{Lee Family} Tante Gina…? 2/2

Title : {Lee Family}

Casts :

  • Lee Hyukjae a.k.a Eunhyuk : Kepala Keluarga
  • Choi JooEun : Istri Eunhyuk, Ibu Rumah Tangga
  • Hankyung : Anak pertama JooHyuk
  • Haejin : Anak kedua JooHyuk
  • Dongwoon : Anak Bungsu JooHyuk
  • Cho Chihoon : Istri Lee Sungmin, Kakak Eunhyuk
  • Park Ririn : Istri Choi Siwon, Kakak JooEun
  • Sihyo : Putri Kembar RinWon
  • Riwon : Putra Kembar RinWon
  • Kyuhyun : Kakak Chihoon yang pengangguran

Genre : Humor (kalo gak lucu mohon maaf lahir batin), Family

Rating : PG-15 (Karena FF dan adegan tak nyeleneh, maklum authornya sarap)



 

”Adudududuh… mukanya kusut banget tuh Dik JooEun,” ketika JooEun di halaman belakang dengan muka di tekuk, ada Chihoon, kakak iparnya yang sedang menjemur baju di halaman belakang rumahnya juga.

Chihoon senyum-senyum menggoda.

”Iya, Kakak Ipar…” JooEun menyahuti.

”Kenapa sih Dik JooEun? Kayaknya ada masalah melulu, beras habis, berantem… lauk cuma tahu-tempe, berantem… uang sekolah bayarnya kelebihan, berantem… kayaknya gak ada hari tanpa berantem ya kalian…” tunjuk Chihoon sambil geleng-geleng.

JooEun mengembuskan napas, udah mulai rada-rada emosi sama kakak iparnya yang kelewat polos ini. Sejujurnya, Chihoon itu usianya nyaris sama dengan Haejin, dan Sungmin adalah kakak dari Eunhyuk! Bisa bayangkan kan berapa gap usia Sungmin – Chihoon?! Meski begitu, Sungmin cute banget sih… jadilah nggak masalah bagi dia nikah sama cewek yang seumuran sama keponakannya sendiri.

”Kakak Ipar, Kakak Ipar itu nikah baru tiga bulan…” kata JooEun berusaha mengontrol emosinya. ”Belum tau pasang surut dan rumitnya pernikahan, aku sama Eunhyuk udah nikah selama sembilan belas tahun!”

”Iya sih…” Chihoon mengangguk. ”Apa jangan-jangan, Dik Eunhyuk udah mulai ngelirik yang lain ya, Dik JooEun?” tanya Chihoon dengan wajah paniknya. ”Aduuuuh, untung aku lebih muda jauh dari Sungmin, jadi kalo Sungmin tua nanti, aku masih muda… aduuuuh, perawatan! Dik JooEun, aku mau ke salon ya… bye!” Chihoon yang panik buru-buru kembali ke dalam rumah.

*Rumah Keluarga Sungmin*

 

Bara dalam sekam, mendengar rentetan kalimat polos seorang Cho Chihoon tentang ngelirik yang lain membuat JooEun mau meremas-remas kepala Chihoon! Sayang Chihoon itu masih kecil, dan anaknya memang polos sekali? Entah diracuni apa oleh Sungmin sampai Chihoon mau menikahi Om-om sepertinya, meski memang harus di akui Sungmin itu ganteng meski sudah Om-om!

JooEun menendang-nendang kerikil hiasan di taman belakang rumah, dia sudah tidak tahu sekarang Eunhyuk dan Hankyung kemana, yang jelas Dongwoon tidur, dan Haejin? Mana anak yang hobi bikin sakit kepala itu? Masa bodo lah…

JooEun berjalan ke arah sisi rumahnya sebelah kiri, dan melihat di halaman belakang di kolam renang kecil, Park Ririn sedang sibuk mengangkat dua anak kembarnya dari dalam kolam renang.

”Ayo naik, Sihyo… udah siang, nanti kalo kelamaan kamu sakit, Nak…”

Sihyo geleng-geleng, masih mengecipak-cipakkan air. ”Kan masih mau berenang Mami… kan kolam renang sendiri!”

”Nanti kulit kalian hitam gimana?”

”Tadi udah pake sunblock Mami!” balas Riwon dengan cool masih berenang di kolam yang tingginya sebetis doang itu.

Ririn menghela napas. ”Ayo dooong, Mami mau jemput kakak kalian les nih, Nak… nanti yang temenin siapa? Papi kan sibuk, Nak… nanti kasian lho, kakak kalian nggak bisa pulang!”

”Gak mau, biarin aja!”

”Kakak kan udah gede…”

Ririn menghela napas. ”Mami tinggal nih ya…”

”Ih, emang Mami tega? Bukannya kami yang diomeli, yang ada Mami malah diomelin sama Papi… weee…” Sihyo menjawab dengan kenesnya.

”Choi Sihyo! Choi Riwon! Aaaaaaarrrrrggghhh!” Ririn ngomel-ngomel sendiri, dan mengelus dada. ”Ya ampuuuun, dosa apa aku kenapa anakku kecil-kecil begini udah pada bandeeeeeel?!”

”Dosa Appa kan kata Mami…” jawab Sihyo.

”Iya, kata Mami kalo Noona, aku dan Sihyo bandel, itu dosa Appa waktu masih muda suka buka baju, ya kan?”

”Heh! Denger dari mana kamu?!” tanya Ririn panik.

JooEun tertawa. ”Makanya Kakak Ipar… kalo lagi berantem sama Oppa jangan deket anak-anak… kedengeran deh tuh!” tunjuk JooEun. Nah ini bedanya keluarga ini, kalau keluarga Sungmin-Chihoon biasa menindas JooEun – Eunhyuk, JooEun – Eunhyuk biasa menindas pasangan suami-istri Siwon – Ririn. Siwon yang notabene adalah kakak kandung JooEun, yang sifatnya sangat bersahaja, terlalu bersahaja hingga dengan mudahnya diganggu.

Makanya kalau stress, biasanya JooEun main disini.

