Sea & Sky

Sebelumnya, warning dulu nih! Ini FF Gaje sumpah… jadi kalau baca pada nggak suka, aduuh maaf yee… wkwkwkwkwkwk, cuma kegilaan saya dan Geng waras ajaaaa…

Puluhan blitz berkilau-kilau menyorot orang-orang yang keluar masuk ke dalam lorong tersebut. Orang-orang yang lewat bukanlah orang-orang sembarangan, untuk itulah para wartawan berbondong-bondong datang meski waktu menunjukkan pukul tiga dinihari, waktu Korea Selatan, tentunya.

Para wartawan tidak diizinkan masuk ke dalam gedung tersebut, dan para wartawan juga sibuk bertanya kepada orang-orang yang lewat, namun mereka cuma tersenyum tipis, dan buru-buru masuk ke dalam, dan tidak menjawab pertanyaan wartawan satu pun. Padahal wartawan-wartawan merasa sangat terkhianati, sangat tersakiti hatinya, dan sangat merana lah pokoknya.

Apa sih yang membuat mereka rela berdiri di depan sebuah gedung berbondong-bondong di pagi buta begini???

Tapi yang lebih mengherankan lagi, untuk apa orang-orang yang penting-penting itu berkumpul di jam sedini ini? Apakah mereka akan merayakan party? Jelas tidak, karena bisa dilihat nama gedungnya sama sekali bukan nama sebuah diskotik, melainkan nama yang membuat semua orang berjengit heran.

Seoul International Hospital.

Yang berdatangan bisa kalian lihat adalah artis-artis SM Entertainment, dan artis-artis JYP Entertainment paling banyak. Artis-artis dari manajemen lain pun ada yang ikut datang tapi tidak sebanyak kedua manajemen terbesar di Korea tersebut. Apa yang mereka lakukan? Pemeriksaan kesehatan? Tidak mungkin jam 3 pagi, kan?

Oke inilah dia, rundown artis-artis yang datang sesuai urutan, mulai pukul 3 tepat, yang datang adalah Super Junior Shindong.

 

Wartawan SBS : ”Shindong-ssi, apa yang dikabarkan itu benar? Apa pemberitaan yang kami dengar malam ini benar?”

Wartawan MBC : ”Apakah memang benar, Shindong-ssi?”

Wartawan KBS : ”Lalu apa ini sudah diketahui pihak manajemen SM?”

Shindong : (senyum, membungkuk) ”Saya capek banget habis siaran Shim Shim Tapa… dan sekarang saya mau buru-buru, maaf ya…” (Shindong lambai-lambai, dan lari masuk ke dalam rumah sakit).

 

Artis kedua yang datang setelah Shindong, tentunya Super Junior… semua member memakai jaket tebal, dan menutupi wajah mereka yang sembab, karena mereka tidak memakai make up, semuanya juga tersenyum tapi tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditunggu oleh para wartawan.

 

Wartawan MBC : ”Super Junior yeorobun, apakah pemberitaan ini benar?”

Wartawan SBS : ”Sebetulnya apa yang terjadi, Super Junior yeorobun?”

Wartawan KBS : ”Mohon penjelasan dari pihak Super Junior, dan pihak manajemen bagaimana?”

Leeteuk : ”Kita nggak bisa bicara banyak…”

Heechul : ”Maaf ya kami buru-buru…”

Kyuhyun : ”Mudah-mudahan kalian nggak kedinginan disini… kami masuk dulu…”

 

Dan wartawan makin penasaran, Super Junior hanya pergi begitu saja masuk ke dalam rumah sakit. Sekitar pukul setengah empat pagi, sebuah van berwarna hitam muncul, wartawan mulai gila-gilaan membidik gambar, dan memang benar, begitu pintu van terbuka, muncullah satu persatu member 2PM. Dimulai dengan Junsu, Wooyoung, Nickhun, Chansung, Junho, dan paling belakang, dan paling diburu adalah Taecyeon. Keenamnya hanya melempar senyum dan melambai, tapi tidak berbicara sedikit pun.

Setelah 2PM hadir, menyusul kemudian sekitar pukul empat, Onew, Key, Jonghyun, Taemin, dan Minho. Kali ini Minho disorot sekali, kelimanya juga tidak bicara sedikitpun. Hanya melempar senyum lelah ke kamera, tapi kemudian kelimanya masuk buru-buru ke dalam rumah sakit. Setelah SHINee, 2AM, Miss A, f(x), SNSD, Yunho, Changmin, Dana, Sunday, dan Kangta serta Boa pun datang tapi sama seperti artis-artis yang sudah berada di dalam.

Semua menolak bicara.

