{JinHaeXy} Drama-King vs Drama-Queen ~1/2~

Taipei

Henry membawa cangkir cokelat panasnya ke ruang tengah dorm Super Junior, dengan girangnya dia mengambil remote yang tergeletak tanpa ada pemilik, kali ini, karena biasanya mereka harus rebutan kalau mau menonton siaran televisi. Ya, itu semua karena VampirKyu sedang buka Internet Café di ruang makan, jadi Eunhyuk dan Sungmin tidak menggerecoki televisi. Kalau ZhouMi pastinya sedang setia membantu Ryeowook bereksperimen untuk bekal duo aktor Super Junior M, yang lagi di kamar mandi, siap-siap mau syuting.

   Henry mulai mengganti-ganti channel televisi tersebut, dan dia menonton sebuah acara tentang pemandangan-pemandangan indah di Korea Selatan. Dia berdecak kagum sendiri, karena selama di Korea, dia belum pernah kesana, maka itu dia nampak menikmati acara tersebut sambil sesekali menyesap cokelat panasnya.

   ”OMO!”

   Henry menoleh ke arah ’warnet’ dadakan itu, begitu pula dengan ZhouMi dan Ryeowook yang ikut melongok ke meja makan, karena yang berteriak adalah Kyuhyun, yang notabene jarang teriak-teriak.

   ”Kenapa? Kalah?” tanya Eunhyuk.

   ”Aniyo, aniyo… sini, sini!” serunya mengajak semuanya mendekat. ”Aku tidak sengaja membuka Fancafe Chihoon,” katanya lagi. ”Dan Chihoon mempromosikan drama Haejin.”

   ”Ah, bahta! Haejin bermain drama, lalu?” tanya Sungmin heran.

   Kyuhyun berkata, ”Awalnya aku juga biasa saja, cuma penasaran sama apa dramanya Haejin, kan?”

   ”Oiya, belum keluar ya judul dramanya? Donghae juga nggak tau lho, Donghae cuma tau dia mau main drama,” komentar Eunhyuk.

   Kyuhyun mengangguk dramatis. ”Benar, itu benar… nah masalahnya, Haejin kemarin operasi, kan? Dan baru pulang dari rumah sakit hari Jumat kemarin, kan?” semua mengangguk mendengar penjelasan Kyuhyun. ”Nah, si Donghae Hyung lupa deh tuh kalo si Haejin mau main drama, gara-gara pusing Haejin sakit, tau-taunya…” Kyuhyun membalik laptopnya. ”Tanggal 25 April 2011 kemarin, bertempat di ballroom hotel entah apa… di pressconference.”

   ”Ya ilah, biarin aja sih, Kyu!” seru Sungmin. ”Kau kok jadi kayak tukang gosip begini? Kerjaan, kita juga sering presscon.”

   ”Nanti dulu!” deliknya pada Sungmin, Sungmin langsung diam. ”Ada lanjutannya, ini pressconference drama perdananya Haejin, emangnya kalian nggak penasaran sama siapa lawan mainnya si Tante Galau?” nada Kyuhyun benar-benar mirip seperti MC infotainment gosip.

   Semua mata membulat.

   ”Nugu?” tanya Henry akhirnya.

   Kyuhyun melirik ke arah televisi yang sedang di tonton Henry, ”Tuh, preview dramanya lagi diputer.” Semua langsung menoleh ke arah televisi, lalu berebutan lari ke ruang tengah.

   Kyuhyun, Sungmin, Eunhyuk, Henry, Ryeowook, dan ZhouMi mematung dengan sukses setelah tayangan teaser perdana SBS Let’s Get Married barusan, Kyuhyun saat membaca berita hanya tau kalau Minho dan Changmin jadi lawan main Haejin, tapi tidak tau kalau adegannya~~~

   ”Let’s Get Married?! Diangkat dari komik, kan?!” Eunhyuk langsung berlari menuju laptopnya lagi. ”Nyari ah!”

   Semua mengikuti jejak Eunhyuk. Langsung pasang stopkontak baru yang lebih banyak, Ryeowook bahkan mematikan kompor, dan langsung mengambil keluar laptopnya, dan semua sekarang sibuk membaca komik secara online.

