Nisya’s : Biography, Curhat, Pengumuman

Sorry Sorry Sorry Sorry…

Aku bukan mau posting ff, tapi cuma curahan hati sebagai Author yang sudah aku rasakan belakangan ini…

Jujur terkadang ada pikiran untuk berhenti menulis FF, tapi gak bisa, karena passion-ku memang ada di bidang tulis menulis. Kalau temen-temen readers mungkin berpikir Nisya mulai nulis sejak kenal Super Junior, ahahahaha itu SALAH.

Pertama Nisya mau cerita dulu soal background nulis Nisya, baru ke inti curhatan Nisya. Nisya mulai nulis pertama kali itu bentuknya cerpen, atau cerita pendek, waktu kelas 2 SD, sekitar tahun… *mikir dulu* yaaah, tahun 1998. Cerpen tentang temen-temen sekelas yang waktu itu main lomba sepatu roda, kekekekeke…

Mulai kelas 3 SD, Nisya mulai kenal sama Harry Potter, novel Harry Potter, dan langsung baca novelnya, trus jadi penggemar beratnya Bunda JK Rowling. Isi bukunya Harry Potter, udah hapal diluar kepala dari 1-7 sekarang, dan karena itu, waktu ada kuis tiket gratis Harry Potter, 3 hari setelah penayangan perdanya (mungkin yang follow Twitter Nisya tau) kalau Nisya berhasil menang tiket gratis karena itu. Hahahahaha… nah setelah kenal Harry Potter, Nisya mulai bercita-cita bikin novel, dan waktu itu karena belum punya komputer, Nisya mulai nulis tangan novel pertama Nisya, yang judulnya Dibawah Laut, buku tulisnya masih ada, dan tulisan Nisya masih cakar ayam *sekarang juga masih*, dan novel itu menceritakan *sumpah deh* kisah cinta sepasang Ikan wakakakakakakaka… itu tahun 1999 tuh.

Kelas empat Nisya gak nulis novel lagi, tapi masih sering nulis untuk novel Dibawah Laut, sampai akhirnya si buku tulis habis, dan dengan babonya, Nisya gak beli buku tulis baru untuk melanjutkan Dibawah Laut. Kelas 5SD, tahun 2000, kalau nggak salah Harry Potter baru keluar yang jilid 4, Harry Potter and The Goblet of Fire, nah Nisya dibeliin sama Papah tuh novelnya pas Nisya pulang kampung lebaran ke Medan ^^

Nah di Medan pun, kalau lebaran tradisi THR tetep kan? Bahkan sampe sekarang Nisya udah kerja pun, Nisya tetep dapet THR #plakk setelah baca majalah Bobo dan Harry Potter 4, Nisya kenal sama yang namanya Fanfiction, di Bobo edisi entah kapan itu, pokoknya dijelasin kalau ada yang namanya Fanfic, abis itu karena abis baca HarPot, imajinasiku berkeliaran lagi tuh, akhirnya aku bikin Fanfiction pertamaku, judulnya apa aku lupa, pokoknya tentang Harry Potter, LOL!

Sepanjang kelas 5 SD, aku nulis tentang Harry Potter aja. Trus, akhirnya kesempatanku dateng pas tugas Bahasa Indonesia, disuruh tulis naskah drama. Woaaaah, jaman udah semakin maju, meskipun belum punya komputer, kita pake mesin tik listrik tanteku buat bikin naskah drama.

Kalau orang lain dramanya cuma 5 lembar, Nisya waktu itu udah sekitar 22 lembar, nyeritain si Miskin dan si Kaya. Dinilai paling bagus sama guru, tapi gak  bisa ditampilin karena kepanjangan wakakakakaka. Aku sih nggak apa-apa, udah seneng banget dapet nilai paling tinggi. Kelas 6, untuk perpisahan kelasku main drama, dan akhirnya naskah dramaku dipake, cerita tentang anak SMA yang kena narkoba :p padahal aku masih SD, udah sok tau aja bikin cerita tentang anak SMA.

