{ChoChoiLee} Strong Heart Trap! 1/?

Perhatian!!! : Disini mau dijelasin, kalau ini Strong Heart episode November 2011! Settingnya bulan November, itu berarti ChoChoiLee udah pada pulang ke Seoul! Dan KyuNara udah balikan, cerita balikannya mereka gimana? Tagih authornya ya #plakk || Disini juga kembali DITEGASKAN, ChoChoiLee sama KyuSiHae itu hubungannya BELUM ketahuan publik. Dan ini masih pengantar untuk FF Kyusihae vs Chochoilee-nya, jadi baca dengan cermat ya sayang ^^

Oiya, Strong Heart itu biasanya dibuat dua episode dengan bintang tamu yang sama dan tema yang sama, biasanya lho ya, nah di episode ini ceritanya masih di episode satu dengan tema yang sama, jadi mereka belum mulai cerita jujur dari tulisan di papan yang menjadi ciri khas Strong Heart, biar jelasnya aku saranin pada nonton Strong Heart episode 33-34 yang bintang tamunya KyuSiHae jaman Bonamana. Di episode 33, mereka cuma ngobrol kayak di episode ini, dan di episode 34 baru mereka cerita rahasia-rahasia yang mau mereka bagi.

——–

”Selasa Malam, Kang Shim Jang!” seru Kang Hodong dan Lee Seunggi pada saat yang bersamaan. Keduanya berdiri di depan sebuah tirai putih yang menutupi para bintang tamu.

   ”Selasa malam memang tidak akan lengkap tanpa Kang Shim Jang, dan untuk episode di bulan November ini, bertema Kisah Kasih Musim Dingin, dan kami mengundang sekelompok keluarga,” ucap Hodong.

   ”Ne,” Seunggi mengangguk. ”Dan keluarga besar ini akan menceritakan kisah kasih mereka sebagai kakak-adik, sahabat, dan kisah cinta mereka. Inilah dia, Kang Shim Jang‼!”

   Hodong dan Seunggi langsung melangkah menuju podium mereka untuk memandu acara, sementara tirai putih itu turun begitu saja dan ditarik oleh kru menyingkir, dan memperlihatkan kedelapanbelas bintang tamu yang berdiri diiringi tepuk tangan, juga sambil bertepuk tangan dan tersenyum ke arah kamera. Tak lama kemudian, setelah tepuk tangan mereda, mereka duduk di tempat duduk mereka masing-masing.

   ”Seunggi-ssi, hari ini seperti hari libur nasional ya,” kata Hodong.

   ”Ne, majyeo! Tiga grup berkumpul, dan ketiganya memiliki korelasi sehingga bisa menjadi penguasa Kang Shim Jang pada saat yang sama,” tambah Seunggi mengundang tawa para penonton dan para bintang tamu.

   ”Jadi bagaimana kalau kita kenalkan mereka, SUPER JUNIOR!”

   Kesepuluh member Super Junior yang duduk berpencar-pencar dari delapan belas kursi yang ada berdiri dan membungkuk-bungkuk hormat diiringi jeritan dan tepuk tangan dari para penonton.

    ”Hana dul set!” komando Leeteuk.

   ”Annyeonghaseyo, Super Junior-imnida!” bungkuk mereka bersamaan.

   ”Urineun Syupe juni… OE-YO!” kesepuluhnya mengulurkan tangan mereka ke depan pada saat bersamaan, masih diiringi tepuk tangan riuh dari pada penonton dan bintang tamu lainnya.

   ”Super Junior, setelah comeback 5Jib menjadi bintang tamu Strong Heart dengan lengkap kali ini mereka juga datang dengan lengkap lagi,” kata Hodong. ”Juga ada Japan Queens, Fleur De La Supergirl!” serunya.

   Ketiga member Felidis yang duduknya juga berpencar kini berdiri dan membungkuk-bungkuk. ”Hana dul set!” komando Haejin.

   ”Annyeonghaseyo, Fleur De La Supergirl-imnida.” Ketiganya membungkuk, diiringi tepukan riuh lagi.

   ”We are… FELIDIS!” ketiganya mengacungkan V sign ke arah kamera.

   ”Akhirnya Felidis kembali setelah menyelesaikan debut Jepang mereka!”

   Ketiga member Felidis mengangguk-angguk sambil tersenyum.

   ”Lalu selain Felidis, ada line baru, yang menurut Heechul-ssi,” tunjuk Seunggi. ”Hendak menyaingi line Chocoball-nya, ChoChoiLee!”

   Lagi-lagi Haejin berdiri bersama kedua gadis di sebelahnya.

   ”Park Ririn dan Kwan Nara!”

   ”Park Ririn ini adalah novelis muda, yang aktif menulis dalam dua bahasa, Korea dan Belanda, karena semasa kecilnya Ririn-ssi ini tinggal di Belanda, benar begitu, Ririn-ssi?” tanya Hodong.

   Ririn mengangguk sambil tersenyum.

   ”Ririn-ssi juga baru kembali dari Belanda setelah tinggal selama kurang lebih dua bulan, setelah memutuskan pindah agensi penulisan. Sebenarnya apa yang membuat Ririn-ssi harus pindah ke Belanda?”

   Ririn tersenyum kecil. ”Orangtua angkatku di Belanda membutuhkanku, dan disana juga aku bisa bekerja, karena ada agensi penerbitan dan penulisan disana hendak menerbitkan karyaku lagi, tapi karena terbentur manajemen dan agensi baru, jadi memakan waktu yang lebih lama.” Jelasnya.

   ”Lalu, ada Kwan Nara-ssi!” seru Hodong.

   ”Annyeonghaseyo,” Nara membungkuk sambil tersenyum.

   ”Nara-ssi ini adalah ’istri’ dari Cho Kyuhyun-ssi,” kata Seunggi dan seisi studio langsung bersuit-suit menggoda. ”Tapi, Nara-ssi ini juga adalah sepupu jauh dari Haejin-ssi. Dan sekarang setelah lulus SMA, resmi debut sebagai pengusaha di Jepang bersama ayahnya.”

   Nara cuma tersenyum lagi.

   ”Jadi bisa dikatakan ketiga sahabat ChoChoiLee ini, berpisah cukup lama dan ini adalah reuni mereka setelah beberapa bulan tidak bertemu, benar?” tanya Hodong. Ketiga gadis itu mengangguk.

   ”Awalnya yang berangkat duluan itu Ririn Onnie,” kata Haejin. ”Dia bilang dia harus ke Belanda, dan tak lama kemudian aku resmi debut Jepang, dan pada saat bersamaan Nara bilang dia akan kuliah di Jepang, jadi waktu itu kami kaget. Tapi jarak sama sekali tidak menjadi masalah buat kami, kami masih bisa BBM-an.”

   Semua bertepuk tangan.

   ”Kisah Kasih di Musim Dingin,” kata Hodong lagi. ”Kasih antara sahabat yang terjadi di line ChoChoiLee. Ketika ChoChoiLee pertama kali debut,” dan semua langsung tertawa, mengingat ChoChoiLee kan bukan grup yang perlu debut. ”Banyak yang langsung membicarakan kalian!” sambungnya seru.

   Seunggi tak mau kalah menambahkan. ”Tiga orang perempuan dengan profesi berbeda, menjadi sahabat, dan menari bersama tiga namja idol tampan di Korea!” sambungnya dan membuat seluruh studio bersorak riuh, sementara ketiga ChoChoiLee itu tertawa terbahak-bahak.

    ”Itu ChoChoiLee baru terbentuk atau bagaimana?” tanya Hodong.