   Donghae keluar dari dalam kamarnya, sudah rapi, sudah wangi, sudah segar, dan melihat warnetnya Kyuhyun ramai sekali. ”Hai, pada main apa sih? Seru banget kayaknya.” Dengan polos dia mendekat.

   Semua masih sibuk membaca.

   ”Oooh, baca komik,” setelah Donghae melirik laptop Sungmin yang duduk paling pinggir, setelah itu dia beranjak ke dapur dan mengambil cangkir lalu menyeduh teh hijau, lalu dia kembali ke ruang tengah. ”Komiknya bagus, ya?” tanyanya.

   Semua masih diam dan terus membaca.

   Karena dicuekin, Donghae menarik kursi di sebelah Eunhyuk dan mencolek-colek bahunya. ”Baca apa siiiih? Kok pada serius banget? Sungmin Hyung…” lalu dia beralih ke Sungmin, lalu mencolek-colek Ryeowook. ”Iiih aku kok dicuekin sih?!”

   ”SSTTT‼! BERISIK!” celetuk mereka bareng.

   Donghae terdiam, dan langsung menggembungkan mulutnya. Sungmin jadi iba, ”Nanti dulu ya, Donghae-ya, kami lagi sibuk, ini buat kau juga kok… sekarang nonton TV dulu aja ya…”

   Donghae dengan langkah gontai kembali ke televisi dan menonton dengan tidak minat. Teman-temannya tega sekali, orang mau syuting bukannya disemangatin, malah diomelin, dia menatap iklan dengan tidak semangat sampai akhirnya sebuah iklan membuat matanya fokus.

’Kisah cinta Haraboji dengan pacarnya, padahal Haraboji anak orang kaya, sayang pacarnya itu keluarga musuhnya… mirip Romeo dan Juliet.’ Haejin menelungkup dan berbinar-binar.

Haraboji sudah meninggal 12 tahun yang lalu, bagaimana mungkin kau tiba-tiba?! Haejin berteriak histeris.

’Kenapa harus aku yang dikorbankan, Eomma?!’

’Jangan kalian kira, aku memanjakan kalian selama ini tanpa tujuan apa-apa… aku ingin kalian menjadi anak kebanggaan orang tua kalian.’

’Memang apanya dari kami yang tidak membanggakanmu, Haelmonie?!”

*           *           *

’Namanya Lee Haejin, usianya sama seperti kalian berdua.’

’Cih~ aku bisa cari sendiri, Haelmonie!’

’Dia bukan tipe merepotkan, kan?!’

*           *           *

’Eomma!’

’Hutang keluarga kita sudah bertumpuk, Lee Haejin Sayang… hanya keluarga Choi yang bisa membantu kita…’

’Eomma menjualku?!’

’Eomma bukan menjualmu, lagipula itu kan wasiat Harabojimu juga, dan ini demi ketiga adikmu, Haejin-ah.’

*           *           *

’Haelmonie tidak pernah bilang kalau ini perjanjian cinta lama Haelmonie!’

’Setidaknya daripada Haelmonie tidak bisa bersatu, salah satu dari kalian harus bisa bersatu dengan cucu Jongsuk.’

’HAELMONIE‼!’

*           *           *

Gadis itu berdiri di depan pintu rumah megah, tubuhnya kini dibalut gaun putih cantik, wajahnya memerah, campuran malu dan marah.

’Annyeonghaseyo, Lee Haejin-imnida.’

Choi Jeungeum datang dengan kursi rodanya, rambut putihnya, dan menatap gadis di hadapannya dengan penuh haru. ”Kau cucu, Jongsuk? Aigooo… cantik sekali.”

Haejin berusaha bersikap sopan, tapi emosinya sudah di leher. ’Haelmonie, apa benar kau mantan pacar Haraboji? Haelmonie, mohon maaf kalau saya tidak sopan, tapi saya benar-benar tidak…’

Kau gadis menarik, siap bertemu tunanganmu?”

Mata Haejin melebar. ’Haelmonie, aku kan belum bilang setuju…’

’Siapa yang peduli persetujuanmu? Toh ibumu, dan semua adikmu setuju… Pelayan, panggilkan mereka…’

Haejin tergagap, ’Mereka?!’

