{JinHaeXy} Super Show 4 Super Junior World Tour Day 1

Title : Super Show 4 Super Junior World Tour Day One

Author : Donghae’s Wife aka Nisya

Genre : Romance, Comedy, Friendship

Rate : PG-15

Length : Oneshot

Main Cast :

  • Lee Haejin
  • Lee Donghae

Supporting Cast :

  • Felidis Lee Kyorin
  • Felidis Cho Chihoon
  • SNSD Yoona
  • SNSD Taeyeon
  • SNSD Sunny
  • SNSD Hyoyeon
  • SHINee Minho
  • SHINee Onew
  • SHINee Taemin

{JinHaeXy}

On stage in 10 minutes, Super Junior!”

   Leeteuk berdiri dan memberi komando. ”Ayo bersiap! Sepuluh menit lagi kita keluar, tinggalkan ponsel kalian, kita berdoa bersama sebelum tampil.” Komando Leeteuk pada seluruh membernya yang berdiri serentak setelah menyimpan ponsel mereka masing-masing.

   ”Lee Donghae, ayo!”

   Donghae buru-buru menyimpan kembali ponsel hitamnya ke dalam saku ransel hitamnya, lalu bergegas mendekat pada kerumunan yang berdoa bersama, lalu melakukan tos.

   ”Woah, tamu kita sepertinya datang semua,” gumam Shindong sambil mengecek ponselnya untuk terakhir kali.

   ”Siapa, Hyung?” tanya Sungmin.

   ”MBLAQ member, ada dua orang yang datang. Seungho dan Mir. Kemudian SNSD dongsaengdeul, meski tidak bisa semuanya… Taeyeonie, Yoona, Sunny, dan Hyoyeon. Lalu SHINee Minho, Onew, dan Taemin. Juga Felidis.” Shindong menjelaskan. “Banyak beritanya para fans menemukan foto mereka disini.”

   ”Ya jelas saja fans melihat. Mereka kan dapat tiket VIP.” Sahut Ryeowook.

   ”Henry dan Amber, kalian latihan terakhir, lalu bersiap make up! Superman stage, jigeum!” komando Manajer Kibum.

   Donghae memeriksa ponselnya lagi, benar-benar untuk terakhir kali. Dan dari salah satu fansite Super Junior, dia menemukan foto idol-idol yang telah datang untuk menonton konser akbar mereka.

   Mulai dari MBLAQ, yakni Seungo dan Mir, yang bahkan membawa lightstick, diikuti dengan SNSD dongsaeng. Sunny, Hyoyeon, Taeyeon, dan Yoona yang duduk berdekatan dengan SHINee dongsaeng juga. Ada Onew dan Taemin, lalu ada adik kesayangannya, Minho. Dan kemudian mata Donghae melebar senang, tapi kemudian mengerut lagi. Haejin, Kyorin, dan Chihoon duduk tepat di samping Choi Minho. Chihoon duduk di sebelah Sunny dan Taeyeon.

   ”Uuuh gadis itu,” keluh Donghae. ”Masih saja bergenit-genit ria di depan Choi Minho.”

   Eunhyuk tiba-tiba ikut melongok ke arah ponselnya dan berdecak tak sabar. ”Sempat-sempatnya cemburu disaat mau konser begini.” Desisnya protes.

   ”Siapa yang cemburu?” sungut Donghae.

   ”Ah, memangnya aku tak tahu kau.”

   ”Tapi aku tidak cemburu!” Donghae membalas gusar sambil mematikan ponselnya dan memasukkannya ke dalam kantong tas ranselnya.

   ”Lalu tadi apa? Masih saja bergenit-genit ria di depan Choi Minho? Ya ampun, mereka teman, Hae, tidak bisakah kau melihat? Minho bahkan tidak tertarik pada Haejin.” Kata Eunhyuk yakin. ”Sepertinya, sih.”

   Mata Donghae melebar. ”Sepertinya?!”

   ”Ah, sudahlah jangan dibahas! Toh Haejin membawa lightstick,” Eunhyuk mengingat foto tadi. Jelas sekali Haejin memegang benda berukuran seperti penggaris dengan warna biru safir, dengan hangul Donghae. ”Dia kesini kan mau mendukungmu. Kasihan dong dia, berteman sedikit dengan laki-laki saja kau marahi terus. Dia saja mulai biasa dengan skandalmu.”

   Donghae memutar matanya. ”Skandalnya lebih banyak dari skandalku.”

   ”Bukan alasan untuk cemburu.” Eunhyuk menjulurkan lidahnya.

   ”Hei, EunHae! Konser sudah mau dimulai, mau sampai kapan berdebat urusan rumah tangga disitu?” tanya Yesung tiba-tiba muncul di belakang mereka berdua dengan smokey eyes-nya.

   EunHae pun membubarkan diri dengan ilfil melihat Yesung, yang datang tidak dijemput dan pulang tidak diantar itu.

*Seoul Olympic Stadium, VIP Seats*

Kini, duduk tepat menghadap panggung besar nan spektakuler tersebut, beberapa anggota SNSD dan SHINee, yang merupakan member-member dari grup yang bekerja dalam satu perusahaan yang sama, SM Entertainment. Tapi, diantara mereka, juga duduk tiga member Fleur De La Supergirl, atau biasa disingkat Felidis, yang bukan berasal dari perusahaan yang sama dengan Super Junior. Tapi, ELF tentu saja tidak mencurigai apa-apa.

   Cho Chihoon, maknae Felidis, merupakan adik kandung dari maknae Super Junior, Cho Kyuhyun. Cukup dengan relasi itulah, Super Junior dan Felidis menjadi dekat layaknya Super Junior bersama SNSD, atau Super Junior dan f(x).

   Well, itu yang diketahui publik. Karena pada kenyataannya, dan hanya segelintir orang yang tahu, bahwa leader Felidis, Lee Haejin, sudah menjadi kekasih dari member Super Junior Lee Donghae sejak setahun lalu. Meski banyak berita-berita yang mulai mencurigai hubungan mereka, ketenangan Haejin dan Donghae dalam menjelaskan perkara hubungan mereka, tentu membuat fans mereka tenang.

   Penggemar kedua belah pihak, Elfish maupun Electra sama-sama fanatik, meski Electra baru belakangan ini menjadi fanatik, setelah Felidis debut di Jepang.

   Yang jelas, kini Haejin duduk dengan nyaman bersama kedua adiknya, juga member SNSD dan SHINee yang cukup dekat dengannya. Untuk kasus member SNSD dan SHINee, mereka memang telah mengetahui perihal hubungan Donghae dan Haejin, karena keduanya tidak malu-malu menunjukkan skinship di depan mereka. Tapi toh, sebetulnya mereka memiliki pacar-pacar tersembunyi juga, dan tak ada gunanya bagi mereka membocorkan hubungan Haejin dan Donghae.