Kelas 1 SMP, karena baru masuk SMP, jadi cewek sibuk #halah sibuk ekskul, dan sibuk di bully sama temen sekelas sendiri T___T jadi nggak keingetan deh mau bikin cerita. Tapi, pas kelas 2 SMP nih, berhasil bikin novel kedua dan Nisya dibeliin komputer hehehehe, dan selesai!!! *lempar konfeti* diangkat dari kisah nyata, saking kompaknya temen-temen satu kelas, SMP 134 Jakarta Barat, kelas 2-5 angkatan tahun *mikir* 2004-2005 pokoknya. Judul novelnya Silently, itu cetakin sama temen sekelasku yang nggak sabar mau baca ceritanya, karena cast-nya kita satu kelas. Itu sekitar 120 page Microsoft Word. Karena menurutku kependekan, aku edit lagi, dan judulnya jadi Silently Extended, dengan panjang 340 page. Dan itu dicetakin lagi sama temenku hohohohoho… ceritanya ya, berhubung Nisya baru nemu cinta pertama di kelas 2SMP dan kita sekelas, jadilah cerita itu jadi. Si ‘1st Love’ itu tau lho cerita ini, dan dia cukup suka sama ceritanya meskipun endingnya si ‘1st Love’ pindah ke Belanda, tapi kita cukup tau kalau kita saling suka. Dan, akhirnya kejadian itu benar-benar terjadi lho, meskipun dia gak ke Belanda, tapi aku dan dia pisah kelas… dia 3-2, dan Nisya di 3-7 hahahahahaha.

Tapi bersyukur juga, di kelas 3-7, Nisya ketemu sama ‘Ongie’-nya Nisya hehehehehe. Kelas 3 gak nulis lagi, karena nerusin sekuel Silently Extended, yang endingnya Nisya dan 1st Love Nisya merit lalu punya 7 anak ^^ hahahahahahaha, itu emang impian Nisya setelah Nisya nonton film The Sound Of Music, yang udah pernah nonton pasti tau dong… kenapa Nisya pengen punya anak 7? Hehehehehehe, tapi komputer Nisya keberatan memori, karena Nisya ngopi film ke komputer, jadilah di install ulang dan data sekuel si Silently Extended itu hilang! T_____T padahal udah selesai…

Kelas 1 SMA ^^ tahun 2006-2007, Nisya masuk SMA Negeri 85 Jakarta Barat, kelas X-D. Di SMA, minggu kedua sekolah, setelah Nisya tes nyanyi Mars 85, langsung di daulat sama guru Seni Musik Nisya, Bu Yuli *love you Bu, Ibu yang berjasa bikin Nisya begini ^^* untuk masuk Paduan Suara sekolah, hohohoho… padahal yang masuk Padus harus seleksi, tapi Nisya langsung ditunjuk karena suaranya serak-serak becek kayak Anggun #plakk serius, Ibunya ngomong gitu, Nisya sih bingung, darimana kayak Anggunnya coba???

Trus sekitar satu bulan kemudian, bulan Agustus, hohohoho… Nisya dipanggil pake pengeras suara sekolah ke Ruang Musik. Ternyata Nisya kepilih masuk Vokal Grup dan Musikalisasi Puisi SMA 85 yang mau tanding se-Jakarta, bareng anak-anak kelas 3, yang kepilih dari anak kelas 1 itu cuma 3 orang, termasuk Nisya. Nah disinilah, pas lagi latihan sore-sore, pada waktu itu pemain gitarnya belum lengkap, karena pemain gitarnya itu, anak kelas 3 yang lagi ikut pelajaran Agama Kristen, yang dilaksanakan sepulang sekolah. Hohohoho, pas mereka turun, Nisya gak sadar, malah ngobrol sama salah satu kakak kelas, sampe akhirnya Nisya nengok lagi, anak-anak kelas 3 itu udah turun, dan salah satunya mainin gitar, aaahhh itu pertama kalinya Nisya ngerasain love at the first sight, ya ampun dia kereeeeeeeeeen banget! Ganteng, rambutnya lembut, jangkung, tapi kurus.

Nisya bener-bener gak bisa mengalihkan pandangan dari dia, Nisya langsung tanya sama kakak kelas Nisya siapa nama cowok itu, dan ternyata dia adalah Mr ‘Y’ aku nyolong nomor hape dia, dari kakak kelasku diem-diem, dan kalau lagi latihan vokal grup aku suka deg-degan kalo liat dia. Akhirnya di akhir Agustus kita tanding, dan aku leader puisi di Musikalitas Puisi, dia dukung aku waktu mau naik, dia suka ngeledek-ledek aku, dia gak tau jantungku mau copot kalo liat dia huhuhuhuhu.

Akhirnya aku bikin novel ketiga tentang persahabatan kita anak-anak Vokal Grup dan Musikalisasi Puisi. Main cast-nya aku sama dia hahahaha, dan novel ini aku yang cetak, aku yang jilid, dan dibaca bergiliran sama temen-temenku, tebelnya sekitar 456 page.  Baru mau bikin sekuelnya, lagi-lagi komputerku down, dan hilanglah data sekuel-nya.

