{JinHaeXy} EunLong Birthday

 

“Jadi kau tidak bisa?!”

“Aku tidak bisa.”

“Wae?”

“Cih, aku sibuk, biasanya kau mengerti, kenapa tidak sih?!”

“Kau sibuk apa? Beritahu jadwalmu padaku!”

“Aku memang tidak sibuk, tapi aku tidak bisa kemana-mana besok!”

“Ya sekarang beritahu aku alasannya apa!”

“Hae, kenapa kau jadi memaksa begini sih?!”

“Aku hanya mau tau apa yang kau lakukan hingga kau tidak mau kesini!”

“Aku punya janji! Puas?!”

Donghae terkesiap, apa-apaan Haejin itu? Membentaknya seperti ini hanya karena ada janji, janji dengan siapa?!

“Janji dengan siapa?!”

Haejin mendesah berat. “Aku ada janji! Tidak semua janji harus kuceritakan kepadamu kan?”

“Apa?! Ya, kau ada janji dengan pria lain kan?! Kau bertemu pria lain tanpa sepengetahuanku, kan?!” Semprot Donghae langsung.

Wajah Haejin memanas, darahnya naik ke ubun-ubun. “Apa maksudmu?! Kenapa malah menuduh macam-macam?!”

“Apa gunanya punya pacar kalau kau sama sekali tidak memberitahunya apa kegiatanmu!”

“Kau kenapa sih maksa begini?!” Jerit Haejin.

“Ngaku! Kau ada janji sama siapa?! Kenapa kau tidak mau jujur kalau memang tidak ada apa-apa?!”

Wajah Haejin mengeras. “Terserah kau sajalah, aku sedang malas bertengkar!” Dia memutuskan sambungan telepon.

Donghae terpaku, dia melihat ponselnya sendiri dan masih tidak percaya, Haejin mematikan sambungan telepon! Donghae yang kesal melempar si Hitam ke atas kasur dan menggaruk kepalanya frustasi.

Memang, baru kali ini dia sedikit, okelah tidak sedikit, memaksa kekasihnya, Haejin, untuk menemuinya di Taipei, meski beberapa hari lalu Haejin sudah ke Taipei dalam rangka merayakan anniversary mereka yang pertama. Memang, kalau urusan jarak dan waktu, Donghae dan Haejin sama-sama tidak pernah mempermasalahkan hal-hal tersebut, karena keduanya sama-sama saling paham kesibukan masing-masing.

Kali ini, Donghae benar-benar ingin Haejin ke Taipei, karena lusa, sahabatnya, Eunhyuk akan berulang tahun, dan Donghae, yang tahu betul meski di depannya Haejin – Eunhyuk akur, Haejin sedikit kurang suka pada Eunhyuk karena sedikit-banyak hal.

Itulah, Donghae ingin pada hari spesial sang sahabat, Haejin, sang kekasih bisa menerima sepenuhnya Eunhyuk, terlepas sebagai ‘couple’ maupun koreografer I Wanna Love You. Donghae sudah membayangkan, kalau Haejin dan Eunhyuk akan berdamai secara batin, dan Haejin bisa menerima Eunhyuk sebagai sahabat terbaiknya, dua orang yang paling berharga baginya.

Tapi tiba-tiba semuanya lenyap, ketika Haejin menolak untuk ke Taipei, ditambah Haejin bilang punya janji pula dengan orang lain, dan tidak mau mengatakan dengan siapa! Malah membuatnya curiga setengah mati!

Lagipula, Donghae sudah melihat sendiri schedule Haejin, dan Felidis tidak sibuk pada tanggal 3 – 5 April! Dan Eunhyuk, berulang tahun pada tanggal 4 April ini. Donghae sudah membayangkan, jika kekasihnya akan ke Taipei lagi, dia akan benar-benar menghabiskan waktu, selain merayakan ultah Eunhyuk, juga dengan kekasihnya tersebut, tapi sepertinya rencana itu sudah menguap lenyap di depan mata, di tambah lagi kenyataan hatinya sudah panas mendengar Haejin memiliki janji dengan orang lain, tanpa mau memberitahu dirinya!

