{JinHaeXy} JYP Nation, Blow Your Mind!

Amat sangat disarankan menonton MV Mr Simple ^^ Enjoy, oiya maaf kalo ada typo, bikinnya terlalu napsu ^^

”AAA DAEBAK!”

   ”Jeongmal daebakida…”

”Uuuuh…” rengekku sambil menggigit bibirku keras-keras, dan mulai terasa asin lagi. Yah, bagaimana tidak gampang berdarah, belakangan ini aku sering menggigit bibir karena melihat ekspresi kekasihku yang lucu, seksi, dan tampan pada saat bersamaan itu.

Well, rasanya seperti kembali ke masa-masa satu tahun yang lalu. Dimana aku, dan kedua adikku menonton di depan laptop kami di dorm Seoul. Tapi sekarang kami bertiga nonton di iPad milik Nichkhun Oppa di ruang latihan kantor perwakilan JYP Entertainment di Tokyo, Jepang. Kami bertiga lagi-lagi terpesona dengan konsep mereka kali ini, dan surprise. Yah, kapan mereka mau memberitahu kami apa konsep terbaru mereka sekalipun kami sudah amat dekat dengan mereka, bahkan meski ditambah aku dan Hae yang memang sudah pacaran, sementara Chihoon dan Sungmin Oppa juga smooth saja, dan Kyorin masih dilema, antara Ryeowook atau Taemin, yang memang dekat dengan Kyorin, tetap saja mereka tidak ada yang membocorkan konsep mereka!

Yah, kembali lagi ke topik, soal Mr Simple, yang koreografinya memang simpel menurutku, tapi lagu ini dan segalanya tidak simpel sama sekali! Ini too perfect, terlalu tai wan mei ya? Sedikit kecewa tidak ada adegan buka-bukaan, meski kulihat Hae mengenakan sleeveless pink ngejreng yang membuatku berbinar-binar, dan dia mengenakan tali di sekeliling lehernya, yang entah kenapa membuatku merasa terpesona!

Jantannya terasa!

Ah sudahlah, tak ada waktu memikirkan hal-hal seperti itu karena ini bukan Korea! Bisa-bisa aku menggila sendirian karena tak mendapatkan pelampiasan langsung. Aku memutar otak sambil menggigit bibir, apa yang harus kulakukan untuk menyalurkan energi lebihku ini? Harus melakukan sesuatu untuk menyampaikan pada Donghae, bahwa dia dan Super Junior, daebak!

Aku harus mengapresiasikannya, pada dunia! Kalau aku memuji kekasihku, yang tidak pernah kupuji sebelumnya di depan orang banyak karena hubungan kami yang selalu ditutup-tutupi. Sekali ini ingin aku meneriakkan bahwa aku bangga padanya, seperti fangirls-nya.

Tapi apa yang harus kulakukan? Tak sadar aku sudah menarikan gerakan mengibas di MV Mr Simple itu, dan sebuah pemahaman mendadak muncul dalam kepalaku. Layaknya potongan puzzle, aku langsung mendengar bunyi klik dalam kepalaku saat ini. Apa yang bisa kulakukan untuknya, dan untuk Super Junior, tanpa perlu membuat semua orang berpikir kalau aku dan Donghae memiliki hubungan spesial.

Sore ini kami memang sudah selesai latihan dan tadi pagi kami sudah recording sebuah acara musik, maka demi menjalankan rencanaku, aku meninggalkan Kyorin dan Chihoon yang masih menonton bolak-balik, dan aku keluar dari ruang latihan kemudian mencari ruang latihan yang biasa di gunakan untuk 2PM berlatih.

Aku mendengar irama I’m Your Man dari luar, dan yakin bahwa ini adalah ruangannya, maka aku mendorong pintunya, dan melihat keenam namja itu sedang berlatih.

”Oppa!” teriakku.

Mereka berenam berhenti latihan, dan menoleh menatapku, Junsu Oppa dan Khun Oppa melambai, sementara Taecyeon, Chansung, Junho, dan Wooyoung mengernyit menatapku.

”Oppadeul,” aku mengedip-ngedip aegyo.

”Haejin manggil kita Oppa?” Wooyoung menunjuk dirinya sendiri dan ketiga rekannya.

”Ne, Oppa…” aku mengulangnya lagi dengan manja.

Mereka berempat merinding, sementara Junsu Oppa dan Khun Oppa yang memang kuberi gelar Oppa khusus kepada mereka tertawa terbahak-bahak. Yeah, memang sudah rahasia umum semenjak trainee, kalau aku tidak suka memanggil pria yang lebih tua dariku dengan sebutan ’Oppa’ kecuali, dia benar-benar seperti kakak kandungku, atau memang jarak umur kami terpaut sangaaaat jauh! Aku malah sempat dicap sebagai junior tidak sopan oleh mereka, tapi lama-lama mereka biasa sendiri.

Dan kalau aku sudah memanggil mereka dengan ’Oppa’ padahal sebelumnya tidak pernah, maka sudah pasti, aku membutuhkan bantuan mereka! Sejauh ini di JYP Nation yang kupanggil Oppa dengan sukarela hanya Khun Oppa dan Junsu Oppa yang memang seperti kakak bagiku, serta Changmin Oppa, karena dia jauh lebih tua dariku.

”Sudah, katakan kau mau minta apa?” tanya Junsu Oppa baik hati.

Aku bersorak. ”Oppa, you’re the best! Kalian tidak ada kerjaan sampai besok pagi, kan?”