”Aduh gimana dong nih, Aunty? Mau jemput kakaknya si kembar lagi les, tapi mereka berdua masih mau berenang…”

”Makanya apa kubilang, Ade Ipar, nggak usah bikin kolam renang… mendingan kayak rumah kami nih, belakangnya hamparan rumput… jadinya anak-anak nggak pada susah dibilangin. Mending tutup aja kolamnya, sekalian mengurangi pengeluaran tukang bersih-bersih kolam, bayar ledeng, dan biaya kaporit!”

Ririn menggeleng. ”Siwon mana mau, Ade Ipar… Siwon kan mau semua fasilitas buat anak-anaknya tersedia lengkap disini, studio band, perpustakaan pribadi, kolam renang, gym fitness, tapi Siwon nggak mau ada pengasuh bayi… aku juga khawatir sih Kakak Ipar, kalo diapa-apain gimana coba? Kakak Ipar tau sendiri pembantu-pembantu jaman sekarang, kan? Liat kan tuh di tivi-tivi, ya ampun, Kakak Ipar… banyak banget yang nyiksa anak asuhnya…”

JooEun mengangguk. ”Iya jangan! Lagian pengeluaran tambah banyak, mendingan kita sendiri yang capek urus anak-anak, Kakak Ipar… liat sendiri kan, Hankyung sama Haejin cuma beda setahun, belum lagi Haejin sama Dongwoon cuma beda sepuluh bulan, aku bisa urus anak-anak tanpa pengasuh.” Ujar JooEun bangga.

”Iya ya, Ade Ipar ya?” pikir Ririn lalu mengangguk. ”Trus ini gimana dong, ya? Siwon nggak ngasih si Nara naik ojek, soalnya tukang ojek jaman sekarang, tau sendiri juga kan Kakak Ipar? Suka merkosa… ya ampun, Nara kan masih gadis… masih kelas enam SD!”

”Lagian naik ojek sekarang mahal, Kakak Ipar… jangan, jangan!” geleng JooEun lagi memerintah kakak iparnya sendiri.

Choi Siwon dan Choi JooEun, dua kakak-adik yang berbeda sekali, ya?

”Terus gimana ya? Nara masih di sekolah niiiih… tapi si kembar nggak bisa ditinggal? Oiya, Kakak Ipar… tumben banget mau keluar siang bolong begini, biasanya duduk jumawa di ruang tengah nonton tivi?”

JooEun mengangguk, ”Lagi sebel!”

”Kenapa Ade Ipar?”

”Biasalah… Eunhyuk!”

”Masalah apa lagi, Kakak Ipar?” tanya Ririn prihatin, kalau yang ini prihatin beneran, nggak kayak Chihoon yang nanya polos. ”Tengah bulan si Eunhyuk nggak ngasih uang tambahan? Padahal uang udah habis ya? Ih, Eunhyuk sih ada-ada aja… makannya pilih-pilih, nggak mau seafood ya dia, Kakak Ipar? Padahal ya, kalau mau seafood pengeluaran bisa kita rem lho!”

==”

”Bukan itu Ade Ipar~! Ah udahlah, jemput si Nara sana… mau dia nanti dibawa orang?! Ih ngeri kan katanya!” padahal JooEun nggak mau membahas lebih jauh masalah rumah tangganya.

”Aduuuh, tapi gimana ya ini? Sihyo sama Riwon… aduuuuh…”

”Ah, gini aja… suruh si Kyuhyun aja jemput si Nara, nanti kau kasih uang rokok aja lah…”

”Oh gitu ya? Eh tapi, Kyuhyun emangnya ngerokok?”

”Ah itu istilah doang Kakak Ipar! Mau nggak? Kupanggilin nih?”

”Boleh, boleh…”

Akhirnya JooEun dan Ririn kini berdiri di depan rumah Ririn yang megah, dengan Kyuhyun yang naik di atas motor Scoopy Pink milik Sungmin sedang mendengarkan dengan seksama pesan-pesan dari Ririn.

*Rumah Keluarga Choi*

”Tolong ya, Kyuhyun, jemput Nara di SD Kiyopta, Nara itu sekarang kelas 6, Kelompok Bunga Kamboja… kelasnya ada di lantai tiga, nanti langsung ajak pulang ya Kyuhyun, soalnya nanti sore dia ada les renang… tapi kalo misalkan nanti hujan, berteduh dulu ya Kyuhyun…” pesan Ririn dengan gaya seperti pidato presiden, bener-bener mirip suaminya.

”Oooh iya, Noona…” Kyuhyun mengangguk, dia adalah kakak dari Chihoon, istri Sungmin. Usianya terpaut tujuh tahun dari Chihoon, dan akhirnya Kyuhyun pergi diiringi tatapan cemas dari Ririn.

”Dia bisa naik motor kok, Kakak Ipar…”

”Bukannya gitu, si Siwon suka nggak ngasih kalau jemput anak-anak pakai motor, Kyuhyun bisa setir mobil nggak ya?”

”Idiiiih! Buang-buang duit aja, jemput si Nara deket begitu pake mobil! Denger ya, Kakak Ipar… kalo bayar Kyuhyun sebulan cuma dua ratus ribu, bandingin sama bensin yang kakak ipar keluarin kalo tiap hari anter-jemput Nara? Lagian biarin aja, si Kyuhyun kan pengangguran, daripada cuma kerjaan main game di rumahnya Sungmin Oppa!”

”Ah iya sih ya, Ade Ipar…”

Akhirnya JooEun kembali ke dalam rumahnya, dia duduk di ruang tengah sambil menonton Silet sore ini, dengan berita pernikahan KD – Raul, yang sebelumnya sempat heboh gara-gara masing-masing udah pada punya laki-bini, dan tiba-tiba JooEun merasa takut Eunhyuk akan seperti Raul Lemos.

Hanya karena mantan kekasihnya bekerja sebagai sekertaris?! Tapi yang benar saja, mana ada orang mengangkat mantan kekasih sebagai sekertaris coba?! Dan hal itu disembunyikan dari istrinya, siapa yang tidak juga? Perempuan mana?

”Eomma…” Dongwoon muncul sambil kucek-kucek mata.

”Eh, Dede udah bangun, sini sayang… tidurnya enak? Eh, kamu ganteng-ganteng jangan tidur melulu kenapa?”

Dongwoon menyahut, ”Daripada aku ngintipin Hyung sama Noona pacaran, mending aku tidur kan, Eomma.”