Sementara di kehidupan nyata, aku baru berani sms dia, setelah tanding. Saking sukanya aku sama dia, aku ngukir nama dia pake darahku lho, bodoh kan? Jangan ditiru ya… ^^ di sms pertama aku ngajakin dia ngobrol soal bola hehehehe, tentang AC Milan dan Barcelona. Aku Milanisti dan dia pendukung Azulgrana, atau Barcelona. Jadilah kita deket karena BOLA, hahahahaha… itu bulan Agustus, dan lama saling smsan tapi nggak tegur sapa di sekolah, kita jadian bulan Februari tahun depannya, taun 2004, dan believe it or not, putus bulan Maret T____T dan tahukah kalian ‘Y’ ini mutusin aku karena aku cemburuan berat! Lagian dia deket sama kakak kelasku yang namanya dari ‘Y’ juga. Aku juga terlalu childish, labil, dan ngambek melulu. Makanya mungkin dia lelah juga, lagian kita backstreet, karena Ibunya guru Biologi di SMA-ku, dan… *sigh* kita beda Agama. Di sekolahku, kalau ada yang pacaran beda agama dan laki-lakinya yang Kristen, dan perempuannya yang Islam, itu bakalan dibawa ke Ruang BK dan disuruh PUTUS, hueeee… apalagi ibunya guru pula, jadilah kita bubaaaaaaar.

Jujur setelah itu aku HANCUR! Aku sering kebangun tengah malem jerit-jerit karena diputusin, tapi untuk Mama-Papa nggak bangun, maklum kamarnya jauh hahahaha. Tapi aku langsung baca doa, dan bisa tidur lagi, dan bolak-balik seperti itu lagi pada malam berikut-berikutnya. Pokoknya Demi Allah, lamaaaaaaaaaa banget buat ngelupain ‘Y’ itu. Aku minta kembali, dia gak mau, akhirnya aku pacaran ganti-ganti laki-laki *sigh* balas dendam, mau bikin dia jeles, gak mempan! Akhirnya nyerah deh, dan Ongie ngajak aku naik gunung, aku dihibur. Setelah itu aku gak kayak mayat hidup lagi, tapi sakitnya belum hilang hahahahaha…

Kelas 2 aku sibuk di OSIS dan lomba Paduan Suara Nasional gitu deh, aku udah nggak inget nulis, karena patah hati. Kelas 3 SMA, ‘Ongie’ sekelas lagi sama aku. Setelah aku ditinggalin sahabat terbaikku yang naksir ‘Ongie’, karena jeles, dan dia fitnah aku sampe semua anak IPA benci sama aku, dan cuma anak IPS yang bela aku. ‘Ongie’ inget aku suka nulis, dia minta hadiah tulisan buat ulang tahun dia, akhirnya aku bikinin cerita misteri gitu buat dia, dan dia suka. Hahahahaha, akhirnya karena Ongie, aku bikin novel keempatku yang belum selesai tapi datanya menghilang Mendadak Cinta itu udah aku publish di blogku yang satu lagi, tapi file-nya hilang padahal udah mau selesai T______T

Lulus SMA, masuk kuliah… hmm, baru disini aku ngerasa aku harus lupain ‘Y’ karena udah 2 tahun aku masih inget dia. Di kuliah, ketemu seseorang sebut saja ‘E’ dia penggemar Arsenal, well… dia mirip Kyuhyun! Sumpah, hahahahah… rambutnya, maknae-nya (dy yang paling muda dari satu kelas kuliah), dan suara dia juga bagus. Eh, tapi dia udah punya pacar hueeeee, sama dia aku bisa lupain ‘Y’, di kuliah aku baru kenal Super Junior hahahahaha, tau sih udah lama, tapi baru mendalami di awal 2010 wkwkwkwkwkwkwk, soal si E, kita break up karena ‘Ongie’ hahahaha, dia jeles ama ‘Ongie’ pacaran cuma 10 bulan. Apa banget si ‘E‘ dia nggak jeles sama Donghae, tapi malah sama ‘Ongie’ hahahahaha…