”Malam ini aku mau tidur…” keluh Junho.

”Nado!” Wooyoung mengangguk.

”Haejin kau mau apa?” tanya Chansung.

Aku mengatupkan kedua tanganku di depan, ”Ayolah jebaaaaal, aku janji nanti kalian aku traktir belanja di Shibuya, ya?” mohonku pada Junho, Wooyoung, Chansung yang kelihatan enggan.

Sementara Khun Oppa, Junsu Oppa, dan Taecyeon cuma terkekeh, mereka bertiga kan tidak bisa menolak keinginanku. Biasanya Chansung juga, tapi kenapa dia jadi ikutan enggan begini?

”Memang mau apa?”

Aku menjelaskan rencanaku kepada mereka, dan mereka berenam membelalak kaget, lalu aku memohon lagi. ”Oppa, ayolah… bantu aku, ya ya ya ya?” dengan puppy eyes aku memohon.

”Khun Oppa, Junsu Oppa…” aku mendekati mereka dan menarik-narik tangannya.

”Yeonie…” aku memohon pada Taecyeon yang menggeleng-gelengkan kepalanya sambil tersenyum. ”Ah jebal!”

”Ya sudah, aku sih iya saja,” Taecyeon mengangguk.

”Iya, iya.” Khun Oppa ikut mengangguk.

”Oke,” Junsu Oppa mengangguk.

”Nah, tiga member tertua di 2PM sudah setuju, kalian bertiga kalah suara! Kalian harus ikut!” paksaku.

”Andweeeee!” teriak Junho.

”Ayolah…”

”Tidak mau!”

Aku cemberut, dan harus menggunakan cara ini untuk memaksa Wooyoung, Junho, dan Chansung. ”Yeonie, mereka tidak mau!” menunjuk ketiga orang itu dan meminta Taecyeon yang badannya paling besar untuk memaksa mereka. Dan Taecyeon melirik ketiganya dengan pandangan mengancam. Wooyoung, Junho, dan Chansung mendesah pasrah.

Daripada di hajar Taecyeon, mereka menatapku penuh intimidasi, kesal! Bisa-bisanya aku menggunakan cara itu! Aku tertawa penuh kemenangan.

”Arasseo.” Ketiganya akhirnya mengangguk patuh.

Ahahahaha, kalian ada di genggamanku, ups!

 

*Ruang Latihan Felidis, 10 Menit Kemudian*

”Nah, aku mau telepon Ongie dulu, Wooyoung-ah, Junho-ya, kalian tau tugas kalian, kan?” tanyaku sambil mengedip-ngedip.

Wooyoung mendesis. ”Iya!”

”Bagus! Kalian memang Oppa-Oppaku yang paling keren!” aku melenggang keluar dan membawa ponselku untuk menghubungi Seulong. Dia juga harus mau! Tidak boleh tidak. ”Ongie-ya, eodi?”

”Baru mendarat, wae?”

”Kau cepat ke kantor ya,”

”Ada apa?”

Aku menjelaskan rencanaku dengan bertubi-tubi dan memohon agar dia mau juga membantu rencanaku. Tak kusangka, dia tidak banyak protes, dan mengiyakan meski nadanya setengah hati. Setidaknya tidak perlu merayunya lama-lama kalau begitu. Dan kini lengkap sudah semua aktor utamanya! Fufufu… aku kembali ke ruang latihan dan melihat bagaimana rencanaku.

Tak kusangka, meski awalnya Wooyoung dan Junho tidak niat membantu, tapi mereka melaksanakan tugas mereka dengan baik. Dengan riang aku berkata, ”Seulong akan sampai sebentar lagi.”

”Oh? Dia juga ikut?” tanya Khun Oppa.

Aku mengangguk. ”Ne, kalau ada dia kan genap bersepuluh! Oppadeul ber-6, aku dan Felidis ber-3, lalu Ongie sendiri.”

”Arasseo.” Mereka mengangguk.

Akhirnya sekitar satu jam kemudian, Seulong datang, dan kami langsung membentuk lingkaran untuk mendiskusikan rencanaku. ”Aku mau membuat Music Video Covering Super Junior Mr Simple, kalian sudah tau kan?” semua mengangguk. ”Nah, tadi Wooyoung dan Junho yang matanya hampir sama seperti mataku, meski sipit tapi bisa menangkap gerakan dengan cepat… sudah melatih yang lain untuk koreografi lagu ini.”

”Lalu lagu ini akan kau?”

”Akan kuposting di YouTube Channel JYP Nation, dan nanti ada video kita memberi ucapan selamat kepada mereka. Othe? Mau ya?” mohonku.

Mereka mengangguk.

”Nah, tadi kita cuma belajar gerakan dasar, sementara ini dance parsial, kita harus menetukan siapa yang menjadi siapa supaya dance-nya meski tidak sesempurna Super Junior bisa nyaris sama dengan mereka.” Jelasku lagi, mereka semua cuma mengangguk tanpa banyak protes lagi.

”Nah, bagaimana? Siapa yang mau jadi siapa?” aku memandang iPad yang memutar secara pelan gerakan dance itu. ”Ada sepuluh orang, ayo dipilih, dipilih, dipilih…” kataku.

Mereka menonton sekali lagi MV tersebut dengan serius.

”Ini memilihnya berdasarkan favorit saja? Biasanya kan kalau kita covering seperti Gayo Daejun, waktu Bo Peep Bo Peep, aku menjadi Soyeon, karena aku juga main vocal, sekarang bagaimana?” tanya Junsu Oppa.

