{JinHaeXy Ficlet} Haejin’s Secret Mission 1/2

Taipei, 30th March 2011

 

Kyuhyun duduk santai di depan televisi, bersama dengan ZhouMi dan Sungmin di sisi kanan dan kirinya. Dia memeriksa iPad-nya, sementara Sungmin mendengarkan lagu di iPod kesayangannya yang berwarna pink ngejreng, dari gumaman-gumaman yang nampak dari bibir mungil nan lucunya itu, dia menyanyikan lagu lawas SHINee, Juliette. Sementara ZhouMi asyik mindah-mindahin channel televisi Taiwan, maklum, cuma dia yang ngerti isi acara-acara tersebut.

Henry di sudut ruangan, dengan meja komputer, beserta laptop hitam terbuka di hadapannya, dan modem dengan kecepatan tinggi terpasang pada laptop tersebut, dia asyik menelusuri dunia maya, sementara sisa anggota Super Junior M lainnya, bisa ditebak kegiatannya.

Siwon pasti sedang nge-gym di bawah, sementara EunHae masih asyik memeluk guling dan membayangkan memeluk erat pasangan masing-masing, di ranjang yang sama. Bisa bayangkan, kan?

”Woah! Daebak! Hae Hyung! Hae Hyung!” teriak Henry dengan heboh.

Zhou Mi, Kyuhyun, dan Sungmin sampai menoleh bersamaan ke arahnya, dengan heran.

”Kenapa sih, Henry?” tanya Kyuhyun.

”Ini, istrinya Donghae Hyung mau kesini…”

”Eh? Haejin mau kesini?!” pekik Sungmin kaget.

”Tau darimana?” tanya Zhou Mi heran.

”Haejin sms kamu? Tumbeeeeen, mentok-mentok biar sering berantem, Haejin pasti smsnya ke Eunhyuk, atau Siwon!” kata Kyuhyun.

Sungmin menoyor kepala Kyuhyun. ”Pake ’Hyung’ dong! Gak sopan ih…”

”Ahahahaha… kesempatan, Hyung, mumpung orangnya gak ada!” sahut Kyuhyun enteng sambil terkekeh.

”Nggak, kok… ini ada beritanya di Baidu,” tunjuk Henry.

”Ah, masa? Harusnya Donghae tau dong…” kata Sungmin lagi.

”Mungkin dia tau, Hyung…” jawab Zhou Mi pada Sungmin.

Kyuhyun geleng-geleng intelek, ”Kalo soal pacarnya yang katanya paling sexy, paling montok, paling segalanya di Korea Selatan… Donghae Hyung itu nggak bisa berhenti pamer! Padahal si Haejin gak bagus-bagus amat lho!”

”Kau tuh kenapa sih dari pagi cablak banget!” Sungmin menjitak kepala Kyuhyun lagi.

”Ya udah bangunin deh mendingan, daripada dia taunya belakangan, dan kita udah tau duluan, dorm banjir aku gak mau ngepel!” kata Sungmin lagi.

Henry cekikikan dan langsung masuk ke dalam kamar Donghae, dan membangun-kannya. ”Hyung… Hyung!”

Donghae benar-benar memeluk erat boneka ikan maskoki besar berwarna merah yang sudah sekitar empat bulan ini dia bawa-bawa kemana saja. ”Hyung, bangun!” Henry menggoyangkan bahu Donghae.

”Hmm?” Donghae membuka matanya perlahan-lahan. ”Kenapa?” tanyanya lemah.

”Lihat berita yuk! Ada berita bagus buatmu…”

”Jinja?!”

”Hmm… ayo!”

Donghae membuka selimutnya dan melepaskan bonekanya di kasur, lalu memakai sandal kamarnya, dan mengikuti Henry keluar dengan penampilan bangun tidurnya. Rambut pirangnya acak-acakan, memakai kaus longgar berwarna abu-abu, dan celana pendek.

Igot…” Henry menunjuk layar laptopnya.

Donghae menguap, dan mengusap matanya, lalu menajamkan matanya, sembari membaca deretan berita yang terpampang di hadapannya, matanya semakin menyipit mencerna berita itu satu persatu, sampai Henry heran sendiri, mengapa Donghae belum mencerna sepenuhnya berita itu? Ini Donghaenya yang memang lemot, atau faktor sukma yang belum berkumpul karena baru bangun ya?

”MWO?! FELIDIS KE TAIPEI?!”

”Kok terkejutnya baru sekarang sih? Perasaan baca judul beritanya udah lima menit yang lalu…” kata Henry polos.