”Iya sih! Eh, mana Hankyung sama Haejin?!”

”Nggak tau Eomma… tadi di mimpi aku sih nggak ada…” sahut Dongwoon masih mengucek matanya.

JooEun geleng-geleng, anak ini memang masih sangat polos. ”Appa juga nggak ada, pasti dia lagi selingkuh sama si Gina-gina itu!”

”Mwo? Apa selingkuh? Eomma, Eomma nggak boleh suudzon gitu sama Appa… kata Eomma dulu waktu aku kecil, Appa sangat cinta sama Eomma, kemana kepercayaan itu Eomma?!”

Wajah JooEun langsung memerah. ”Emang Eomma pernah ngomong gitu ya?”

”Menimbang, melihat, dan memutuskan sih memang Eomma pernah bilang begitu, Eomma…”

”Aaaahh! Eh, Dede… coba, sekarang Eomma tanya, Dede jawab yang jujur ya! Eomma masih cakep gak?”

Dongwoon bingung. ”Maksudnya?”

”Iya, sekarang Dede jawab, Eomma cantik nggak?”

Dongwoon berpikir. ”Kata Appa sih… Eomma kalo lagi pelit cantiknya hilang, menurut Hae Noona juga, menurut Han Hyung juga, jadi menurutku, kalau Eomma mau cantik, Eomma naikkin jajan kita dulu…”

”YA! Dongwoon! Diajarin Haejin apa kamu sampe begini?!”

”Noona cuma nyuruh aku kalo ditanya sama Eomma, cantik apa nggak, jawab aja kalo lagi pelit ya nggak cantik.” Ujar Dongwoon.

JooEun menghela napas dalam-dalam, susah juga punya anak polos kayak Dongwoon, apa aja yang dibilang sama orang pasti ditelen aja, tanpa protes. ”Dede, kamu tuh udah besar, nggak boleh main percaya sama omongan orang ya…”

”Aku nggak percaya kok sama omongan sembarang orang, tapi yang ngomong kan kakak aku sendiri, Eomma… masa aku nggak percaya sih?” tanya Dongwoon dengan mata yang polos.

”Ya terserah kamu deh, De…” JooEun menyerah.

*Taman Komplek*

Eunhyuk duduk di kursi taman, bareng sama Hankyung dan Haejin, wajahnya benar-benar frustasi akut.

”Appa, kita ngapain kesini?” tanya Hankyung heran.

”Appa lagi survei tempat…” sahut Eunhyuk menatap sendu ke arah hamparan rumput di depannya.

”Appa mau mestain Dede ultah sweet seventeen ya? Appa, itu tidak adil banget! Kemarin waktu Hae sweet seventeen Appa numpang di kolam renang rumah Om Siwon sama Tante Ririn! Malu-maluin! Sekarang Dede mau dipestain disini? Ini penghinaan! Kalo disini, berarti Appa kan sewa tempat, nggak kayak Om Siwon sama Tante Ririn yang lagi liburan ke Singapura rumahnya main kita pinjem aja!” Haejin mulai ngomel-ngomel.

Hankyung menyahut. ”Aku juga nggak di pestain, Appa curang ih! Mentang-mentang Dewe mukanya kayak Arab, aku kayak Cina, Appa beda-bedain!”

”Koko, kau tetap tampan dihatiku, kok…” kata Haejin sambil kedip-kedip.

”Ah, makasih adikku sayang…”

I love you my Koko…”

”Apa sih kalian berdua?!” potong Eunhyuk risih. ”Appa mau survei tempat buat ngajak Eomma kalian kencan, tau nggak?”

”Nggak tau, Appa… orang Appa barusan bilang…” sahut Hankyung.

Haejin terkekeh. ”Ejie… ejie… Appa, Appa tau nggak kalau berdua-duaan itu kata nenek berbahaya! Tapi berhubung Appa sama Eomma itu udah merit, jadi aku pake pepatah lain, yang muda, yang bercinta… jadi yang muda-muda doang yang boleh bercinta Appa…”

==”

”Maksudnya Appa udah tua, gitu?”

”Appa liat KTP Appa aja deh…” kata Haejin cekikikan. ”Lagian kalo meluluhkan hati Eomma tuh pergi restoran mahal dan elegan gitu lho, Appa… kayak Om Siwon tuh, kalo jalan sama Tante Ririn! Makannya di restoran-restoran yang baru masuk ke restorannya aja udah bayar sewa piring!”

”Ada ya restoran yang piringnya disewain?” tanya Hankyung.

Haejin mengabaikannya, sementara Eunhyuk menggoyangkan telunjuknya. ”Tidak bisa! Eomma bukan wanita matre… mata Eomma kalian itu memang langsung hijau kalau lihat uang, tapi nggak pernah dihambur-hamburkan, coba Han, Hae… jajan kalian dari TK sampe sekarang nggak pernah dinaikkin sama Eomma lebih dari lima ratus kan?”

”Appa kayaknya perlu Hae beliin kamus bahasa Korea ya, cari definisi dan perbedaan dari yang namanya Hemat dan Pelit…” kata Haejin sebal. ”Appa kalo begini terus, Hae bakalan ngajuin surat cerai ke persidangan!”

”HAE?! Kapan kamu nikah, Nak?!” jerit Eunhyuk.

”Haejin kamu udah nikah sama pacarmu? Kapan?” tanya Hankyung.

”Ya ampuuuun, kenapa ya di keluarga kita rasanya kok yang waras cuma aku?” kata Haejin sambil kibas rambut. ”Surat cerai buat Appa! Aku minta cerai sebagai anak, mau jadi anaknya Om Sungmin aja, udah cute, gak pelit, suka pink, imut-imut, bibirnya seksi pula… idaman setiap wanita itu! Om Sungmin kan suka nambahin aku jajan, ahahahahaha… tua-tua tetep ganteng, nggak kayak Appa… mengaku bujangan kepada setiap wanita, ternyata buntutnya ada tiga…

”Appa nggak pernah ngaku bujangan! Appa udah nikah sama Eomma kalian!” teriak Eunhyuk.