   Mereka bersama-sama sangat menikmati penampilan-penampilan yang disuguhkan oleh Super Junior. Kadang-kadang mereka juga ikut bernyanyi-nyanyi bersama fans Super Junior yang amat antusias. Haejin, Chihoon, dan Taemin memegang lighstick biru safir, bahkan. Sesekali juga mereka tertawa dan saling mengomentari tentang penampilan demi penampilan yang senior mereka lakukan di atas panggung.

   Kadang-kadang Yoona dan Hyoyeon bertanya pada Haejin. ”Hae Oppa kenapa terus memakai kacamata?”

   ”Hae Oppa matanya bengkak, apakah dia mengintipmu mandi?” tanya Yoona dengan berbisik pada Haejin, membuat yang bertanya tertawa terbahak-bahak, begitu juga Chihoon yang duduk di sebelah kirinya, dan Minho yang duduk di sebelah kanannya.

   ”Ngawur kau, Noona!” bantah Minho, meski dia tak ayal tertawa juga.

   Superman, Opera, Twins, A Man in Love, dan Miina rock version dibawakan dengan powerful. Tak ayal membuat seleb-seleb ini ikutan berkeringat karena bersemangat ikut bernyanyi dan menggoyangkan badan mereka. Jelas, mereka tidak boleh terlihat jelek ketika menari mengikuti tarian Super Junior, kan?

   Kemudian lagu berubah tenang, ketika You’re My Endless Love di putar. Tapi kemudian kembali memanas, tatkala Amber, Sulli, dan Victoria keluar dari belakang panggung. Dan kini, tersisa hanya Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, dan Donghae. Mereka menyanyikan lagu Oops. Bahkan ketika Siwon muncul dari bawah panggung setelah namanya disebut di lagu tersebut, Minho, Onew, dan Yoona tidak bisa menahan gelak tawa mereka. Begitu vcr Heechul muncul di lagu tersebut, Chihoon dan Haejin tak berhenti berteriak. ”OPPA! BOGOSHIPO!” Lagu kemudian berubah menjadi Wonder Boy dan Rokugo, yang biasanya hanya dinyanyikan Super Junior T, kini seluruh member menyanyikannya dengan antusias.

  Kemudian diilanjutkan dengan vcr Super Junior yang diambil ketika mereka melakukan konser SMTOWN Live in New York. Setelah itu, mereka muncul lagi dengan melayang-layang di angkasa diikat tali sambil duduk di sepeda, juga sambil berjalan di atas treadmill yang diletakkan tepat di depan screen, menyanyikan lagu Walkin.

   Setelah Walkin berakhir, mulailah penampilan solo para member satu persatu. Mulai dari Henry yang ditemani f(x) Amber untuk bagian rapp dalam lagu Baby-nya Justin Bieber. Ada komentar dari Kyorin, ”Bukankah Henry Oppa selalu menyanyikan lagu Baby? Kenapa lagu Baby lagi?”

   ”Belum sempat latihan, mungkin.” Jawab Taemin polos disebelahnya.

   Setelah Henry, kemudian keluar Eunhyuk, yang lagi-lagi, selain terkagum-kagum melihat kemampuan dance-nya yang luar biasa, tapi juga membuat mereka terpingkal-pingkal, karena Eunhyuk meminta para penonton memanggil namanya dengan Jang Donggun, Jo Insung, Wonbin.

   ”Itu sepertinya harapan semu,” lagi-lagi kelompok ini tertawa. ”Dia berharap fans akan memanggilnya begitu, bagi fans dia tetap Lee Hyukjae.” Hyoyeon terpingkal-pingkal.

   ’Say my name…’

   ’LEE HYUKJAE!’

   Dan Eunhyuk protes lagi dan lagi.

   Setelah penampilan solo dari Eunhyuk, Sungmin naik membawakan lagu ballad yang manis sekali, Chihoon sangat berseri-seri dan ikut bersorak heboh bersama penggemar Sungmin lainnya. Setelah Sungmin, Kyuhyun muncul dengan keyboard, pertama dia membawakan lagu ballad, dan tiba-tiba muncul VCR dirinya sendiri yang protes.

   ”Kau selalu membawakan lagu ballad, tak bisakah kau membawakan lagu cepat?”

   Dan Kyuhyun bertnya. ”Apakah aku harus menyanyikan lagu cepat?” dan tiba-tiba mengalunlah Isn’t She Lovely milik Stevie Wonder, bahkan dia sampai memainkan harmonika segala. Dari tadi Chihoon tak henti-hentinya mengucap kagum dan melambaikan lightstick Sungminnya.

   ”Dia penggemar Sungmin Hyung?” tanya Minho melihat lighstick Sungmin yang melambai-lambai di tengah penampilan Kyuhyun .____. Haejin mengangguk tanpa melepaskan matanya dari panggung.

   ”Harusnya Evilyeoja itu menonton ini,” decak Haejin berkali-kali kagum dengan penampilan Kyuhyun. ”Coba lihat paket komplit, suara mantap, bisa main harmonika, bisa bermain piano, ahh… baru kali ini aku terpesona padanya.” Haejin geleng-geleng terus menatap Kyuhyun.

   Kyorin tertawa dua bangku dari tempatnya. ”Onnie, bukankah Kyuhyun Oppa pernah suka padamu?”

   ”Aish! Jangan dibahas lagi!” omel Haejin, sementara Kyorin dan Taemin tertawa, dan Chihoon yang duduk diantara mereka berdua masih terus ikut melafalkan suara dua dari Isn’t She Lovely, sehingga bisa dipastikan jika mereka duet, harmonisasi mereka akan indah sekali.

   Kemudian muncul kejutan. Ryeowook mengguncang Seoul Olympic dengan Moves Like Jagger. Dan dia benar-benar menjelma menjadi Mick Jagger sepertinya. Bukan hanya fans yang menjerit-jerit histeris, bahkan SNSD, SHINee, dan Felidis pun tidak bisa menutup mulut mereka.

   ”Sejak kapan Ryeowook Hyung begitu?” tanya Taemin ngeri.

   Kyorin melongo.

   ”Daebak.” Gumam Yoona, sementara Hyoyeon, Taeyeon, dan Sunny sama melongonya seperti Kyorin. Haejin menutupi mata Chihoon yang berteriak-teriak protes. Onew dan Minho terbahak-bahak melihat Ryeowook yang meliukkan tubuhnya.

   Bahkan ada satu gerakan yang membuat mata mereka semua nyaris keluar dari rongganya, tatkala Ryeowook duduk di sofa, dan seorang dancer wanita pura-pura duduk di atas pahanya.

   ”Ini gerakan woman on top, bukan sih?” tanya Taemin dari sudut.

   ”YA! TAEMIN!” teriak Onew di sudut lain mengomel.

   Taemin terkekeh, dan bertanya pada Kyorin. ”Kau tidak cemburu?” tanyanya acuh tak acuh.