Kyuhyun cekikikan, Sungmin dan Zhou Mi sibuk dengan kegiatan masing-masing, sudah biasa dengan tingkat processor Donghae yang Celeron.

”Felidis ke Taipei?!” semprotnya ke Henry.

”Iiih nggak tau!” seru Henry. ”Yang pacarnya anak Felidis siapa? Hyung kan? Pacarku kan anak SMP, Hyung!”

Yeah, kami tidak lupa kalau kau pacaran dengan anak SMP! Dasar pedofil…” ledek Kyuhyun.

Zhou Mi melirik Kyuhyun sinis. ”Heh, kau juga pedofilia ya… Nara kan masih kecil juga! Beda lima tahun denganmu!”

”Heh! Aku dan Haejin juga beda lima tahun!” desis Donghae. ”Kok Haejin nggak bilang apa-apa ya?” Donghae menggaruk kepalanya. ”Hari ini kita ada jadwal?”

”Yah, sekitar dua jam lagi kita di jemput sih, masih bisa santai kok, memang kenapa?”

”Aniya…” Donghae kembali ke kamarnya.

Henry berbalik menatap berita di depannya, dan setelah membaca kepala beritanya, dia kemudian membaca isi berita tersebut.

 

Taipei Live Power Music

Setelah beberapa artis Taiwan seperti SHE dan Farenheit akan menjadi bintang tamu dalam festival tahunan yang diselenggarakan di Taipei, setiap tanggal 31 Maret, kini Girl group idola asal Korea Selatan, Fleur De La Supergirl, atau biasa disapai Felidis dipastikan akan mengikuti perhelatan akbar industri musik Taiwan tersebut, setelah sebelumnya memang simpang siur, bahwa akan ada artis Korea Selatan yang ikut meramaikan acara tersebut.

Felidis, yang Jumat lalu baru saja melakukan comeback album perdana mereka, bertajuk Breaking The Heart di Korea Selatan, dan mendapatkan sambutan yang sangat meriah, kini akan mencoba pasar Taiwan. Menurut perwakilan JYP Entertainment, agensi dimana Felidis bernaung, pada tanggal 30 Maret malam, ketiganya baru akan berangkat ke Taipei, dikarenakan kesibukan mereka di Korea Selatan pada siang harinya, dan keesokannya mereka harus segera kembali ke Korea Selatan pula.

Sementara itu, sang leader, Lee Haejin, dikabarkan akan memulai debutnya di bidang akting, dalam slot drama terbaru SBS. Hal ini dikonfirmasi oleh salah seorang staff SBS, yang menyatakan bahwa Haejin akan ambil bagian sebagai main cast drama terbaru SBS.

 

”Woah, Haejin akan main drama?!”

Kali ini Zhou Mi, Sungmin, dan Kyuhyun menoleh dengan kaget lagi.

”Main drama?!”

”Drama Korea?!”

”Jangan bercanda, Mochi!”

”Iya, ini tulisannya begini…” Henry tidak mau disalahkan dan menunjuk ke arah laptop lagi.

 

*           *           *

’Nomor yang Anda tuju, sedang berada di luar service area… silakan tunggu beberapa saat lagi…’

Donghae menekan tombol merah, dan meletakkan kembali ponselnya di atas meja kerjanya, lalu dia keluar dari kamar, dia sudah mandi, badannya sudah mulai segar. Sekarang tinggal Siwon yang galau membangunkan Eunhyuk yang masih betah berlama-lama memeluk guling dengan tulisan JE besar-besar.

Di ruang tengah, Zhou Mi, Kyuhyun, Henry, dan Sungmin masih heboh di depan laptop.

”Berita apa lagi?” tanya Donghae galau, dia benci sekali seperti ini, menjadi orang yang tidak tahu apa-apa soal jadwal kekasihnya.

Zhou Mi mendongak. ”Kami mau tanya, tapi kau jangan marah ya…”

Perasaan Donghae langsung nggak enak.

”Memang Haejin mau main drama?” tanya Kyuhyun.

Donghae mengembuskan napas lega, setidaknya berita yang ini dia sudah dengar langsung dari kekasihnya! ”Oh itu… iya, dia mau main drama.” Sahut Donghae enteng, ”Kenapa memang?”

”Oh, Hyung tau?” tanya Henry.

Donghae mengangguk. ”Haejin bilang sekitar enam hari yang lalu deh…” Donghae berusaha mengingat-ingat. ”Dia sibuk banget belakangan ini, comeback-nya denger-denger berhasil…” wajah Donghae mendadak gloomy. ”Dihubungi tidak bisa, padahal dia mau ke Taipei…”

”Dia mau main drama apa?” tanya Sungmin penasaran.