   Nara menjawab. ”Aniyo, kami sendiri tidak tau kapan tepatnya ChoChoiLee itu terbentuk,” Ririn dan Haejin mengangguk. ”Kami hanya dekat secara alami saja,” diiringi kekehan semua orang. ”Sebenarnya apa yang membuat kami bertiga dekat dan menjadi ChoChoiLee itu sama sekali tidak bisa dijelaskan. Umur kami jelas berbeda, sifat kami bertiga benar-benar berbeda, dan profesi kami bertiga juga berbeda. Tapi, tidak menghalangi kami bersahabat.”

   Tepuk tangan kemudian mengiringi kata-kata Nara tersebut.

   ”O!” Haejin kemudian menambahkan. ”Sebetulnya kami dekat secara alami dan secara koinsiden juga, berkat Super Junior. Ririn Onnie adik dari Leeteuk Oppa, otomatis dia dekat dengan member Super Junior. Aku dan Nara sepupu jauh, tapi Chihoon adik Kyuhyun-ssi, dan kami dekat karena sering berkunjung ke dorm Super Junior. Karena sering main, bertemu, ngobrol, makan diluar sama-sama, ya jadilah kami bertiga dekat seperti ini.”

   Tepuk tangan kembali memenuhi studio.

   ”Berbeda usia, berbeda profesi, dan berbeda karakter, memang tidak pernah menghalangi persahabatan.” Kata Hodong lagi, Seunggi mengangguk. ”Lalu kapan ChoChoiLee resmi terbentuk?”

   Ririn menjawab. ”Tidak ada resmi debut atau apa, kami sendiri sudah dekat jauh sebelum saat kami menari bersama, itu kami sudah ChoChoiLee dari sebelum itu.” Kekehnya.

   ”Itu juga tanpa sengaja Ririn Onnie dan Nara menjadi dancer, karena Kyorin dan Chihoon pada waktu itu sedang ujian. Itu sebetulnya ide gilaku, aku tanya pada mereka, awalnya pada Ririn Onnie, dan awalnya Ririn Onnie bilang tidak mau, tapi Nara mau!” cerita Haejin sambil mengenang masa-masa itu. ”Lalu kemudian, dengan sedikit banyak pertimbangan, akhirnya Ririn Onnie mau juga ikut menari, dan mungkin kami jadi dikenal dekat karena Star Dance Battle tersebut.”

   ”Padahal dekatnya sebelum itu?” tanya Seunggi.

   ”Ne.” ujar Ririn, Haejin, Nara kompak.

   ”Oke, itulah ChoChoiLee, Super Junior sendiri, dan Felidis, bagaimana kalian melihat ChoChoiLee terbentuk ini?” tanya Hodong.

   Leeteuk menjawab. ”Dulu sih hanya Ririn ya yeoja yang sering keluar-masuk dorm Super Junior…”

   ”Ah masaaaaaa???” penonton bertanya.

   ”Benar!” Leeteuk terkekeh tak meyakinkan. ”Sekarang lebih ramai, ada dongseng Felidis, dan Nara yang sering meramaikan dorm. Karena kami juga menganggap mereka sudah seperti dongseng sendiri.”

   ”Kyorin-ssi? Chihoon-ssi?”

   ”Onnie dan ChoChoiLee sering main bareng ke dorm Felidis juga, atau bahkan kami diajak Ririn Onnie bermain ke apartemennya.” Kata Kyorin lagi. ”Dengan kenal Super Junior Sunbae, kami jadi punya banyak saudara.”

   ”Woah! Daebak!” puji Hodong dan Seunggi sambil bertepuk tangan lagi.

   ”Tapi perempuan, apalagi hanya berlima. Park Ririn-ssi, Kwan Nara-ssi, Lee Haejin-ssi, Lee Kyorin-ssi, dan Cho Chihoon-ssi yang sering keluar masuk dorm Super Junior, apakah tidak menimbulkan benih-benih asmara?” tanya Hodong memulai aksi makcomblangnya.

   ”BETUL…” para penonton berseru.

   Mereka semua tertawa.

   ”Ya, selama ini sering bolak-balik ke rumah satu sama lain, tanpa memiliki hubungan darah sama sekali, mana mungkin tidak memiliki perasaan satu sama lain!” yakin Seunggi mengundang seru-seruan dari penonton.

   Hodong menambahkan. ”Pasti ada getar-getar asmara yang mereka rasakan, dan potong kupingku kalau kakak-adik itu hanya alasan klise!”

   Semua tertawa lagi.

   ”Belakangan ini sempat terdengar berita heboh antara hubungan asmara Park Ririn-ssi dan Lee Donghae-ssi!”

   ”WUUUUUUUUUUUU…” Sementara Ririn dan Donghae yang disorot cuma tertawa lagi.

   Seunggi kemudian melanjutkan. ”Dulu di pertengahan 2007 juga sempat beredar gosip serupa antara Park Ririn-ssi dan Lee Donghae-ssi. Tapi berita tersebut dibantah langsung oleh SM Entertainment.”

   ”Oh ini harus diluruskan atau mengundang semakin banyak salah paham,” Ririn terkekeh pada Nara disebelahnya. ”Donghae-ssi itu dekat dengan Oppa,” dia menunjuk Leeteuk. ”Oppa sudah benar-benar menjaga Donghae-ssi seperti menjaga adik sendiri, itu yang membuat aku dan Donghae-ssi menjadi sahabat dekat, bahkan seperti kakak-adik.”

   Donghae juga ikut menjawab. ”Kita sudah seperti saudara.”

   ”Betul! Kalau aku dan Donghae-ssi itu sering terlihat bicara tanpa menggunakan bahasa formal, semata-mata karena, sejujurnya…” Ririn tertawa tertahan. ”Donghae-ssi itu lahir tahun 1986, sementara aku 1988, itu lebih tua Donghae-ssi pastinya, tapi pada prakteknya… Donghae-ssi justru lebih seperti adikku!”

   Dan itu membuat semua bintang tamu Strong Heart tertawa terbahak-bahak sambil berdiri dan mengacungkan jempol mereka pada Ririn, sementara Donghae menutup wajahnya malu.

   ”Ya, kami pernah dengar kalau Donghae-ssi cengeng, benar begitu, Ririn-ssi?” tanya Hodong.

   ”Sangat cengeng!” tanpa ragu Ririn menjawab. ”Donghae-ssi itu, sudah cengeng, manja, tukang merengek!” dan semakin membuat semua tertawa terbahak-bahak lagi. ”Semua juga tahu, ChoChoiLee juga, kan?”

   Haejin dan Nara mengangguk-angguk.

   ”Oppa gampaaaaaaang sekali menangis!” tambah Nara kejam. ”Entah sudah berapa kali aku melihatnya menangis.”

   Semua tertawa lagi.

   ”Ah, jebal…” Donghae menutup wajahnya malu.

   ”Oh jadi itu menegaskan kalau Ririn-ssi dan Donghae-ssi hanya sahabat?”

   Donghae mengangguk. ”Cuma sahabat, di Super Junior, aku paling dekat juga dengan Siwon-ssi dan Eunhyuk-ssi. Jadi paling tidak kalau bercerita, selain dengan Leeteuk Hyung, juga dengan Eunhyuk-ssi dan Siwon-ssi, lalu Ririn-ssi juga. Kami sering bertukar pikiran bersama.”

   ”Atau menonton Donghae menangis bersama,” komentar Eunhyuk.

   Semua tertawa lagi.

   ”Lalu selain ada skandal antara Ririn-ssi dan Donghae-ssi. Tidak ketinggalan pula skandal yang satu ini, yang keluar pada saat yang bersamaan dengan skandal Ririn-ssi dan Donghae-ssi. Haejin-ssi dan Siwon-ssi!”

   Haejin dan Siwon disorot, keduanya tertawa.