”Kenapa sih?” Ryeowook masuk ke kamar, dan mendapati Donghae sedang frustasi di depan lemari. ”Bertengkar lagi? Aigooo, baru kemarin anniversary…”

”Aku ngajak Haejin kesini, tapi dia nggak bisa~” rajuk Donghae.

”Ya kan dia sibuk, Hyung, dia baru comeback…” kata Ryeowook. ”Bukannya ini bukan pertama kalinya kalian susah banget ketemu ya?”

”Tapi aku udah berharap! Dan aku tahu dia lagi nggak sibuk beberapa hari ini, dan aku tahu jadwalnya kosong! Lagipula aku sebal, karena dia bilang dia sudah ada janji, dan dia tidak mau bilang padaku! Dia selingkuh deh pasti…” Donghae sudah cemberut.

Ryeowook melongo. ”Hyung dapat dari mana pemikiran ngaco begitu coba?”

”Habisnya…”

”Hyung, Hyung sendiri paling sebal kan kalau Haejin bilang Hyung selingkuh, sekarang dia sudah mengerti Hyung… mungkin dia memang ada janji penting, percaya sajalah…”

”Mana bisa aku percaya…” ujar Donghae stress.

”Yaaah, ya udah derita Hyung deh… yang bikin diri Hyung stress ya Hyung sendiri ah!” Ryeowook langsung mengambil baju kotor di kamar Donghae dan membawanya keluar.

Donghae sebal sendiri.

*           *           *

Seoul, South Korea

”Hah! Dia kenapa jadi sensian begini sih?!”

”Kenapa lagi, Onnie?” tanya Chihoon sambil makan es krim stroberi dengan taburan meisis dan kacang. ”Akhir-akhir ini kan kalian jarang bertengkar… memang susah ya kalau tidak berantem?”

”Jangan bawel!” jitak Haejin pada Chihoon.

”Onnie, appo!” keluh Chihoon. ”Kau suka sekali menyiksaku…”

”Kau sih…” ujar Haejin sambil melirik ponselnya. ”Aku tidak ada jadwal kan sampai hari Selasa?”

”Iya, kau mau ke Taipei lagi, Onnie?”

”Tidak! Aku banyak urusan lain daripada ke Taipei…” dan Haejin menelepon seseorang.

Chihoon melongo, sementara setelah menelepon, Haejin sudah berpakaian lengkap dengan kostum penyamaran ala artisnya yang biasa, rambut di kuncir ala gadis desa, kacamata tebal, masket Tweety, dan pakaian serba tertutup yang nggak Haejin banget!

”Mau kemana?” tanya Chihoon.

”Malem ini aku nggak pulang… kamu jangan nakal, kalau Kyo pulang nanti bikinin air panas!” pesan Haejin, ”Kamu tidur jangan malem-malem, besok sekolah, dan jam kedua kamu ulangan Fisika.”

Chihoon nguap.

”Aku pergi ya…” dan Haejin keluar begitu saja.

*           *           *

3 April, 23.58 PM KST

”Siap semua?”

”Lilinnya sudah nyala?”

”Sudah, sudah…”

”Ayo, Haejin kau di depan…” orang di depannya membuka pintu, dan pemandangan di dalam kamar yang gelap itu terlihat memantul hanya karena lilin yang menyala di atas sebuah kue berbentuk bujur sangkar yang di pegang oleh Haejin.

”Oke, hana dul set…” komando pria paling depan.

Kalender di meja berubah menjadi 4 April 2011, 00.00 AM.

Saengilchukahamnida, saengilchukahamnida, saranghaeneun, uri Seulong… saengilchukahamnida… saengilchukahamnida, saengilchukahamnida, saranghaeneun uri Seulong, saengilchukahamnida!” nyanyi heboh Haejin, Jokwon, Changmin, dan Jinwoon di dalam kamar.

Seulong yang sedang tertidur, terbangun dengan kaget, dan bangun. Dia tersenyum melihat kue yang disodorkan padanya, dan teman-temannya yang sedang menyanyikannya lagu.

Make a wish, Ongie-ya…” kata Haejin ceria.