Setelah Oktober 2010 sampe sekarang pacar saya cuma Donghae hahahahaha, gak ada si ‘E‘ lagi. Tapi believe it or not, laptop password-ku masih namanya ‘Y’ sampe sekarang hahahahahaha Nisya babo… jadi sejak April 2010, Nisya mulai nulis ff sampe sekarang, dengan Donghae sebagai pacar Nisya, hehehehehe, dan jujur aja nyesek denger lagu ciptaan Hae yang judulnya Y, mungkin Hae nyanyiin untuk mantan pacarnya yang entah siapa, tapi itu juga seperti lagu buat Nisya untuk ‘Y’ huhuuhu 

I’m so in pain right now because you have left
I’m so in pain- why is it so hard?
I think about you every night
Do you know how anxious I get if I don’t think about you for just one day?
You probably don’t know- there’s no way you will know
If you think of me once in a while, then please come back then

Saying I love you, saying it to you
Saying I miss you, Saying I want to hug you, and only you
I want to protect you
For you, who will come back to me

Waaah Nisya curhat panjang juga *lap air mata* jujur nulisnya sambil nangis, karena seperti yang Nisya bilang ‘Y’ walaupun bukan first love, tapi yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ==” begini deh. Jadi untuk When I Fall, udah bisa nebak kan kisahnya inspirasinya dari mana? Hehehehehehe…

Jadi disini Nisya juga mau cerita, Nisya mau berhenti nulis, tapi nggak bisa, karena ya… perjalanan Nisya nulis udah lebih dari sepuluh tahun hahahaha, dan mohon pengertian dari readers jika :

  1. Sambungannya lama ——–> Nisya kan manusia biasa juga, walaupun nulis udah lama, tapi tetep belum penulis profesional, bisa kehilangan rasa sama tulisannya, bisa jenuh juga…
  2. Sambungan Strong Heart ———–> Tau sendiri dong penulisnya bukan cuma Nisya, ada Putri Onn dan Icha. Kami bertiga punya masing-masing kesibukan yang beda, bahkan di ff ChoChoiLee kami tulis kalau kami sibuk, karena aslinya Nisya, aku kuliah dan aku juga kerja. Putri Onn lagi skripsi, dan Icha udah mulai kuliah. Gak mungkin dong, kita lebih mengutamakan tulisan, daripada tugas dan kewajiban kita yang sebenernya. Aku, Putri Onn, dan Icha masih bertanggung jawab sama orangtua kami untuk nyelesain sekolah kami. Sementara FF? Itu kan kesukaan kami.
  3. Please kalau mau nagih FF jangan dengan memaksa ——–> It’s really press us so much. Balik lagi, temen-temen readers kan yang membaca, dan yang ngasih apresiasi lewat komentar. Sementara kami yang ngetik dan yang susahnya mikirnya itu, kami manusia biasa yang bisa hilang ide, bahkan penulis profesional, seperti Bunda JK Rowling, Stephenie Mayer, Dewi Lestari pun mengaku kalau udah buntu, mereka nggak akan nulis, karena tulisannya akan jelek. Nanti kalau jelek, dikritik… padahal yang minta cepet-cepet siapa? Aku sangat berterima kasih sama dukungan yang bilang ngertiin supaya tulisanku gak jadi jelek, karena terbebani di tagih. Aku sendiri seneng di tagih, tapi penyampaian yang agak-agak maksa itu bener-bener press aku banget.
  4. Ada pembicaraan sama beberapa author soal Silent Readers, aku sendiri udah melihat peningkatan, karena beberapa Sider akhirnya tobat, alhamdulillah aku seneng. Tapi salah satu temen authorku bilang, dia nggak mau segan-segan lagi sama Sider, dia nyiapin rencana untuk sider, dan so do I. Hehehehe, banyak yang ngebash aku, karena nggak mau kasih mereka password, ada juga yang mengiba-iba dengan bahasa super duper lebai dan menyalahkanku karena nggak mau ngasih password. Sekali lagi, ini yang punya blog saya atau kamu sih? *buat yang ngerasa aja, cuma ada 1 orang kok yang begini, yang lain nggak* I have my own rules, dan aku memegang kata-kataku bahwa yang berhak mendapatkan password NC itu akan dapet kok, ada 50-an orang yang aku kasih. Karena ya mereka yang cukup umur, dan rajin. Untuk Sider yang belum tobat, ada saatnya nanti kalian akan menyesal. Hohoho *ketawa setan*
  5. Terakhir hutang ff ku kini tinggal : ChoChoiLee Strong Heart, When I Fall, Cupid & Cerberus, dan Blurred Sign. Untuk CCL, When I Fall, dan Blurred Sign akan aku lanjutkan, tapi untuk Cupid & Cerberus, file-nya hilang T___T aku cari dulu yaaaa, males ngetik ulang lagi. Makasih atas perhatiannya buat yang udah mau baca curahan hati Nisya, semoga Nisya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi, dan tulisan Nisya semoga nggak mengecewakan.
Kamsahamnida, Hwaiting, Saranghae ^^