   ”Sebetulnya juga, Haejin-ssi sempat digosipkan bersama Siwon-ssi dan Donghae-ssi di tahun 2010,” Seunggi melanjutkan sambil membaca cue card-nya. ”Dan sempat digosipkan gadis yang difoto bersama Siwon-ssi di Taiwan adalah, Haejin-ssi karena rambutnya yang pendek!”

   Haejin tertawa.

   ”Tapi ada lagi yang bilang itu Park Ririn-ssi, karena gaya rambut mereka di pertengahan Juni kemarin mirip!” sambung Hodong. ”Tapi rumor lebih banyak mengatakan kalau itu adalah Haejin-ssi, mengingat catatan paspornya yang ketahuan publik semenjak Mei-Juni lebih dari delapan kali bolak-balik Taipei, tempat Super Junior M tinggal pada saat itu!”

   ”Haejin-ssi,” panggil Hodong.

   ”Ne?”

   ”Apakah kau pernah mendengar rumor tentang dirimu dan Siwon-ssi berpacaran?” tanyanya dengan nada menggoda.

   Haejin terkikik. ”Sejak 2010, banyak gosip yang bilang kalau aku dan Siwon-ssi adalah sepasang kekasih! Netizen juga sering berkomentar soal aku dan Siwon-ssi yang sering main Twitter bareng-bareng…” kekehnya.

   ”SUIT-SUIT!”

   ”Pada kenyataannya,” akhirnya Haejin bicara. ”Memang di Super Junior, member yang paling dekat denganku adalah Siwon-ssi. Kami memang sering jalan bersama, tapi tidak pernah cuma berdua! Pasti ada Donghae-ssi juga,” Haejin menunjuk Donghae. ”Waktu itu berita tersebar saat kami bertiga ke Starbucks bareng, dan kemarin ada foto saat di Taipei, karena rambutnya mirip aku.” Kekeh Haejin. ”Aku dan Siwon-ssi itu bersahabat, begitu juga dengan member lainnya.”

   ”Apa kau tau kenapa justru kau dan Siwon-ssi yang digosipkan padahal disitu ada Donghae-ssi?” pancing Seunggi.

   ”Mungkin karena aku dan Haejin-ssi berasal dari kota yang sama,” kata Donghae kemudian, Haejin mengangguk-angguk. ”Haejin-ssi juga berasal dari Mokpo, dan kami dikenal sebagai Mokpo Siblings, Mokpo Bersaudara.”

   Semua tertawa.

   ”Sebetulnya ada alasan lagi kenapa Haejin dan Donghae dikatakan sebagai Mokpo Bersaudara,” potong Siwon.

   ”Oh ya? Apa?”

   ”Mungkin ini member kami, member Felidis, dan ChoChoiLee sudah tau sendiri. Haejin dan Donghae itu, mirip!”

   Dan Haejin serta Donghae yang disorot pada saat bersamaan langsung tidak bisa menahan tawa mereka.

   ”Eh, mirip?!” bingung Hodong.

   ”Mirip bagaimana maksudnya, Siwon-ssi?” tanya Seunggi.

   ”Haejin dan Donghae itu benar-benar mirip!” sambung Siwon. ”Aku sendiri sampai berpikir, apakah semua orang Mokpo ini seperti mereka?” disambut oleh tawa dan anggukan member lainnya.

   Eunhyuk kemudian bicara. ”Yang dikatakan oleh Siwon-ssi benar! Kalau Donghae itu laki-laki, maka Haejin itu Donghae tipe perempuan! Semuanya nyaris sama! Cengeng, cepat ngambek, sensitif, manja…” dan kata-kata itu disambut oleh gelak tawa dan teriakan heboh member lain, sementara dua orang yang dibicarakan menutup wajah mereka malu.

   ”Satu lagi, satu lagi,” tambah Chihoon tiba-tiba. ”Onnie dan Oppa itu sama, PENCEMBURU!”

   Haejin menutup wajahnya malu, dan Donghae geleng-geleng.

   ”Mereka benar-benar mirip, lho!” akhirnya Yesung angkat bicara. ”Diantara mereka berdua, hal yang tidak miripnya hanya sedikit. Paling Donghae tidak suka pink, Haejin suka. Donghae tidak suka makan banyak, Haejin suka makan banyak. Donghae suka pedas, Haejin tidak suka pedas. Donghae tidak bisa minum, Haejin pintar sekali minum alkohol!”

   Mereka berhenti tertawa lama setelahnya.

   ”Dan skandal akhir, pastinya Kwan Nara-ssi dan Cho Kyuhyun-ssi, yang menjadi pasangan suami-istri di We Got Married,” lanjut Seunggi. ”Tapi disini juga ada skandal, dan semua pemirsa tau, kalau Nara-ssi pernah dibawa kabur oleh U-Kiss Dongho dari set syuting We Got Married, dan disusul oleh Cho Kyuhyun-ssi!”

   Nara tertawa. ”Itu rumor!” tegasnya meski sambil tersenyum.

   ”Yang sebenarnya terjadi bukan disusul, tapi kami bertemu, dan Nara-ssi serta Dongho-ssi waktu itu baru mau menuju lokasi syuting,” Kyuhyun ikut menjelaskan. ”Karena kesibukan Dongho, maka aku sekalian saja mengajak Nara untuk langsung ikut mobilku, toh kami juga memang akan syuting bersama-sama.”

   ”Hmm…” Teukigayo, Siwon, Donghae, Ririn, Haejin, Chihoon, Yesung, Sungmin, dan Ryeowook mengangguk penuh arti sambil menggumam.

   ”Kalau begitu, bisa dikatakan, sebetulnya Kwan Nara-ssi dan Kyuhyun-ssi sudah saling mengenal sebelum syuting We Got Married?” tanya Seunggi.

   Nara dan Kyuhyun nampak berpikir, kemudian mengangguk.

   ”Saling kenal memang sudah, tapi kami menjadi dekat karena acara tersebut,” tandas Kyuhyun.

   ”Suit-suit!”

   Hodong bertanya. ”Benarkah dorm Super Junior itu terpisah menjadi dua bagian?” seluruh member mengangguk. ”Kalau begitu, Nara-ssi, jawab dengan jujur, dulu sebelum menjadi ’istri’ dari Kyuhyun-ssi, apakah kau sering ke lantai Kyuhyun-ssi atau ke lantai satunya?”

   ”Aku sering mondar-mandir,” jawab Nara mengundang tawa. ”Aku dan Oppadeul yang lainnya memang dekat, jadi tidak masalah aku mau di lantai sebelas, atau lantai dua belas.”

   Hodong nampak tidak puas, dan Seunggi menertawakannya.

   ”Tapi setelah ’menikah’ dengan Kyuhyun-ssi, apakah kau justru lebih sering berada di lantai bawah?”

   Nara tertawa. ”Keuromnyeo.”

   Semua langsung bertepuk tangan lagi.

   ”Menanggapi gosip yang beredar antara ChoChoiLee, Felidis, dan Super Junior, tentang masalah asmara, apakah bagi Super Junior tidak terganggu?” tanya Hodong pada Leeteuk.

   Leeteuk tersenyum. ”Terganggu sama sekali tidak. Fans kami justru paling tidak pernah berkomentar jika Super Junior dan Felidis jalan bersama, dibandingkan jika Super Junior bersama idol grup wanita lain. Kalau ada gosip yang beredar soal Super Junior dan SNSD, Wonder Girls, atau Kara, atau lainnya biasanya akan banyak fans yang cemburu, sangat banyak!”

   ”Kecuali dengan Felidis, angka kecemburuan menurun drastis!” celetuk Heechul. ”Dengan Felidis, fans merasa mereka benar-benar adik dari Super Junior, jadilah fans lebih mudah menerima Felidis.”