Wah, dia benar-benar mau total membantu.

”Bahta! Harusnya begitu,” Seulong setuju.

”Memang kita sambil nyanyi juga? Aku belum hapal!” panik Junho.

”Iya kita total saja sekali, Jin-ah,”

Aku mengangguk-angguk. ”Jadi kita rekaman dulu?”

”Aniyo, kita pakai mike wireless, jadi ibaratnya MR-nya tetap suara asli Super Junior Sunbaedeul, tapi kita yang bernyanyi… yah, fals-fals dikit wajar lah, toh bukan video serius, cuma apresiasi ke mereka.” Usul Taecyeon.

Aku mengangguk-angguk lagi. ”Kalau begitu cari liriknya.” Dan mereka langsung membuka ponsel mereka sambil mencari lirik.

”Tapi siapa jadi siapa dulu, Onnie?” tanya Chihoon.

”Nah berhubung lirik dan dance sudah dapat, sekarang kita putuskan siapa yang akan menjadi siapa.” Kataku lagi. ”Bagaimana ya? Kyuhyun duluan yang bernyanyi, kan? Siapa jadi Kyuhyun? Chi, kau mau?”

Chihoon menggeleng.

”Ongie-ya, kau jadi Kyu, ya?”

”Nan?” Seulong membelalak menunjuk dirinya sendiri. ”Kyuhyun kan main dancer, kau ini bodoh! Aku bahkan kaku dalam menari!”

”Nah itu yang membuatmu makin cocok menjadi Kyuhyun!” kataku lagi. ”Keurae, Chi?”

Chihoon mengangguk.

”Aku 2AM, Haejin-ah, jarang menari!”

”Jangan bawel!” lirikku. ”Kau kan 2AM, Kyuhyun Oppa juga Super Junior KRY,” jawabku lagi.

Seulong menggaruk kepalanya frustasi. ”Kalau nanti videonya hancur jangan salahkan aku ya?” katanya tajam.

”Ck! Kau bisa, Ongie-ya,” jawabku lagi. ”Lalu Siwon! Choi Siwon, Ma Siwon…” aku berpikir. ”Dia ini bisa dibilang Super Junior visual, ya kan, Kyo?” Kyorin mengangguk. ”Nah, kalau begitu… Khun Oppa, kau pas jadi Siwon.”

Khun Oppa tertawa. ”Oke!”

”Heechul Oppa,” kataku lagi sambil saling pandang dengan Kyorin. ”Sebetulnya yang cocok jadi Chul Oppa itu Jokwon,” kekehku. ”Hmm, siapa ya? Wooyoungie, kau jadi Chul Oppa, ya?” Wooyoung mengangguk-angguk. ”Oke, lalu… siapa lagi setelah itu?” tanyaku karena iPad-nya kini dipegang Taecyeon.

Taecyeon menatapku. ”Donghae Hyung.”

”Ah…” aku mengangguk.

”Boleh aku jadi Hae Hyung?” tanyanya padaku.

Semua orang di dalam ruangan tiba-tiba menjadi diam setelah Taecyeon mengatakannya, mereka melirik Taecyeon. Sementara Taecyeon menatapku lurus, masih menunjuk video yang di pause, saat Hae sedang bernyanyi.

”Kau mau jadi Hae? Wae?”

”Tak apa, bukankah harus mencari kesamaan, aku rapper, dan…” dia diam, bingung mau mencari kesamaan apa lagi. Yang lain masih diam, suasana jadi canggung, kenapa dia mau jadi Hae?

”Tapi, aku mau jadi Hae.” Kataku lagi.

Semua ganti menatapku, masih dengan sunyi seperti kuburan, mereka menatapku dan Taecyeon bergantian.

”Oh, kau mau jadi Donghae Hyung?” tanya Taecyeon lagi.

Aku mengangguk. ”Jujur saja aku sudah hapal gerakan miliknya,” aku mengangkat bahu.

At least, kesamaan Haejin dan Donghae Hyung cukup banyak dalam bidang menyanyi. Mereka main dancer, soft rapper… kau kan hard rapper,” tunjuk Seulong pada Taecyeon.

”Ah!” aku menepuk tanganku. ”Kau kan jago handstand, kau jadi Eunhyuk saja, ada dancebreak-nya nanti. Nanti ada adegan handstand,” aku dengan semangat menawarkannya. ”Kita bisa dance break, kau, aku, Ongie, dan Sungmin Oppa, siapa yang mau jadi Sungmin?” tanyaku.

”Aku aku aku aku aku aku!” Chihoon menunjuk tangannya heboh.

”Ada dance break lho, Chi,” kata Kyorin.

”Biarin! Aku mau!” ujarnya keras kepala.

”Ya sudah, Chi jadi Sungmin Oppa. Lalu, Yesung Oppa, berarti Junsu Oppa, karena suaranya sama-sama yang paling bagus. Trus Chansungie, kau jadi Shindong Oppa, Junho jadi Leeteuk Oppa, dan Kyo jadi Wookie, oke?”

Mereka akhirnya mengangguk.

”Kaja! Kita latihan.” Ajakku riang.

 

*End Of Haejin POV*

Jumat, 5 Agustus 2011

KBS Building

 

Pada saat bersamaan kesepuluh member Super Junior mendapatkan sms yang sama dari pengirim yang sama.

Buka YouTube Channel JYP, kami punya hadiah untuk comeback special 5jib Super Junior ^^ semoga kalian suka.

 

”Nugunde?”