Donghae menghela napas. ”Molla, masih belum jelas!” ujarnya agak-agak sewot mengingat nama Choi Minho, sebagai kandidat kuat yang menjadi pasangan Haejin di drama SBS itu! Donghae tidak mau bilang pada teman-teman Super Junior M-nya, karena dia tahu mereka suka sekali mengganggu dirinya, terutama Kyuhyun!

”Wuah, denger nadanya kurang enak jangan-jangan lawan mainnya nggak enak juga nih…” ledek Kyuhyun.

”Jangan memancing banjir bandang ah!” jitak Sungmin.

==”

 

*Incheon International Airport*

30th March 2011, 21.00 KST

 

”Onnie memang orang paling beruntung seduniaaaa~” kata Chihoon, maknae Felidis, dengan dandanan kasualnya, berikut kacamata hitam, syal abu-abu, mantel putih, boot tinggi putih, dan rambut digerai seadanya sambil memeriksa ponselnya.

Kyorin, yang berdiri disebelahnya, juga dengan dandanan lengkap airport fashion yang wajib dianut para idol, tertawa. ”Doa Haejin Onnie selalu terkabul di akhir-akhir ya, Chi?”

”Pajo!” Chihoon mengangguk.

Sementara yang diomongin lagi sibuk menelepon dari tadi, ”Ah ye… kamsahamnida, iya… sama-sama!” dan Haejin menekan tombol merah si Putih, lalu menggerakkan lehernya yang gatal.

”Telepon melulu! Siapa sih, Onnie?”

”Produser SBS…” sahut Haejin pelan. ”Sepertinya orang SBS sudah membocorkan kalau aku akan main drama, jadilah banyak wartawan yang menghubungi mereka. Aku sih tidak masalah, toh memang aku akan main drama…”

”Asyiik~” ledek kedua adiknya.

”Traktiran ya, Onnie…” kata Chihoon.

Haejin menjitak kepalanya.

”Besok juga traktiran pokoknya…” ledek Chihoon lagi.

Tak lama kemudian seseorang berseru memanggil namanya. ”Haejin-ah!”

Haejin menoleh, dan melambai. ”Onnie!”

Choi JooEun datang dengan mantel dan travel bag-nya, wajahnya berseri-seri. ”Annyeong, Felidis!” sapanya girang.

”Annyeong, Onnie!” sapa Kyorin dan Chihoon yang memang sudah kenal dekat dengan JooEun. Choi JooEun, adalah kekasih Super Junior Eunhyuk.

”Hanya aku yang ikut?” tanya JooEun heran.

Haejin menggeleng. ”Ada lagi, yang lain banyak yang tidak bisa. Hyeonie sibuk kuliah, MinGi sekolah, Ahrin Onnie ada pemotretan, Nara harus ujian, dan tinggal Ririn Onnie, yang…” Haejin memutar matanya. ”Baru jadi janda…”

JooEun cekikikan.

”Bentar lagi dia juga dateng, dia mau ikut, katanya sih…” Haejin memutar matanya lagi. ”Demi aku, dan Donghae, sahabat baiknya… tapi yaaaa, hati orang siapa yang tahu?”

JooEun tertawa. ”Jadi kau membawa misi perdamaian?”

”Keurom!”

”Aku datang…” kata Ririn datar dengan pakaian lengkap dan tas besar juga, wajahnya tidak bersemangat. Yeah, dia janda baru… baru putus dari MASI, alias Ma Siwon Super Junior kita.

Haejin tertawa. ”Hai… panjang umur…”

”Janda! Janda! Siapa yang janda?!” teriak Ririn.

”Onnie!” tunjuk Haejin.

”Ya! Kau ini…”

Belum sempat Ririn meneruskan kata-katanya panggilan untuk segera memasuki ruangan check in terdengar, akhirnya Haejin, Kyorin, Chihoon, diikuti JooEun, dan Ririn masuk ke dalam.

 

*Taipei, Taiwan*

Meski sibuk dengan kegiatan terbaru Super Junior M sebagai MC di salah satu stasiun televisi Taiwan, dan dengan persiapan drama terbarunya, Donghae masih menyempatkan membuka iPad-nya, dirundung rasa penasarannya mengenai keberangkatan sang kekasih, ke negara yang sedang ditinggalinya selama beberapa bulan ke depan ini.