Choi JungEum tersenyum. ”Dahulu perjanjiannya hanya menjodohkan sesama cucu, ya itu bisa… tapi…”

Pintu terbuka, dan muncullah dua orang pria berperawakan tegap, dan berwajah angkuh. Haejin ternganga, mulai hari ini, rasanya dia akan menemukan apa arti neraka dunia!

’Cucuku kembar…

Choi Minho dan Choi Changmin’

Haejin membeku.

*           *           *

’Kalian bertiga akan diberikan satu buah misi, misi ini dibuat agar Nona Haejin bisa memilih siapa pasangan hidupnya, Tuan Muda Minho atau Tuan Muda Changmin.’

Haejin membelalak.

’Misi seperti apa?’ tanya Changmin.

’Misinya, akan dikirimkan oleh Jongsuk, dan kalian harus mematuhinya, dan kalian tidak akan bisa menolaknya, terutama kau, Haejin!’ ancam Haelmonie. ’Kau tidak mau sesuatu terjadi pada keluargamu di Mokpo, kan?’

Minho menjawab. ’Jangan bertele-tele, Haelmonie… apa tugasnya?’

Changmin mengangguk. ’Ne, apa yang harus kami lakukan?’

Haelmonie membuka gulungan kertas, dan kemudian Haejin heran sendiri, untuk ukuran wanita tua, beliau bisa melakukan ssukso. ’Kisseu.’ Kata nenek tua itu ringan. Haejin, Minho, dan Changmin

MWO?!

Mata Donghae melebar dengan sukses tulisan coming soon besar-besar, disertai deretan nama-nama yang membuatnya tidak bisa bernapas selama beberapa saaat. Lee Haejin, Choi Minho, Shim Changmin?! Dalam satu drama?! What the hell?! Begitu dia menoleh cepat sambil menggembungkan mulutnya karena kesal, seisi meja sedang menatapnya dengan pandangan memelas.

   ”Jangan nangis dulu ya…” pesan Kyuhyun.

   ”Huaaaa…” tumpahlah sudah.

*           *           *

”Udah, tenang, tenang, tenang… apaan sih pada kayak anak kecil semua? Ini kan cuma masalah drama, jangan pada dibawa pusing deh,” kata Siwon yang akhirnya selesai juga mandi dan ke ruang tengah menemukan Donghae ’banjir’. Yah memang tidak banjir air mata sebenarnya sih, hanya sedikit mengalir, dan buru-buru dihapus sama yang punya.

   Sungmin, sebagai orang yang paling tua disitu menjadi tidak enak hati sendiri, telah ’menangisi’ dongsengnya. ”Maksud kita sih sama sekali nggak kayak gitu, Siwon-ah, kita tadi rencananya mau ngasih tau Donghae pelan-pelan aja soal ini, tapi pas kita lagi cari beritanya sama baca komiknya, Donghae keburu ngeliat itu teaser!”

   ”Ya sudah, ya sudah, kita harus kerja dulu, Donghae-ya, oke? Nanti kita urus si Haejin belakangan ya?” bujuk Siwon. ”Udah telat banget nih, yuk, mumpung Hyung Manajer belum nelpon, dan kalau sampai dia lihat kau menangis, tanpa ada alasan jelas, dia bisa curiga kau punya kekasih, belakangan ini dia suka curiga gara-gara Eunhyuk!” Siwon melirik Eunhyuk sinis.

   Eunhyuk nyengir nggak ada dosa. Rahasia umum kalau Eunhyuk suka mengonsumsi, baca : merekam, menyimpan, dan menonton langsung adegan percintaan Haejin-Donghae. Tapi, Donghae tidak melihat ada lucunya lagi apa-apa hari ini, moodnya turun pada titik terendah.

*Lokasi Syuting Skip Beat*

Donghae duduk di sudut dengan iPad di tangannya, dia sudah menyelesaikan beberapa scene, dan masih harus syuting beberapa scene lagi dengan susah payah, karena moodnya kacau, berulangkali dia salah. Untunglah para kru hanya menyangka bahasa Mandarin Donghae yang memang belum sebaik Siwon, jadi tidak banyak yang mempermasalahkannya.