”Kalian dapat juga?”

”Siapa?”

”Ini nomor Jepang,” kata Donghae melihat kode internasional Jepang. ”JYP, Jepang…” kemudian Donghae merasakan iPhone-nya bergetar lagi dan ini dari kekasihnya. Poppa, ada pesan dariku untukmu di video itu ^^

”Felidis?” tanya Heechul.

”Ya entahlah, ayo buka YouTube!” seru Leeteuk pada Ryeowook yang membuka laptopnya. Ryeowook langsung menyambungkan laptopnya pada sambungan internet, dan membuka channel YouTube JYP Nation, dan melihat ada satu video baru diupload dan berjudul…

”Mr Simple?!” pekik mereka bersepuluh.

Play, play!” seru Kyuhyun.

”Mwo?! 2PM? Felidis? Seulong? Ige mwoya?”

”Ini hadiah?”

Play! Pencet play!” kata Kyuhyun.

Ryeowook memencet tombol play tersebut, dan video itu dimulai.

 

*Record : Play*

”Hana dul set!” komando Taecyeon.

”Annyeonghaseyo, JYP Nation-imnida,” kesepuluhnya membungkuk.

”Super Junior Sunbaedeul, chukahamnida, sudah berhasil mengeluarkan 5JIB dan album kalian bahkan langsung sukses dalam waktu sekali rilis, Im Seulong dari 2AM, mewakili 2AM, mengucapkan selamat.” Seulong membungkuk sendiri.

”Ne, kami juga sangat kagum pada kekompakan dan kebersamaan kalian, kalian berhasil melewati masa-masa sulit bersama, dan tetap berdiri sebagai Super Junior, Raja Asia. Sunbaedeul, kami berharap Sunbaedeul bisa terus berkarya, dan mengajari kami di kemudian hari.” Nichkhun membungkuk. ”Saya Kim Nichkhun,” diiringi kekehan dari kanan-kiri. ”Dan mewakili 2PM mengucapkan selamat.”

Semua bertepuk tangan.

”Sunbaedeul, yang kami sayangi…” Haejin berbicara kali ini. ”Mungkin kami belum bisa menjadi seperti Sunbaedeul, dan kami pun tidak tahu harus bagaimana mengungkapkan rasa kagum kami kepada kalian, kecuali lewat cara ini. Meski mungkin tidak sebaik kalian, tapi mungkin hanya ini wujud apresiasi kami kepada kalian karena kami jauh di Jepang, sebetulnya kami ingin menonton kalian di Korea, majyeo?” tanya Haejin pada kesembilan orang lainnya, yang lain mengangguk-angguk. ”Saya Lee Haejin, mewakili Felidis mengucapkan chukae! Dan ini dari kami JYP Nation, atas nama seluruh member JYP Nation. Selamat menikmati.”

Kesepuluh dari mereka melambai.

”Mereka mau nari Mr Simple?” tanya Eunhyuk kaget.

”Memang udah bisa? MV kan baru keluar kemarin!” seru Kyuhyun tidak percaya. ”Masa mereka sudah hapal?”

”Ya tadi kan mereka bilang walaupun tidak sesempurna kita,” Sungmin menunjuk. ”Tapi aku kemarin waktu diajarin, sehari juga hapal kok. Ya walaupun masih suka keder.”

”Disitu ada Haejin, Wooyoung, Junho,” kata Siwon tersenyum. ”Mereka kan termasuk 3 best dancer, paling cepat menghapal gerakan.”

Donghae terkekeh.

Play lagi!”

Dan mereka bersepuluh mulai tergelak dalam tawa melihat adegan demi adegan yang lewat.

 

*Recording : Play*

Nichkun berjalan pelan dan Wooyoung lewat di depannya, begitu Wooyoung sudah lewat, tubuh Nichkhun sudah berubah menjadi Seulong. Mereka tidak mengenakan jaket hitam seperti Super Junior di MV tersebut, melainkan baju kaus biasa, dan celana tiga perempat yang biasa mereka pakai untuk latihan.

Seulong berdiri sebentar dan saling pandang dengan Wooyoung yang kemudian menghilang dari kamera. Sementara Seulong terus berjalan, sambil Seulong berjalan, di belakang Seulong membentuk garis simetris lurus, muncul Chihoon yang seperti membereskan bajunya, lalu muncul Junho yang pura-pura merapikan sweaternya juga, lalu Chansung yang berdiri miring merapikan baju juga, dan Seulong berjalan lagi, di belakangnya muncul Kyorin yang merapikan rompi pendeknya. Seulong masih terus berjalan pelan-pelan dan ada jaket yang melayang kemudian ditangkap oleh Taecyeon yang muncul saat Seulong melewatinya. Taecyeon memakai jaketnya, saat Seulong sudah berjalan lagi dan Junsu melirik ke kamera dengan mata tajam.

Tiba-tiba dari depan kamera muncul Haejin yang berjalan berlawanan arah dengan Seulong. Saat Haejin lewat, Seulong sudah berubah menjadi Nichkhun lagi, dan di belakang Nichkhun sudah ada Wooyoung yang berdiri di samping Junsu, lalu ada Nichkhun kedua di samping Wooyoung, dan terakhir sudah ada Seulong di baris paling ujung.

Intro musik dimulai dan video berpindah saat mereka sudah dalam satu kerumunan. Nichkhun di tengah, di belakangnya Taecyeon dan Haejin, lalu semakin ke belakang mereka semakin membuka formasi, sehingga satu persatu dari mereka terlihat.