Sekitar pukul enam pagi, ketika matahari mulai muncul di langit, muncullah nama-nama yang membuat para wartawan semakin tertarik. Pertama-tama aktris pendatang baru, Park Ririn datang sendirian. Lalu Kwan Nara, anggota girlband Angel. Kemudian beberapa aktris sitkom seperti Park Eunsoo, Choi JooEun, Shim Miyoung, Choi JeSoo, dan Kim Yoonrae. Kemudian penyanyi pendatang baru dari SM, Shin MinGi dan model papan atas Cho Minmi. Tapi seperti sebelum-sebelumnya, mereka semua menolak bicara. Dan terakhir dua orang yang paling dicari, Cho Chihoon dan Lee Kyorin, kedua member Fleur De La Supergirl tiba, keduanya dijaga ketat oleh manajer mereka, keduanya bahkan tidak berani menatap kamera, hanya terus ke dalam rumah sakit.

Akhirnya, sekitar pukul tujuh pagi, Leeteuk keluar menemui wartawan, dibelakangnya diikuti Cho Chihoon perwakilan dari Fleur De La Supergirl. Wartawan siap membidik, dan mendengarkan.

 

Leeteuk : ”Maaf ya, temen-temen wartawan membuat kalian semua kedinginan dari tengah malam tadi disini, dan maaf juga kami semua nggak bisa kasih penjelasan apa-apa…”

Chihoon : (manggut-manggut)

Leeteuk : ”Disini, saya perwakilan dari Super Junior, dan Chihoon-ssi disini perwakilan dari Fleur De La Supergirl, berhubung Haejin-ssi sedang berada di dalam… kami berdua tidak bisa menjelaskan lebih lanjut, yang jelas temen-temen wartawan bisa menghadiri press conference nanti, setelah semua selesai… nanti disana Donghae dan Haejin yang akan bicara.”

Chihoon : (cuma mengangguk)

Leeteuk : ”Lalu disini, pertanyaan temen-temen wartawan semua kan sama… apakah Felidis Haejin dibawa kesini untuk melahirkan? Jawabannya, ya benar… Haejin-ssi akan melahirkan anak pertamanya… tapi sampai saat ini, bayinya belum lahir… jadi kita juga masih belum bisa menjelaskan lebih lanjut.”

Chihoon : ”Mohon doanya ya untuk Haejin Onnie… semoga semua persalinannya lancar… untuk berita pernikahan keduanya, mungkin dijelaskan nanti… ya, makasih.”

 

Dan Leeteuk serta Chihoon pamit kembali ke dalam rumah sakit, satu persatu dari artis-artis mulai pulang menjelang tengah hari. Tapi, setelah Leeteuk dan Chihoon memberi statement tadi, artis-artis lain yang keluar dan pamit pulang pun mulai tidak keberatan untuk memberi pesan di kamera, meski tidak menjelaskan skandal yang ditunggu.

 

2PM

Wooyoung : ”Ne, hmm… bayinya belum lahir, tapi cepatlah kau lahir, Nak… ibumu kasian nangis terus… hahahaha, Haejin-ah, hwaiting! Mianhae, Oppa nggak bisa nungguin lama-lama…”

Junsu : ”Pokoknya Haejin-ah, hwaiting!”

Junho : ”Berusaha Haejin-ah, jangan menyerah…”

Nickhun : ”Pokoknya doa kami semua menyertaimu, Haejin-ah… Donghae Hyung, temenin Haejin terus… semoga cepet lahir baby-nya…”

Taecyeon : ”Amin! He he he…”

 

2AM

Seulong : ”Akhirnya hari yang dinantikan tiba juga… semoga semuanya lancar, dan bayinya lahir dengan selamat… mianhae, Haejin Jagi, aku gak bisa lama-lama harus rehearsal Golden Disk Award… mudah-mudahan pas acara mulai bayimu udah lahir…”

Jokwon : ”Haejin-ah, pokoknya kalau bayinya lahir namja, aku mau ajarin goyang getar!”

Changmin : ”Donghae-ya, hwaiting! Tugasmu sebagai Appa akan dimulai, tapi suruh bayimu keluar buru-buru, inget nanti kita Golden Disk Award…”

Jinwoon : ”Haejin-ah… Donghae Hyung, chukae… semoga bayinya buruan lahir, ha ha ha… kita nungguin dari jam empat subuh, tapi anakmu gak lahir-lahir!”

 

SHINee

Onew : ”Oke, Haejin-ah, Donghae Hyung… tetap terus berusaha, mungkin bayinya masih betah di dalam perut Haejin, doa kami menyertai… maaf pulang duluan, kita harus rehearsal, semoga baik-baik aja…”

Key : ”Haejin-ah, terus berusahaaaa‼! Aku yakin kau pasti bisa, kau orang yang paling tidak cengeng yang pernah kukenal…” *Key ngeledek*

Taemin : ”Noona, Hyung… cepatlah berikan aku adik!”