 

127 thoughts on “Nisya’s : Biography, Curhat, Pengumuman

  1. astaga.. udah 80-an aja komentatornya.. apa emang gw yg telat yah?
    Hehe, lama juga nulisnya yah..
    Duh, jadi down.. Hahaa!
    Ngiri ih, jadi pen punya koleksi cerita sebanyak itu.😛
    Eh, yg Di Bawah Laut itu, masih ada? Mau baca dong. Niat dipublish ga?
    Sa, kalo banyak kumpulannya begitu, coba aja dipublish lewat nulisbuku.. lumayan kayaknya.

  2. That’s my nice!!! Proud to have a great writer in our big family. Nulisnya terusin yah. Minak tunggu. Kan setiap kk bikin tulisan, minak selalu baca & komen bukan baru aja tp dari dulu. Pastinya tulisan kk dah bagus banget. sarannya, coba kirim tulisan2nya ke majalah remaja. siapa tahu diterbitin. Lumayan utk tambah2 uang jajan. So keep writing araseo???🙂

  3. Nisya eonni, saya kan reader baru. Jd blm tau luar dlm smua ffnya eonn. .__.v

    aku bru ngikutin yg jinhaexy doang T-T #sigh

    Eonni udh 10 tahun nulis? Pantesan bhasanya apik ~~ aku mau dong berguru sm eonni :3

    Selama apapun ffnya akan di post. Bakal aku tgguin #plak semangat ya, nisya eonni ^^

  4. Nisya..
    Semangat..
    Aq akan tetap menanti smpe kapan pun karya2mu..
    Aq ngerti kok gmn rasanya klu udh kehabisan ide..
    Tetap semangat..

  5. waaah, disini eon lg galau,aku jg T^T pantes aja jago bgt ngedeskripsiin dance2 gmana,udh 10taunan jd pnulis ya wkwkw. mirip bgt when i fall crtanya😄

  6. hebat eonn udah jadi penulis lama yah? pantes tulisan eonn seolah nyata. aku selalu merasa cerita eonn itu ada,hahaha keren deh eonn.:)

  7. Waah, ceritanya sama kya’ aku nich, tp aku males bgt. Aku kenal nulis dr tmenku, trus dr HarPot, trus Twilight, abis itu baru deh KPop.

    Wkwkwk, kadang aku sider juga eon, tp aku ngga minta password NC, coz masih 14thn.

  8. Cieeeee jadi WIF kisah nyata toh onn.. Bentar2.. Itu, bukan bener2 kisah nyata onnie sama taec dan hae kan? /PLAK #sigh ternyata onnie punya sebanyak itu tulisannya.. Publish dong onn smua. Sukaaaaa bgt sama tulisan bikinan onnie. Muahahhahahhaa arasseo aku selalu bersabar menunggu kehadiran ff baru onnie tanpa membaweli onnie karena yg nulis kan onnie. Onnie ngelanjutin aja udah seneng bgt, nyahahha hwaiting onn ^^

  9. Waaahhh onn, , seru banget curhatan onnie. .
    Daebak. . .
    Aku jga suka nulis2 novel asal gtu wktu SD, tpi slalu gak prnah selesai *badhabbit
    Setelah baca ini jdi pgen nyari2 buku yg isinya tulisan aku deh haha. . .

    Oohh cupid ceberusnya ilang :3 pntes onn blm nglanjutin lagi .-.

    Thanks u so much onn for sharing ur experience🙂

    Nisya onn, fighting \(´▽`)/

  10. Curhatan terseru yg pernah ku baca *lebay hehe.
    Bener bgt tuh onn, rasa jenuh ato kehilangan feel itu slalu ada, bukan hanya dbidang menulis aja *curcol
    tetep smangat y onn, semoga jadi lebih baik dlm segala hal yg onn tekuni

  11. hya, onnie emAng bener2 daebak. udah jd bakat onnie dr kecil menulis, jd ga heran kalo tulisan n cerita.a pd bagus n dpd bgt feel.a. Aplg WIF d ambitl dr kisah onnie sndiri, ttp d lanjut ya onn WIF.a:-) n ttp semangat ya onn nulis.a. hwaithing. eh ngomong2 soal pw. aq d kasihkan 🙂 #ngarep#hehe oke onn, gumawo ya, hwaithing !!! 🙂