   ”Kalau soal Kyuhyun-ssi dan Nara-ssi, bagaimana?” tanya Seunggi.

   Heechul kembali menjawab. ”We Got Married selalu menghasilkan banyak orang-orang iri! Terlebih fans Kyuhyun hanya sedikit dibawah fans Kim Heechul yang memang paling banyak se-Korea Selatan…” ujarnya pede membuat semua orang tertawa disitu. ”Jadi mungkin setelah We Got Married, banyak fans yang iri dengan hubungan Nara-Kyuhyun.”

   ”Kembali ke ChoChoiLee,” lanjut Hodong lagi. ”ChoChoiLee ini terdiri dari Kwan Nara, Park Ririn, dan Lee Haejin. Siapa leader-nya?”

   Mereka bertiga saling pandang bingung.

   ”Tidak ada leader,” jawab Nara. ”Walaupun aku maknae di ChoChoiLee, tapi kami menganut demokrasi!”

   ”Nara jeongmal evil maknae!” ceplos Ririn. ”Dia benar-benar bersifat sama seperti suaminya!” seluruh penonton kembali tertawa terbahak-bahak. ”Kami memang tidak memiliki leader, tapi sebetulnya cenderung dia yang mengatur.”

   Lagi-lagi semua bertepuk tangan dan Kyuhyun mengajak Nara tos, dan Nara membalasnya.

   ”Dan ini pertanyaan mendasar, untuk ChoChoiLee, sebetulnya kalau melihat dari namanya ChoChoiLee,” kata Seunggi mengecek cue card lagi. ”Dari tulisan hangul dan latin pun terpisah menjadi tiga suku kata Cho, Choi, dan Lee. Apakah itu singkatan dari sesuatu? Atau ada makna apa dibalik nama tersebut yang kalian ambil sebagai nama kelompok kalian?”

   Ririn menjawab. ”ChoChoiLee itu nama yang kami ambil secara spontan, karena nama itu terdengar lucu.”

   ”Chocolate Choice strawbeLee…” kata Haejin diiringi lirikan heran dari seluruh pria yang menjadi member Super Junior. ”Nara, aku, dan Onnie kami menyukai cokelat, tapi Nara tidak menyukai Strawberry, sementara aku dan Ririn Onnie suka, jadilah namanya demikian.”

   ”Ah…” Hodong dan Seunggi mengangguk-angguk.

   ”Tapi bukankah harusnya strawberry?” tanya Jung Joori. ”Kenapa jadi strawbeLee? Kukira awalnya itu gabungan nama dari Cho Kyuhyun, Choi Siwon, dan Lee… Haejin?”

   Haejin tertawa terbahak-bahak.

   ”Eunhyuk-ssi, ada yang ingin disampaikan?” tanya Kang Hodong.

   Eunhyuk terkekeh. ”Aku sebetulnya ragu hendak mengatakan hal ini atau tidak, tapi rasanya harus! Ini curahan member sebetulnya,” kesembilan member Super Junior lain menoleh padanya, termasuk para bintang tamu Strong Heart tersebut.

   ”Ya, silakan, Eunhyuk-ssi,”

   ”Sebetulnya, fans sendiri sudah tau kalau di Super Junior, kami memiliki seorang evil bernama Cho Kyuhyun,” Eunhyuk menunjuk Kyuhyun. Kalimatnya membuat semua orang tertawa, termasuk Kyuhyun. ”Dan di Felidis juga, ada Cho Chihoon yang memang adiknya Cho Kyuhyun.” Kembali semua tertawa. ”Tapi,” Eunhyuk memotong. ”Sebetulnya, ada lagi yang lebih sadis dari kedua anak itu, dan lebih mengerikan lagi!”

   ”Omo! Nugunde?” semua bertanya.

   Eunhyuk menunjuk Nara, Ririn, dan Haejin yang duduk berurutan. ”Kwan Nara, Park Ririn, dan Lee Haejin! Kalau mereka disatukan, rasanya Iblis dari Neraka mana pun takkan sanggup melawan mereka!”

   ”MAJYEO!” Leeteuk, Heechul, Yesung, Shindong, Sungmin, dan Ryeowook langsung berteriak kompak.

   ”MWO?!” pekik bintang tamu lain, juga Hodong dan Seunggi menatap ketiga gadis yang nampak speechless di kursi mereka. Ririn melongo parah, sementara Nara mengerjap-ngerjapkan matanya kaget, dan Haejin hanya menatap tidak mengerti dan menunjuk dirinya sendiri. Kyorin dan Chihoon tertawa lepas.

   ”Wae? Kenapa kami dibilang iblis?” protes Ririn.

   ”Kami kan tidak pernah menyiksamu,” tambah Haejin.

   Nara mengangguk-angguk.

   ”Ckckckckck, kalian bisa membuat dorm kami hancur berantakan, terkena banjir bandang, dan jebol pada saat bersamaan!”

   ”KAPAN?!”

   ”Kami tidak pernah begitu‼!” lagi-lagi Nara, Ririn, dan Haejin protes sambil berdiri menghadap Eunhyuk.

   ”Eh, eh, eh, kalian lupa? Perlu kami ingatkan?!” sindir Heechul tajam.

   ”Iya hanya dalam semalam kalian membuat dorm kami seperti neraka dunia!” tambah Ryeowook. ”Peralatan dapurku, ya ampun!”

   ”Aku harus bersih-bersih lantai dua belas gara-gara kalian ya!” Sungmin menambahkan.

   ”Kapan sih?!” Haejin masih tidak nyambung sementara Ririn dan Nara sudah membelalak. ”Nara kali yang suka ngehancurin barang, aku mana pernah?” tanyanya lagi.

   Suasana studio riuh.

    ”Jamkamanyeo, jamkamanyeo, ini apa maksudnya? Banjir bandang, neraka dunia, bersih-berish, hancur, peralatan dapur?” tanya Hodong clueless sementara Super Junior, Felidis, dan ChoChoiLee sudah berdiri heboh di kursi masing-masing saling berteriak dan tertawa. ”Memang ChoChoiLee ini apa?”

   Heechul bicara. ”Kan kami sudah bilang, kalau mereka beraksi neraka dunia lah dorm kami! Semua orang selalu berkata ChoChoiLee itu bagaikan Charlie’s Angels, ige mwoya? Mereka memang Charlie’s Angels yang suka memporakporandakan dorm kami!”

   ”WAAAAAAAAA…

   ”Hodong Sunbae, harus tahu kalau aku terpaksa mendonasikan kura-kura kesayanganku agar tidak menjadi korban keganasan mereka!” kata Yesung kemudian membuat semua tertawa.

   ”Maksudnya separah itukah pengaruh ChoChoiLee di dorm kalian?”

   ”Kalau ada kata-kata emansipasi wanita, ya ChoChoiLee ini pemegangnya, terutama Nara dan Haejin, mereka bisa menjajah laki-laki dengan wajah inosen mereka!” ucap Sungmin.

   ”Oppa!” jerit Nara dan Haejin kompak.

   ”Jamkamanyeo, Nara memang memiliki imej evil, jadi kita semua sudah biasa dengan auranya,” kata Shindong. ”Tapi Haejin, dibalik wajah polos dan pembawaannya, bahkan bisa kalian pastikan 2PM dan 2AM bertekuk lutut atas perintahnya!”

   Haejin menekap mulutnya menahan tawa.

    ”Mereka mengerikan,” ucap Seunggi sambil geleng-geleng.

   ChoChoiLee tertawa.

   ”Kyuhyun-ssi, Siwon-ssi, Donghae-ssi, kalian diam saja saat member lain mengutarakan siapa ChoChoiLee ini. Apa kalian ada yang ingin disampaikan dan disebarkan soal ChoChoiLee?” pancing Seunggi.