   Dan kini dia membuka sebuah splash page khusus Felidis, yang tentu saja sedang heboh-hebohnya mendukung Dancing Queen mereka agar sukses di drama perdananya yang berjudul Let’s Get Married. Donghae mendengus, judulnya sudah ada kata married, pasti ceritanya tentang pernikahan-pernikahan! Dan tak ada satu kata pun terucap dari bibir gadis itu tentang masalah ini, sudah dua hari bahkan dia tidak bisa dihubungi! Donghae membuka salah satu thread berita di splash page tersebut, dan foto kekasihnya saat melakukan press conference.

   Semarah-marahnya Donghae pada Haejin, tetap saja melihat foto gadis itu tersenyum sumringah ke arah kamera, membuatnya adem lagi. Dia masih merindukan kekasihnya yang baru sembuh itu. Marah? Tapi, khawatir juga, dia kan masih sakit, tapi harus konferensi pers. Apa hidungnya sudah baik-baik saja? Apa darahnya sudah tidak sering keluar? Dan apa itu bajunya?! Sudah terbuka di bahu, pendek pula! Bagus sih di badannya yang berisi itu, jadi seksi~ Donghae menggaruk kepalanya gusar.

   ”Dia tidak cocok berdiri ditengah Minho dan Changmin!” desis Donghae bete. ”Dia kan pendek! Dia hanya cocok dengan yang pendek juga! Coba lihat, mana pas dia di tengah begitu.” Dumelnya, lalu mengelus iPadnya. ”Dia cuma boleh sama aku…” ujar Donghae lirih.

Kenapa Lee Donghae tidak bisa jadi pasangan Lee Haejin di drama?

Kenapa seorang Lee Donghae ada Taiwan, dan Lee Haejin tetap di Korea?

Kenapa bahkan tidak ada yang tahu Lee Donghae dan Lee Haejin itu bersama?

”Dong Hai, sedang apa?”

   Donghae kaget mendongak, dan melihat Ivy Chen, mendekat padanya dan melongok melihat iPadnya. Wajah Donghae pucat! Bisa gawat kalau Ivy Chen tahu dirinya sudah memiliki kekasih, dan sekarang sedang menguntitnya lewat internet. Tapi tiba-tiba Ivy Chen mengambil iPad dari tangan Donghae.

   ”Wow! Dia Lin Xin Qian, kan?” tanya Ivy Chen dalam bahasa Mandarin, Donghae mengangguk. ”Kau suka juga padanya?” Donghae nyengir hambar. ”Aku juga suka padanya…” seru Ivy Chen semangat dan duduk di sebelah Donghae, Donghae tersenyum mendengar pujian Ivy untuk Haejin, dia harus memberitahu Haejin soal ini. ”Dia mau main drama ya?”

   Donghae tertawa hambar dan menjawab dalam bahasa Mandarin pula. ”Iya, debut akting perdananya.”

   ”Woah…” gumam Ivy, kemudian Ivy mengernyit dan mendongak menatap Donghae curiga. ”Ini splash page Felidis khusus Xin Qian…” Ivy nyengir. ”Kau diam-diam suka padanya ya?”

   Wajah Donghae memerah, dia harus memberi alasan, akhirnya Donghae memutuskan tertawa. ”Bukan begitu, Jie Jie, tau kan kalau bungsunya Felidis itu adik Gui Xian?”

   ”Oh, iya aku tau.”

   ”Nah, tentu saja karena adik Gui Xian itu adik kami juga, jadi kakak-kakaknya Qiu Yue (Chihoon.red) juga adik-adik kami.”

   Ivy tersenyum dan mengangguk, matanya masih terlihat sorot menggoda.

   ”Beneran, Jie Jie, bukan cuma aku yang dekat, tanya saja yang lain,” Donghae berusaha agar tetap terlihat wajar. ”Xin Qian sama aku… sama-sama dari Mokpo,” dan keluarlah alasan paling random tersebut. ”Makanya kami dekat.”

   ”Ah,” akhirnya Ivy Chen mengangguk. ”Tapi dia cantik lho, Hai. Masa sih kau tidak tertarik padanya?”

   ”Dia cuma adikku, Jie Jie.”