 

Because I naughty, naughty, Hey, I’m  Mr. Simple Junho muncul sambil mengacungkan jarinya. saat Nichkhun merunduk begitu pula Taecyeon dan Haejin. ’Because you naughty, naughty Musik kembali dimulai dengan berdiri berjajar dari kiri ke kanan kamera, Chihoon, Taecyeon, Haejin, dan Kyorin. Formasi berubah, dan Chansung, Nichkhun, serta Junho maju ke depan, menggantikan keempat orang tadi.

Formasi kembali berganti membentuk lingkaran, dan Khun menjadi  centre di dalam lingkaran, sementara leading dance dipimpin Taecyeon di sisi kiri, dan Haejin di sisi kanan. Formasi terus berubah dengan cepat, meski terlihat agak-agak keder, namun patut diakui bahwa gerakan mereka cukup cepat dan akurat.

Chansung menunjuk kamera, ’Suju kanda!’

Seulong maju ke depan, dan mulai menari sambil bernyanyi, dibelakang kanan kirinya, sekarang Taecyeon dan Junho. ’Sesangi ne mang daero an dwindago hwaman nemyeon andwae keu reol pilyo opji Seulong bernyanyi dan berusaha semirip mungkin ekspresi wajah dan suara dengan Kyuhyun.

Kemudian gerakan freeze dan menunjuk ke sisi kanan kamera, dari situ keluar Nichkhun yang bajunya ada tulisan besar. NichWon dengan rambut agak-agak dibentuk seperti roti croissant. ’keokcheong-do paljada jakeun ire nomu yeonyeonhaji marja mome chuji ana.’ Sambil berpindah ke depan dan di posisi bagian tengah, setelah itu sedikit membungkuk, bersama kedelapan rekan yang lainnya, dan Wooyoung yang berdiri mengenakan kacamata Pink Guess, dengan baju HeeYoung memasang wajah seram.

Sojeoki chuwatdaga napatdaga keureon keoji mwo cheung! seolchikhi uratdaga teoreochyeotda keureon taedo itji’ dengan dance mundur seperti moonwalk bersama yang lainnya yang menari di belakangnya. Juga gerakan seperti mengucek pakaian, setelah itu mereka sedikit freeze lagi.

Dan Haejin maju ke depan dari samping kakan Heechul, dan bernyanyi sambil menari eocheomyeon kwaenchanha swiweo kaneun keotdo chua modeun geoshi ttae, ttae, ttae, ttae, ttae-ga itneun keonikka sambil membuat gerakan berbentuk persegi, dan wave dengan tangan kanannya. Saat dia membuat gerakan persegi itu, barulah dia benar-benar di close up kamera, dia mengenakan kaus putih dengan bahu kiri turun, dan celana pendek putih, tapi di bajunya ada tulisan besar. JinHae.

Kini Junsu yang maju sambil bernyanyi Keuttaega namja-ramyeon chingul manna sul han chane teoreobeorigo (Alright!) Alright’ Junsu pun hanya sekilas bajunya disorot kamera dengan nama JunSung.

Lalu Kyorin maju ’Keuttaega yeoja-ramyeon chingul manna suda tteoreo nallyeobeorigo (Alright!) Alright, Alright bajunya juga terlihat menggunakan tulisan besar KyoWook. Saat dia melakukan gerakan menendang dan memutar, lalu Kyorin perlahan-lahan mundur, dan Nichkhun, diiringi Junho dan Taecyeon di kanan-kirinya mulai menarikan key point-nya di depan.

 

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo

Nichkun memimpin sambil mengibas-ngibaskan tangan kanannya dan badannya memutar miring, lalu dia menepuk tangannya, dan bergerak mundur ke belakang berganti posisi.

 

Bwara Miss Simple, SImple, Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)

Kini Junho dan Taecyeon yang berada di depan, masih dengan gerakan sama seperti tadi, mengibaskan tangan kanan, dan berputar miring dengan pinggang mereka.

 

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo

Kini mereka menjadi dua barisan dengan bagian depan Kyorin, Junho, Taecyeon, dan Seulong menarikan gerakan arogan dance mirip Sorry-Sorry, hanya saja kini dengan tangan memegang dagu. Lalu mereka menepukkan tangan mereka dan pindah posisi lagi.

 

Bwara Miss Simple, SImple, Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)

Kini mereka mulai mengibaskan tangan mereka lagi dengan Junho di posisi terdepan, lalu Junho pindah lagi ke sisi kirinya, dan ganti Taecyeon berdiri paling depan dengan baju YeonHyuk-nya, mereka mulai gerakan meninju dengan menyilangkan tangan dan mereka satu demi satu merapat menutup formasi.

