{JinHae Family} Happy Birthday Sea-Sky

Title : Happy Birthday Sea-Sky

Genre : JinHaeXy Universe Part, Family

Rate : General

Length : Ficlet Type

Main Cast :

  • Lee Donghae
  • Lee Haejin
  • Lee Dong-Sea
  • Lee Hae-Sky

Desember 2014

   ”Mah… mah… mah…”

   ”Kya…”

   Haejin membereskan baby walker Sea, dan mainan dorong Sky untuk belajar berjalan dengan susah payah, perutnya telah membesar, dan dia masih berkeras untuk mengasuh si kembar sendirian, jika malam tiba. Kini kedua putra-putrinya sudah aman berada dalam boks mereka. Keduanya tengah bermain-main dengan riang.

   Sesekali, Haejin melirik jam dinding di kamar, lalu mendesah berat. ”Sudah pukul tujuh, kok dia belum pulang?”

   ”Mah… mah… pah… na?” Sea merayap mendekati boks, mata polosnya nampak gelisah. Sky di sampingnya ikut menatap ibu mereka.

   ”Poppa belum pulang, tunggu ya, sebentar lagi Poppa pasti pulang, Sea dan Sky main dulu ya.”

   ”Yaaah…” keduanya mengeluh lucu.

   Haejin tersenyum kecil, lalu berjalan keluar kamar, dengan pintu kamar yang dibuka. Sea dan Sky suka takut jika ditinggalkan dalam ruangan tertutup. Haejin kemudian menghampiri sebuah telepon wireless yang terletak di samping sofa ruang keluarga, dan menekan nomor-nomor yang sudah ia hapal di luar kepala.

   Nada sambung terdengar, tapi nomor yang dituju, tidak mendapatkan jawaban. Kemana suaminya? Tidak pulang cepat, dan tidak memberi kabar. Suaminya bilang dia tidak akan lembur, begitu pula yang ia katakan kepada dua anak mereka.

   Sea dan Sky adalah anak-anak pintar, maka jika Donghae bilang dia tidak akan pulang malam, keduanya, meski masih kecil, sudah mengerti dan akan menunggu. Sebaliknya, jika Donghae bilang dia lembur atau bahkan tidak bisa pulang, maka Sea dan Sky akan mengerti, dan akan tertidur sendiri, tanpa perlu ayah mereka bermain terlebih dahulu bersama mereka atau menyanyikan mereka sebelum tidur.

   ”Mah… mah…”

   Haejin masuk lagi ke dalam kamar, kedua putra-putrinya sedang berdiri di sisi boks mereka. ”Pah… pah…”

   ”Poppa masih sibuk sayang, sepertinya tidak bisa pulang cepat. Sea dan Sky tidur sama Momma aja ya.”

   ”Yah…” keduanya mengeluh lagi.

   ”Mah… Mah… dek… dek…” Sky menepuk-nepuk boksnya lagi.

   Haejin tersenyum dan mendekati boks, lalu Sky menepuk-nepuk perut ibunya dengan gemas, dan kedua mata berbinar. Barulah jika ia seperti ini, kemiripannya dengan Donghae terlihat jelas. Sea ikut-ikut menepuk-nepuk perut Haejin.

   ”Dek… dek…”

   ”Iya tuh, adiknya sudah mau tidur, kakaknya tidur juga ya,” Haejin mengelus rambut Sea dan Sky bergantian. ”Mau tidur dimana? Mau sama Momma di tempat tidur?” tawar Haejin.

    ”Mah… mah… yaaaa…”

   Akhirnya Haejin menggendong kedua anaknya di masing-masing tangan perlahan-lahan, mengingat kondisinya yang tengah hamil tua, dan membawa keduanya ke atas ranjang king size di dalam kamar itu, setelah keduanya berbaring, Haejin mulai menata guling-guling agar anak-anaknya tidak jatuh terguling ke bawah, meski setelah anak mereka bisa merangkak dan hampir bisa berjalan kini, Donghae telah memasangkan karpet super tebal di atas lantai.