Dan dia segera saja membuka salah satu akun twitter fanbase Felidis yang paling update mengenai Haejin, @LeaderHaejinfacts dan benar, saja akun Twitter tersebut baru saja mengupdate beberapa berita, dan Donghae langsung memilih salah satu link berita terbaru tentang Haejin, dan tulisan besar-besar di fancafe khusus Haejin terbuka.

 

Haejin @ Incheon International Airport [19 P] – 110330

Felidis off to Taipei [5P] – 110330

HaeKyo @ Incheon Internatinal Airport [8P] – 110330

HaeChi @ Incheon International Airport [3P] – 110330

Uri Electric Leader being Lead Female Cast in SBS New Drama – 110330

 

Tanggalnya, hari ini dong? Berarti Haejin benar-benar ke Taipei saat ini juga, tapi kenapa dia tidak bilang?! Donghae geleng-geleng dan mengernyit memandang foto-foto tersebut, hingga sebuah foto yang diambil dari belakang gadis-gadis itu, mereka berlima, dan Donghae mengenali dua punggung lainnya.

”Eehh, jjamkaman! Hyuk-ah! Siwon-ah! Nawa, nawa…” teriaknya.

Dua orang yang dipanggil, mendatangi Donghae dengan tatapan bingung dan melirik iPad Donghae.

”Kenapa?”

”Liat deh, kayaknya aku kenal deh dua orang ini… kalian ngenalin nggak?”

Eunhyuk dan Siwon menunduk menatap gambar di iPad Donghae, dan menyipit, lalu berkata.

”Ini kan jaketku!” tunjuk Eunhyuk.

”Ini tas yang aku berikan pada Ririn…”

Donghae mengangguk. ”Felidis kesini mau ikut Power Music atau entah apa namanya di Taipei, tapi nggak biasanya JooEun sama Ririn ikut, kan?”

Siwon dan Eunhyuk mengangguk.

”Ada apa ya? Dia tidak bilang apa-apa…” seru Donghae gusar.

TBC

Halo semuanya *lambai-lambai* maaf banget gak update-update, aku sibuuuuk kerja, kuliah, kemaren weekend ada acara keluarga, pulangnya adikku dirawat di rumah sakit, karena lever… mohon doanya ya, semoga adikku cepet sembuh.

Mungkin ff ini terkesan sangat membingungkan, tapi aku lagi seneng banget ngasih teka-teki, karena aku janji besok 31 Maret 2011, aku akan publish lanjutan ff yang ini, dan aku mau kasih kuis nih dengan pertanyaan :

Apa yang disembunyikan Haejin?

yang bisa jawab, saya kasih hadiah, tungguin aja… hehehehehe, sekitar minggu depan aku bakalan kasih pengumuman dari postingan WANTED!!! dan hadiah dari yang jawab kuis ini, hehehehe…

Oiya buat yang nanyain When I Fall, sabar ya… saya sengaja nyimpen lanjutannya biar pada nggak bosen, hehehe…  minggu depan deh Insya Allah aku publish, berikut dengan teaser FF terbaru… so, tetep komen, karena makin banyak kalian komen, kesempatan menang WANTED!!! semakin besar, dan seperti biasa di peraturanku : MENDINGAN GAK KOMEN DARIPADA NGASIH KOMEN KOSONG MACAM, LANJUT, NICE FF, DSB.

Saranghae ^^ XoXo donghae’s wife

73 thoughts on “{JinHaeXy Ficlet} Haejin’s Secret Mission 1/2

  1. baru sempet baca sekarang~ >< akhirnya di publish jugaaa😀
    eunhyuk dapet gulingnya dari mana ituuu??? hahaha bikin sendiri ya? tumben gak pelit (ditabok eunhyuk pake golok)
    rinwon putus? kapaaaaaaan????? (<< kudet)
    trs itu kok donghae lemot banget sih. kasian tuh eonn, pentiumnya pentium 1. ganti processornya jd ***** (gk boleh sebut merek)
    penasaran tingkat akut ini sama lanjutannya

  2. ”Kalo soal pacarnya yang katanya paling sexy, paling montok, paling segalanya di Korea Selatan… Donghae Hyung itu nggak bisa berhenti pamer! Padahal si Haejin gak bagus-bagus amat lho!” <— astaga kyu, mulut loe yeee kaya uler, ampun dech *gampar kyu* haejin yg sabar ya (?)