Seulong memejamkan matanya, kemudian meniup lilinnya, dan Jokwon menyalakan lampu. Kemudian Changmin, Jokwon, dan Jinwoon bergantian menyalami Seulong, dan terakhir Haejin yang memberikannya selamat. Seulong memang sebetulnya berulangtahun tanggal 4 April 1987, namun aktenya salah, dan dia tidak berniat memberitahukan tanggal ulang tahunnya yang asli pada siapa pun, sehingga hanya sahabat-sahabat terdekatnya saja yang mengetahui tanggal ulang tahun aslinya.

”Yeeeey… potong kue!” Jokwon heboh memberikan pisau roti.

Seulong nyengir, dan memotong kuenya, lalu membagikannya satu persatu pada membernya, tidak pada Haejin. Haejin protes, ”Ya, kenapa aku tidak di kasih? Kau tega sekali…”

”Changmin Hyung, Jokwon, dan Jinwoon sudah memberikanku doa dan kado, mana doamu?”

”Iya iya, arasseo… Seulongie, happy birthday, wish you all the best, may God always blessed you, success for both of your work and also your life… hug and kisses, donghaejin!” kata Haejin sambil cekikikan.

”Oke, kalau begitu aku kasih kuenya…”

”Dasar!” jitak Haejin pada kepala Seulong, tak lama kemudian Seulong sudah mencolekkan Haejin krim cokelat dari kuenya, dan Haejin mulai jerit-jerit, dan membalas, akhirnya Jokwon, Changmin, dan Jinwoon pun ikutan.

Sekitar pukul tiga pagi, ketika semua sudah kenyang makan-makan, karena akhirnya Jokwon memesankan pizza, dan mereka berlima pesta, Haejin duduk di sebelah Seulong di balkon dorm 2AM, Haejin menyandarkan kepalanya di bahu Seulong, sambil menatap bintang di langit.

”Bagaimana kabarmu?” tanya Seulong.

”Donghae marah…”

”Eunhyuk Hyung ulang tahun juga, kan?”

Haejin mengangguk. ”Donghae mau aku kesana, dan merayakan ulang tahun sahabatnya juga… aku tidak bisa bilang padanya kalau kau berulang tahun hari ini, jadilah aku tidak bialng apa-apa padanya…”

Seulong tertawa terbahak-bahak. ”Berantem nih ye…”

Haejin menjitak kepala Seulong.

”Aku kaget kau kesini, padahal kukira kau akan ke Taipei… aku yakin Donghae Hyung akan mengajakmu kesana soalnya…”

”Sudah sejak enam tahun lalu kita, aku, selalu merayakan ulang tahunmu… kau kan sahabatku, masa aku melupakan sahabatku hanya karena pacarku?” tanya Haejin pada Seulong.

Seulong terkekeh. ”Aduh, aku terharu… kukira kau sudah tidak sayang padaku!”

”Ya, Ongie-ya… di dunia ini selain Donghae, kau adalah pria yang paling berharga dalam hidupku…”

”Makin terharu saya…”

Haejin mencekik leher Seulong, Seulong ngakak hebat, dan mengelus-elus kepala Haejin. ”Ceritakan saja pada Donghae Hyung kalau aku ulang tahun hari ini, jadi dia tidak salah paham apa-apa…” kata Seulong lembut.

”Ya, kau saja tidak mengizinkanku memberitahu Taecyeon masalah ulang tahun aslimu, kenapa pada Donghae…” Haejin kaget.

Seulong menatap Haejin penuh arti. ”Eh, Karung Bocor…” Haejin mendelik, Seulong memang hobi memanggil Haejin dengan sapaan Karung Bocor, karena Haejin kalau makan suka nggak bisa di rem, padahal dia yeoja idol, meski akhirnya banyak yang memuji badan berisi dan montoknya sekarang. ”You love this person, more than you thought…”

Haejin terdiam.

”Kita berdua sudah sama-sama kenal bukan baru lagi, sudah enam tahun… aku tahu kau luar-dalam, dan kau tahu aku luar-dalam!” jitak Seulong. ”Yang tahu rahasiaku begitu dalam ya cuma kau, sama sepertiku… kali ini, aku yakin bisa menitipkanmu dengan tenang… dia benar-benar pria yang tepat untukmu.”