   Nara, Ririn, dan Haejin kompak menoleh pada setiap pria yang duduk tepat di belakang kursi mereka masing-masing. Ketiganya tersenyum kompak.

   ”Apa yang Eunhyuk-ssi katakan, semuanya benar!” kata Kyuhyun.

   Siwon mengangguk. ”ChoChoiLee, selalu bisa membuat kami sakit kepala.”

   ”ChoChoiLee… mereka bisa menjadi Malaikat bertanduk Iblis pada saat yang sama!” tambah Donghae.

   ”YA!” ketiga gadis di depan mereka berteriak kompak.

   Kyuhyun, Siwon, dan Donghae tertawa melihat reaksi ketiga gadis yang duduk di hadapan mereka.

   ”Jeongmal! Kenapa kalian ikut-ikutan?” tanya Haejin.

   ”Majyeo!” seru Nara.

   ”Kami kan tidak pernah menyakiti kalian!” berulangkali Ririn bicara begitu.

   Dan KyuSiHae mengangkat tangan mereka watados.

   Video diputar dan mereka menyaksikan MBC Star Dance Battle tersebut, dimana ChoChoiLee menarikan lagu Ah, sampai I Need A Girli milik Big Bang Taeyang. Bagaimana mereka membuka jubah dan memperlihatkan lekuk tubuh mereka yang seksi, dan tarian mereka yang memprovokasi para penonton, apalagi di ending pose. Dan setelah video tersebut berakhir, ketiga ChoChoiLee didapati sedang menutup wajah mereka dengan selimut yang digunakan untuk menutupi tubuh bagian bawah mereka.

   ”Itu keren sekali! Sangat mengesankan!”

   Ketiganya masih menutupi wajah mereka malu.

   ”Ririn-ssi, Nara-ssi, apa kalian tidak berniat masuk girlband Haejin? Fleur De La Supergirl masih tiga orang?” tanya Hodong.

   ”ANDWE!” kesepuluh Super Junior kompak menjawab.

   Ririn dan Nara tertawa.

   ”Aku cukup nyaman dengan pekerjaanku sebagai novelis,” tandas Ririn.

   ”Dan aku cukup nyaman dengan membantu ayahku serta status baruku sebagai mahasiswi.” Lanjut Nara.

   Haejin tertawa.

   ”Joha!” komentar Super Junior kompak lagi.

   ”Cukup Haejin!” tunjuk Heechul. ”Karena itu saja sudah bisa membuat kami pusing kepala.”

   ”Wae?” tanya Seunggi.

   ”Ya bagaimana kau melihat adikmu penuh skandal seperti itu,” lanjut Heechul. ”Membuat dorm kami pusing!”

   Haejin tertawa. ”Tapi toh skandal itu tak ada yang benar,” dia membela diri.

   ”Oh, jeongmalyeo?!” tanya Donghae tak percaya yang duduk di belakangnya, dan membuat seluruh penonton dan para bintang tamu tertawa melihat ketidakpercayaan member Super Junior.

   ”Jeongmal!” jawab Haejin protes.

   ”Seperti tadi kami katakan, ChoChoiLee itu bagi para penggemar seperti Korea National Fairy,” lanjut Heechul. ”Tapi pada kenyataannya, mereka tidak sesetia itu pada Super Junior.”

   ”Mwoya?” protes ketiga gadis itu lagi.

   ”Banyak yang bilang ChoChoiLee itu pendukung Super Junior, tapi pada kenyataannya di otak mereka bertebaran banyak namja idol dari grup lain!” ujar Shindong.

   ”WOOOOOOOOOW!”

   ”Mereka bilang kalau Super Junior adalah boyband favorit mereka, tapi pada kenyataannya, di belakang kami, mereka mengumpulkan pernak-pernik boyband lain, bahkan mungkin lebih menyukai boyband lain dibanding kami!” ujar Ryeowook cemburu.

   Ketiganya tertawa.

   ”Nah untuk membuktikan kesetiaan ChoChoiLee kepada Super Junior, kami menyiapkan sesuatu, keberatan kalau alat-alat ini kami pakai, Hyung?” tanya Leeteuk pada Hodong.

   Hodong yang kaget, kemudian mengangguk. ”Ah, ye silakan, silakan.”

   ”Mwoya?” ketiga ChoChoiLee itu menoleh ke arah samping panggung ketika Eunhyuk, Shindong, dan Leeteuk menarik keluar sebuah meja dengan beberapa alat di atasnya.

   ”Aku tau ini alat apa!” seru Nara kaget. ”Ini yang sering di pakai di Running Man, kan?”

    ”Jeongmal?!” Seunggi dan Hodong menatap ingin tahu.

    ”Leeteuk-ssi bisa dijelaskan?”

    Leeteuk terkekeh. ”Alat-alat ini memang biasa dipakai di acara Running Man, untuk mengetes kejujuran. Untuk itulah kami mau mengetes kejujuran ketiga ChoChoiLee ini, tentang cinta mereka pada Super Junior!”

   ”Andwe! Aku tidak setuju!” seru Haejin.

   ”Kau harus setuju, Haejin-ssi, atau skandal lainmu akan kami bongkar disini!” ancam Eunhyuk, yang membuat Haejin menganga parah, dan semua penonton bertepuk tangan menyetujui kata-kata Eunhyuk.

   ”Lalu apa yang harus kami jawab? Memangnya kami bohong apa?” tanya Ririn heran.

   ”Itulah dia, kami memutuskan untuk membuat Idol World Cup bagi ChoChoiLee, dan pertanyaan Idol World Cup-nya dibuat oleh seluruh member Super Junior dan Felidis! Tugas kalian cuma menjawab siapa tipe kalian!” ujar Leeteuk ringan.

   ”MWO?!”

*Idol World Cup ChoChoiLee*

Peraturan :

  1. ChoChoiLee memilih Guardian Angel mereka
  2. ChoChoiLee akan duduk dan dipasangkan alat pendeteksi kebohongan
  3. ChoChoiLee harus menjawab pertanyaan yang diberikan member Super Junior + Felidis dengan jujur!
  4. Jika jawaban ChoChoiLee terbukti bohong, maka Guardian Angel mereka yang akan menerima hukuman

”Oke, kini ChoChoiLee, Kwan Nara-ssi, Park Ririn-ssi, dan Lee Haejin-ssi sudah dipasangkan alat pendeteksi kebohongan, dan mereka telah memilih Guardian Angel mereka. Kwan Nara-ssi memilih Sungmin-ssi, Park Ririn-ssi memilih Leeteuk-ssi, dan Haejin-ssi memilih Chihoon-ssi., yang sudah duduk di kursi sebelah sana, siap menerima hukuman berupa guyuran air dan tepung jika ketiga ChoChoiLee ini berbohong.” Jelas Hodong.

   ”Jangan bohong ya,” pesan Yesung jenaka.

   Ketiga ChoChoiLee cuma geleng-geleng kepala pasrah.

   ”Oke, demi membuktikan kesetiaan ChoChoiLee pada Super Junior, pertanyaan pertama untuk Kwan Nara-ssi. Heechul-ssi?”

   Heechul terkekeh, member Super Junior lainnya berdiri di sisi ketiga ChoChoiLee dan ketiga Guardian Angel yang bersebrangan. Heechul berkata, ”Pertanyaan pertama, Nara-ya, kau hanya perlu memilih satu dari dua orang yang kusebutkan.”

   Nara mengangguk-angguk pasrah.

   ”Pilih : Cho Kyuhyun-ssi Super Junior atau Son Dongwoon-ssi B2ST?”

   Nara melongo parah sementara para penonton bersorak-sorai, dan member Super Junior yang bertugas memberi pertanyaan, juga Kyorin tertawa puas sekali. Ini membuktikan kalau Nara memiliki ’perasaan’ pada Dongwoon B2ST.