   Kyorin tersenyum kecil. ”Haruskah aku cemburu?”

   Taemin tidak menjawab.

   Haejin akhirnya melepaskan tutupan matanya dari Chihoon, karena Chihoon mencubiti perut Haejin. Dan Haejin, satu-satunya yang terlihat paling menikmati penampilan ini, tak hentinya dia bertepuk tangan dan bersorak keras, melihat kelakukan nakal Ryeowook.

   ”Daebak! Nilai choco abs-nya delapan!” seru Haejin.

   Minho di sebelahnya menunduk menahan tawa terpingkal-pingkalnya, sudah tidak heran kalau Haejin punya obsesi menilai choco abs namja idol di Korea. Chihoon nampak tidak rela melihat Ryeowook seperti itu, bagaimana pun dia yakin Kyorin akan sakit hati.

   Setelah penampilan mencengangkan dari Ryeowook. Sang leader muncul sambil memainkan saxophone dengan indah. Lalu dia bermain piano, membawakan OST Nothing Hill, berjudul She. Leeteuk juga mengajak seorang fans naik ke panggung dan memberikannya bunga.

   Lucunya lagi, setelah Leeteuk tampil, muncul Shindong membawakan lagu anak-anak Twinkle Twinkle Little Star, dengan aransemen club yang sangat enak. Para penonton nampak menikmati club dadakan dengan lagu anak-anak ini.

   VCR kembali ditayangkan, dengan adegan perkelahian antar member. Tapi, begitu seluruh member Super Junior muncul, ledakan tawa terdengar dari seluruh penjuru Seoul Olympic. Bagaimana tidak? Kedelapan member Super Junior muncul dengan cosplay tokoh-tokoh terkenal dunia.

   Mulai dari yang manusiawi, macam Siwon yang menjadi Superman, Donghae yang menjadi Charlie Chaplin, dan Kyuhyun yang tiba-tiba jadi Steve Jobs, pendiri Apple. Lalu mulai ke arah transgender, ada Shindong yang menjadi sexy stewardess ala Britney Spears di MV Toxic, dan Sungmin yang menjadi Marilyn Monroe, yang membuat Chihoon enggan memandang ke panggung. Selain karena malu, ia iri, kenapa Sungmin bisa secantik itu? Chihoon merasa harga dirinya dipertaruhkan, kenapa Sungmin bisa lebih cantik darinya? Kan dia yang perempuan.

   Dan mulai yang aneh-aneh, ada Leeteuk yang menjadi Hulk Hogan dan yang paling parah, Ryeowook, yang baru saja mengeluarkan image seksinya, membuat khayalan Ryeosomnia yang tengah mengawang-awang di langit ketujuh jatuh ke bumi, melihatnya berperan sebagai Gollum di film Lord of The Rings. Lalu Yesung yang menjadi Chuky, aduh mengerikan sekali.

   Dan yang paling aneh lagi, tiba-tiba Eunhyuk muncul dalam balutan kostum icon sebuah restoran ayam siap saji. Mereka membawakan lagu Good Friends dilanjutkan dengan Pajama Party. Seusai Pajama Party, VCR kembali diputar.

   Kali ini tentang permainan Hockey. Siwon, Donghae, Eunhyuk, Sungmin, dan Leeteuk bertanding dengan lawan-lawan tangguh dalam bermain hockey ice tersebut. Setelah VCR diputar, mereka kembali muncul dengan kostum berbeda, membawakan lagu Feels Good.

   Setelah Feels Good, Leeteuk, Yesung dan Shindong menghilang, digantikan ZhouMi dan Henry. Mereka membawakan Tai Wan Mei versi Korea. Kali ini Haejin amat sangat antusias mengangkat lighstick-nya.

   ”Ya, penggemar berat Super Junior M ada disini.” Ledek Yoona dari belakang.

   Setelah Tai Wan Mei berakhir, ZhouMi, Henry, dan Siwon menghilang, lalu Leeteuk, Yesung, dan Shindong muncul kembali membawakan lagu A-Cha di atas panggung yang dinaikkan sekitar enam meter, sehingga menari begitu hati-hati. Di akhir performance, keluarlah air mancur membasahi mereka.

   VCR kembali berputar kali ini, Haejin tidak bisa menyembunyikan teriakan histerisnya sampai-sampai perlu gabungan usaha Minho dan Chihoon untuk menekap mulutnya agar tidak menarik perhatian.

   Dimulai dengan half-naked Eunhyuk yang baru bangun tidur, lalu memakai bathrobe putih, dan berubah menjadi Sungmin, yang membuat Chihoon merintih mendamba sambil membekap mulut Haejin. Lalu kamera perlahan menyorot bagian kaki Sungmin, dan bathrobe itu terlepas dan bagian belakang dari tubuh telanjang mulus Donghae terlihat, Haejin menggigit tangan Minho yang membekapnya hingga Minho menarik tangannya lepas, ngeri.

   ”Sadis!” keluh Minho.

   Mata Haejin melotot melihat Donghae memakai krim pencukur jenggotnya yang bahkan tak ada, kalau menurut Haejin, lalu dengan gerakan slowmotion, Donghae berbalik memamerkan dadanya yang bidang, mulus, dan berbentuk, perutnya yang kotak-kotak. Haejin mengerang frustasi, dan Hyoyeon serta Yoona di belakangnya mulai mendorong-dorong kepala Haejin, hapal tabiat hoobae mereka, yang tidak bisa melihat Donghae polos sebentar saja.

   Tapi kemudian Donghae sudah berganti menjadi Ryeowook saja.

   VCR yang berlangsung sekitar empat menit itu kemudian menjadi pengantar lagu Mr Simple, yang dilanjutkan dengan Don’t Don. Setelah itu kembali ke penampilan solo member-member Super Junior.

   ZhouMi yang membawakan Because of You milik Kelly Clarkson, lagu kesayangan Haejin, karena kisah hidup Kelly Clarkson yang sama dengan kisah hidupnya. Lalu Yesung yang menyanyikan lagu Kiss Me Darling dengan sangat seksi, dan seperti biasa, Choi Siwon tampil dan mengajak para penonton untuk kembali ke jalan yang benar bersama 3rd Wave Music, membawakan lagu Your Grace is Enough sambil memainkan gitar akustik.

   Chihoon, Kyorin, Yoona, dan Hyoyeon yang cukup religius ikut mendengarkan penuh penghayatan, sementara Haejin menguap. Minho dan Onew menertawakannya, dan meledeknya bahwa iblis akan panas mendengarkan puji-pujian tentang Tuhan.

   Terakhir hanya tinggal Donghae yang belum tampil menyanyikan lagu solonya, karena kemudian ada VCR khusus Donghae sendiri yang di putar. Haejin menggenggam lightstick-nya kencang, wajahnya cemas. Bayang-bayang I Wanna Love You di Super Show 3 masih membekas.