Jonghyun : ”Buat Donghae Hyung! Aigooooo… kau harus berjuang, Hyung… kami mendoakanmu dan Haejin semoga semua lancar, mian gak bisa lama-lama disini… tadinya mau nunggu sampe Haejin melahirkan, tapi kayaknya bayinya belum mau… he he he…”

Minho : ”Iya, Hyung dan sahabat terbaikku akan memberikanku kado paling indah hari ini… (ngakak dulu), Haejin-ah… ayo kita laksanakan rencana kita kalau memang anakmu itu yeoja, hahahaha…”

 

Yunho, Changmin, Kangta, BoA

Yunho : ”Donghae-yaaaa… horeee ada bayi Mokpo mau lahir, fish family, chukae… kalau udah lahir tapi ya… mudah-mudahan cepet lahir, soalnya kasian denger Haejin nangis melulu dari tadi… ya, Changmin?”

Changmin : (mengangguk) ”Nggak sempet lihat sih, cuma kita kan duduk di depan kamar bersalin tuh… jadi kedengeran jelas gimana susahnya Haejin, agak merinding juga dengernya… tapi mudah-mudahan cepet lahir…”

BoA : ”Untuk Donghae dan Haejin semoga bayinya cepet lahir, Haejin-ah, mianhae… Onnie gak bisa lama-lama, mau ke Golden Disk… Donghae juga, pokoknya semangat! Nanti kalo udah lahir, setelah Golden Disk, kita pasti kesini… hwaiting!”

Kangta : ”Bayinya masih belum lahir, tadi terakhir katanya baru bukaan 3, agak lambat bukaannya… jadi doanya aja untuk Donghae-Haejin, ya…”

 

*Di Dalam Rumah Sakit*

”Oke, kita udah dari jam tiga pagi disini…” kata Shindong sambil menguap. ”Dan itu bayi nggak lahir-lahir…”

”Bukannya aja baru ampe tiga…” sahut Siwon menenangkan. ”Lahiran kan kalo udah bukaan sepuluh, Hyung!”

Semuanya diam lagi, dan menunggu. Akhirnya kerumunan artis-artis menipis, karena memang nanti malam akan ada acara Golden Disk Award, yang membuat para artis harus buru-buru reahearsal. Sebetulnya Super Junior juga harus, hanya saja karena Donghae sekarang sedang berada di dalam ruang persalinan menunggui Haejin yang terus meringis menahan sakit, maka Super Junior berharap-harap cemas.

”Sumpah! Haejin dibawa ke rumah sakit jam dua belas malem, karena udah bukaan satu…” kata Eunhyuk melirik jam. ”Tapi sampe jam sembilan pagi begini, masih bukaan tiga???‼!”

”Anaknya Donghae sih, nggak bisa diem tuh pasti…” celetuk Heechul.

”Suruh operasi caesar aja deh, udah jam segini niiiih…” celetuk Kyuhyun asal.

”Mana Onnie mau…” sahut Chihoon menggetok kepala Oppanya. ”Onnie ngotot, maunya normal!”

Seluruh isi ruangan menghela napas bareng.

Pada akhirnya mereka masih terus menunggu dengan resah. Baik Donghae, maupun dokter tidak ada yang keluar dari dalam ruang bersalin. Berita terakhir, Haejin diberi obat untuk merangsang pembukaan pintu rahimnya, dan bukaannya semakin bertambah.

Pukul dua belas, seorang suster keluar dan Leeteuk bertanya. Jawaban suster itu membuat semua lega. ”Sudah bukaan sepuluh…”

”Aigo!” semua meloncat dan berdiri harap-harap cemas.

”Kayaknya udah mulai mau melahirkan deh…” kata Ririn mendengarkan. ”Coba tuh denger, Haejin udah mulai tarik napas dalam-dalam, dan Donghae nyemangatin!”

”Ne… ne…” sahut Siwon semangat.

Memang suasana di dalam ruang bersalin sedang tegang, Haejin sudah mulai mengejan dan bertarung nyawa, dengan satu tangan di genggam kuat oleh Donghae. Dokter terus memberi instruksi.

”Hwaiting‼!” teriak Heechul. ”Buruan lahir‼!”

”Sssttt! Jangan berisik, Oppa!” desis Nara.

Mereka terus mendengarkan perjuangan Haejin di dalam ruangan tersebut, dan tak lama kemudian terdengar suara tangisan bayi yang cukup kencang dan membuat semua bersorak.