Wajah Haejin memerah, matanya berair.

”Makanya aku percaya padanya, kau beritahu saja dia kalau aku juga ulang tahun hari ini, kalau dia tidak percaya suruh telepon aku,” lanjut Seulong lagi. Dia mengacak rambut Haejin. ”Tugasku sebagai pengganti ayahmu sepertinya akan selesai…”

”Aah, Ongie-ya…” rengek Haejin.

”Ne, aku juga sayang padamu…”

”Idih, pede! Kapan aku bilang begitu?”

Seulong tertawa terbahak-bahak. ”Padahal dulu ketika dengan Taecyeon, kau jadian sudah empat tahun, tapi masih harus kujaga dengan baik. Sekarang begitu Hae Hyung, aku sudah yakin sekali… padahal Taecyeon dan Donghae Hyung bedanya jauh, Taecyeon tinggi, tegap, kuat…”

”Maksudmu?!” tanya Haejin naik darah.

”Ahahahaha, bercanda…”

”Kau kapan punya pacar, Ongie-ya?” tanya Haejin sambil memeluk Seulong. ”Ayo punya pacar…”

”Iya nanti aku punya pacar pasti… seseorang yang harus seperti Donghae Hyung…”

”Hee?!” Haejin melepaskan pelukannya. ”Kau tidak homo, kan?! Jangan berani-berani merebut Hae dariku!”

Seulong menjitak Haejin. ”Sembarangan!” deliknya. ”Maksudnya, seseorang yang bisa menerima hubungan kita dengan baik, sama seperti Donghae Hyung menerimaku sebagai sahabatmu, soulmate-mu, BFFmu… aku butuh wanita yang bisa menerimamu seperti itu…”

Haejin tersenyum. ”Aku saja dapat, kau pasti dapat juga… kudoakan!”

”Oke… jadi kau juga harus menerima Eunhyuk Hyung!” sentil Seulong di dahi Haejin.

”Aku nerima kok…”

”Aku tahu kau suka cemburu padanya… hah, kau lagi aneh-aneh aja, cemburu sama Eunhyuk Hyung! Eunhyuk Hyung kan katamu sendiri sudah punya pacar, kenapa juga masih dicemburuin? Eunhyuk Hyung dan Donghae Hyung, sama seperti kita berdua, Haejin-ah…”

Haejin nyengir, ”Iya, iya…”

”Ya sudah, besok ke Taipei! Aku sudah pesankan kau tiket…”

”Ongie-ya, kau memang malaikat!”

*           *           *

”Happy birthday!”

Eunhyuk kaget mendapati Haejin muncul tiba-tiba di dorm bawa kado, begitu juga member Super Junior M lainnya. JooEun yang sedang sakit sama sekali tidak mungkin datang ke Taipei, dan kenapa tiba-tiba si Haejin muncul lagi disini?

Donghae tidak mempercayai matanya.

”Happy birthday, Asian Anchovy… semoga selalu menjadi perak yang bersinar, dan karier serta kehidupan berjalan tambah lancar. Amin.” Doa Haejin tulus.

Eunhyuk yang masih bengong, menerima kado dari Haejin sambil manggut-manggut, ”Makasih, Haejin-ah…”

”Iiih, gak peluk Adik Iparmu?” tanya Haejin.

”Ya!” teriak Donghae.

==”

Haejin terkekeh, lalu melirik Donghae, ”Halo, Sayang…”

”Ayo, bubar…” dan semua member Super Junior M yang tadinya ngumpul di ruang tamu, kaget akan kedatangan Haejin di pagi hari ke Taipei, langsung bubar lagi ke kamar masing-masing.

Donghae cemberut, dan Haejin menghampirinya. ”Iiih, kok aku dicemberutin sih? Kan aku jauh-jauh dari Seoul, memenuhi permintaanmu, sampe disini malah dicuekin? Yaaah, aku pulang lagi deh…” Haejin pura-pura berbalik, tapi Donghae memeluknya dari belakang.