Kaja kaja eoseo kaja Makhyeosseul ttaen dorakaja kot kotchi apa chukketdamyeon oneul haruman norgo boja

Taecyeon di tengah, dibelakangnya mengiringi Haejin dan Junho, formasi pecah lagi, kini Chihoon maju menunjukan baju ChiMinya.
Han keurae-do keochin sesang chukeora ttwimyeon naman jicheo kidaryeobwa akkidwi pak neowi nari kot ultenikka
Mereka kembali membuka formasi dan melakukan tarian memutar badan mereka dan kaki setengah menendang

Blow Your Mind kara Mr. Simple — > Taecyeon menunjuk ke kamera
Blow Your Mind ttae-ga watjanha Duryeowo malgo
———-> Junho yang menunjuk kamera
Blow Your Mind Kaja Mr. Simple 
—-> Chansung menepuk baju Taecyeon yang di depannya
Blow Your Mind ttae-ga watjanha Junbi dwaetjanha 
—–> Chansung menunjuk bajunya dengan tulisan ChanDong

Sok sseokneun iri an doo kaji anin seseang-e urin sara keukeon ae-do ara

Kali ini Chihoon berdiri di depan sambil bernyanyi, dia diiringi Haejin, Taecyeon, Seulong dan Chansung di belakangnya, sementara yang lainnya freeze menghadap ke belakang. Setelah selesai merapal liriknya, musik sebentar yang membuat semua menari dan melakukan gerakan menunjuk a la Michael Jackson dalam MV Smooth Criminal, ke arah sisi kiri dan freeze, di ujung Junho maju dan bernyanyi.

mwo ireohke eoryeopna uri chal meokgo chal jago tto charamyeon kereohke hamyeon dwiji

Kali ini mereka pecah menjadi dua kubu, bersama Junho yang kini menjadi lead, di belakangnya menari Taecyeon, Haejin, Junsu, dan Chihoon.

Keuttae-ga hwa-ga na-myeon chingul mannna dwitdamhwaro peureobeorigo (Alright!) Alright

Kubu satunya, dengan Kyorin sebagai lead, dan Wooyoung, Seulong, Nichkhun, dan Chansung melakukan gerakan mundur, sementara group satunya menari dengan gaya lain.


Keuttae-ga kwireupda-nyeon norae borreo sori jilleo nalryeobeorigo (Alright!) Alright, Alright
Lalu mereka melakukan gerakan micheyeoseo dengan mengaduhkan kepala ke bawah, sementara Taecyeon di sudut kiri tetap bernyanyi, dan dia maju ke depan melakukan gerakan seolah meninju kamera.

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo
Bwara Miss Simple, SImple, Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)

Wooyoung kini menjadi centre, dia kemudian mundur lagi ke belakang dan seperti biasa Haejin dan Taecyeon maju lagi menjadi centre

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo
Bwara Miss Simple, SImple, Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)
J cal J cal J call…

Dan disni Wooyoung benar-benar meniru Heechul dengan mengelap bibirnya, sementara yang lainnya melakukan wave pelan.

’Dance!’ tunjuk Taecyeon.

Tiba-tiba saja yang lain sudah menunduk dengan posisi squad kecuali Taecyeon di depan, di belakangnya berjajar Haejin dan Chihoon, dan di paling belakang sejajar dengan posisi Taecyeon sekarang adalah Seulong. Mereka melakukan dance break, sampai akhirnya Taecyeon melakuan hand stand

jaryuran-ke mwo keuri byeol geo ittna Just Get It Get It —–> Junho disorot
Sosohan iltaree jaemi ——> Masih Junho sebagai lead

 deung deung deung keung keung keung ——> dibagi menjadi tiga baris, baris paling kiri diisi Haejin, Kyorin, Nichkhun. Baris kedua Chansung, Junho, Chihoon, Seulong, dan baris ketiga, Taecyeon, Wooyoung, Junsu, mereka melakukan gerakan yang sama
Sara-ittneun keuttael neukki-go shipna Just Grab It Grab It
kaseum ttwineun ne kkum-deuri aeki ——> Chansung yang bernyanyi

 deung deung deung keung keung keung

Baris tiga menunduk, disusul baris kedua, dan baris pertama, lalu mereka berdiri serentak dan melipat tangan. ’Because I naughty, naughty

Ije keokjeong hajima ap-en choo-eun nari ulkeoya Shimgakan aekin da dwiro mirwodugo

Seulong maju dan menyanyikan bait Kyuhyun dengan baik.

Oneur-eun barke useobwa keuddae-wi hwanhan useum-e modu kibon choha-chyeo

Dan gantian Junsu yang maju dan menyanyikan bait Yesung, sementara yang lainnya sudah membujur asimetris dan berputar di tempat satu persatu.

Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo

Kini mereka mengibaskan tangan mereka dalam satu garis lurus, di ujung sana Seulong, Chansung, Junsu, Haejin, Kyorin, Junho, Nichkhun, Chihoon, Wooyoung, dan Taecyeon.
Bwara Miss Simple, SImple, Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)

Chansung, Haejin, Junho, Chihoon, dan Taecyeon maju sambil mengibaskan tangan, sementara Seulong, Junsu, Kyorin, Nichkhun, dan Wooyoung mundur kebelakang juga mengibaskan tangan.
Bwara Mr. Simple, Simple Keuttae-neun Keuttae-neun Keuttae-ro meotchyeo

Kini di depan ada Seulong, Haejin, Chihoon dan Taecyeon dan mereka melakukan arogan dance lagi.
Bwara Miss Simple, SImple, Keuttae-neun Keuttae-ro yeppeo (SJ Call)

Junsu ganti maju diantara Haejin dan Chihoon sebagai centre.

Kaja kaja eoseo kaja Makhyeosseul ttaen dorakaja kot kotchi apa chukketdamyeon oneul haruman norgo boja ——–> Nichkhun yang menjadi centre adegan silang tinju di tangan dan merapat menutup formasi.
Han keurae-do keochin sesang chukeora ttwimyeon naman jicheo kidaryeobwa akkidwi pak neowi nari kot ultenikka
——> kini sudah Taecyeon dan Haejin lagi di depan dengan gerakan menghentak ke depan.