   ”Jawabannya Nara-ssi, pada hitungan ketiga, atau Sungmin-ssi akan menerima akibatnya, tiga dua satu…”

   ”Kyuhyun!” sahut Nara cepat, dan alat pacu jantungnya berdetak-detak, dan animasi jempol ke atas menunjukkan bahwa Nara tidak berbohong. Semua fans bertepuk tangan heboh dan Kyuhyun nampak puas sambil mengangguk-angguk.

   ”Kyuhyun-ssi masuk ke babak selanjutnya, pertanyaan untuk Park Ririn-ssi. Silakan, Yesung-ssi.”

   Yesung berdeham. ”Rin-ah, rileks.” Godanya.

   Ririn geleng-geleng pasrah dan menutupi wajahnya dengan lengannya yang bebas kabel pendeteksi kebohongan.

   ”Super Junior Choi Siwon… atau…” ucapnya berjeda. ”CN Blue Jung Yonghwa.”

   Haejin dan Nara terbahak-bahak mendengar pertanyaan tersebut, membuktikan lagi kalau novelis Park Ririn ternyata menyukai CN Blue juga. Ririn menelengkan kepalanya pasrah.

   ”Hitungan ketiga… tiga, dua, satu, Ririn-ssi?” tanya Seunggi.

   ”Choi Siwon.” Jawab Ririn yakin.

   BINGO! Jempol tetap terangkat ke atas, dan mereka bertepuk tangan riuh, sementara wajah Siwon yang malu-malu disorot.

   ”Pertanyaan ketiga, untuk Haejin-ssi. Shindong-ssi silakan,”

   Haejin menarik napas dalam-dalam dan mengeluarkannya lewat mulut dengan tagang dan mengipas-ngipas dirinya sendiri.

   ”Oke, Haejin-ah, kau hanya perlu menjawab dengan jujur,” kedipnya.

   Haejin mendelik sambil mengerucutkan bibirnya lucu.

   ”Super Junior…” Shindong melirik kamera. ”Donghae,” Haejin menarik napas dalam-dalam menenangkan diri. ”Atau, 2AM… Im Seulong?!”

   Haejin ternganga. ”CURANG!”

   ”Jawab saja!” kata Donghae.

   ”Ne!” bantu Siwon.

   ”Curang! Ini pertanyaan menjebak!” protes Haejin degup jantungnya cepat sekali. Semua member Super Junior tertawa puas sekali, begitu pula Kyorin. Haejin mendesah sebal.

   ”Hitungan ketiga, Haejin-ssi… tiga, dua, satu, jawabannya?”

   Haejin mengembuskan napasnya berat lagi. ”Ah!” keluhnya. ”Ongie-ya, mianhae… Donghae!” dia menutup wajahnya malu. Dan degup jantungnya berpacu, tapi jempolnya mengarah ke atas!

   Dan ini jelas menimbulkan huru-hara! Siapa pun tahu kalau 2AM Seulong dan Felidis Haejin adalah sahabat dekat! Bagaimana mungkin Haejin memilih Super Junior Donghae daripada Seulong?

   Donghae menghentakkan tangannya merasa menang, sementara Super Junior bersorak heboh dan saling berpelukan seolah-olah jawaban ChoChoiLee disini adalah penghargaan tinggi. Sementara ketiga gadis yang ditanyai seperti melayang setengah nyawanya, semua menutup wajah mereka malu.

   ”Diluar dugaan! Seulong dan Donghae, kau pilih Donghae?” tanya Seunggi.

   ”O! Ini harus dijelaskan sepertinya,” Haejin buru-buru berkata.  ”Ini pemilihan tipe ideal, kan? Ongie dan aku sudah nyaris sepuluh tahun bersahabat, aku sudah tau luar dalamnya Ongie, dan dia bukan tipeku!”

   Nara melirik Haejin. ”Jadi maksudmu Hae Oppa tipemu, Onnie?”

   Semua langsung tertawa.

   ”Di Super Junior, ya!” aku Haejin membuat semua bersorak riuh.

   ”Oke, lanjut pertanyaan kedua untuk Kwan Nara-ssi, Eunhyuk-ssi yang akan ganti bertanya, Eunhyuk-ssi silakan.”

   Eunhyuk mengangguk. ”Siap Nara-ya?”

   ”O!”

   ”Song Joongki-ssi atau SHINee Onew?”

   Nara tertawa lepas. ”Ini gampang sekali! Tiga, dua, satu! Song Joongki…” jawabnya heboh, dan semua tertawa. Dan tentu saja itu jujur dari hati yang paling dalam. ”Onew Oppa dan aku sudah kenal dari dulu, sama seperti Haejin Onnie, kami sudah tau kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sementara Joongki Oppa, woaaah aku penggemar beratnya… neomu neomu neomu meotjyeo!” kata Nara histeris.

   Semua member Super Junior, Kyorin dan Chihoon mendesah.

   ”Kalau begitu lanjut pertanyaan kedua untuk Park Ririn-ssi, yang akan dibacakan oleh Donghae-ssi,”

   Donghae mengangguk. ”Oke! Rin-ah, jawab yang jujur, arachi?”

   ”Ne!” jawab Ririn malas.

   ”MBLAQ GO atau 2PM Junsu?” tanya Donghae sambil terkekeh.

   Ririn menghela napas dalam-dalam sementara Haejin lagi-lagi tertawa. Ririn menggeleng-geleng.

   ”Hana, dul, set… Ririn-ssi?” tanya Hodong.

   ”GO!” jawab Ririn.

   Dan BINGO!

   ”Oke, sejauh ini ChoChoiLee masih jujur, belum tergoyahkan, kita lihat apakah Leader Felidis ini akan terus jujur dan membuka skandalnya sendiri, atau tidak,” kekeh Hodong. ”Siwon-ssi, silakan.”

   Siwon berdeham. ”Haejin-ah, cukup jawab pertanyaanku.”

   ”Ne,” sahut Haejin pasrah.

   ”MBLAQ Lee Joon atau B2ST Gikwang?”

   Haejin lagi-lagi menutup wajahnya malu! Belakangan ini Flyers dan B2TY heboh soal pengakuan Haejin yang menyatakan menyukai Gikwang di B2ST. Lalu di Jepang Gikwang dan Haejin pun digosipkan jalan bareng, padahal tidak! Seperti makan buah simalakama! Kalau Haejin memilih Lee Joon maka gosip baru pasti muncul, tapi jika memilih Gikwang gosipnya akan makin panas.

   ”Kali ini aku iri dengan Ririn Onnie dan Nara! Skandalku…” rapat Haejin.

   ”Jawab! Jawab!” Super Junior heboh bertepuk tangan menyemangati Haejin.

   ”Hitungan ketiga, hana dul set… Haejin-ssi?”

   Cuma berusaha jujur, Haejin menjawab. ”Gikwang!” dan semuanya langsung bersorak-sorak riuh.

   ”Oke, pertanyaan ketiga untuk Kwan Nara-ssi lagi. Ryeowook-ssi, silakan.”

   Ryeowook menatap Nara. ”Nara-ya, 2AM Jinwoon atau 2PM Junho?”

   Nara menghela napas dalam-dalam, berpikir. ”Ini susah…” keluhnya.

   ”Tiga, dua, satu, Nara-ssi jawabannya?”

   Nara mengangguk. ”Oke, Junho!” dan dia tertawa terbahak-bahak. ”Aku kan Hottest!” akunya riang. Dan kembali Nara dinyatakan jujur.

   ”Pertanyaan ketiga untuk Park Ririn-ssi, Cho Kyuhyun-ssi, silakan.”

