malam dan bLang itu sdah jadi aktvtsanya slama 2tahun ..
    Aaaaah, feeling saiia tu bukan Ryewoonk..
    Aahahahahaha😀 # SOTOY dh Saiiiiaa, kbnyakan mkri😀
    Ditunggu yg selanjutnya yaa, PENASARAAN .

  18. hyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! ahirnya bikin penasaran tingkat dewa!! *PLAKK #LEBAYY
    sebenernya apa sch yg kyorin sembunyiin? harus jujur? jujur ttg apa???
    hoaaaa.a.. gantung bngettt,, akku penasaran….
    akku ko malah kasian sama hae.. hahha
    ditunggu bngett lanjutannya ya eonn^^

  19. Kasian kyo onn.. Tapi siapa yg kyo onnie pilih sbenarnya?? Ryewook oppa?? Atau taemin oppa??

    Deeuuhh dorm super Junior bakal berantakan lagi g y?? Haejin onnie udah telponan sama taecyeon lagi, ckckckck onnie ngancurin boleh aja, tapi laki saya jangan dijadiin korban ya *umpetin yesung dikamar* xD

  20. demi apa saya bru koment #plaak
    mian banget kaka galau bru koment ._.v

    ohh kyo onnie, yang sabar ya😀
    walau blm jodoh sma wook, msih banyak yg lbih baik kok dri wook oppa😀
    ada taeminnie tuh, dia jomblo.. mantan mihee juga tuh #plakplak

    lanjutt😀

  21. huwaaaaaaaa akhirnya ada ff yg menceritakan tentang kyorin😀
    ya walau cma pov :p

    daebakk thor !!
    aku suka kyorin di felidis,sebenrnya semua suka tpi ttp kyorin yg aku suka *?*
    #plak!!
    pokoknya gtu deh

    lama gak mampir di jinhaexy bnyk ff yg daebak euy!!

  22. Mungkin di permukaan aku dekat dengan keduanya, tapi dalam hatiku, hanya tertulis sebuah nama. Itu salahku, dan hati kecilku berbicara lagi. Tapi
    memang kau mengharapkan keduanya. Apakah itu hukuman bagi gadis yang tamak?
    penasaran m kta2 ini onn, jd kyo sma kyk wookie oppa y onn?? Suka m 2 org, kalo wookie udh tau.
    kalo kyo sapa satuny?*penasaran*
    omo. . .haejin onnie duet m taecyeon?? Ngakak.
    sering2 buat ff kyk gni onn, bguss.

  23. Jaahhhh in tanggung n makin bkin pnasaran.. Sbnerny ad apaan sih?? Aq aga bingung.. In nih akibatny kl bc ff ga lgsg diberesin, akhirny lupa sndiri n nebak2 sndiri aissshh…

Leave a Reply