Blow Your Mind kara Mr. Simple 
Blow Your Mind ttaega wattjanha Duryeowo malgo

Wooyoung sebagai centre, dan kemudian digantikan oleh Haejin sebagai centre


Blow Your Mind kaja Mr. Simple
Blow Your Mind kara Mr. Simple

Mereka strike a pose, Haejin sebagai centre dengan Wooyoung dan Nichkhun di belakang kanan dan kirinya, semua mengangkat dan memegang dagu merega dengan sebelah tangan, arogan.

Setelah musik mati kesepuluhnya bertepuk tangan riuh, berpelukan dan saling tos, lalu membentuk garis lagi, saling bergandengan dan membungkuk. ”Kamsahamnida!” ucap mereka kompak. ”Super Junior, chukahamnida!” sorak mereka ramai-ramai sambil bertepuk tangan riuh dan memamerkan baju-baju mereka dengan tulisan nama-nama mereka dicampur nama member Super Junior. Terakhir Haejin mengibaskan bajunya seperti yang lain dan membentuk tanda hati di kepalanya. Yang lain melihat Haejin begitu, jadi ikut-ikutan. Mereka tertawa bersama, dan video habis.

 

*Recording : END*

 

”Woah!”

”DAEBAK!”

”Gomawoyo!” Ryeowook tanpa sadar membungkuk pada laptopnya.

Donghae tersenyum kecil, menangkap maksud Haejin.

 

To : -Momma-

            Nado saranghae Momma-ya

97 thoughts on “{JinHaeXy} JYP Nation, Blow Your Mind!

  1. Ide-nya keren nih…
    Ngakak pas bagian “jantannya terasa!” hahha… Gak tau kenaPa bawaanya mau ngakak..
    Keren lah pokoknya…

  2. Waaaaah, keren ya eon bsa ngejelasin gini gitunya o____e
    asikdah haejin lopelope ke hae hahaha xD
    Tp emg bnr loh eon!hae gntng bgtttt di mr.simple,smpe aku lpa kyu hahahaha

  3. Bahaha haejin daebak ! Pintar bngt dah. Taecyon , apa apaan dah pengen jadi hae. What the maksud tuh ? Hahaha
    Ah suka bngt pas haejin ngibasin kaos bertuliskan jinhae trus bkin tanda hati aaaaah so sweet

  4. haduuuuuh
    aku cuma bisa bilang keren
    detail banget dech penggambarannya jadi mudah ngebayanginnya(?)…
    Haejin pacar yang keren buat Hae… si ikan nemo pasti seneng banget tu dapat ucapan kek gitu….

    Nis, keren keren keren….

  5. INI KERRENNN BANGETT!! *capslock jeboll*
    jago bgt ng.deskripsiinnya!*ribett ni bhsa*
    tapi, hahha.. Sy curiga.. Knpa taec pngend jadi hae??

  6. DAEBAK Onnie , JYP recovered MV-nya !
    bener2 detail deskripsiin dance-nya :O
    cuma respon Donghae kurang panjang , harusnya sampe nangis terharu gt #plak
    tapi so sweet dah jd tambah kangen tuh :3

  7. kenapa taecyeon mau jadi hae?
    Onnie…apa masih ada maksud terselubung dari ff ini??*smirk

    Hohoho semangat banget haejin mo ngasih kejutan buat hae…JYP nation daebak yaa bisa ngapalin kepret dance sesingkat itu xD
    Jadi penasaran pengen liat #plakk..seandainya beneran O.O ..

  8. huuuuaaaaaa onnieeeeeeee envyyyyyyyyy>.< aku blum liat mvnyaaa.. soalnya puasa2 gni dilrg kmna2 :((

    ayoloh taecyeon knpa mau ambil bagian hae?? adaapakah gerangan?? hanya nisya onn yg tau #plakk_V_ Hehehe smoga felidis cpet blik k korea…amin!!🙂

  9. Eonnie-yyaaaa. You’re neomu daebakkkk (y)
    Kmaren share ff mpe 2x😀
    Sering2 eon,, mian baru bisaa cmnt ,. Paketku baru aktif😀
    Okeee lanjut ke inti comment😀
    Baguss bgt nih eon ide ceritanyaaa (y)
    Aku gak bisa bayangin kalo 2pm seulong sama felidis ngedance lagu Mr. Simple (y)
    Gak bisa bayangin anag2 2pm + among ngedance kepret gtuh … Hhahah pastiii keren😀
    Kkkeke~
    Eonnie nih punya ide adaaaa ada aja … Keren2 …
    Aaaahhh… Susah yaa emank punya bakat jd penuliss,, gak kaya aku.. Mau nuliss rasanya otak buntu buat mikirr.. Wwkwkkw
    Baguss bgt tuh …
    Ahh disini jd jga critanya sebagai ajang pamer JinHae gtuhh yaaa :p
    Ecieeee :p
    Wwkwkwkwkwk ….

  10. pengen liat wooyoung jadi heechul! bahaha pasti konyol+keren banget tuh >.<

    ffnya bagus, detail banget deh pendeskripsian gerakannya, onnie emang berbakat buat mv lewat tulisan (?)