   ”Kurasa dia tidak akan menari seksi, Onnie,” kata Chihoon yakin. ”Eunhyuk Oppa saja tidak sexy dance?”

   ”Tapi Ryeowook sexy dance,” kata Haejin cemas. ”Ryeowook yang selama ini polos saja menarinya seperti itu, apalagi Donghae?!” cicitnya. ”Dia pasti melakukan half-sex scene.” Ringisnya.

   Minho tertawa disebelahnya. ”Ya tidak lah, itu kan hanya bagian dari penampilan, Jin-ah.”

   ”Ah, kalian laki-laki! Akui saja kalian memang suka diraba-raba!” semprot Haejin.

   Minho langsung diam, mengunci mulutnya.

   VCR berhenti kemudian Donghae muncul, dengan menyala-nyala. Dibelakang Haejin, rombongan SNSD sudah terbahak-bahak. Minho dan Onew juga langsung bertepuk tangan, sementara Kyorin dan Taemin menikmati konser dengan damai.

   ”Terang benar!” komentar Chihoon.

   Haejin melongo. Apa yang dikenakan Donghae itu?! Stelan jas lengkap, berwarna merah menyala, tanpa terkecuali, membuatnya mirip dengan obat merah. Dia juga memakai kacamata hitam, dan dancer-dancernya, syukurlah, laki-laki semua.

   Donghae mulai bergoyang, meliuk-liuk cheesy, membuat semua orang di sekitar Haejin terbahak-bahak, sementara Haejin buru-buru menundukkan wajahnya, dan mematikan lightsticknya. Goyangan Donghae, suara Donghae, dan penampilan Donghae malam ini, jauh dari perkiraannya. Entah Haejin harus pilih mana, Oppa Oppa tau I Wanna Love You.

   ”Ya! Haejin, Hae Hyung sedang menari ke arah sini? Kenapa kau menunduk?” tanya Minho heboh bertepuk tangan.

   ”Aku malu‼!” teriak Haejin.

   Minho tertawa lagi, dan menyalakan lightstick Haejin, lalu membantu tangan Haejin naik ke atas dan menggoyangkan lightstick. ”Ayolah, Hae Hyung pasti ingin kau menyemangatinya! Haejin-ah, Jin-ah!” omel Minho.

   Chihoon tidak berhenti terbahak-bahak bersama member SNSD di belakang mereka apalagi saat Eunhyuk muncul. Dan mereka berdansa bersama di tengah panggung dekat tempat duduk mereka. Goyangan mereka sangat hot, tapi tidak hot menggairahkan, melainkan hot dan kocak.

   Minho berhasil memaksa Haejin menyaksikan penampilan Donghae dan Eunhyuk. Haejin mau menunduk lagi tapi Taeyeon dan Yoona membantu Minho menahan kepala Haejin, Minho kini melambaikan tangan Haejin yang memegang lightstick. ”Ayo, dong… Donghae Oppa! Donghae Oppa!” ajarnya.

   Haejin tetap mau menangis dan kabur melihat kekasihnya yang kini sudah memakai wig kribo ala orang-orang Afro bersama Eunhyuk, dan memutar badannya lalu menggoyangkan pantatnya berputar-putar.

   Aduh, Haejin mau pulang saja karena malu.

   ”I say Donghae, you say Oppa, Donghae…’

   ’OPPA!’

   ’Donghae…’

   ’OPPA!’

   ”Aku mau pulang~” rengek Haejin.

   ”Eh, tidak boleh begitu!” omel Hyoyeon.

   ”Iya nih, Haejin, baru seperti itu sudah ilfil sama Hae Hyung!” kata Onew menimpali sambil ikut bergoyang sangtae.

   Akhirnya pertunjukkan itu berakhir, dan sebagai hiburannya VCR menyakitkan dari Super Junior KRY dan Sungmin plus Donghae diputar. Adegan-adegan layaknya drama, terutama dari Donghae yang berdarah-darah bersandar di depan mobil, sambil memeluk seorang gadis. Donghae berteriak agar ada yang menyelamatkan mereka, sementara dia terus mendekap gadis yang berlumuran darah itu di pelukannya.

   ”O’o!” gumam Minho dan Chihoon melirik ke samping mereka.

   ”Aktingnya bagus.” Haejin mengangguk-angguk masam.

   Terdengar cekikikan dari belakang, seperti biasa SNSD Onniedeul Haejin kembali menertawakannya iseng. Mereka tahu betul Haejin tipe pencemburu, berat malah. Tadi sudah merengek pulang, sekarang sepertinya Haejin akan bertekad bertahan hingga akhir konser, dan menuntut penjelasan.

   Lalu Donghae pun menangis memeluk gadis itu erat-erat sambil mengecup puncak kepalanya. Dan lightstick Donghae itu terbanting ke bawah. Minho buru-buru menunduk mengambilnya, sementara Yoona dan Sunny memijit-mijit bahu Haejin dari belakang.

   ”Tenang, tenang… VCR, VCR…” bujuk Chihoon.

   ”Aku tidak marah!” sangkal Haejin.

   Minho menyalakan kembali lightstick yang untungnya masih bisa bertahan itu, dan memberikannya pada tangan Haejin lagi. ”Ayo semangati Donghae Hyung!” katanya tidak berguna.

   Lagu Storm kemudian dibawakan oleh Super Junior KRY dan Sungmin-Donghae, setelah itu, lagu berganti judul menjadi ’Y’, dan Haejin benar-benar mau kabur sekarang juga dari tempat itu. Tapi, seperti biasa, SHINee, SNSD, dan Chihoon menahannya. Kyorin dan Taemin tenang di tempat duduk mereka.

   Kalau yang semua orang tahu ’Y’ adalah ungkapan hati Donghae pada mantan kekasihnya, tapi sebetulnya lagu itu Donghae tulis tatkala mereka putus untuk ketigakalinya. Donghae yang memutuskan Haejin kala itu setelah mendapat ancaman dari perusahaan JYP Entertainment, kemudian mendapatkan foto-foto bahwa Haejin dan Taecyeon jalan bersama lagi.

   Y adalah ’Yeonie’, panggilan kesayangan Haejin untuk Taecyeon, yang bahkan, meski Donghae pura-pura tidak tahu, ia tetap tahu kalau Haejin masih sering memanggil mantan kekasihnya dengan sapaan sayang tersebut. Itulah kenapa lagu itu berikan judul ’Y’.

   Dan Haejin yang tahu semuanya akhirnya merasa sensitif jika mendengar lagu itu.

   Tapi syukurlah setelah itu ada bincang-bincang singkat, dan kemudian Super Junior membawakan lagu Lovely Day secara akapela. Suara mereka begitu indah, semakin matang saja. Lagu kemudian berubah menjadi You and I, dan sebelumnya Eunhyuk mengajarkan cara menari lagu You and I sambil popping yang diikuti seluruh stadion, termasuk rombongan artis ini.