  12. waaah~ ternyata inspirasinya dr sini toh onn wkwkwkwk
    emang ya kalo emang udah ngeh bgt sama seseorang pasti susah ngelupainnya wkwkwkwk u,u
    aku baru tau loh onnie udah nulis buanyaaaaaaak bgt hehehehe
    mau baca dong onn~~~ hehehehehehe

    ra suka onn~~~
    d^_____^b

  13. Uwoohhh. . .oeni daebak, trnyata bkat menulis dah dari kcil tho*tpuk tangan buat oeni
    Oohh. . ,trnyata WIF dri crita nyata tho, jdi mewek jga tau crita oeni*ngelapingus xp
    Kalo menurut aku ngeposnya jgn cpat-cpt jga nggk apa-apa kok coz oen sndiri kan sbuk trus kalo cpet-cpet nanti mlah nggk dpat feelnya*sok tau xp
    Trnyta yg cupid ceberrus hlang tho,mkanya nggk ada slanjutnya,di lanjtin tpi ya oen cz itu crita bgus beud xpp
    Pkoknya oeni penulis yg daebak deh \(^o^)/

  14. huaaaaa… keren sumpah~~
    ternyata udah nulis dari dulu kala.. o.0
    jadi When I Fall itu kisah nyata?? H_H
    ya ampun kok bisa?..
    (komen apa sih aku ini?! gk membntu bnget.. plak)

    ya udah, tetep semangat aja ya..
    semoga semuanya tetep lancaaaaaaarr!~

    HWAITING….

  15. huaaaaa.. keren sumpah~
    ternyata udah nulis dari dulu kala?
    jadi When I Fall itu nyata? pengalaman pripadi?? kkk
    ya ampun kok bisa?

    (aish_ komen macam apa ini,tdi udh ngetik panjaaang bngt,tpi keapus. plak)

    ya udah deh,tetep semangat ya!!
    semoga semuanya lancar~ TT__88

    HWAITING~~

  16. Hahh??
    Eonnieeeee….
    Yg cupid and carberus ilangggg??
    *nangiss* padahal aku nunggu ituu😦
    Tp gpp deh, yg pnting dilanjutin yaa😀
    HWAITING!!!😀

    Woahh!!! Eon suka Harry Potter😀
    *tosss*
    Samaa eon, aku juga sudah baca semua bukunya Harry Potter yg 7 seri itu sama semua seri bukunya Twilight yg ada 4 itu, tnggal tunggu Midnight Sun aja yg blm😀
    Padahal kalo dipikir kn tuh buku setebal gaban ..
    Wkwkwkw…
    Kalo penulis teenlit dri indonesia aku suka Luna Torashyngu yg nyiptain novelnya Dealova, D’angel, Mawar merah Dll😀
    Keren (y)
    Trnyata emank dari kecil eon udah demen ama ikan :p
    Makanya pas udah gede dapatnya ikan juga :p
    Wkwkwkwkwkwk

    Yaudah eon, keep spirit yaa😀
    Moga tulisan2 yg lainnya makin baguss bagus en bagusssss😀

  17. waaw, keren
    dari kelas 2 sd ckk
    itu beneran 300an ?
    bakat bener deh unn
    ditunggu novel cetakannya yaa ^^ #penggemar novel tnpa beli

  18. Oh gitu critanya ya? Jdi trinspirasi dri kehidupan nyata? Daebak!! Jjang banget kaka galau critanya, sedih deh aku sm prjalanan cintamu🙂
    Yg pnting skrg ada donghae ya *kedip2

    Ettdahh 98 ane bru 1taun kaka galau? .-.
    Keren ih nulis udh 10tahun *claps*
    Saya juga mau kaya kaka galau ah😀

    Pantesan ternyata lagu Y itu ya, woaaa kok bisa sehati gitu ya? Smoga ini pertanda baik lho buat nisya-donghae (dlm khidupan nyata) smoga bneran nikah deh kalian #plakplak

    Cupid cerberus aku nunggu banget itu, tp kalau kaka galau udh gada feel gapapa kok, bisa maklumin lah kita😉
    Bner kata kaka galau td, klo nulis musti punya feel, klo dipaksa ntar jelek, ntar dikoment yg ngga2..
    Jd sih aku ikutin kaka galau aja, kaka galau posting apapun pasti aku baca ^^
    Fighting yah kaka galau!! *hug* dan kaka galau jangan brhenti nulis ya, mohon banget😉 *hughugchu*