  11. Kenapa Taecyeon mau jadi Hae ya? Curiga………………..wkwkwkwk
    Deskripsiin dancenya keren banget, two thumbs up!!!!

  12. eyaaa,,,kalian deabak,, jd inget vid di YT yang ngcover mr.simple jg cuma dlm waktu 2 hari klo ga salah…
    pas baca ini langsung teeengg ke vid itu ^^
    haejin bnr” mengintimidasi anak” 2PM,,ckckckc
    teacyeon oh tacyeon situ msh ada rasa kan ma haejin ..kkekeke,, semengat bnr pengen dpt part hae ^^

  13. lama gak main ke jinhaexy bikin ketinggalan banyak ff keren!😀
    daebakkkkk !!!
    keren bgt pendeskripsian mvnya! sampe detail bgt!😀
    ahh…jadi pengen nonton JYP nation cover mr simple, kalo aja beneran ada, hehe😀

  14. ya allah
    #mimisan,sujud2
    *korban mr.simple*
    aku heran deh ma author,kok bsa sih mpe segitu detailnya diskripsiin dancenya mr simple ?
    padahalkan mv mr simple lum lama keluarnya
    pokoknya jyp nation daebak lah😀

  15. Ikutan nari kepret😄
    Ahhh itu emang simple dance nya tapi kalo di praktekin ribet loh -_- mendingan Bonamana atau Sorry Sorry deh ._.
    Huwaaaa aku kangen buat ff RiHyuk ;____;

  16. Keren onnie. .kekeluargaanx kerasa bgt. .
    Haejin + 2pm wkakaka lucu lucu. .sukaaa
    Onnie keren bsa deskripsiin mvx gt. .daebak!

  17. Sumpah, nih FF keren banget,,
    Detail banget gambarin dance-nya.. Aq ja yg nonton MV tu gak seapal Haejin.. haxhaxhax..
    Jadi bener2 pengen liat anak2 2PM + 2AM covering Mr. Simple.. >.<

    "To : -Momma-

    Nado saranghae Momma-ya"

    ^
    ^
    ^
    Endingnya Sweet banget.. TOP BGT lah.. d^^b

  18. Woaaahhh… Neomu jinjja?
    kereeennn thooorr,,detail bgt nih
    Emg bgs kebayang gitu wlw kabur(?)
    Tpi ttp daebak🙂

  19. Whoaa DAEBAK!! ini keren banget.. Deskripsinya detail n terperinci~~ hebat banget eonnie~~ DAEBAK DAEBAK DAEBAK DAEBAK DAEBAK DAEBAK DAEBAK DAEBAK DAEBAK dan DAEBAK

  20. woaaaaaaa….. keren!!!
    bagus banget eon ilustrasi dancenya😀
    “Donghae tersenyum kecil, menangkap maksud Haejin.” aigooo.. so sweet banget, kyk ada kontak batin gitu dehhh >.<

  21. keren kereeennn…
    ide ny haejin keren ahhh..
    sampe coverin dance ny mister simple…
    cuma sebener ny aq bingung pas bagian yg dance2an..
    tapi tetep kereeenn laahh…hihihihi….
    haejiiinnnnn buru pulang k korea…:D

  22. waaahh *_____*
    keren deehh 2pm + seulong + felidis .
    ihh coba felidis beneran ada gituu .. heuheu xD
    apa ngga 2pm beneran baca nii ff trus ng.kover mr.simple~ #plakplakplakk
    keren laahh unn .
    ngebayangin taec jd si onyet . kayanya terlalu bringas dee . hahaha xD
    tp gapapalah si onyet jadi rada berkarisma klw di.kover sama taec . #gangaruh
    hohoho😀

  23. Daebakkkk daebakkk onnie
    wah keren keren
    super junior jjang!!!
    Jyp jjang!!!
    Jd pgen liat bneran mv covering dr jyp nation.
    Onnie daebakklh, pendeskripsianny keren.
    Cman agak speechless td wktu taec mw jd hae.
    Jauh beda bokk wkwkwk

  24. Keren bgt ngejelasin se-detail itu >< bahkan aku aja gak kebanyang ._. Lupa nichkhun jd siapa ._. Tp keren!! Andaikan ada beneran videonyaaa aaaa SM+JYP daebak!! ^^

  25. Kereeeennn
    Bisa ngebayangin bgt mrka ngedance.. Hahahaa
    Ini mah hadiah special bukan cuma buat hae doank, tp superjunior juga :))

  26. DAEBAK!!
    keren ff-nya walopun msti pelan2 bacanya biar nangkep detail MV mr.simple
    bwahahaha
    itu terakhirnya sih kocak abis loh
    masa wookie bowing ke laptop???
    pasti tampangnya polos bgt deh tuh, bnr2 anak baik ><
    *ngakak guling2*

  27. Eciee yg kesemsem sama tali talinya poppa di mr. Simple..wkwk
    Eh keren deh ngasih kejutan covering gtu dari jyp nation.. idenya momma ada ada aja deh emang..uhuhu~ lagian yg laen pada mau aja juga nurutin yah..wkwk
    Uhukkk.. ko Cuma bilang saranghae doang sih poppa? *toel*

  28. tes

    Eciee yg kesemsem sama tali talinya poppa di mr. Simple..wkwk
    Eh keren deh ngasih kejutan covering gtu dari jyp nation.. idenya momma ada ada aja deh emang..uhuhu~ lagian yg laen pada mau aja juga nurutin yah..wkwk
    Uhukkk.. ko Cuma bilang saranghae doang sih poppa? *toel*

  29. Annyeong, aq dah ngobrak ngabrik karya author dr awal dn sampe d part ni.
    Ah, author daebak.
    Sumpah super keren, multitalent. Mulai dr imajinasi cerita, pnciptaan lirik, koreografi. Ah, author daebak..
    Suka pake banget dah ma author… Chup~ #ciumhae *eh

Leave a Reply