   Setelah lagu You and I, adalah saat-saat paling mengharukan, ketika lagu Our Love diputar, screen menampilkan perubahan member dari mulai debut hingga kini mereka di Super Show 4. Member Super Junior tidak bisa menyembunyikan isak haru mereka di atas panggung, mereka mulai menangis dan saling memeluk satu sama lain.

   Dan kini, SNSD member ikut terdiam karena terharu, Onew, Minho, dan Chihoon bertepuk tangan salut. Kyorin dan Taemin tetap kalem berdua. Sementara Haejin, yang matanya sudah seperti keran bocor, telah menangis sesenggukan.

   Syukurlah kemudian mereka menghilang dan screen memutar VCR parodi film lawas terkenal berjudul The Sound of Music. Tapi diubah mereka menjadi The Sound of Super Junior.

   Kebetulan film ini adalah film kesukaan para idol yang duduk berdekatan.

   Shindong memerankan karakter Maria, seorang biarawati gagal yang akhirnya menjadi pengasuh keluarga Kapten Von Trapp yang diperankan oleh Siwon. Kapten Von Trapp memiliki tujuh anak hiperaktif yang nakal dan tidak bisa diam. Bisa di tebak kan siapa tujuh anak itu?

   Dan mereka menyanyikan lagu Do-Re-Mi dari film tersebut dengan pakaian nerd, dan gaya aneh-aneh, sampai memparodikan gerakan lagu SNSD The Boys. Dan setelah menangis dan bersedih-sedih tadi, kini penonton tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan penampilan parodi tersebut.

   Lagu selesai, kemudian mereka membawakan lagu White Christmas dari album kelima, disusul Dancing Out, U, Sorry Sorry, Miracle, dan Destiny Korean version, bersama ZhouMi dan Henry sebagai penutup. Dan para idol itu pun berdiri memberikan tepukan salut atas penampilan konser kick off Super Show 4 World Tour tersebut, sebelum akhirnya acara benar-benar selesai, dan besok akan ada konser lagi.

   Minho, Onew, dan Taemin langsung pamit, mereka akan ke backstage sebentar, tapi mereka tidak bisa lama-lama, masih harus mempersiapkan jadwal mereka untuk esok hari. Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, dan Yoona juga hanya mampir sebentar, karena mereka juga memiliki jadwal, tinggallah Felidis, yang malam nanti akan menginap di dorm Super Junior.

*Beranda Dorm Super Junior, Lantai 12, 02.00 KST*

Donghae berbaring di pangkuan Haejin, wajahnya lelah. Matanya pun masih bengkak sebelah. Tapi meski matanya terpejam, dia tetap tidak bisa berhenti tersenyum, sementara Haejin terus membelai rambut cokelatnya.

   ”Hari ini indah sekali, aku senang sekali!” ujarnya bersemangat.

   ”Aku masih berpendapat kita harusnya kembali ke kamar,” jawab Haejin bingung masih sambil membelai rambut Donghae. ”Kalau kau sakit bagaimana? Udara lumayan dingin disini.”

   ”Kita berpelukan, dan itu hangat.” Jawab Donghae sambil tersenyum.

   Donghae memang memelung pinggang Haejin, dan dia menciumi perut Haejin yang tertutup kaus tipis berwarna putih, tapi mereka menyelubungi diri mereka dengan selimut tebal.

   ”Tapi kau masih ada satu konser lagi, Poppa Sayang,” bujuk Haejin.

   ”Gwenchana.” Donghae meyakinkan.

   Haejin akhirnya diam saja, dan terus membelai rambut Donghae. ”Memang belum mengantuk?”

   ”Mulai mengantuk. Oh ya, Momma belum bilang apa-apa soal konser tadi.” Pancing Donghae.

   ”Aku sudah bilang kalau konsernya keren.”

   ”Bukan itu.” Donghae bangkit, dan kini mereka berhadapan, dililit oleh selimut tebal tersebut. Matanya berbinar-binar penuh semangat. ”Othe? Momma tidak senang, kah? Aku tidak sexy dance tadi.”

   ”Ah bahta!” Haejin menepuk tangannya, dan langsung mencium Donghae antusias, lima kali bertubi-tubi. ”Poppa tidak nakal, charaesseo!” ditambahkannya dengan satu ciuman di pipi.

   Donghae tampak puas pada dirinya sendiri. ”Nanti kalau aku sexy dance, Momma ngamuk lagi seperti dulu.” Kenangnya sambil mengerucutkan bibir. ”Momma kalau ngambek kan butuh berhari-hari mengajak baikkannya.”

   ”Pintar.” Haejin mengelus kepala Donghae.

   ”Lalu?” Donghae bertanya penuh harap lagi.

   ”Apalagi?” tanya Haejin bingung. ”Poppa selalu keren kok tadi setahuku, ah! VCR Storm!”

   Donghae mengernyit mengingat. ”Ah, bagaimana aktingku?”

   ”Akting Poppa selalu bagus kalau menyangkut wanita,” sindir Haejin sambil memeluk Donghae dan membenamkan wajahnya ke dada bidang laki-laki itu. ”Sampai cium-cium dahi gadis itu pula, cih~”

   Donghae terkekeh senang. ”Momma cemburu~ aaah, akhirnya Momma cemburu lagi! Sudah lama kau tidak cemburu! Momma, cemburulah sering-sering,” pinta Donghae polos.

   Haejin melepaskan pelukannya dan mengangkat alis. ”Yakin?”

   ”Momma, cemburu kan tanda cinta.”

   ”Tapi tidak perlu cemburu buta sepertimu.” Haejin memencet hidung Donghae.

   ”Oh!” sungut Donghae. ”Duduk bersama Minho, bahkan kulihat kalian sangat dekat berdua. Huh~ padahal ini konser pacarnya, malah berdua sama Choi Minho, akrab pula.”

   Haejin memutar matanya. ”Kau ini, tubuhmu terdiri dari elemen cemburu saja kah? Adikmu sendiri kau cemburui? Ya, Poppa… Minho itu murni temanku, kami kan sekarang tergabung di 91 line bersama Key, Nicole, Hara, Dongwoon, Mir, Min, Seohyun, dan lainnya. Jangan cemburu dong~”

   ”Tetap saja.”

   ”Ih.” Haejin menyentil dahi Donghae pelan. ”Dasar pencemburu,” kekehnya tapi kemudian mengalungkan tangannya pada leher Donghae dan mengecup bibir tipis laki-laki itu dengan perlahan. ”Tapi itulah kenapa aku mencintaimu, Poppa.”

   Donghae terkekeh dan mengulum lidah Haejin yang bermain pada lidahnya, tapi kemudian mereka melepaskan diri. ”Lalu apa lagi?” Donghae masih bertanya penuh harap.