  19. pantesan when i fall nya kayanya dapet banget feelnya onn
    saya aja ngerasa pesti ada sesuatu sesuatu nih hahahaha dan ternyata bener
    emang kalo nulis berdasarkan pengalaman sendiri jatohnya pesti ngena😀

  20. annyeong salam kenal ya onnie…
    aku baru pertama kali mampir dan mau baca sesuatu tentang adminnya di blog pribadinya..

    dasar emang udah jodoh kali ya.. onnie udah suka banget sama abang ikan

    salam kenal ya onnie..🙂

  21. Pingback: From Mrs. Andrew~~ « JinHaeXy

  22. Unn, makasyihh uda kasii aku password *hug*
    ooo~gitu ceritanya. Pantes tiap baca WIF berasa dalem gimana gitu (?)
    keep writing & aku tunggu ff2’nya. Anytime ^^

  23. semakin mengenal nisya unnie
    berikut kisah cintanya
    tapi knp first love kita sama2 tragis ya unn ?
    hahaha
    semangat nisya unnie
    aku akan menjadi reader yg mendukungmu

  24. hueeee itu iyaiya ngerti deh kenapa when i fall whehe
    ternyata yang sms bola itu beneran ada kwkw
    onniie fighting!
    ayoayii dilanjutin yang when i fall, aku gak sabaarrr *gigitin kuku :p

  25. heeyy onnie keren banget. emang uda bakat nulis dari kecil O,o
    pantes sekarang tulisan nya seru2. aku dukung kalo onnie mau buat novel hehe ^^

  26. Waah,daebak..
    ternyata When I Fall terinspirasi dari pengalaman pribadi toh,,😀
    yaah, cupid & cerberus ilang? cepet ditemuin ya onn.. hehe, penasaran lanjutannya..

    Pokoknya sukses terus buat Nisya onnie, Ditunggu karya-karya berikutnya..😀

  27. tenang nis,,q te2p sabar ko nunggu ff dikau..
    tp ff u mang yg paling bwt q menghayati n merasakan seperti beneran,,sumpah q ngga bohong. hehehe

    semangat aja ya bu donghae,,jangan gara2 1 orang yg gaje aka ngga menghargai tulisan u,,kau berenti nulis,,anggep ajA lg di kasih cobaan,,kaya JinHae skg,,yg terpisah oleh negara,pulau,laut dan daratan #lebaymodeon
    wkwkwwk ayati n merasakan seperti beneran,,sumpah q ngga bohong. hehehe

    semangat aja ya bu donghae,,jangan gara2 1 orang yg gaje aka ngga menghargai tulisan u,,kau berenti nulis,,anggep ajA lg di kasih cobaan,,kaya JinHae skg,,yg terpisah oleh negara,pulau,laut dan daratan #lebaymodeon
    wkwkwwk

  28. baru baca ini, kyknya aku ketinggalan banyak dah,,,, hari ini aku mau obrak abrik blogmu lagi ya…. mumpung cuti *ga ada yg nanya*…. yah,,,, semangat ya nisya….. aku baru tahu nisya nulis dari 2 sd. hampir sama Nis, aku juga suka nulis. tapi buat aku simpen sndiri, baru SMA aku brni tunjukin ke temen2ku. di buku2 tulis… tulisanku juga masih snagat aneh mpe skrg hikhikhik *curcol malah*
    q brusha sbisa mungkin untuk menghargai author…
    Nisya.. jgn pernag erhenti

  29. udah lama gak mampir..setengah bulanan lah..dan aku ketinggalan bnyak bgt tulisan nis onn..

    nis onn hebat..uda jd penulis sjak kelas 2..dulu pas kelas 2 sd,aku gk bs nulis sastra..bikin puisi abbal aja mikirnya lama bgt..

    aku gk pernah jd sider..aku gk kesini2 sejak tanggal 8 september kemarin..

    dan mau minta maaf juga kalo seandainya onnie pernah ngerasa keganggu sama k0menku yg selalu muncul ditiap p0stingan..ato keganggu sama mention sama wallku yg kbnyakan ato bisa dibilang hampir semuanya gaje..
    Maaf bgt ^^