”Akhirnya…” Leeteuk langsung lemas duduk di lantai.

”Lahir jugaaaaa… sumpah ini anak bener-bener deh, minta ditungguin Super Junior, Felidis, dan artis-artis, baru mau lahir…” kata Heechul lega.

Tapi tak ada yang terjadi lagi, yang trdengar justru Haejin mengejan lagi. Semua mengernyitkan dahi mereka, dan mendekat ke arah ruangan.

”Kayaknya masih mau ngelahirin ya? Apa bayi lain?” tanya Yesung.

Ryeowook mengangguk. ”Jangan-jangan yang tadi bayi orang lain, baru lahir juga kali…”

”Tapi suaranya dari dalem…” tunjuk Siwon.

”Apa bayinya kembar ya?” tanya JooEun.

Cowok-cowok Super Junior memandang JooEun kaget, dan langsung kompakan berebut mau denger dibalik daun pintu. Lima belas menit kemudian, suara tangisan kembali terdengar dan tangisan tersebut sahut-menyahut menjadi satu.

 

*Auditorium Seoul International Hospital, Press Conference*

10 – 12 – 2010

09.00 AM, KST

 

Leeteuk : ”Jadi disini, kami sebelumnya mau menjelaskan perihal pemberitaan tentang Donghae dan Haejin. Disini kami tidak menerima pertanyaan, disini kami… dan terutama Donghae dan Haejin yang akan menjelaskan lebih rincinya… tentang pemberitaan yang mendadak ini. Untuk berita pertama, silakan Donghae-ssi…”

Donghae : ”Pertama-tama, mau memberi kabar tentang anak kami… (menunjuk Haejin di sebelahnya yang memakai baju pasien) telah lahir kemarin, pukul dua belas lewat sepuluh menit, siang… dan dua belas lewat tiga puluh lima menit… ya, anak kami kembar… perempuan dan laki-laki. Yang lahir duluan yang perempuan, baru yang laki-laki… sehat, beratnya dua setengah kilogram, masing-masing, dan panjangnya empat puluh delapan centimeter… dan normal. Untuk penjelasan tentang hubungan kami, kami sudah resmi menikah pokoknya! Maaf tidak memberitahu, dan maaf telah menyembunyikan berita ini, sebelumnya.”

Haejin : ”Jadi, terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah datang, dari tengah malam di hari Kamis kemarin, terima kasih support dan doa yang diberikan, hingga persalinannya berjalan lancar…”

Leeteuk : ”Namanya, Haejin-ah…”

Haejin : (mengangguk) ”Putri kami diberi nama Lee Dong Sea, dan putra kami diberi nama Lee Hae Sky… Sea dan Sky…”

Jadi itulah yang menjadi topik kita hari ini…

Super Junior’s Donghae & Felidis’s Haejin ternyata sudah menikah, dan keduanya kini dikaruniani sepasang anak kembar…

Sea & Sky

 

Ucapan Selamat Dari Geng Waras

Asli Dari Hape Mereka Lho…

Park Eunsoo : ”Kembar… yay! Hyunsoo pasti seneng sepupunya ada yang kembar… 4 lagi… hahahaha…”

Choi JooEun : ”Oh, no! not another twins…”

Park Ririn : ”Kembaaaaaar??? Yeaaaa beneran Sihyo ama Riwon ada temen…”

Cho Chihoon : ”Horeee… chukae! Akhirnya lahir jugaaaa…”

Choi JeSoo : ”Akhirnya aku jadi aunty jugaaaa… Sky, come to Jumma!”

10 thoughts on “Sea & Sky

  1. ya ampunn.. jinhae couple mau ngelahirin aja bkin smuanya cemas gtu..
    ini lg sea sma sky lahir maunya ditungguin artis artis.. ckck
    hahaha^^

  2. ooo ini pas haejin lahiran kan yahh *sotoy dari awal :p
    tuhh kan bner saya juga udah pernah baca soalnya..
    aigoo haejin mau ngelahirin aja semuanya riweuhh yahh.. ckck
    ntu juga artis JYP sama SM malah pada ngegaje di dpan camera ,, kyak bru ktemu camera aja dahh *dibuang ke sungai han .. :p
    sea sky,, nanti klo udah lahir beneran,, lahirannya jangan ngerepotin haejin momma yahh,, kasian juga kn nanti poppanya.. jangan lupa nanti kenalan sama ahjumma yahh..lol

  3. ya ampun eon,, nyari ff nya harus ngubek-ngubek dulu ya😦 ini ga ada di library ya ???
    ff nya bagus semua😀 sukaaaaaaaaa baaaaaannnnnggggggggeeeeeettttttt🙂 rela deh harus ngubek” lagi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s