”Jangan pulaaaang…”

”Gitu dong…” Haejin berbalik, dan memeluknya. ”Aku dateng, kan? Maaf ya sayang, sudah bikin kamu marah… sebenernya hari ini Seulong juga ulang tahun…”

”Mwo?! Seulong?”

Haejin mengangguk, dan menjelaskan perihal tanggal akte yang salah, dan alasan Seulong tetap memalsukan tanggal lahir aslinya, sehingga hanya Haejin, dan member 2AM lainnya yang tahu tanggal lahir aslinya.

”Maaf nggak jujur, aku nggak maksud bohongin kamu…”

Donghae tersenyum, ”Iya nggak apa-apa, maaf juga aku udah marah-marah, padahal harusnya aku percaya sama kamu. Itu sebetulnya amanat Seulong, kamu gak harus cerita sama aku…”

”Ani, Seulong bilang cerita aja… karena dia yakin sama kamu…” Haejin bersandar di bahu Donghae di sofa setelah mereka duduk menatap televisi yang tidak dinyalakan, tangan keduanya bertaut. ”Maaf ya, aku selama ini seperti nggak suka sama Eunhyuk… aku tau kok, Eunhyuk itu sama seperti Seulong buatku, padahal aku rasa lebih sulit nerima persahabatan antara laki-laki sama perempuan.”

Donghae mengelus kepala Haejin sambil senyum.

”Aku yang ke Eunhyuk aja masih suka cemburu…” aku Haejin.

”Aku juga kadang-kadang cemburu kok sama Seulong…” Donghae juga ngaku. ”Wajar kan? Tapi aku percaya kok sama kamu, lagipula Seulong itu yang udah jagain kamu sejak gak di Mokpo… sejak aku gak lihat kamu lagi… hehehehe…”

Haejin terkekeh.

”Sayang kita jodoh banget ya?” kata Donghae. ”Sahabat kita masa lahirnya sama-sama 4 April?”

”Ahahahaha… iya doooong, JinHae gitu…” kata Haejin pede.

”Ya! Sudah berhenti main sayang-sayangannya! Kami mau pakai ruang tamu, kalian pindah saja!” teriak orang-orang di dalam.

ENDING

FF ini spesial untuk sahabat saya tercinta, terkasih, dan tersayang… Respati Dwi Aristyanto, yang udah jadi sahabatku dari kelas 3 SMP sampe sekarang, yang ulang tahun hari ini tanggal 4 April 2011… Happy birthday, Besties… wish you all dbest, ini udah gue bikinin FF, utang gue lunas! hahahahaha… Oiya tanggal ultah Seulong yang ini hanya demi keselarasan cerita kok! wkwkwkwkw

Aris ini adalah role model dari Seulong, sahabat Haejin, di setiap FF yang ada Seulongnya! Hehehehe… Aris tuh satu-satunya cowok yang mau baca cerita, dan novelku dari jaman SMP, SMA, sampe kita kuliah… hahahahahaha… dan terakhir pas dia nanya apa aku masih suka nulis, aku bilang sama dia kalo skrg aku mainannya FF, dan dia minta dibikinin juga… wkwkwkwkwk…

Buat Aris : Makasih udah jadi sahabat setia gue dari SMP, jangan bosen-bosen ketemu gue, gara-gara dari SMP, SMA, sampe Kuliah kita bareng mulu! Wkwkwkwkwk… Makasih udah selalu percaya sama gue dalam keadaan apa pun, terima kasih untuk selalu jadi tempat lari gue… janji kita selalu : BEST FRIEND FOREVER… XoXo

Buat eunhyuk : Bang, sahabat suami saya… met ultah, moga2 sukses selalu, jangan bikin Jewels galau mulu, jangan ajarin Hae nari seksi terus! wkwkwkwkwk