   ”Apa lagi ya?” Haejin berusaha mengingat, lalu dia menepuk kedua tangannya. ”VCR Mr Simple, aaah~” Haejin memeluk Donghae, dan mengecup dagu kekasihnya itu. ”Neomu joha!”

   Donghae mengerling nakal sambil menunduk ke arah Haejin. ”Jinjja?! Ketika aku tanpa busana?”

   ”Oh! Benar-benar tubuh Dewa Adonis,” Haejin mulai membelai dada bidang Donghae, hingga turun ke perutnya, diatas kaus abu-abu tidurnya.

   Donghae tersenyum. ”Kalau aku Dewa Adonis, maka kau Dewi Aphrodite.”

   Haejin tergelak. ”Aku tersanjung, tapi aku tidak secantik itu.” Geleng Haejin sok malu-malu.

   Donghae mencium bibir Haejin gemas, lalu bertanya lagi. ”Lalu apa lagi?”

   ”Oh, apa lagi? Ah, The Sound of Super Junior! Jeongmal daebak! Kau lucu sekali Poppa, berperan sebagai anak ketiga,” Haejin mencubit kedua pipi Donghae yang manyun. ”Dan kalian sangat lucu, aku suka menontonnya.”

   ”Gomawo. Lalu apa lagi?”

   ”Masih ada lagi?” Haejin memutar otaknya mengingat. ”Oh iya,” ingatannya lompat-lompat. ”Cosplay! Poppa nakal sekali menyingkap rok Sungmin Oppa, kasian Sungmin Oppa.” Kekeh Haejin.

   Dan Donghae tergelak hebat mendengarnya. ”Aku kan hanya iseng. Lalu apa lagi?”

   ”Hah?! Memangnya ada lagi?” tanya Haejin polos.

   ”Ah, Momma!” keluh Donghae. ”Penampilan soloku bahkan tidak kau bahas, uuuh~” keluhnya.

   Haejin langsung ingat penampilan Donghae tadi, dan langsung meringis. ”Aduh, Poppa…”

   ”Wae?” tanya Donghae penasaran. ”Othe? Bagaimana menurutmu? Apakah aku keren? Tadi kulihat kau menunduk? Apa kau begitu terhanyut atas penampilan kekasihmu yang seksi dan tampan ini?” tebak Donghae percaya diri, lalu dia terkekeh senang. ”Kau sampai malu-malu mengangkat lightstickmu.”

   .____.

   ”Poppa, aku jujur ya…”

   ”Oh!”

   ”Poppa tadi seperti lampu neon.” Jelas Haejin. ”Merah-merah semua, dan tahukah kau Poppa, suaramu itu khas musik tradisional Indonesia, kau tahau dangdut?” tanya Haejin.

   Donghae menggeleng. ”Apakah keren?”

   Haejin meringis. ”Aku sendiri baru dengar di Star King saat ada orang Indonesia yang membawakan lagu dangdut, nada suaranya sepertimu. Dan suaramu mirip Raja Dangdut Indonesia, Poppa, namanya Rhoma Irama.” Haejin mengingat-ingat. ”Lalu penampilanmu mengingatkanku pada John Travolta, lalu goyanganmu…” Haejin mendesah ngeri. ”Mengingatkanku pada film India lawas, Kuch Kuch Hotta Hai, pemeran utamanya Shahrukh Khan!”

   Donghae kelihatan kebingungan.

   ”Aku sudah lihat foto Rhoma Irama, dan kau memakai rambut keriting itu semakin mirip dengannya.”

   ”Jadi aku mirip siapa katamu tadi?”

   ”Ya itu! Suara Rhoma Irama, penampilan John Travolta, dan goyangan Shahrukh Khan. Hueee Poppa, aku malu!” Haejin menutup wajahnya. ”Apalagi saat kau berbalik dan menggoyangkan pantatmu! Aku mau pulang saja rasanya tadi.”

   Donghae terperangah. ”Jadi tidak seksi?!”

   ”Ah, Poppa~ seksi darimana?!” seru Haejin.

   Wajah Donghae berubah murung, dia menunduk dan nampak kecewa. ”Jadi, kau tidak suka ya? Kau bahkan malu dan mau pulang melihatku seperti itu.”

   Haejin jadi ikut sedih. ”Bukan begitu, bukan aku tidak suka,” Haejin merasa bersalah, dan mengangkat wajah kekasihnya agar menatapnya. ”Aku terkejut. Dan kau tahu apa yang membuatku ingin pulang?”

   ”Apa?”

   Haejin mengeluarkan BlackBerry putih naasnya yang batreinya mulai bocor, serta keypad yang semakin bocel-bocel disana-sini, lalu menunjukkan sebuah foto, yang membuat wajah Donghae memerah.

   ”Mwo?!” pekik Donghae. ”Jadi karena ini?! Bukan karena malu?!” tanyanya takjub dan menatap Haejin.

   Haejin mengangguk-angguk malu.

   ”Aigo, Momma byeontae, Momma yadong!”

   ”Bersyukurlah Poppa yang kupikirkan saat byeontae dan yadong.” Kedip Haejin.

   ”Ah, Momma~” wajah Donghae bersemu-semu.

   Haejin terkekeh, memang benar kok. Itu yang membuatnya tadi tidak berkonsentrasi. Memang iya, dia juga sedikit malu dan sebagainya. Tapi, melihat gerakan Donghae tadi, membuatnya ingin pulang atau dia akan meloncat ke atas stage saat itu juga, kan bahaya.

-Keutt-

Nyahaha, ff apa ini? #plakk kemaren excited banget nemu fancam dari awal sampe abis, tapi part akhirnya belum di upload sama dianya, tapi ya bener-bener berasa nonton SS4 Seoul deh liat fancam itu hehehehe ^^ Jadilah muncul ide ini.

Entahlah udah seminggu ini, aku mulai masuk titik jenuh dan nggak mood nulis ff. Aku konsul kesana-kemari gimana balikkin mood, rata-rata semua nyuruh istirahat dulu dan jangan dipaksa nulis, takutnya malah kacau. Tapi entahlah, tiba-tiba tadi kepengen nulis ini, idenya udah ada hari Senin setelah download fancam sebenernya… tapi kemaren-kemaren tuh nulis satu paragraf aja rasanya nggak sreg.