”Lah itu terus kenapa si Tante Gina itu dijadiin sekertaris kalo bukan karena ada a public affair? Dengerin Hae nih ya, menurut sinetron yang Hae tonton, dimana-mana yang namanya Boss, pasti pacaran sama sekertarisnya! Pilot, sama pramugari! Nah, Appa sama Tante Gina, pasti udah nikah siri, trus diem-diem punya anak gelap, iya kan?!” tembak Haejin langsung ke wajah Eunhyuk yang melongo parah atas tuduhan tak berdasar anaknya itu.

”Ngaco kamu!” seru Eunhyuk. ”Oke, Appa tau, Appa salah karena nggak ngasih tau Eomma dan kalian semua kalau Gina itu mantan Appa, dan dia jadi sekertaris Appa, tapi Appa bener-bener nggak ada hubungan apa-apa, Appa jadiin dia sekertaris juga karena Appa mau nolong dia…”

”Ya Tuhan, seorang Lee Hyukjae yang bahkan naikkin jajan anaknya aja ogah, sampe mau nolong orang lain jadi sekertarisnya? Unbelievable…” Haejin geleng-geleng. ”Semakin meyakinkan Eomma dan Hae, kalo Appa beneran selingkuh! Karmanya udah keliatan tuh, Koko Han diselingkuhin mulu…”

Hankyung garuk-garuk kepala.

”Sumpah, Haejin! Sumpaaaaaah beneran Appa nggak selingkuh!” Eunhyuk nampaknya mau nangis. ”Gina itu orangtuanya meninggal, dan suaminya lumpuh, nggak bisa kerja, jadilah Appa cuma bisa bantu itu, karena kebetulan sekertaris Appa yang kemarin mengundurkan diri setelah melahirkan anak kembar… Appa walaupun pelit masih punya hati nurani, Hae…”

Haejin mengangguk-angguk dengan wajah berkaca-kaca. ”Ternyata Appa masih punya kemurahan hati, pantesan ya Koko, aku, dan Dongwoon manis-manis begini, hiks hiks…”

Walaupun sebel karena Haejin malah narsis, tapi setidaknya Haejin sudah percaya padanya.

”Bantu Appa, Hae… Appa nggak mau Eommamu marah…”

Haejin mengangguk. ”Hae pasti bantu Appa, tapi jajan Hae naikkin ya?!”

 

*           *           *

”Eh, Appa pulang…” kata Dongwoon melirik pintu masuk, JooEun langsung bete dan berdiri, lalu masuk kamar.

”Dewe, adik Noona yang ganteng, udah bangun?” Haejin langsung loncat-loncat seperti bola bekel menghampiri sofa, dan menatap Eommanya yang masuk kamar, Hankyung dan Eunhyuk di belakangnya juga melihat JooEun yang buru-buru masuk ke dalam kamar.

”Eomma ngambek kayak anak muda ya…” kekeh Hankyung.

Eunhyuk menghela napas. ”Trus, kamu kalo Miyoung ngambek gimana, Han?” tanya Eunhyuk.

”Youngi nggak pernah ngambek, Appa… dia gadis yang baik…”

”Orang Miyoung selingkuh mulu!”

Hankyung cuma masang wajah pilon lagi, dia seperti tidak pernah bisa memasukkan kata-kata negatif tentang kekasihnya. Entah apa yang dilakukan Miyoung hingga ia benar-benar sudah terjerat cinta begitu dalam, ooh…

”Udah deh, Appa… dari pada Appa kena malarindu, mendingan Appa curhat sama Koko Han di dalem kamarnya sana, nanti kalo aku berhasil bujuk Eomma, Appa aku panggil, okeh? Dewe…” Haejin mencubit pipi adiknya yang langsung pasang wajah aegyo.

Lalu Eunhyuk pergi ke kamar Hankyung bersama Hankyung dan Dongwoon, dan Haejin mengetuk kamar Eommanya.

”Eomma…” Haejin mengetuk pintunya.

”Apa?” sahut JooEun ketus dari dalam.

”Eomma ini putrimu satu-satunya, mau menyatukan tali kasih diantara kedua orangtuanya yang kini padam!” jawab Haejin dengan gaya lebainya yang biasa, dan sambil mengibaskan rambutnya.

JooEun akhirnya membuka pintu kamarnya, dan Haejin masuk lagi, ”Kamu nggak nyuruh Appamu jadi pengamen lagi, kan?”

”Nggak, Eomma… nggak! Lain kali kalo Hae mau nyuruh Appa kayak gitu, Hae bakal nanya sama Eomma dulu deh mau dengerin lagu apa…” Haejin duduk di atas kasur, dan menatap JooEun yang duduk di kursi meja rias, sambil menekuk wajahnya yang sebetulnya manis itu.

”Eomma, pepatah mengatakan kalo sering marah-marah bakalan cepet tua… nah berhubung Eomma udah tua, jangan semakin memperparah keriputmu dong Eomma! Katanya mau nyaingin Kajol, jadi bintang iklan Olay?”

”Jangan Olay, Pond’s Age Miracle aja, lebih ekonomis… khasiatnya sama…”

”Kenapa nggak Pond’s Gold Radiance?”

”Ah, pake gold-gold segala, mahal!”

Haejin mengangguk, ”Nah, gimana mau main itu iklan kalo Eomma nekuk muka melulu, kalo nanti Tante Gina yang jadi bintang iklannya, Hae nggak nanggung ya kalo Eomma jadi gak beli produk muka, karena sensi sama bintang iklannya!” kata Haejin dengan telunjuk di goyang-goyangkan.

”Kenapa bawa-bawa dia lagi, sih?!”

”Nah, Hae disini membawa pesan dari ayahanda Hae yang tampan, yang bernama Lee Hyukjae, bahwa sungguhnya, cintanya padamu itu tak pernah padam, Eomma… cintanya selalu membara, seperti status Gunung Anak Krakatau!”

”Hae, kayaknya waktu hamil kamu Eomma cuma ngidam es duren, kenapa kamu lebai begini, sih?!”

Haejin nyengir. ”Eh, tapi bener Eomma… Hae nggak bo’ong! Appa sedih banget Eomma salah paham kayak begini, Appa sama sekali nggak maksud! Si Gine-Gine itu ternyata ortunya meninggal, dan lakinya lumpuh, nggak bisa cari duit. Makanya si Appa nolongin, Appa yang meski pelit tapi baik hati, ramah, tidak sombong, dan rajin menabung itu kan yang Eomma cintai?” Haejin naik-naikin alisnya.