   Ivy Chen terkekeh. ”Kau jangan gugup begitu, Dong Hai, aku kan cuma bercanda, lagipula disini tidak ada kamera juga.” Ivy berdiri dan mengembalikan iPad itu kepada Donghae. ”Lagipula… kalau memang dia tidak ada tempat spesial di hatimu? Bookmark di iPadmu semua isinya dia lho.” Dan Ivy Chen langsung kabur dari hadapan Donghae. Donghae langsung pucat, dan memeriksa bookmark browsernya, dan dia menepuk dahinya, dan memeriksa bookmark-nya.

  • Splash Page : LHJ
  • Lee Haejin South Korea Fansite
  • Fleur De La Supergirl Fancafe
  • Lee Haejin Cyworld/LHJ910716
  • Twitter.com/chochoilee_LHJ
  • VitaminHJ
  • LeaderHaejinFacts
  • DancingQueenLHJ

”Aigoooo, Donghae-ya, pabonika!” Donghae menjitak kepalanya sendiri, tapi kemudian membuka salah satu situs lagi yang menjabarkan Fan Account tentang Press Conference drama tersebut, galau galau sekalian deh, yang penting dia tau apa yang terjadi di Seoul sana, dan tinggal minta pertanggung jawaban kekasihnya saja!

Let’s Get Married Presscon Fan Account by LeaderHaejinFacts

  • Konferensi pers dimulai pukul tujuh malam waktu Korea Selatan
  • MC Park Taehwan memandu acara konferensi pers. Dalam acaran konferensi pers perdana Let’s Get Married, selain uri Electric Leader, juga memang akan dihadiri oleh SHINee Minho
  • Choi Minho muncul
  • Uri Electric Sexy Leader Haejin muncul, Flyers langsung melambaikan banner, poster, fleyer, dan lightstick. Haejin memakai gaun dengan warna lightstick Felidis, wow uri leader memang sangat cinta pada kita. Gaunnya benar-benar menunjukkan aura sexy, wow! Nggak heran ya, Minho Oppa dan Changmin Oppa can’t take their eyes off her
  • Dan muncullah DBSK Changmin
  • Perkenalan dan pemutaran teaser
  • Wawancara (Link klike HERE)

Note :

  • Menurut pihak SBS, akan ada konferensi pers selanjutnya dengan seluruh jajaran pemain Let’s Get Married bertepatan dengan pemutaran episode perdana drama tersebut.
  • Drama ini adalah kerjasama antara dua perusahaan entertainmen besar di Korea Selatan, SM Entertainment dan JYP Entertainment, jadi jangan heran kenapa main castnya Felidis Haejin, SHINee Minho, dan DBSK Changmin.
  • SHINee Minho menyebutkan bahwa di episode pertama akan ada adegan kiss! Kira-kira siapa yang akan beradegan kiss? Haejin-Minho? Haejin-Changmin? atau justru Changmin-Minho? LOL!
  • Syuting drama ini sudah dimulai sebelum Haejin melakukan operasi sinusitis beberapa hari yang lalu. Tapi penayangannya masih belum dikonfirmasi pihak SBS, namun diperkirakan antara Mei-Juni.

”KISS?!” teriak Donghae, dan membuat semua kru, dan para pemain ikut menoleh ke arahnya yang nyaris melempar iPadnya ke bawah. Siwon yang sedang membaca naskah buru-buru membawa Donghae pergi dari situ.

   Siwon membawa Donghae ke sebuah ruangan. ”Kau kenapa sih?!”

   ”Adegan kiss, Choi Siwon! Ada adegan kiss! Dan dia sama sekali tidak bilang satu patah katapun soal ini!” kata Donghae benar-benar emosi. ”Gadis itu benar-benar!” Donghae melempar iPadnya begitu saja ke sofa.

   Siwon menghela napas, Donghae sudah kacau dari pagi, dan sekarang semakin kacau lagi. Memang paling tidak enak, mendapatkan berita tentang kekasih sendiri lewat orang lain, Siwon sadar sekarang perasaan kekasihnya. Tapi, dia juga harus berkepala dingin sekarang, karena Donghae emosi! Lain kalau Donghae hanya galau biasa, anak ini betulan marah!

   ”Aku mau ke Korea sekarang juga!”