   Kyuhyun terkekeh. ”Ini akan menjadi headline, B1A4 CNu atau UKiss Kevin?” tanyanya Ririn, dan membuat semua orang berteriak dan terbahak. Mereka berdua kan lebih muda dari Ririn!

   ”Ririn-ssi, kau menyukai pria yang lebih muda?” tanya Hodong kaget.

   Ririn hanya bisa menutup wajahnya malu, lagi dan lagi.

   ”Tak disangka,” geleng Seunggi. ”Ayo Ririn-ssi, yang mana yang kau pilih? Tiga, dua, satu?”

   Ririn mendesah berat. ”Kevin.” Dan semua tertawa lagi meledek Ririn. ”Aniyo, aku menyukai mereka karena suara mereka bagus, tidak lebih. Jeongmal, nanti semua salah paham! Aku sama sekali tak ada niat dengan yang lebih muda!” sementara member Super Junior, dan ChoChoiLee lainnya sudah tertawa-tawa.

   ”Oke, kalau begitu sekarang kembali ke Haejin… Lee Kyorin-ssi, silakan tanyakan Onniemu ini,” persilakan Hodong.

   Kyorin tertawa. ”Oke, Onnie… pertanyaannya mudah kok.” Haejin menatapnya tajam dengan mulut manyun. ”DBSK Changmin atau 2PM Taecyeon?” dan membuat seluruh studio bersorak riuh!

   Rahasia umum kalau Haejin dan Changmin dekat sejak drama mereka, bahkan mereka pernah beradegan mesra sampai ciuman segala. Dan Taecyeon, siapa yang tak tau kalau Haejin dan Taecyeon pernah pacaran. Haejin benar-benar tidak beruntung di game ini.

   ”Curang banget sih, game-nya…” ratap Haejin sementara member Super Junior dan Nara, Ririn tertawa melihatnya. Haejin mengacak rambutnya frustasi mendengarkan pertanyaan ini.

   ”Oke, Haejin-ssi, hitungan ketiga! Hana, dul, set?”

   Haejin mengembuskan napasnya lagi. ”Changmin!” kekehnya sambil menutup wajahnya lagi. Dan tentu saja langsung heboh lagi. Haejin sudah stress!

   ”Makanya jadi wanita jangan kebanyakan skandal!” ledek Nara dan Ririn bareng.

   ”Nah ini pertanyaan keempat, lalu kita akan masuk semifinal, kembali lagi ke Kim Heechul-ssi untuk Kwan Nara.”

   Heechul terkekeh. ”Oke, sebetulnya ini pertanyaan paling krusial yang kami siapkan untuk kalian bertiga. Nara-ya…” katanya pelan, Nara menatap Heechul tegang. ”UKiss Dongho atau Big Bang Seungri?”

   Kali ini barulah Nara merasakan aura horror! Skandalnya di dunia hiburan kan cuma satu, setelah insiden naik motor kabur dari set We Got Married. Ukiss Dongho, yang memang sepertinya menaruh hati kepadanya. Ini jebakan!

   ”Jawab, Nara-ya,” kata Heechul dengan seringai iblisnya.

   ”Hitungan ketiga, hana dul set?”

   Nara menghela napas dalam-dalam dan menjawab. ”Ah, mianhae… Dongho! Aku pilih Dongho!” dan sekali lagi sepertinya Strong Heart heboh sekali hari ini. Banyak skandal terungkap hari ini. Nara sudah speechless ketika Hodong meminta Yesung bertanya pada Ririn.

   ”Ririn-ah, ini juga krusial untukmu… JYJ Micky Yoochun, atau… Big Bang TOP?”

   Ririn juga ikut membeku! Jebakan memang manis, wajahnya penuh horror, terlebih ketika. ”Hana dul set, Ririn-ssi?”

   ”TOP!” dan dia menutup wajahnya lagi malu.

   Riuh penonton takkan pernah meninggalkan studio.

   ”Oke, sekarang Shindong-ssi untuk Haejin?”

   Haejin mengeluh lagi, bagi kedua sahabatnya mungkin pertanyaan tersusah ada pertanyaan terakhir, tapi baginya setiap pertanyaan sangat susah dan mengandung resiko.

   ”Oke, Haejin-ah… kau pasti sudah bisa tebak siapa yang akan kutawarkan disini, kan?” ledek Shindong. ”DBSK Yunho, atau… SHINee Minho?”

   Haejin berdecak dan mengerang. ”Sudah kuduga!” keluhnya mengundang tawa. Minho tidak mungkin tidak keluar disaat seperti ini. ”Hana dul set?” Haejin menghela napas. ”Minho, keuromnyeo!”

   Dan kini memasuki babak semifinal.

   ”Aku akan langsung bertanya dua pertanyaan sekaligus pada Nara-ssi,” kata Eunhyuk. ”Super Junior Kyuhyun atau Song Joongki?” potong Eunhyuk, setelah jeda. ”Dan 2PM Junho atau UKiss Dongho?”

   Nara menghela napas lagi menenangkan diri.

   ”Oke, langsung jawab di hitungan ketiga,” komando Hodong. ”Hana dul set!”

   ”Super Junior Kyuhyun dan Ukiss Dongho!” sahut Nara yakin, dan detektor kebohongannya bergerak cepat, membuat suasana semakin tegang. Dan kemudian jempol terangkat ke atas.

   Nara jujur!

   ”Bagus! Untuk Park Ririn, yang bertanya adalah?”

   ”Aku!” Heechul menunjuk dirinya. ”Langsung dua sama seperti Nara, Super Junior Siwon atau MBLAQ GO… lalu UKiss Kevin atau Big Bang Top?” tanyanya dengan evil smirk.

   Ririn mendesah berat.

   ”Hitungan ketiga, Ririn-ssi. Hana dul set?”

   ”Super Junior Siwon dan Big Bang Top!” Ririn kemudian sama seperti Nara menutup wajahnya malu dan stress. Nara bahkan belum bisa mengangkat wajahnya lagi, dan Haejin mengeluh lagi.

   ”Aku akan mati setelah acara ini,” keluhnya.

   ”Aku yang bertanya untuk Onnie, Onnie sudah tau kan pertanyaannya? Super Junior Donghae atau B2ST Gikwang dan DBSK Changmin atau SHINee Minho?”

   Haejin menjerit, dan menutup wajahnya. ”Belum menjawab aku sudah stress.”

   ”Hahahaha,” Heechul dan Yesung tertawa.

   ”Changmin dan Minho kembali bertarung memperebutkan Haejin setelah Let’s Get Married!” seru Seunggi. ”Siapakah yang diterima Haejin? Apakah Minho lagi? Atau Haejin memberi kesempatan pada Changmin?” dia malah sibuk bergosip membandingkan dengan drama.

   ”Oke, hitungan ketiga, Haejin-ssi… hana dul set?”

   Haejin mengembuskan napas sambil memejamkan mata. ”Arasseo, arasseo… jawabanku, Super Junior Donghae dan… SHINee Minho!”

   ”WOHOOO‼!” member Super Junior bersorak ramai-ramai.

   ”Mereka masuk jebakan!” seru Leeteuk tergelak.

   ”Kasian deh Onnie!” kata Chihoon.

   ”Final, final, final!” seru Sungmin heboh.

   ChoChoiLee bingung. ”Maksudnya kami dijebak?”

   ”Oke, pertanyaan final…”

   ”Kyuhyun, Siwon, dan Donghae yang langsung akan bertanya kepada mereka bertiga!” seru Heechul heboh. ”Silakan,”

   Dan Kyuhyun, Siwon, serta Donghae melangkah tepat di depan masing-masing perempuan yang membelalak ngeri tersebut. Kyuhyun mengeluarkan evil smirk-nya pada Nara, Siwon dengan seringai jokernya pada Ririn, dan Donghae dengan senyum dinginnya pada Haejin.