   ”Mah… su… susu…”

   ”Ini,” Haejin memberikan susu di dalam botol kepada keduanya, yang langsung berbaring patuh, dan memegang botol susu masing-masing, dengan tangan saling merangkul.

   Haejin mulai membaringkan tubuhnya yang kini sudah cukup berat ke atas tempat tidur perlahan-lahan, dan mulai menepuk-nepuk kaki-kaki montok putra-putrinya, sampai akhirnya keduanya mulai pulas, dan tertidur, begitu pula dirinya.

*           *           *

’Saengilchukahamnida… saengilchukahamnida, saranghaneun uri aegideul, saengilchukahamnida…”

   ”Pah! Pah!”

   ”Gyaaaaaa…

   Haejin membuka matanya, dan terbelalak melihat kondisi kamar tidurnya. Sudah penuh dengan balon-balon dan pita-pita, lalu kedua anaknya kini tengah bersorak-sorak senang melihat balon-balon dan pita-pita tersebut. Sea dalam gendongan Donghae yang tengah ikut memainkan balon, sementara Sky masih duduk di tempat tidur sambil bertepuk tangan.

   ”Eh, Momma bangun, tuh.” Donghae menunjuk Haejin yang nampak bingung. ”Pagi Momma. Kasih Momma morning kiss dulu yuk,” kini dia membawa Sea, dan meraup Sky mendekat pada Haejin yang tertawa. ”Morning Momma. Momma poppo…”

   Haejin mengecup Sea dan Sky bergantian. ”Pagi, Sayang…”

   ”Poppa belum…” Donghae mengerucutkan bibirnya.

   Haejin dorong wajah Donghae menjauh. ”Poppa kemana sih semalam?”

   ”Menyiapkan ini.” Donghae mengedip-ngedipkan matanya. ”Sekarang kita tanya Momma, Momma ingat tidak sih ini hari apa, hayo?”

   Haejin berpikir sebentar, lalu langsung menekap mulutnya kaget. ”Ya ampun! Aku lupa~” ringisnya menyesal. ”Sayang, maafkan Momma, saengilchukae ya Sayang… semoga jadi anak-anak pintar, berbakti kepada orangtua, dan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.” Haejin kemudian memeluk kedua anaknya bersamaan.

   Keduanya berjingkat riang. ”Gyaaa… Mah, Pah…”

   ”Hei, Momma ternyata yang lupa, ckckckck…” Donghae menggeleng-gelengkan kepalanya. ”Kalau Poppa sih ingat, ah… Momma payah ya?” katanya pada kedua putra-putrinya.

   Haejin cemberut, setengah kesal, tapi setengah malu.

   ”Momma… do… kado…”

   Haejin melempar pandangan cemas, darimana kedua anaknya bisa tahu kosakata kado?

    ”Aku sudah memberikan kado, jadi sekarang tinggal dari Momma. Eh, Sea, Sky… kado Momma ada disini,” Donghae mengelus perut istrinya sambil memberitahu si kembar yang kemudian menatap perut Haejin antusias.

   ”Dek… ka…do… adek?” keduanya saling mengoceh berusaha bertanya apakah kado mereka adalah adik?

   Haejin tergelak, bisa juga Donghae mengalihkan perhatian kedua putra-putrinya dari kado. ”Ne, kadonya adik…” Haejin ikut mengelus perutnya. ”Mungkin ketika tahun baru, adiknya keluar.”

   ”Kyaaaaa… adek… adek…”

   ”Maunya laki-laki atau perempuan?” tanya Donghae pada kedua anaknya.

   ”Puan…”

   ”’aki…”

   Keduanya tertawa lagi mendengar celoteh polos kedua anak mereka. Tidak terasa, waktu memang berlalu begitu cepat. Dan sepertinya waktu juga akan semakin cepat, karena mungkin kurang lebih, sebulan ke depan Haejin akan melahirkan anak ketiga mereka.