   ”Donghae-ya…”

   ”Aku tidak peduli! Toh jatah syutingku tinggal beberapa scene, setelah syuting hari ini selesai, meski itu hal terakhir yang bisa kulakukan, aku akan ke Korea saat ini juga!” kata Donghae keras kepala.

Apakah Donghae berhasil kembali ke Korea?

Apa alasan Haejin bungkam sama sekali soal dramanya?

TBC

Annyeong ^^ akhirnya bisa bikin JinHaeXy lagi, hehehehe, ini buat permintaan readers yang mau tau reaksi Donghae, wkwkwkwkwk… 

dan belakangan ini, ide di kepala saya terlalu banyak, dan bener-bener butuh penyaluran, ckckckckck… jadi kedepannya bakalan banyak postingan aneh kayaknya disini. Comment and Like are love ^^

Buat FF misterinya, aduuuh belum bisa selesai nih, kerjainnya keroyokan dan lagi pada UTS, jadi kayaknya Nisya harus ingkar janji dan gak bisa menuhin dalam minggu ini. Mianhae…  sampai jumpa di postingan berikutnyaaaa ^^


64 thoughts on “{JinHaeXy} Drama-King vs Drama-Queen ~1/2~

  1. mian telattttt
    heheeheheh…..
    taiwan banjirrr lagi nich…. ah haejin napa gak pake bilang2 sech…. kasian ikan masak cengeng terus2 annnn…. bakal seru nich kelanjutannya bakal ada perang drama…. *mendadak panas*
    hawiting!!!

  2. Wuah, dramanya diambil dari komik let’s get married? Aku udah baca komiknya dan emang komiknya rame banget~ hahaha kasian juga sih hae jadi sengsara merana gitu =))

  3. jadi itu syutingnya sebelum haejin operasi?? udah kissing juga dongg? jelas aja si ikan kayak gitu. LOL. sudah, pecahkan saja gelasnya biar mrngaduh sampai gaduh, oppa XDD

  4. thu kan bner bnjir bandang..
    haaha..
    sbar dunk hae oppa..
    it cm film..
    jgn mrah2 dlu yah..
    s haejin jg kek ny seneng bgt dah bt s hae cemburu..
    wkwk..
    lnjt2..

  5. Pasangan ababil V-_-V wkwkkw~
    Tapi justru disini seru nya…
    Gak Haejin.. Gak Donghae mulut udah kaya dilakban bisu2 an mulu –”
    Giliran tau dari org lain aja mencak2 -_- hadeuuhh

  6. aduuhhh~~ donghae~ donghae bersabarlah.
    thu haejin mank suka bles dendam.. haahaha~
    thu pasangan sering amat banjir ya~
    memaang susah pacaran long distance.
    byk masalah.

    aku lum baca ni komiknya.
    entaran aku mo baca onlen ahh~

  7. Deuh yg cemburu….kekekeke aq iri nii sm haejin dcemburuin donghae kekekeke.. Brhasil plg k korea ga ya donghae?tp sptny brhasil kl dliat dr crita2 yg lainny..wong yg mepet pet wkt mw operasi aj brhasil..

  8. Woott? Ke seoul? Nekat bener2.. Makin galau yah poppa? *eh
    Kocak yah member sj m baca manga rame2 sampe hae gak dicuekin gitu..
    Niatnya mau ngasih tau hae baik2, disuruh nonton tv dulu eehhh malah tau dr tipi. Kasiaaannn (⌣́_⌣̀)
    Sabar yah donghae-ah😀

  9. Ahaha itu apabanget.. bang buka warnet di rumah saya mau kaga? #plakk~ anak SJ emang kadang kelakuannya ga ada yang bener yah.. wkwk~ yang paling ngakak pas mereka pada baca komik yg ceritanya diadaptasi buat dramanya haejin, eh si donghae malah udah liat teasernya di tipi.. kkk~ kasian dirimu ikann… ihihi lucu pas ketauan sama Ivy.. emang dodol jg si donghae klo mau ngeles buktinya ada dimana..kkk~
    Nah yang parah haejin ga ngasih tau yah? Itu ada adegan kissnya pula.. siap2 banjir ga nih? Haduhh ini kopel.. demen banget deh yang gitu gitu #apadeh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s