”Pajo…” JooEun menunduk, dan tersenyum kecil.

”Nah! Hapuslah air matamu Eomma, dan kembalilah ke pelukan Lee Hyukjae tercinta…”

”Eomma seneng… tapi Hae, kok kamu pengen banget aku baikan sama dia?!”

”Siapa sih yang nggak mau liat orangtuanya rukun?” dan dalam hati menambahkan, siapa yang nggak mau jajannya naik?

 

*           *           *

”Tadinya aku mau bawa kamu ke taman… tapi kata Han nggak usah, kata Han sih, kamu juga suka kalo di ajak liat bintang di belakang gini. Tapi kalo kata kata Hae, dia mau aku ngajak kamu ke restoran sekali-sekali, dia kepingin Eommanya juga di anggep spesial… tapi serius Yeobo, walaupun aku nggak bisa kayak Siwon yang nyervis Ririn full, tapi kamu sama spesialnya kok…”

JooEun mengangguk-angguk. ”Maafin aku ya, Yeobo… marah dan diemin kamu terus…”

”Aku juga salah, aku nggak jujur dari awal… tapi beneran Yeobo, aku nggak selingkuh, dan nggak pernah berpikir kesitu!”

”Iya, aku percaya sekarang sama kamu… maaf ya udah nuduh yang nggak-nggak…”

”Yeobo…”

”Yeobo…”

Cring-cring… ada bintang di mata mereka.

 

*Dibalik Kaca Halaman Belakang*

So sweet…” kata Dongwoon.

”Ya! Dede, siapa yang ngajarin kamu ngintip?!” jewer Haejin, Hankyung ikutan menghampiri Dongwoon dan Haejin.

Dongwoon meletakkan telunjuknya di bibir dan berbisik, ”Noona, Hyung! Jangan keras-keras doooong, kalo begini namanya bukan ngintip, tapi nonton! Lagian udah lama kok aku sering nonton beginian… Youngie Noona sama Han Hyung, terus Hae Noona sama Hae Hyung!”

”MWOYA?!” teriak Hankyung dan Haejin bareng.

”Kamu ngintip kami ngapain?!” teriak Hankyung panik.

”Liat apa?! Ngaku kamu, liat apa?!” Haejin histeris.

Dongwoon terkekeh, ”Cuma belajar jadi nanti kalo Dede punya pacar, Dede mau kayak Han Hyung sama Hae Hyung aaaah…” matanya berkilat nakal.

”Huaaaa, Oppa… aku diintip lagi ngapain ini?!” jerit Haejin.

”Aku juga diintip Haejin-ah! Heh, Dewe, ngaku kamu! Masih kecil udah suka ngintipin orang pacaran! Dewe…” Hankyung menjitak kepala adiknya.

Dongwoon terkekeh.

”Eh, entar dulu, Oppa emang pernah ngapain apa Youngie? Kukira Youngie tuh haus belaian lho ya pas jadian sama Oppa, makanya dibelai Mimi melulu…” kata Haejin dengan heran.

Dongwoon meneruskan menonton dari balik gorden.

”Mau tau aja! Sekarang Oppa yang tanya, kamu anak gadis, ngapain sama Donghae coba?!”

”Rahasia…” Haejin menggoyangkan telunjuknya dengan gaya intelek. ”Gaya pacaran anak masa kini deh…”

”Ya sama Oppa juga!”

”Aaah… yang penting habis ini jajan kita bertiga naik, bisa perawatan seluruh tubuh…” Haejin cengar-cengir, ”Ah, Dewe, liat pengharum ruangan gak?”

”Di kamar mandi bawah…”

Haejin langsung mengambilnya dan menyemprot seluruh kamar kedua orangtuanya, dan terkekeh begitu keluar kamar, kedua orangtuanya sudah di depan pintu dan nyureng menatap Haejin, sementara Hankyung dan Dongwoon lagi ngelus-ngelus kepala mereka kesakitan.

Kayaknya mereka ketauan ngintip…

”Ngapain Hae?” tanya JooEun curiga.

”Harumin ruangan Eomma sama Appa, biar kayak kamar penganten baru!”

Wajah kedua orangtuanya memerah, dan Hankyung cekikikan, sementara Dongwoon dengan tampang polosnya menatapi terus.

”Selamat menikmati…” Haejin keluar dan membawa pengharum ruangan.

”Sudah, sana pada tidur cepet!”

”Oke…” sahut Hankyung, Haejin, dan Dongwoon bareng.

”Tambah ade satu lagi boleh tuh, Eomma…”

BLAM! Pintu langsung tertutup…

”Ah, harumin kamar juga ah…” Haejin kabur naik ke atas.

”Ya! Bagi Lee Haejin!” Hankyung nyusul.

Dongwoon mengerling ke atas, ”Ngintip ah…” dan mendekat ke kamar kedua orangtuanya.

END

Makasih ya semuanya atas sambutannya yang meriah di part 1 kemarin, bikin Author merasa senang, padahal ini rumah author, bukan Istana author (SJFF2010). Ada alasannya kenapa author gak publish disana, nanti akan author ungkap di bulan April, hehehehe… tunggu yaaaa…

Buat yang kemarin sempet nanya soal mana Donghae, mana Siwon, mana Nara, mana karakter lain? Aku bakalan munculin mereka di Lee Family episode berikutnya, tapi kembali lagi, judul ff-nya {Lee Family}, otomatis, lima anggota keluara Lee (Eunhyuk, JooEun, Hankyung, Haejin, Dongwoon) yang bakalan eksis abis, hahahaha…

FF ini sih aku mau buat konsepnya seperti sitkom-sitkom seperti Friends, So Little Time, Suami-Suami Takut Istri, dan OB, jadi nggak bersambung terus, kalau berkenan dan pada suka, makasih banyak yaaaaa *bow*

Seperti biasa di rule aku : LEBIH BAIK GAK KOMEN DARIPADA CUMA NULIS LANJUT, NICE FF, DAN SEBANGSANYA!

