SBS Strong Heart ~Part 2~

Seunggi : ”Kalau begitu beralih ke cerita berikutnya! Ini yang sudah di tunggu-tunggu oleh masyarakat banyak, Lee Haejin-ssi!”

Haejin : (membungkuk) ”Ne, annyeonghaseyo…”

Hodong : ”Papan di sebelah Haejin-ssi menyatakan : ya, aku pernah menjalin hubungan dengan salah satu member 2PM…

Haejin : (tertawa) ”Ne…”

Seunggi : ”Apa yang menyebabkan kau mau menceritakan kisah ini? Mengingat masalah ini sebetulnya memang sudah dibicarakan dari pertengahan 2009 lalu, ketika Fleur De La Supergirl debut?”

Haejin : ”Aku mengikuti instruksi manajemen…”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

Haejin : ”Ne, karena kemarin aku dilarang bicara, ya aku rasa aku harus tetap diam… tapi kemudian JYP Sunsangnim menyarankan di acara Strong Heart yang aku hadiri hari ini bahwa aku harus bicara…”

Hodong : ”Oh, jinja? Lalu bagaimana, jadi benar bahwa kau memang pernah menjalin hubungan dengan salah seorang member 2PM?”

Haejin : ”Pertanyaan ini benar-benar sering kali ditanyakan padaku, baik di kalangan sesama idol, hingga dari akun Twitter, Cyworld, dan Fancafe… tapi aku tidak pernah menjawabnya, jadi disini untuk pertama kalinya aku berbicara mengenai hal yang sebetulnya tidak enak ini, bahwa ya… aku memang pernah menjalin hubungan dengan salah satu member 2PM…”

Studio : ”Hooooooo…”

Leeteuk : ”Keurom nuguya?”

Heechul : ”Ne, kami juga penasaran…”

Hodong : ”Fotonya sudah berkeliaran dimana-mana bagaimana mungkin kalian tidak tahu siapa dia?”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

Haejin : ”Taecyeon Oppa…”

Seunggi : ”Ah, jadi benar kalau Ok Taecyeon dan Lee Haejin pernah menjalin hubungan?”

Haejin : (mengangguk) ”Ketika kami masih sama-sama trainee… dan kami putus tepat sesaat setelah 2PM debut.”

Studio : ”Hoooooooo…”

Hodong : ”Lalu kalau boleh tahu bagaimana hubunganmu sekarang dengan Taecyeon-ssi? Mengingat kalian sama-sama idol, dan satu manajemen pula…”

Haejin : ”Itu semua tidak berpengaruh… meski kami putus, kami masih dekat sebatas kakak-beradik. Itu saja… dan sebetulnya aku tidak mau dikait-kaitkan lagi dengan masa lalu tersebut… hanya saja berita ini harus aku luruskan, karena aku tidak mau ada seseorang yang salah paham. (Haejin tersenyum sumringah).”

Hodong : (nyambar) ”Oh, nuguya???‼!”

Haejin : ”Setiap orang pasti bergerak maju… mungkin memang Taecyeon Oppa dan aku pernah menjalin kasih cukup lama selama empat tahun, dan awalnya memang sempat sulit melupakannya…”

Studio : (senyap mendengarkan)

Haejin : ”Awalnya memang terasa seperti aku tidak bisa melepaskan bayang-bayang Taecyeon Oppa yang merupakan cinta pertamaku, dan pacar pertamaku juga… tapi justru aku menyadari bahwa hidup harus bergerak maju, dan terima kasih untuk seseorang yang telah membawaku keluar dari keadaan itu… dan sekarang aku siap untuk cinta yang baru. *wink*”

Studio : (bersorak riuh) ”HOOOOOOOOOOOAAAAAAAAAAAA….”

Hodong : ”Tunggu sebenar, Haejin-ssi… jadi selain sudah mendapat izin untuk menjelaskan hal ini dari JYP Sunsangnim, ada alasan lain mengapa kau menjelaskan hal ini kepada publik?”

Haejin : (mengangguk) ”Selalu ada alasan di balik sesuatu, Sunbae-nim…”

Seunggi : ”Alasan apa kalau boleh kami dengar?”

Haejin : (berdeham) ”Ehm… mungkin mirip dengan Donghae-ssi…”

Hodong : ”He??? Kau sedang dekat dengan namja juga?”