Nah, ada yang bisa tebak, sebetulnya apa yang bikin Haejin malu dan pengen pulang? Kekekekeke, pasti bisa tebak dong… #plakk tapi emang bener, perhatiin deh sepanjang lagu Oppa,Oppa… Gesture Donghae yang satu itu bener-bener bikin fantasi melayang jauh #plakk

Oke, semua FF utangan pasti akan dilanjut, doain mood balik, atau ada saran gimana caranya biar moodnya cepet balik? Kekekeke…

hatur thank you… ^^

96 thoughts on “{JinHaeXy} Super Show 4 Super Junior World Tour Day 1

  1. D.A.E.B.A.K !!!!
    Serasa nonton langsung,,, errr jd pngen nonton beneran,,,😦 semoga kita semua bisa nonton ss4 rame2 !!! *ko malah berdoa*

    Alur, jalan cerita, penggambaran semuanya keren,,, aq heran sendiri padahal kan qm cuma nnton dr fancam,,,

    Soal foto hae t’akhir aq bru tau ad foto kya gtu,,, :DDDD

    Udah aq bingung mo nulis apa lagi,,,
    Salam mesum dan yadong dari bini chul paling bohai #plak ._.v

  2. onnie!!! daebak bgt!!! baca ff ini beras aku juga pernah ada di SS4 itu~ hahahah
    berarati nanti ada day 2 nya dong onn? heheh
    onnie lagi gak ada mood ya onn? waaaaah istirahat yg bnyk aja ya onn..heheheh

  3. baca ni ff serasa nnt SS4 jg..
    jd buru2 aku donlod mua fancam na.. hahahaha..
    haejin makin hari makin mesum ya..
    pas donghae solo yg diliad malah yg ngak2…
    tp hae emank memancing sih.. wkakakkaa

  4. baru kelar baca..huaaa..bener2 speechless pokoknya mah..gak ss4, gak ff..ergghhh

    Penuh kejutan…yg bikin ngakak mah pas raja dangdut nyempil disini,.aahaha..aneh2 aja nih si haejin..

    Udahan ah, si ikan juga nih pake ngegoda iman, si haejin kan jadi yadong noh..ntar ditagih berabe sendiri kan..#plakkk

    *edisi stres*

    Ini yg juara memang wookie..wow..sampe sekarang masih kebayang gayanya dy..apalagi sekarang hati saia bercabang buat ngedukung antara Yewook sama Kyowook..xixi

    Saia juga jadi sedikit curiga…si ikan nakal sama umin jangan2 gara2 hasrat terpendamnya sama haejin *astagfiruloohh..tobat..tobat*

    #masukinpalakekulkas

    Krik..krik..krik..krik

    #positifgila

  5. Haejin keren, jadi pemerhati dangdut #goyanggayung..
    Aslinya itu pas liat video Oppa Oppa ngakak to the max.. Haha
    detail konsernya keren bgt onn. Berasa nonton bneran disitu.
    Smangat onn buat lanjut nulis, semoga moodnya cepet balik #lemparHae

  6. Choi Siwon tampil dan mengajak para penonton untuk kembali ke jalan yang benar bersama 3rd Wave Music, << ini something banget lol xD

    ia emg donghae di oppa oppa kocak yah, dance nya itu lho 'gimana' gitu rasanya, seksi tapi kocak gitu #plaak
    ehh eunhyuk tau2 muncul ya dikira mah mau sendiri aja, dan emang bersyukuuuuuuuurrr banget gak i wanna love you lg kaya ss3 kmrn .-.
    trus RT banget kaka galau yg bilang suaranya hae kaya dangdut, lah emg ia kok dia kalo nyanyi suaranya kaya dangdutan hahahaha…

    ditunggu update selanjutnya ya kaka galau ^^

  7. baca aja ngakak apalagi nonton aslinya, aduuuuuh pengen
    blm sempet nntn fancam pula -,-

    demi apa foto hae yg pke baju merah kayak lampu neon itu menggairahkan, tangannya itu lho kemana

  8. daebak! daebak! daebak! nisya jjang!
    astaga aku baca ini berasa nonton SS4 lgsg
    alur n bahasanya jls bgt, feelnya jg dpt
    kocak pula di bagian solo² itu
    gyahahaha~ masa donghae diblg mrp rhoma irama?
    tp iya sih, somehow suara dia rada dangdut –”
    wkwkwkwk

  9. Hadeeeeeeeeeehhhhh gªƙ bsa komen apa2 tntang ss4, saya masih terisolasi disini,, *jedotin pala ketembok

    Tapi tapi tapi yg ini “Haejin mengeluarkan BlackBerry putih naasnya yang batreinya mulai bocor, serta keypad yang semakin bocel-bocel disana-sini” kyanya sekalian curhat yah jin-ah,, buahahahahahaaa

    Foto si ikan yg itu bkin otak gw liar ajah ngebayanginnya dah,, akakakakakakakakaaa
    Pasti haejin jg langsung bayangin yg kga2 dah,, akakakakaaa

  10. yaaap … saja baru sempet komen ini. ampe lupakan mau komen apa ? aigooo pokoknya aku juga kemaren liat fancam eunhae yang oppa oppa , dan hasilnya aku ketawa guling-guling. omo ! aku kira bakal lebih seksi dari i wanna love you , eh ternyata. aigoooo
    dan haejin ? kau ini knpa ? hae seksi dance salah , hae kayak gini juga malu wahahaha kebayang muka haejin pas liat eunhae joget-joget begitu wahaha
    satu lagi , bukn cuma haejin , saya aja liat foto hae diatas juga pikirannya jadi melayang keman mana whahahaha #digamparkyu
    emmm mau ngemeng apa ya ?
    ahhh iya !!
    ”Ya itu! Suara Rhoma Irama, penampilan John Travolta, dan goyangan Shahrukh Khan. Hueee Poppa, aku malu!” Haejin menutup wajahnya. ”Apalagi saat kau berbalik dan menggoyangkan pantatmu! Aku mau pulang saja rasanya tadi.” bahahaha ige MWYOYA ? onnie , kau harusnya bersukur , punya laki multitalent banget. bayangn aja roma irama bisa , john travolta okey , syahrukannya asoy banget wahahaha daebak deh….
    eh btw , uda segitu aja komennya , saya masih jam kuliah. karena bete ama dosen saya jadi berkelana di dunia mu onnn ahahah
    FF lain tak tunggu yooo #cium

  11. eh?? Link dri awl part mpe abis?? Wah onnie bagi dong #komengpenting

    Aiiyyy kyo ma taemin tenang dan menghayati banget kyaknya hahaha chi tumben kasihan sma kyo, tkut kyo skit hati liat ryewook sexy dance *ditabok chi onn* *piece* haha

    Gyahahaha donghae mrip rhoma irama onn?? Berarti bang ikan tau lagunya rhoma irama yg begadang dong?? #plakk wkwkwkwk xD

    Btw Smoga moodnya balik lagi ya onn🙂 hwaiting!!

  12. WOW O.O
    serasa nonton SS4!! Mantep,,
    bahasanya ngalir bgt. keren.
    beberapa kalimat membuat saya terbahak-bahak!
    keren. keren. bO.Od
    well, saya nggak bisa komen panjang2,
    ditunggu kelanjutannya.