Makasih semuaaa *bow*

41 thoughts on “{JinHaeXy} EunLong Birthday

  1. Yuhuu mami ~(‾▿‾~) ~(‾▿‾)~ (~‾▿‾)~
    Ciyee..
    Akhirnya bsa ngerayain dua2nya🙂
    Gtu dnk mi🙂

    Tuh,
    Jgn cemburu lg klo papi sama nyuk. Wkwkwk

    Dan, selamat ultah jg ya bwt sahabat mami🙂

  2. Wah, nisya eonni baik bgt. Bikinin FF bwt sahabatny ><

    Btw, saengil chukkae for uri Asia Anchovy. ^^
    Tapi…pasangan JinHae gak brubah y. Brantem ny pasti cm gara2 jealous+salah paham -______-"

  3. woaa..jadi pengen punya sahabat cwo ky seulong
    n ternyta beneran ada y?
    q jg pny sahabat cwe dr TK mpe skrg brg, bru ultah jg tgl 3 april kmrn *ga nanya*
    hehehhe

    jadi selama ni karakter seulong tu ngambil dr sahabat nyata to..pantes krasa deket ma sayangny
    kerrenn..

    btw, when i fall kapan lanjutannya y? #nagih

  4. sempat shock… kirain seulong lahir’a juga 4 april 1986 kekeke~
    ternyata cuma fiction toch..

    awal’a agak kecewa sama haejin kenapa g suka sama hyuk, ternyata karna cemburu ckckck..
    tenang aja unn, bang ikan gak akan berpaling dari mu.. si monkey cuma jadi selingan kok #plakk

    di tunggu epep mu yg lain unn😀

  5. woaaaah, itu dah si haejin pake cemburu segala sama unyuk😄
    Tapi emang mereka terlalu deket DX
    SAENGIL CHUKKAHAE juga buat bestfriendnya nisya onnie!
    Itu jinhae kaga ada sekinsip apa?! #plak
    at least, daebak!

  6. hi3..
    Wookie udah ky ahjumma aja dh.ambil2 tu bju kotor.#plakk

    Kirain ntar Bang Hae galaunya keterusan.ngambek2.trnyt gak.haha.
    Eunhyuk jd meluk Haejin g tuh?
    Tp gak lah.Hae keburu teriak2.yaelah Hae ama Eunhyuk jg.g boleh?
    Itu JinHae pindah ke kamar pst dh.stlh diusir sm ank2 sj m.hi3

  7. aish, mereke makin gemesin aja. . .
    Ni aku bca ff mataku tinggal 5 watt,
    tapi aku kuat2in /gak nanya. . .
    Happy birthday wat shbt onnie. . .
    Mian gak bisa pnjang2 k0men nya, gak kuat ngantuk. .
    Hwaiting onnie!

  8. Saengil Chukahamnida buat suamiku tercinta Eunhyuk.. tambahan, buat sahabatnya Nisya..
    Haejin-ssi, kita senasib.. kadang2 aq juga cemburu sama Hae, Hyukpa tuh dikit2 Hae, dikit2 Hae.. =.=’
    Tapi bersyukur juga ada Hae, jadi klo ada apa2 setidaknya Hyukpa punya temen yang akan selalu ada buat dia.. Begitu juga Haepa, dia punya temen yg akan selalu ada buat dia dalam kondisi apapun..
    Pacar & Sahabat itu 2 orang yg berbeda tapi memiliki arti yg sama2 penting..
    Aq juga gak suka Hyukpa nari sexy dance, tapi itu memang pekerjaannya.. Di semua hal gak suka aq tentang Hyukpa, terlalu banyak cinta sampai aq akan selalu dukung apapun yg di lakukan Hyukpa.. *malah jadi curhat*
    Tapi Hyukpa gak maksa Haepa buat sexy dance loh, itu Haepa sendiri yg mau ikutan.. Klo perlu qta aja yang gantiin dancer-nya..😛

  9. saengil chukkae hyukjae-ah . saengil chukkae arie.

    Onnie baik amat sih, tmen ultah dibuatin ff. Aku juga mauu *plak*. Aah, bentar lagi siwonnie ultahh, sementara donghae-ya masih lama. 15 oktober. Hueeh. Semoga SJ tetap rukun yah.