*Bow*

45 thoughts on “{Lee Family} Tante Gina…? 2/2

  1. wkwk,, seru seru onn,,
    weh,, jangan jangan waktu si Kyu jemput Nara langsung love at the first sight lagi??
    acieeeee …
    tapi kan umur mereka jauh banget,, tapi bisa aja sih,, kayak kata leeteuk “age is just numbers” *bener kagak tuh nulisnya?

    tapi, parah bener onn, masa uang jajannya Han,Hae, sama Dewe cuma 500 perak??? kasian bener, haha
    Dongwoon mesum ah,, ngintipin orang pacaran mulu, masih kecil juga *jewer telinga Dewe
    mian ya onn kalo kepanjangan komennya hehe ^O^

  2. *telen ludah*
    aigoo… g sanggup w bacanya…. XDD
    anak w onyon2 amat…!! X(
    itu lagi, adegan di halaman blakang…. apa pula dewe ngintip2…!!!
    astaga… ahahahah
    nis, aku jg bgg baca kaka ipar ade ipar… jadi ketuker2… =,=a
    disini si kembar umur brapa??

  3. muke stress..berasa keluarga gw kaya bener!

    woyyy napa harus kyu yg jemput nara *deg2an*
    secara nara maih seiprit ntar KYU PEDO!!*BEUGHH
    hahhaahhaha

    yaeellahhhh ne benerann gampang bener ngrayu jooeun

    iss itu anak2nya lee pada lebay n alay *PLAKPLAKPALK

    g=hei kenapa kesananya ri rin bloon bin matre sih -________-“a

    anak2 gw BENER ITU DOSAAA APPA!!

    aggrrhhh HUBBY TANGGUNG JAWAB
    LAT TWINS UDH BERANI NYAUTI OMONGAN SAIA!*cakarhubby

  4. IGE MWOYA??!!
    Han gege! Kenapa kamu jadi bodoh gini sih han?
    Aigoo, alasan si han betul-betul ngena ama cerita abng sya. *nangisdipojokanmelihatnasibkeluarga*

    ngomong2, di sana nara usianya msih jdi bocah. Jdi nara ama kyuhyun pcran? Ya ampun! Nara msih bocah onn! *dijitaknaraonnie*

    onn, tolonglah buat han gege sekali-kali sadar miyoung tercintanya itu selingkuh. *bersujud*

  5. jiaaaaah~~~
    ada yg lbh parah dari kelurga Lee.. ckckck
    keluarganya Chihoon-Sungmin, beda umurnya,, omo~ tapi klo nikah sama Sungmin umur berapa aja emang keliatan masih muda c!! hahaha
    Mami Ririn, Papi Siwon.. hahaha~ anaknya bandel gara2 dosa Appanya.. Nara masih kelas 6 SD??? *ga kebayang* di jemput Kyuhyun pake scoopy pink WHoooaa~~ bener2 ga kebayang
    c Haejin sama Han gege emang usil banget tetep minta naikin uang jajan untuk ngerukunin ortunya,, ortunya juga perhitungan banget lagi.. rame dh
    nisya..
    menurut saia bagus juga klo {Lee family} dibuat kaia sitkom2 gtu,, bacaannya ringan, mudah dimengerti, dan pastinya gaya anak zaman sekarang banget!! tapi intrinsiknya kurang~ di judul kan tentang tante gina.. tapi ga da penyelesaian masalah tante ginanya?? <-sebenernya hanya rasa penasaran saia aja sih bagaimana tante gina itu.. selebihnya udah bagus!!
    jujur saia juga penasaran sama alasan kamu itu ga publish di sjff.. saia tunggu ya ungkapannya~ apapun itu alasannya, tetep semangat!! *maksudnya apa?

  6. jiahahaaaa….emg berasa nonton sitkom yaa….good job oenn~~

    kyu jadi pembokat yaa???OMG, bakalan betah tuh nongkrong dirumah trus klo pembantunya secakep dia…*mupeng*

    ”Appa kayaknya perlu Hae beliin kamus bahasa Korea ya, cari definisi dan perbedaan dari yang namanya Hemat dan Pelit…”
    itu haejin kejam amat yaa kata2nya, tapi ngena bgt tuh ama unyuk…pass gitu loh

    haejin disini lebih dari lebay….alay bgt dah, sumpah…jgn2 belajar ngomong gitu dari donghae….whahaa…pacar yg tidak baik~~

    btw pantesan ad yg kurang, tumben ga da jinhae couple, biasanya mah ngeksis mulu….

  7. oenni ffmu lucu sangad ,,aku g brhenti senyum2 geje dri awal smpai fin ..!!
    wah ternyata kelurga Jooeun – eunhyuk bsa jg di tndas ama kluarga sungmin-chihoon,,hehehd .trus oenni ds2 nara msh sd gmna pcran.a ma kyu low kyunya tua amat ????

    2 tumb for u oenni ..sukses bkin reader pada ngakak .

  8. hahaha anak anak kel lee
    pinter nyari duit
    ujungnya tambah uang jajan mulu
    kenapa kyunya jadi pengangguran
    kenapa gak jadi sales game aja #digaplok hahaha
    kel rinwon bener2 over y ke anaknya, nara j ampe dilarang naek motor
    kayaknya anak kembar rinwon begaol ma haejin kali jadi udah berani ma ibunya kekekek

  9. astgaf Sungmin jadi om-om?? ==” biarin deh yg penting masih cakep uohohohoho😄
    gak sabar lanjutannya~ kkkkk
    nnti nara pacaran sama kyu gtu??? pedofilnya kyu keterlaluan sangat -___-
    gk berenti ngakak dari awal sampe akhir! dewe pinter banget ngintipnya😄

    lanjutkan~😀

  10. wahhhh jabatan om-om nya Leeteuk udah pindah alih k.Umin nih hahaha

    ngakak parah baca: ”Eomma, pepatah mengatakan kalo sering marah-marah bakalan cepet tua… nah berhubung Eomma udah tua, jangan semakin memperparah keriputmu dong Eomma! Katanya mau nyaingin Kajol, jadi bintang iklan Olay?”
    wkwkwkwkwkwkwkw Haejin asal nyablak aja nih anak.

    hwehehe Kyu pengangguran gak cocok bnget ama tampangnya, ,mending Kyu ama aku biar gak nganggur(?)
    Haejin nih memperbaik keadaan apa semakin memperburuk keadaan seh???
    Dongwon parah masa emak-bapaknya juga jadi korban intipannya*geleng-geleng

  11. ampuuuuuuuuun, umin pedofil parah tu… hakhakhak…
    ya DeWe ngintipin apa tu??? aish..
    ini keluarga yg bener2 ancur dah #ditabok nisya#
    lucu banget ni ff,,,,, ngakak ndiri waktu bacanya..
    ditunggu part selanjutnya….
    lee family,,, lucu….