Haejin : (tersenyum malu-malu, mengangguk) ”Ne…”

Studio : ”WOAAAAAAA…”

Seunggi : ”Haejin-ssi, jawab jujur… apakah namja itu juga seorang namja idol group?”

Haejin : (tertawa) ”Ne, namja idol group yang terkenal… yang mungkin selama ini bertanya-tanya tentang statusku…”

Studio : ”HOAAAAAAAAAAAAA…”

Heechul : ”Ya! Sekarang banyak sekali yang mengakui hubungan secara terang-terangan, kau tidak takut, Haejin-ssi?”

Haejin : ”Selama tidak bilang siapa orangnya aku aman…”

Studio : (tertawa)

Hodong : ”Namja Idol Group?”

Haejin : (mengangguk) ”Ne… kurasa memang sepertinya kami bisa menjadi pasangan yang cocok, tapi dia masih penasaran dengan statusku dengan Taecyeon Oppa. Kalau boleh kukatakan padanya disini, aku dan Taecyeon Oppa sudah tidak ada hubungan apa-apa sejak tahun 2008 yang lalu… kami hanya sebatas kakak-adik sekarang. Jadi, jangan salah paham lagi… *wink*”

Seunggi : ”Jinja? Kalau begitu apakah kau menyukai namja yang sedang dekat denganmu ini?”

Haejin : (berpikir) ”Aku termasuk tipe yang susah jatuh cinta, tapi kalau aku sudah jatuh cinta, aku akan fokus dan setia… bisa kukatakan bahwa pria ini sudah menyita sebagian besar waktu luangku untuk memikirkan dirinya… bisa kukatakan, ya… aku jatuh cinta juga padanya.”

Hodong : ”Donghae-ssi, kenapa kau senyum-senyum disitu?”

Donghae : (tertawa) ”Hanya berharap wanita yang kusukai bisa seperti Haejin-ssi, membalas perasaanku…”

Haejin : (tertawa) ”Kudoakan, Sunbae-nim…”

Donghae : ”Kamsahamnida…”

Hodong : ”Kalau dipikir-pikir mereka berdua ini mirip ya, yang satu menanti kepastian… dan satunya memberi kepastian, apa jangan-jangan justru kalian berdua ini…???”

JinHae : (geleng-geleng) ”Ani, ani…”

Donghae : ”Aku mengagumi Haejin-ssi…”

Haejin : ”Aku penggemar Donghae Sunbae…”

Hodong : ”Haejin-ssi, bukankah dulu pernah waktu ditanyakan kalau tipe idealmu itu Donghae-ssi?”

Haejin : (mikir) ”Kapan ya?”

Donghae : (ngakak) ”Dia tidak pernah bilang begitu, Hyung… tipe ideal Haejin-ssi itu SHINee Choi Minho.”

Eunhyuk : ”Ne! Haejin-ssi pernah bilang kalau tipe idealnya itu SHINee Choi Minho, di acara Star Golden Bell… (baca Love Actually Star Golden Bell Special)”

Haejin : (blushing) ”Ne…”

Seunggi : ”Kalau begitu, apakah Choi Minho namja tersebut?”

Haejin : ”ANIYA! Ini harus diluruskan atau pria itu akan marah lagi padaku… (panik) aku memang menyebut Choi Minho sebagai tipe idealku, tapi pria ini bukan Choi Minho, jinja!”

Hodong : ”Kalau begitu bagaimana ciri-ciri pria itu?”

Haejin : (tertawa malu) ”Hmm… bagaimana ya? Hampir bisa dibilang tipe idealku, benar-benar tipe idealku, tapi… hanya dia yang punya satu kelainan dari tipe-tipe idealku pada umumnya…”

Seunggi : ”Oh… ya dalam  acara HahaMong Show Felidis, Haejin-ssi pernah di tanyakan tipe idealnya dalam tiap anggota member namja idol grup. Iyeee, seperti SHINee Choi Minho. MBLAQ, Lee Joon… 2PM Hwang Chansung… 2AM Im Seulong… DBSK Shim Changmin… Big Bang, TOP… CN Blue Jonghyun dan SS501 Park Jungmin… tapi yang benar-benar tipe ideal dari Haejin-ssi itu hanya SHINee Choi Minho.”