“Oke, ayo mandi sekarang, nanti siang kita akan makan bersama Auntie dan Uncle kalian, kaja!” Donghae menggendong Sea, dan Haejin ikut menggendong Sky ke kamar mandi.

   Such a happy family

-Keutt-

Not much I can say hehehe, tapi happy birthday buat my future kids Lee Dong-Sea and Lee Hae-Sky, dan juga samchon kesayangan Choi Minho #plakk tunggu adik kecilnya yang di perut lahir yaaa ^^ sebentar lagi kok wkwkwkwkwk

76 thoughts on “{JinHae Family} Happy Birthday Sea-Sky

  1. Kyaaa itu anak JinHae kembar?? Lucuuuu >< trus mau lahiran lagi? Aigooo tambah rame deh tuh rumah.. Lucu ngebayangin anak2.a😀

  2. saengil chukkae ^^ sky – sea
    semoga makin gemesin, jangan sering sering bikin poppa cemburu gara gara kalian :p kekeke
    kadonya adeeek bayi?? kyaaaa penasaran besok adek bayi dikasih nama siapa🙂
    nice ff onn🙂

  3. telat ya, gpp deh
    saengil chukkahamnida sea ma sky…
    kadonyabakal punya adek ya, aya mpuuun tu haejin ga repot apa ya, sea sky msh kecil, bntr lg yg di perut keluar….
    ibu rumah tangga banget deh.. ^^

  4. eh?? bru t klo jinhae pny ank kembar >_< happy b'day… *triak brg uminn* hohohoho…
    ngebayangin hae gendong2 ank gto… euung…. bapa am ank sama lucunya.. *plaak..😄

  5. wkwkwk . lucu banget itu anak2nya masih terbata2 . hahaa .
    betewe happy birthdaaaaaay ikan ikan keciiiiil~ #ditabok
    semoga di masa depan polos luarnya seperti bapanya dan mesum dalamnya seperti ibunya #eh?kicked
    daripada mesum luar dalem kaya si hyuk~ (.__.) *ditalak*
    aiguu yg di dalem jg mau dibikin kembar lagi? haha . makin cepet bikin kesebelasan nih .
    hwaiting haejin ! hwaiting donghae ! hwaiting sea sky ! hwaiting nisya onn~😀

  6. Yahh,
    Aq tlat ya?
    Tp gpp kan klo ngucap’n na tlat,
    Hehehe :$

    saengil chukkae sky , sea🙂

    Wuah anak 3 udh mw lahir eon?
    KIra” siapa ya nma na?

  7. sangil chukae sky.. sea.. sayaanngggg.. ^o^
    wahhh mommax lupa yahh..
    ckckcckkkk
    keluargax lucuuuuu…
    manis bener c abang ikan..
    haejin ga ksh morning kiss.. sini akyu ajah yg kasih *basahin bibir *d tendang nisya
    akakakakkkkk

  8. saya udah baca sebenernya dari kemaren2, tapi apa daya, browser di hape yang biasa aku pake buat komen ga bisa dipake, u,u
    jadilah baru komen sekarang, #curhat

    btw, happy birthday sea sky,😀
    #telat

    haejin lupa ga siapin kado, sibuk mikirin donghae belom pulang,😀

    oia, usul, adain pict buat sea sky donk, ^^a

  9. Uwaaa~ saengil chukkae sea&sky ^^*
    Ditunggu traktirannya(?) yaa #loh?? Wkwk
    haejin udah hamil lagi toh ditunggu ya lahirannya heheh

  10. Happy Birthday Sea-Sky!! *aduhtelatbanget-____-*
    Saya malah ga inget loh on, kirain baru lahir kemaren2 kok tba2 udah ultah aja. Haha..
    Ditunggu kelahiran could.. eh udh lahir blm sih??? –a *derita ga update*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s