  12. Astaghfirullah –_____–
    Baru pulang les, langsung dikasih bacaan kayak ginii?!
    *tobat dah, tobat* XDD

    Aaaa!! Keluarga lee parah bgt sumpahh!! -_-
    Hae lebay, dewe polos ga ktulungan, han sok jago tapi sama aja kayak 2 adenyaa XDDD
    Sumpah, si unyuk ama ndee onn bkin qu pengen ngelempar sepatu😄 romannya ituuu..bkin mrinding😄 wkwkwkwk~

    Apa pula ituu? “Nambah ade baru?!” *tutup mata*

    Aigoo-yaa –_– umin sumpah pedo pisan!! (TTwTT) kalo umin ama chihoon bsa kayak gitu, kyunara jga bsa dong ah?😄 haha
    Ah, tpi kyu disini pengangguran –__–
    *nongkrong di depan rumah lee’s fam* “mau ama aa dewe ajaaaa~ aa dewe, maen yuuk ama nara?” :3 *plakkk*

    Aiyaaa, adek!! Riwon, sihyo..ga boleh gitu ah!
    Nurut coba ama yang mama omongin –_– *kayak yg sndirinya iya aja* haha~😄
    Ehh, kapan ni ntar ketemunya jinhae?😄 kangeeeeen~ XDD
    Tapi awas ah, onn..ntar diintip ama aa dewe lagii😄 wkwkwk

  13. gubrakkk..ngakak abis, gara2 baca nie ff, lgsung lempar buku!

    Sumpah dch nie eonnie lg sarap bner *nunduk2mintamaaf*, itu crita pake ada olay, pond’s, KD-Raulnya segala, haduch…
    Mana kyu jadi pengangguran *gakrela*
    terus panglnya adek ipar-kakak ipar, aneh jga sch, tp bneran gokil!

    Hahahahaha, sampe nie aku nulis koment msih aja senyum2 gaje. . . .ngebyangin keluarga lee-nya

    Hwaiting!
    Go go go!

  14. ya ampun, dongwoon polos2 menghanyutkan…
    doyan ngintip org pcran. ntar kelakuan’y lbh parah dr kakak2’y tuh…🙂

    jooeun-hyuk dkelilingi ipar2 yg lbh beruntung dr mereka.. apa mereka gak ngiri yah, haha

  15. waahhh…lee family bkin ngakak..😀 terutama dongwoon dia i2 ankx plos bnget..unyu.unyu
    ahhh np sungmin di blang om-om apa nggak da kta yg lebih baik..hehehe

    unn gmna nara ma kyu bisa pcaran,nara kan msih sd???*garuk2kpala*

    overall pokok e.. muanntaapp..🙂
    di tunggu lanjutnx yh unn..🙂

  16. sumpaaaaaaaaaaaaaah~ itu anak-anak Lee lebainya paraaaaaaaaaaah
    mamiku sampe bangun pas denger aku ketawa-ketawa tengah malem gini hahaha😄
    ceritanya ringan jadi gampang dicerna. aku suka, Indonesia banget!!😄
    lanjutan dan ungkapan tentang sjff juga ditunggu ^^

  17. Hhuaa~ baru bisa ngomen!

    Gyahahahaha~ ngiklan banget, Eonn, ni FF. Geli sendiri ngebayangin kalo eomma-ku ngomongin harga Olay sampe Pond’s. -___-”
    Kyu kenapa nganggur? Nara kenapa juga harus kelas 6 SD?? Aku jadi nggak bisa bayangin KyuNara.. Huhu *daya imajinasi rendah*
    Kyu naik Scoopy pink! Ooo~ gak ngerti, deh. Nggak macho nih, Kyu.. #plak
    Dongwoon~ polos banget, siih? Demi ke-arab-annya(?) itu, kenapa hobinya ngintip orang lagi berduaan? Astagfirullah banget pas dia berniat(?) ngintip Hyuk-Jooeun. Ck.

    Unik banget ni para cast. Bikin geleng-geleng (plus pengen nimpuk). Haha *ditimpuk duluan*

    Keren, Eonn! Love it!😀

    *semoga ni komen masuk, amin*

  18. ohh… ternyata bang kunyuk masih punya belas kasian toh. dan saya kasian sama dongwoon dan hankyung, mimpi apa sampek mereka dimasukin ke keluarga pelit ini sama nisya?? ^^y itu juga si siwon kaya bener, anaknya dikasih fasilitas kayak gitu. betewe, saya suka gambar rumahnya, bagus🙂

  19. Ternyata si mangki (baca: eunhyuk) masih baik hari juga ye… aduh terharu *elap ingus* tapi onn, kesian juge si gina melas amat nasibnye *elap air mata*

    dewe dewe oh dewe arabku kok kamu tukang ngintip?
    “Cuma belajar jadi nanti kalo Dede punya pacar, Dede mau kayak Han Hyung sama Hae Hyung aaaah…”
    AAA dewe kamu mau ngapain? >.< /serasa jadi pacarnya dewe /digeplak

    ni ff asli unik!!!😀

  20. ampun dah Dewe.. Polos2 suka intipin orang pacaran.. Eunhyuk emang gak selingkuh sama Gina, tp selingkuh sama aq yang tinggal di depan rumahnya..😀

  21. hae, dewe, sama koko matre -,-
    mana dewe tukang intip lagi ckck
    lucu deh pas jooeun tersipu-sipu gara-gara omongan hae tentang eunhyuk😉
    ya baguslah ternyata eunhyuk masih punya hati kk~

  22. wkwkwkwk :DD
    mana ada surat cerai anak-bapa?? hahaha kocaaakk ..
    sumpehh. saya seneng tante gina ngga berperan lebih lanjut jadi pihak ketiga.. jd ngga ikut kebakar sayaa >,<
    trus itu sii bang dewe polos amir dahh.. hihii. pengen ad adegan dongee m haejin diintip dewe doong eoon~😀
    wkwkwk..