    Jaljayoo. . .
    -bebijeje-

  10. ngucapain disini juga ah buat hyuk oppa,,, happy b’day oppa,,,, yang akur,,tambah mesrah ya ma hae oppa *dilirik haejin* XD….

    ne aku paling gemes deh kalo sikap hae kaya begitu,,jadi ngegemesin banget….*cubit ^^*…..
    giliran haejinnya yang udah dewasa,hae’y jadi kaya nak kecil begitu ==”….
    nah noh ending’y malah di usir kan ma member suju m yang lain..ckckck…

    happy b’day juga buat sahabatnya nisya,,wish u all d’bast ^^

  11. happy birthday hyukie oppa🙂

    buat sahabatnya nisya oenn juga ^^
    dalam kasus di atas, aku juga setuju kalo sahabat tuh harus di dahuluin…apalagi yg udah bertahun-tahun…

    jinhae jangan berantem lagi ya..sekali-kali ga berantem napa haha

  12. Entah ngapa ya onn, tiap baca JinHae kapel, muka Haejin yg ak bayangin pasti muka’y UEE .. Ky’y pas bgt badan’y seksi seksi montok gemanaaa geto.. *plak
    aplg sifat manja Haejin jg mirdit ama peran’y UEE d He’s Beautifull..
    Map y onn ane ngarang bebas. Hehe..

  13. SAENGIL CHUKKAE but hyuk ppa n buat tmnx nisya oenn jg… aq jg pux shbt kea’ g2.. malah shbt dr zaman blom msk TK…. mkx it aq jg lbh milh dahuluin shbtq drpd yg laen #curcol oh iya tu nisya oenn penulis novel jg? novel ap oenn?? n jdlx ap???

  14. Iyaaaaa jinhae, emang couple paling so sweet..😀

    Berantem baikan lagi😀

    Gw kira seulong emang lahirnya sama kayak hyuk😀

    Btw, happy bday utk hyuk oppa!^^

    Happy bday juga utk sahabat nisya unn🙂

  15. Woaaah… Donghae donghae… Stress dibikin sendiri.
    Haejin cemburu sama hyuk? Hahahahaha. Lucu, jgn cemburu dong.😛
    Saengchuk for asia anchovy.😀

  16. Happy b’day uri hyukpa.. B’day jg bwt shbt.a nisya,,, hae it knpa jd sensi y?? Q krain seulong bnrn lair tgl 4april. Eah, tnyta shbt.a nisya toh…

  17. hoooaaa~~~
    saengil chukkae eunhyuk-ah… ah~ udh telat juga..

    ku kira thu ultah nya seulong beneren. ah~~ ternyata bo’ongan -.-
    happy birthday nya juga BFF nya nisya onnie~
    aduuuhh~~ akhirnya haejin dteng juga ke TW. ongkos mahal buuu~~
    si donghae manja bgd iia ma haejin^-^

  18. hahay….
    met ulang taun wat yang ulang taun… hihihi
    well… haejin-ah !! jgn jeles2 sama si jelek. ntar kita bisa berantem lagi gara2 eunhae… kekeke

  19. Aku jadi pengen punya sahabat cowok T.T punya sih tp….. #curcol haha eonn lanjuta cerita ceritanya, nunggu terus nih hehe, trs Donghae kalo ngambek serem ya wkwk *ampun* eonnie hwaiting! :))

  20. Telaaaaat akuu.. Baru baca dan baru tau kalo ada ni ff. Kirain lg galau jadi gak bikin ff spesial buat hyuk! Hohoho pantes aja figur seulong nyata bgt, memang ada versi nyatanya to! Keren keren!

    Kalo hae ada figur nyatanya gak ya?? #plakk

    suaranya Ongie oppa bagus yaa?? Baru nyadar! Aku jadi suka sama ongie oppa! *tapi suaranya aja* dilempar haejin..