   ChoChoiLee seperti membeku, saat ketiganya bertanya pada saat bersamaan.

   ”Nara-ya…” ”Ririn-ah…” ”Haejin-ah…”

   GLEK! Bahkan ChoChoiLee menelan ludah pada saat bersamaan.

   ”Aku atau…”

   ”Dongho?” tanya Kyuhyun lurus pada mata Nara.

   ”TOP?” tanya Siwon lurus pada mata Ririn.

   ”Minho?” tanya Donghae pada mata Haejin.

^^  To Be Continued ^^

185 thoughts on “{ChoChoiLee} Strong Heart Trap! 1/?

  1. Aigoo, chochoilee mati kutu.
    Itu, soal ya kyusihae harus kedepan itu yg pling romantis.
    Moga” kak nisya slalu punya ide dan gk ada ‘halangan’ lgi. Penasaraaan!

  2. AAAAAAA wkwk
    ChoChoiLee is back ♥
    Sabar ya sekarang yg di bully kalian😄
    Padahal dulu selalu kyusihae yg menderita :3
    Oppadeul aku padamu deh ikutan nyiksa mereka /diinjek
    Wkwk skandal kakak ipar ke bongkar semua :p
    Kebanyakan skandal sih! Aku dong cuma sama Leeteuk :3 wkwk /ditabok eunhyuk
    Ini lanjutannya mana mana? Buruan buat bacaan di RS nih ._.

  3. rameeeeeee aaa sumpah ngakak sendiri aku bacanya juga ahhahahh. sumpah lah haejin yg plg mati dsni. plg suka scene yg anak suju min.kyusihae blg MAJYEO!! gr2 statementnya eunhyuk itu.
    itu arti chochoilee nya maksa bgt wkwkwk uda lgsg aja itu marga dr masing2 psangan kami -_________-
    chochoileenya ditunggu onni fav.aku inii

  4. Ngakak parahhhhhh baca ChoChoiLee sebelum sholat Subuh! Aduuuh ga kebayang deh kalo ini kejadian beneran X_X Ngelesnya itu looo bisaa. Yg lucu strawbeLee😀 eonni daebak bisa memproduksi ff sekeren ini b:)d Di awal-awal KyuSiHae gak banyak ngomong apa-apa yaa, di ending…….. keluarrrr evilnya =))))) aduh ditunggu eon lanjutannya. Kira-kira mereka bakal ngomong apa lagi yaa?

  5. Onnniiiiiieeee…. aku dataaanggg *plakk

    Ampun dah panjang bener.. tapi PUAS.. inget lg Kyusihae vs Chochoilee yg dulu,,

    Iniiiihh.. errrr skandal nya dikupaaaassss semuaa…

    ChoChoiLee = Chocolate Choice StrawbeLee <——- NGARAAANGGG PARAAAHHHH XDDDD

    ”Mereka bilang kalau Super Junior adalah boyband favorit mereka, tapi pada kenyataannya, di belakang kami, mereka mengumpulkan pernak-pernik boyband lain, bahkan mungkin lebih menyukai boyband lain dibanding kami!” ujar Ryeowook cemburu. <—– curhat bang?? *kicked XDD

    sumpah dah yang part Lie Detector bikin ngakaakk…
    ngebayangin pas iklan Mie Sedaaa**** … /ditendangCCL/

    huhuhuhu nyesel gak baca dr kemareennn…
    next partnya buruan onn….. mumpung masi libur (?)…

    ^^
    E. R. I. S

  6. gakgakgakagk kocak abis , pasti donghae siwon dan kyuhyun dong yg kepilih .
    dan terbongkarlah skandal mereka . hahahha
    seru seru ! lanjut onnie ~
    hiphip horeee ~

  7. kyaaaaaaa daebakkkk onn.
    seru bget strong heartny.
    bkin chochoilee panas dingin gtu wkwk
    tp skandalny yg bner cman kyunara ya hehe
    omo. . . . Npa it pertanyaan pda horor y??
    chochoilee yg dtany,mlah aku yg jantungan.
    ini sih namany keluar dr mulut harimau msuk ke mulut singa.
    tp wlw bgaimanapun, sesuka n secinta apapun chochoilee m namja idol yg lain.
    cintany te2p buat super junior wkwkwk
    seru dh onn!!! Joa!!!

  8. Pingback: {ChoChoiLee} Strong Heart Trap 2/2 « JinHaeXy

  9. sumpah aku ngakak parah! Aku gk nyangka mereka bkal brkumpul… Omaigad kasian bgt chochoilee mereka d jebak… Ah tp smua ktauan dah rahasia mereka…

    Ya ampun aku gk bs ngomong apa2… Aku mw langsung meluncur k part 2 nya…

  10. akku baca ini jaman masih SMA dulu, jadi lupaa lagi.. akku baca ulang dch! hahhahaha
    woahhh ini emg bener2 menjebakk
    lanjuttt bacaaaaa

  11. D.A.E.B.A.K !!!!
    Keren bgt,,,
    Chochoilee emang enak di bully,,, siapa suruh suka bikin dorm oppadeul w berantakan, banjir bandang, dsb’a #sujudefender so, sekrng rasakan kekuatan kingdom of EVIL (?) hahahaha *alabonamana*
    Sumpah yg pling kocaj itu ngbyangin muka’a bahagia dunia akhirat’a SJ wktu ngbully ccl,,, sering” deh kaya gini #plak,,

    Salut buat author’a ini ff tp brsa nnton SH bneran ^^
    salam yadong dr bini chul paling bohay nan sexy ._.v

    *brb lari ke part 2*

  12. oke kayaknya aku telat banget deh bacanya u___u
    waaaa, daebak! DAEBAK!!! XDD
    kocak banget chochoilee~~ kayaknya member suju, felidis, hodong sama seung gi ketularan evilnya kyu, ya? /slapped
    itu pilihan buat Ririn eonni kok sama kayak bias aku? ._.a /eh

    *tancap gas ke part 2*

  13. Huaaaahhh… Hahahahaha ngakak guling-guling bacanyaaa
    Berasa nonton strong heart benerannn!! Kocak hahaahahaha!!!
    Jadi mereka dijeebak yah?? Ketauan donk ini nanti arti chochoiee??
    Tapi ini mana lanjutannya qo kaya gak ada di list??
    Aku penasaraann hahahaha

  14. Wkwkwkwk kasian de chochoilee ‘dsiksa’ d strong heart… Donghae kyu sm siwon ktauan bget pgn tw prasaan cewe2nya ahahaha

  15. annyeoongg chingu..

    ceritanya seru seru seru bgt nihhh..!!!!!!!!!!

    KEREEENNN!!!!! hehehheeh

    hahahahah, haejin kasian amat ya… slu dpt pertanyaan mnjebak.. huhhuhuuh *elus2 donghae* (?)

  16. Jiailaaaaah~ emang deh yg deket sama anak suju kasianan #plakk~ mereka ga tanggung tanggung bongkar rahasia orang.. itu kejebak semuanya.. egila kyusihae tetiba serem..wkwk

  17. Aah, daebak.
    Ceritanya keren pake banget.
    Poor chochoilee, trlebih haejin. Oppadeul pazti puas bgd tuh mojokin mereka.
    Truz itu, kyusihae maju ke dpn?? Ah, pasangan2 ini dah go publik scara g lgsung.
    Aigoo… Lanjut ah ^

  18. Yahahahahaaa… Aigo kocak bgt!
    Part paling akhir itu yg bener2 mengundang dewa kematian.
    Chingu mianhe yg teasernya komen aku gk bs masuk.
    Ah ff nya keren bgt!
    Dan chochoilee bener2 terjebak wkwkwk…
    Lanjut ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s