  23. Wkwkwk
    Ngkak byangin tingkh polah ni kluarga,😀
    Aduh sking bnykny part yg bkin ngkak, gtw mna dlu yg mw ak komen, cntohny yg kya model2 iklan tu, trus jg yg ank2ny rinwon nakal gara2 appany suka pamer abs wkt muda, wkwk
    Asik bc ni ff, srasa ntn sitkom😄
    Fighting!

  24. Yasalam keluarga lee sarap tingkat akut,
    orang tua penyakitnya pelit,
    anak-anaknya punya hobi ngintip,wkwk

    Itu dongwoon umur brpa sih??
    polos atau bego’?? wkwk
    Kerjaannya juga bobo’ mulu,XD!

  25. apa ini,,apa ini,,,*apa itu XD*
    kocakkkkk,,,,,
    sarappppp,,,,,
    ancuuurrrrr,,,,,
    dan anak cucunya..LOL

    haejin bawel banget deh,,,
    dongwoon,,aigooo nak kamu masih kecil begitu udah sering ngintip-ngintip orang tua,, kaka”y pasti udah ngajarin yang ga bener neh..hohohoh
    wahhh chukae akhirnya eunhyuk ma eunjoo baikan lagi,,jangan berantem lagi ya,,,yang rukun…^^

  26. Hahahaha…
    Ngakak sumpah bacanya. Astaga han! Parah ga sadar2 kalo diselingkuhin!
    Keluarga choi kaya bgt. .__.
    Ngerayu jooeun gampang bgt! Ckckck

  27. hadewh… bener2 keluarga sarap ini .. –_-
    bener2 ngakak liat kluarga ini… wkakakaka😄

    Si dongwon itu kelewat polos apa blo’on yak?! #plakk

  28. *ngakak*
    iiihh haejin ngegemesin *cubit pipi hae*
    dongwoon polos bgt sepolos kain kafan (?)
    plak

    ommoo yeoboku umin udah omom? *noel2lante*
    untung tu ye si chihoon jd istri umin u,u

    eon, dsni haejin klas brpa sih? O.o

  29. astagfirulloh….
    saraaaap….

    kenapa pula ahejin jadi kayak begitu,
    hankyung bner2 pilon ya disini..
    Dongwoon juga, ckckck
    jadi anak polos pisan, segala diserap…XD

    tak sabar buat menanti episod selanjutnya…
    cepatlah author, bikin episod lanjutannya(?)

    ngomong2 daritadi nyerocos tanpa perkenalan diri,
    annyeong rima imnida,
    salah satu jinhaeternal(ya?)
    ^^

  30. Ah, Akhirnya keluarga gila ini baekan jugaaa dah…
    JooEun kalo ngamuk serem daaah… Kasian ci Kunyuk ampe kayak begitu… Wkwkwkwk

    Halaaaaah… Koko Pilon bner dah!!
    Dah berapa kali seh aye slingkuhin tapi gak nyadar juga! Dasar odong… LoL Hahaha

  31. ahahahaa,,,, sumpah dah eonn.. kocak abiiss…
    ga berhenti ngakak .. percakapannya itu lohh… sinkron tpii lucu bnged,.,. tpii aku rada bingung pas kakak ipar ade ipar itu *hehehe* uda gtu kasian amat kyupaku jadi pengangguran,, uang rokok.. sedih amat kesannya…
    dodol bnged dah nii ff,, kocakk abiiiiisssssss^^

  32. Wah onnie seru ,,,,
    sungguh amat,sangat menghibur
    bkin ngakak ampe sulit berhenti ni…

    astagfirullah haladzim hankyung,haejin ama dongwoon
    kok btah atuh dari Tk jajannya ndak naik-naik ! Ckckckck

    ya ampun :odongwoon ngak nyangka kecil-kecil kirain polos bnran taunya profesional dalam hal menonton !

    Buat eunhyuk rasanya kau siap-siap bangkrut krna hrus nambahin uang jajan anak-anakmu itu

  33. aduhhh~aduuhh~
    aku bener2 ngakak baca ff ni. awal2 chi udh mnggil jooeun, dik jooeun~ bwaaaahahahaha~ thu chi umur brapa?jooeun umur brapa? bda jauh~~~ -.- omo ternyata joohyuk udh 19 tahun aja ni nikahannya.

    gila ni siwon overprotektif bgd, apa ririn yg kelewat sombong =.=”
    thu nara dibonceng pake motor ma kyu aj gg boleh. ckckckck

    dewe jgn2 suka ngintip ahhh~ cri pacar aja cepetan!!

  34. ih dongwoon nakal!!! *jewer DW*

    waduh kyu jd OM OM yg suka anak SD dun ntr? Kyaaa PHEDOPHILE >.<
    Nara kls 6SD=11thn? ckckck mkin parah!!

    haha, ayo other cast dmunculin.. makin gaje makin oke.. refreshing mood bc LEE FAMILY SERIES ^_^

  35. wah dewe, haejin, sama hankyung mesum, diajari ama bapake ye? *plak
    wah sungmin udah om om? Emang umurnya chihoon berapa?
    Rinwon ceritanya orang kayak banget ya? Sampe jemput anak yang sekolah aje pake mobil. Ceilee
    nice ff eonn aku tunggu serial lee family selanjutnya🙂

  36. suka banget part ini momma :p
    itu ngakak banget semuanya deh. chi ngajak berantem. si sungmin om om ganteng. sihyo sama riwon juga bkin ngakak. ririn pas nyuruh kyuhyun, haduh kesannya kyu apadeh gmana gtu. eh tapi untung akhirnya baikan lagi jooeun sama nyuk yah. berkat berkat ratu lebeh kita lee haejin #plakk~ eh itu kamar diharumin maksudnya biar mereka yadongan yah? trus pas yadongan ngapain aja sih? aku purapura oon aja deh #remesrambut~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s