    Keren keren.. Suka banget!😀

  21. saengilchukae asia anchovy, nae yeobo! xD
    saengilchukae chingu namja (bukan namjachingu ya) nya nisya eon.
    seru ih. aku sukaaa jinhae!
    i’m jinhaeternal❤

  22. saengil chukkae uri anchovy,….
    wish u all the best,…
    saengil chukkae buat temen nya nisya,….

    suka suka suka suka,…
    critanya suka banget,…

  23. nyuuuukkkkk happy bday berkurang umur semooga nambah tua nambah gokil hha
    haejin mah awalan berantem akiran tetep aja duaan tak terpisahkan hhe
    member ngusir kok suruh ke kamar hha
    enak haejin klo gthu mah kekekekek

  24. sahabat yang baik. .jadi pingin punya sahabat + figur kakak kaya gitu..
    bagus onnie ffnya. .BFF banget hahah.

  25. #tepokjidat
    mer lupa sahabat onn itu ultah 4april -x- maap nyak baru maen lg ^^v
    happy bornday oppaya🙂
    hae cmburuan amat ya “_____”

  26. hae sensian amat. lagi dapet apa ya? /plak
    seulong bijak bgt. sontoh sahabat yg baik.
    btw,onnie. daku reader baru. salam kenal ya /bow

  27. ada2 aja msak cmbru ama nyuk sh,o ya chingu mna nih lnjutan when fall in lovenya ni?d postingin cpt2 dng chingu udh gk sbr ni bca lnjutannya….ya chingu,mian klu agk mksa soalnya udh gk sbr bgt bc lnjutannya….0 u 0

  28. buat seulong oppa:
    ak mau kok jdi yeojachingumu,mau nerima haejin eonni n prshbtn kalian😀
    jadilah pacarku???!!!
    #pletak!!plak!!plakk!!
    dibantai bini”Y seulong

  29. HAPPY BORNDAY BWT ‘ONGIE’NYA NISYA
    *BOW*
    MAAP TELAT KOMEN N NGUCAPI HEHEHEH*NYENGIRLEMES*

    MOGA ‘ONGIE’ MAKIN DEWASA YA N BIJAK JUGA DALAM HIDUPNYA..
    SABAR2 TEMENAN AMA NISYA..
    APALG DLM MENGHADAPI KELEBAYAN, KELEMOTAN N KEKERAS PALANYA NISYA *PLAK*

    MOGA DAPET JDOH YG BAEK DUNIA AKHIRAT*AAPPAADAHH *

    OKE DEH DARI PD SAIA NTAR DOA2 YG ANEH CUKUP SEKIAN DARI SAIA (?)<<<SAPA GW LOL LOL

    BWT NYUUKIEEEEEE OPPA
    SATU DOAKU TOBAT JGN PELIT SM PAMER ABS WKWKKWKWKWK

  30. ini orang dua ngapa dmen bnged berantem dahh.. ckck..
    wahh haejin perhatian yahh sma dongsaengnya sampe hafal gtu ..
    ituu ituu kerasa bnged eonn persahabatannya.. ternyata emank bneran tohh pantesan feelnya dapet banged eonn..
    wahh unn ga suka sama sii unyukk.. saya juga ga suka sama suami unn *plakk.. abis EUNHAE klo dket suka lebeh siihh *dikeroyok EUNHAE shipper..

  31. aku jg pnya sobat cwo, dr SMP pula ampe sering digosipin #plak kangggeeeennn kan jadinya, skrg dia sibuk ama pasien2nya *huhuhu #berujungCurhat
    iyah, klo jadi hae bakal lbh cemburu kali, secara jinlong beda gender..wakakakak tapi lbh aneh jeles ama eunhae secara tu sama2 cwo *pnya pcar msg2 pula* hahaha
    kayaknya tu member lain udah pengen nendang jinhae yg gi sayang2an di ruang tamu,,secara mereka ga tahan pertunjukkan langsung itu wkakakakak #tendang

  32. aku juga punya sahabat yg ultahnya tgL 4 apriL.. Rida.. tmn SD gue. tp sedih dehh.. skrg gue ilang contact gitu ma dy…

    btw.. dimana pun elo berada.. gue ttp doain yg terbaik buat lo. inget… waktu SD sering bgt setiap pLg sekolah gue maen kerumah elo mpe sore. dan alhasiL org rmh nyariin gue.. hahahah *namanyajuganak2*
    I miss you.. rida

    hehehe*numpang curcoL

Leave a Reply