  13. ahh jd pengen cepet2 nonton ss4..
    nahan diri ga buka fb ma sarangburung takut galau
    tp tetep ajah galau pengen tringgg tw2 ad d ss4 seoul
    akakakakkkk

    nisya aq doain cpt balik moodx
    kangen ma jinhae..
    kangen ma momma poppa.. ^.^

  14. oppa oppa,,, ngikut dance nyisir, kkkk, pic t’akhir bikin pengen nerjang(?) gassswatttt,,
    onnie, berasa nonton deh, onnie mah bisa aja kalo jabarin ginian mah,, kkk,, tapi onnie, saya belon liat vcr hae pake krim cukur dada mulus perut kotak2, sapa yang mau b’baik hati kasi link,ga sempet ngaduk2 inet *nangis dpojokan* baru juga donlot2nya tadi, parahhh,,,
    errr,,setuju, choco abs wookie 8 bikin syok tu orang, mulut sampe nganga onnie -___- kkkk
    yakk onnie, smoga mood nya naek, nih dilempari hae pakein baju orange caramel yg pita gede *ntar malah turun keeeee :D* figthing onnie,, chuuu

  15. keren ff nyaa.. Sayang aku belom nonton smua fancam.a dari awal, kalo udah pasti lebih bisa bayangin.a.. Lucu deh Haejin, apa lg pas part donghae solo. Wkwk
    Nice ff eonni🙂

  16. Kyaaaaaaa hahha onnie neomu joha, kkkk
    aku belum liat semua fancam ss4 -__- tp baca ini berasa liat gmnaaaaa gtu, wkwkwk paling bikin penasaran tuh absnya wookie, yampun wookie udah gede wkwk

  17. uwooo~ setelah sekian lama ga mampir kemari, ternyata eh ternyata …
    aigooo… unnie mah jago kalo njabarin yg beginian, serasa nonton ss4 beneran,
    hohoho, untung aku udh liat beberapa fancam ss4 xD
    Emang deh, si ikan tuh selalu bikin ‘sesuatu’, dari punggung, perut kotak2, krim cukur divcr mpe ntu pict terakhir jadi bikin pikiran melayang2 ga karuan, xD

    pict yg terakhir membuat saya berpikiran yg tidak2 xD

  18. wkwkwkwk…
    aduh ni ff lucu abis…
    aku juga ngarep bisa nonton ss4
    ngiri banget sama yang udah nonton…
    hae makin ganteng…hhe
    aku ketawa2 waktu liat fancamnya donghae yang solo…

  19. ahh eonnie keren. aku berasa liat ss4 beneran. dan aku setuju sama haejin pas bilang kyuhyun itu keren banget solonya. aku aja ampe histeris gitu. dan mengenai foto hae. hahah seperti yang aku bilang di twitter hahaha

  20. Ketawa ngakak dengar penjelasan Haejin yang gak tahan karna itu *tttiiiiiitt*

    Sungminku, kamu cantik betul… #hiikkkssss
    Penjelasan ttg konsernya jelas bgt onn, jd ngerasa nonton langsung. Gomawo.

  21. hahahaha makasi haejin sayang….!!! *cium2*
    Diriku kan lom sempet liat2 fancam ss4. Jd nntn disini aja dah (?) =P.
    Daebak…!!! *peluk*

  22. wewwww,😀

    ini detail bgt,,jd berasa n0nt0n youtube aku..kkk~ keren bgt onnie, :*

    —Eunhyuk meminta para penonton memanggil namanya dengan Jang Donggun, Jo Insung, Wonbin— aku suka bgt part ini di ss4 seoul.. Wajah eunhyuk menggemaskan bgt,senyumnya juga ya Aloh,bikin melting.. Senyuman khas yang eunhyuk bgt.. Aigoo.. >..<

  23. daebaakk…aku berasa lg d tengah2 konserrr unnie hebaaatt
    wkwkwkw haeppa ternyta iseng juga sama umen wkwkwk
    chihoonie ngamuk gag y??
    khakha ,,

  24. Baca ini berasa nonton konsernya beneran..
    Padahal aku baru liat ryeowook solo doang, yang lain belum..
    Jadi penasaran sama konsernya, penggambaran selama konser SS4 benar-benar detail banget..
    Keren..
    Nisya, gmn caranya menuangkan semua yang kamu lihat dalam bentuk tulisan sebagus ini?
    Aku suka susah kalau mau deskripsiin sesuatu..

  25. Huaaa~ jadi mau nonton ss4 sama di peluk donghae #plaak hehe
    kalo nhebayangin ekspresi haejin pas nonton ss4 jadi ketawa heehe
    aku tunggu ff yg lain ya eon ^^

  26. Wuih.. Abang donge dibilang kya Rhoma Irama xD

    loh emang bnrn ya ada org indonesia nyanyi dangdut di star king? #jrng nonton star king

  27. aah~ baru nonton sebagian fancamnya…
    semuanya pada daebak2, dan aku malah suka yang pas VCR strom #terhanyut
    malah sedih sampe berkaca2… o.O

    ngomong2 aku setuju ma pendapat haejin, RHOMA IRAMA banget itu donghae,😄😄😄 #ngakakgulingguling

    hal yang terakhir di bahas, no komen ah~~😀

  28. Hahaha gayanya hae oppa ngelawak banget😄 *nunjuk foto diatas* wkwk
    Aigoo~ yadongnya haejin kumat wkwk *ditabok haejin*😄
    aku tunggu kelanjutannya yaa!!
    Oya onnie aku juga nunggu kelanjutan WIF hehe ^^

  29. Ampun, serasa nonton beneran dech… heboh banget pasti.. sangattttttttt heboh… kirain Haejin malu ma penampilan Hae..ah ternyata… ga jauh dari ‘keyadongan’ Nisya ya…

  30. astaga!!! hahahaa ngakak baca idol idol itu pada berisik!
    hahahaa…
    gak cuma haejin doang yg punya fantasi kaya gt.. kalo dia tau fishy2 diluar sana sama otaknya kaya haejin, dia pasti ngambeg! hahaahaa
    udah aahhh ngakak hahaha

  31. pas awal-awal bikin jadi pengen cepet2 nonton SS4 >.<
    tapi di ending ngakak ada rhoma irama hahahaha
    kebayang pas di konser disini jangan2 donghae bawain lagu menunggu lagi hahahaha

  32. Sayaaaang kamu lucu pas say my name *kalem*
    Ihihi emang yah SS4 itu yg pertama kali mengagetkan deh.. yg autisnya pada nongol semua.. yg kuning kuning terang itu gak banget sampe yg skrng udah jadi merah itu ganteng hyuknya #plakk~
    Err.. momma -_- kirain beneran malu garagara kyak neon eh ternyata matanya merhatiin tangannya poppa yah.. udah tubruk tubruk langsung😄

  33. omonaa…ingatanku kembali melayang ke SS4 ….. Emang sih poppa ga nakal tp hahahha kok sampe Haejin bilang mirip dangdut…*ngakak guling2 brarti saking ilfilnya…wkwkk tetep JinHae pasangan hot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s