    Ya ampun, kyu bener2 bacot ya dsini, dasar epil sarap -__-'
    Astaga, rin-ah udh jd janda ya, ckckckckck
    *godain siwon*

    Cieeee misi, misi perdamaian yeee, emg taiwan ama korsel ada perang? *edisibabo*

  3. asiiik ff baru dari haejin.
    kyuhyun di berbagai ff selalu ya mulutnya somplak haha

    donghae juga butuh ganti prossesor banget itu mah. lemot bgt

  4. Wah.., haejin àϑå rencana ªpª ya… Sampe2 donghae Ǧ̩̥ɑ̤̥̈̊ªª tau.. Jgn.. Jgn..
    ​​☺hë•⌣•hë•⌣•hë•⌣•hë‎​☺

  5. onnieeee..
    Saya telat nih kayanya ikutan kuisanya .___. *pundung*
    gpp deh yang penting bisa baca ff onn :p
    wkwkwkwkwk! Janda?! *ngakak* *disumpel kaos kaki sama mput onn*
    ngapain si haejin ke taipe? Ahhh pasti mau ikut2an hae main drama trus dipanas2in deh tuh si ikan xD
    suka sama style chihoon🙂 galau galau donghae galaauuuu *joget* *pantatin donghae*

  6. author pinter bikin reader penasaran,,
    ak ska ff author..lucu,romantis n plg penting GAK NGEBOSENIN😀
    lanjut thor..:)

  7. ngakan banget pas bagian :
    1. Kyu ngeledekin henry pedofil, trus Kyu ganti diledekin Zhoumi pedofil juga gara2 pacaran sama nara yg beda 5 tahun, trus bang ikan ikut2an nyahut…wkkkk~ pada suka sama anak kecil ni yee😄 *peace ^^V*
    2. Ririn dibilang janda sama haejin, :D…hahaha, semoga haejin membawa misi perdamaian dan ririn tidak menjadi janda lagi😀
    lanjut baca ke part 2 dulu deh…🙂

  8. Haduh Haejin nyembunyiin apa tuh?
    mudah2an ad misi mempersatukan ririn dan siwon ya *amien

    duuhh hae..
    cakep2 lemot deh..
    hahaha…. *diterkam elfish

  9. mungkin mau ngebujuk rinwon baikan, atau mau buat kejutan ulangtahun utk hyuk ,kan jooeun datang,he
    eh,kenapa putus rinwonnya?
    Wonwon selingkuh? Ga mungkin. Dia mah cuma bisa pamer ABS ,he

  10. huaaaaaaaaaaaa TT__TT
    telat baca! baru tau ada ini ff, udah lama ga buka siiih -.-
    *brb mau baca ke part dua😀 *

  11. kyu sengak minta dibacok pisang ah.
    Ha to the ha.
    Ko ririn putus ama udztad wonwon?
    Knp? *ketinggalan gosip*
    yuk lanjut baca part2 nya

  12. Hmmm.. -____-

    para onniedeul mao ngapain nigh??

    bukannya cuma para Onnia Felidish yg ke taiwan??:/

    kq onnie Ririn ma onnie Jooeun ikut segala… (ㄱ_ㄱ)
    hmm…

    *penasaran*

    ㄴcomentmenggantungㄱ

  13. onnie…..salam kenal aku @fiantycho
    onnie ff pertama yg aku bca di wp onnie heheh n_n
    haejin onn main drama sma minho?ga skalian sma taecyeon aj?biar donghae oppa tambah galau ahahah *ktawa bareng kyuhyun*

  14. hkkk *tertohok* huwaaaaaa EUNHAE *ngeremes bantal..
    mas ikan mulai galau.. hahaha😀
    sii kyu sumpah yahh mulutnya minta disumpel pake kaos kakinya hyukk *plakk..
    hyuk knapa kmu meluk meluk guling yg tulisnnya JE?? kenapa ga meluk aku aja *plakk :p
    ririn jadi janda?? ahh paling bentaran doang juga uda balik lagi sama bang kuda😀

  15. baru bisa lanjutin baca skrg…
    penasaran dg misi rahasianya HaeJin͵͵͵ ahh.. aku ga bisa nebak teka tekinya.. ini ajah rada ga ngudeng bacanya.. setiap kalimat/paragraf pasti aku baca ulang yar ngerti ceritanya. ckckck.. jgn2 lemotnya pocessor otak Donghae oppa nular ke aku nihh.. hihihi

    Lanjut ahh bacanyahh..!!!!

  16. wah,kyu tetep ngeri ya kalo ngomong -_-
    aaaaaaa jadi penasaran,haejin mau ngapain sih pake rahasi segala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s