  30. eonie seganteng apa sih ‘Y’ itu? penasaran deeehh ^^~

    iya sih eon, kadang sangking sayangnya sama cwo, ampe cemburunya bisa kelewatan.. tapi itu semua cuman buat biar dia ga mau berpindah ke hati yang laen… -_- #jadicurhat deh -_-

    tapi, eon ga pernah ya sekalipun ngerasa ada ‘rasa-rasa’ sama ‘Im Seolong’nya eon? XDXD nanya aja siihh ^O^

    tapi HWAITING deh buat semua karya2nya eon, emang bagus semua kok ^^b

  31. #ngasihtisukekanisya

    *lap ingus sama air mata*
    Hiks.. pantesan ceritanya ka nisya berasa nyata banget..
    emosinya kerasa.
    sakitnya, senangnya, sedihnya semuanya bener-bener berasa

    iya ka, aku sabar kok nungguin ff lanjutan ka nisya dkk😀

  32. onnie!!!*treak pke toak* hahaha
    curhatanny seru bget sih
    aku pling suka tuh bgian yg co2 it haha
    oh trnyta inspirasi mas taec it dr si ‘Y’ toh, kykna onnie bner2 cinta y m si ‘Y’
    tp syg bda agama ._.v.
    n sma yg mrip2 kyu itu*ngelirik nisya onnie*, syg bget loh putus.
    aku aja pgen kyu*ngarep* haha
    tp ju2r loh, curhatan onnie it keren bget.
    byginny aj aku smpai senyum2 gtu.
    btw onnie kog g sma ongie aj sich???*noel2 nisya onnie*
    soal ff it, aku sbg reader g bkal nuntut ap2 kog dr onnie.
    dlnjutin aj udah syukur bget tuh.
    lgian y kta2 sm2 taulh, yg g ank kuliahan aja sibuk.
    aplg coba yg kuliah smbil krja, pasti cpekny minta ampunkn.
    y kalo ada wktu bru dlnjutin jga gpp kog onn.
    jd jgan ngerasa ngebebanin gtu y.
    fighting deh!!!
    oh y ada lgi, ff NC it aku g akan minta pw kykna.
    dpkir2 kykna blum ckup umur hahaha

  33. Annyeong…
    Salam knal onn (sksd)
    stlah lama ga buka blog ini entah knp aq lngsung bc curhatan onnie n stlah baca aq bener2 ngerasa bersalah krn slma ini jd sider..
    Tp jujur q jarang bgt mampir n bru bc beberp ff doank

    Tp diatas itu semua aq minta maaf ga koment ff yg dah q bc
    maaf ya…
    Dan semoga ke dpnnya aq bakal komen
    Amien…

  34. hwaiting nisya..🙂
    ga usah buru2 nulisnya santai aja..
    aku sendiri sebagai reader buat baca ff kalo udah ada kesibukan itu susah banget nyempatin waktunya..
    kadang terlalu cape juga buat ol, dll..
    jadinya aku ketinggalan banyak, n komen telat.. hhe..
    mianhae..🙂

  35. Aaah br tw stlh baca in knp km ga mw ngasi pass.. Lg empet ya bu n msih empet jg ya smpe skrg ahahahahha… Gpp ko hak2 km, aq si nunggu aj kpn dirimu bagi2 pass lg, sabar ko saia siih wahahahaha….

  36. Huaaaa ,, ɑ̤̥̈̊к̲̣̣̥ü nyesell baru ketemu blog’a jinhaexy bulan” ini .. Itupun dari twitter wktu promo ,, dann meski telat yakin ƍαќ nyesel deh .. Tapi ɑ̤̥̈̊к̲̣̣̥ü sukaa semuaaaa fanfict’a ,, ngenahh n bisa bikin nangisss apalagi yang blured sign ,, setiap ɑϑǟ wktu luang n meski sibuk kerja pasti qu sempetin baca fanfict’a ,, meski blm hatam sihh :p *tetap berkarya ,, dan akuu tunggu fanfict berikutnya *lap air mata*

  37. Aah, eonni..
    Nyesel baru tau blog ini bbrp bln terakhr.
    Ga nyangka kalau when i fall itu trinspirasi dr ksh nyata eonni. Mski sakit hati, tp pazti lumayan senang bsa nyeritain ksh hdp eonni kn y?
    Jujur, aq iri sm kehebatan menulis eonni. Aq pngen bgd bsa nulis..
    Daebak bgd eonni.
    Aq bkal berusaha comment ff eonni teruz koq. Mski bacanya disela2 kuliah *ups n paz mau tidur..
    Tetap semangad nulis y eon.
    Hwaiting!! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s