Leeteuk : ”Super Junior gak ditanyakan?”

Haejin : ”Yee??? Aku harus menjawab di depan membernya kalau begitu?”

Suju : ”Keuromnyeooooooooo…”

Hodong : ”Ye… kami belum pernah mendengar tipe idealmu dari grup Super Junior, mengingat anggotanya ada 13 orang, pastilah ada tipe-tipe idealmu… karena aku sudah bisa menangkap tipe idealmu seperti apa…”

Seunggi : ”Ne, gampang sekali terlihat persamaannya… aku hampir bisa menebak siapa tipe ideal Haejin-ssi di Super Junior…”

Hodong : ”Oh, jinja? Kalau begitu, mari kita bertaruh… apakah yang ada di pikiran kita benar… Haejin-ssi, silakan beritahu kami siapa tipe idealmu di Super Junior…”

Haejin : (tertawa terbahak-bahak) ”Ah, jinja! Haruskah aku bilang?”

Super Junior : ”TENTUUUUUU…”

Heechul : ”Kami tidak akan menggigitmu, jadi tinggal bilang pada kami…”

Nara : ”Aku tidak marah kalau kau memilih Kyuhyun…”

Kyu : ”Ya‼!”

Studio : (tertawa)

Haejin : (berpikir) ”Donghae Sunbae…” (malu-malu sambil menunjuk)

Super Junior : (tertawa terbahak-bahak, dan saling tonjok, dan menggeleng-geleng tidak percaya)

Seunggi : (terkejut) ”Heee??? Donghae-ssi?”

Hodong : ”Jinja, Donghae-ssi???‼!”

Donghae : ”Tidak ada yang percaya? Kenapa? (kecewa)”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

Seunggi : ”Kalau melihat dari nama-nama yang disebutkan oleh Haejin-ssi sebelumnya seperti SHINee Minho, MBLAQ Lee Joon, CN Blue Jonghyun, 2AM Seulong, 2PM Chansung, Big Bang TOP, dan SS501 Park Jungmin, itu tipenya kesamaannya adalah tinggi badan dan kharisma…”

Hodong : ”Lalu kenapa tiba-tiba jadi berbelok ke Donghae-ssi?”

Donghae : (ditertawai karena pendek)

Haejin : ”Tidak semua jangkung kok… aku suka pada seseorang yang terihat kalem dan cool, tapi sebetulnya kalau sudah kenal… dia bisa witty juga. Itu kesamaan mereka, bukan karena tinggi badan…”

Seunggi : ”Kalau begitu Haejin-ssi, apakah namja yang dekat denganmu ada dari antara nama-nama yang disebutkan di atas?”

Studio : ”OOOOOOOOOOHHHHHHHH…”

Haejin : >/////////////< ”Aniya… (tapi malu-malu dan menunduk).”

Studio : ”WHOAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA…..”

Hodong : ”Haejin-ssi tidak sanggup menjawabnya saudara-saudara… kalau begitu kita cukup sampai disini!”

Seunggi : (tertawa) ”Ne, kalau begitu kita tinggalkan cerita barusan dan sekarang Donghae-ssi dan Haejin-ssi akan di adu tentang siapakah yang Strong Heart… kira-kira siapakah pemenangnya diantara mereka?”

Studio : (kamera mengarah ke Donghae dan Haejin, kemudian angin bertiup ke arah Haejin)

Hodong : ”Daebak! Masih Donghae-ssi…”

Studio : (bertepuk tangan)

Seunggi : ”Beralih ke yang berikutnya, Choi Jiyoo-ssi…”

Jiyoo : (tersenyum pada penonton yang bertepuk) ”Bangapsumnida…”

Hodong : ”Papan Jiyoo-ssi bertuliskan : Debutku Dengan Super Junior di SS3 Seoul…

Jiyoo : ”Ne…”

Seunggi : ”Kalau begitu, benar kalau kau yang melakukan sexy dance bersama Eunhyuk-ssi dan Donghae-ssi?”

Jiyoo : ”Ne… itu benar!”

Studio : ”MWOOOOOOOOOOOOO???‼!”

Eunhyuk : (tertawa khas)

Jiyoo : ”Awalnya aku sempat kaget waktu SooMan Sunsangnim memintaku untuk ikut andil bersama Super Junior Sunbaenim. Aku mengira, mungkin aku akan ikut dalam proyek MV terbaru mereka atau entah apalah… tidak membayangkan sama sekali bahwa aku akan menjadi dancer di Asia Tour mereka… ketika ditanya, aku tentu saja merasa terhormat untuk bekerja bersama Sunbae yang sudah kukagumi, apalagi waktu itu Angel belum debut…”

Eunhyuk : ”Sejujurnya kalau boleh aku tambahkan, Jiyoo-ssi merupakan salah satu dancer berbakat di SM School pada saat itu, aku merasa dia harusnya sudah waktunya debut! Dan ketika mempelajari materi koreografi baru bersama Donghae, kami memutuskan meminta Choi Jiyoo-ssi untuk menjadi dancer kami… tentunya lewat SooMan Sunsangnim.”

Seunggi : ”Bagaimana perasaanmu begitu diajak bergabung dan melihat bahwa kau akan menari dengan EunHae?”

Jiyoo : ”Senang! (berbinar) Aku tidak bisa tidur… semua teman-teman, iri bilang padaku, wah Jiyoo-ya kau sungguh beruntung! Tapi, kenyataannya setelah kami melakukan pertunjukan tersebut, aku tahu aku tidak seberuntung itu!”

Studio : (tertawa)

Hodong : ”Oh waeyo, Jiyoo-ssi?”

Jiyoo : ”Eunhyuk Oppa dan Donghae Oppa, keduanya sangat tampan, dan dicintai oleh banyak fans… banyak Fans yang tidak menyukaiku karena aku… >//////< menyentuh perut chocolate block-nya mereka berdua…”

Studio : ”HUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU… suit-suit!”

Eunhyuk : >///////<

Hodong : ”Jinjayo, Jiyoo-ssi?”

Jiyoo : ”Ne, koreografinya, tentunya sangat seksi… ha ha ha… hanya saja, aku melakukannya demi profesionalitas, ketika mempelajari koreografinya aku sama sekali tidak terbayangkan bahwa reaksi dari masyarakat akan seperti apa! Tapi kalau kupikir, wah… Super Junior daebak! Banyak yang mencintai mereka…”

Hodong : ”Kalau begitu, Jiyoo-ssi… bisakah kau, Eunhyuk-ssi, dan Donghae-ssi memperagakan adegan yang diambil dari Super Show 3 tersebut?”

EunHae : ”HEEE???

Jiyoo : ”Jigeum?”

Seunggi : ”Itu akan menambahkan tingkat antifans Jiyoo-ssi, Hyung…”

Hodong : ”Ini hanya untuk entertaining saja…”

Jiyoo : (menggigit bibirnya cemas, menoleh pada Eunhyuk)

Eunhyuk : ”Aku sih oke saja…”

Donghae : ”Omona! Gadis itu bisa…”

Seunggi : ”Donghae-ssi khawatir tentang gadis yang itu…”

Hodong : ”Tak apalah dia pasti mengerti…”

Akhirnya ketiganya maju ke depan, dan dengan diiringi musik, Donghae dan Eunhyuk mulai menyanyi sambil menari. Beruntung keduanya memakai kemeja, sehingga keduanya bisa dengan mudah melepaskan kemeja mereka, dan Jiyoo ikut menari bersama mereka. Tepat ketika Jiyoo menyentuh perut kedua namja tersebut, para wanita yang ada di studio, bahkan Hodong dan Seunggi, serta member Super Junior ikut menjerit-jerit heboh.

Jiyoo : ”Woah! Aku masuk headline ini besok…”

Studio : (tertawa)

Hodong : ”Eunhyuk-ssi, bagaimana perasaanmu?”

Eunhyuk : ”Woaaaah, lama tidak disentuh seorang wanita…”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

Seunggi : ”Bagaimana denganmu, Donghae-ssi?”

Donghae : ”Ah… jinja, aku pusing, Eunhyuk-ssi mungkin senang, tapi aku biasa saja…”

Hodong : ”Lalu, Jiyoo-ssi, sebagai perwakilan dari para penggemar Super Junior di luar sana, bisakah kau menceritakan atau menggambarkan kepada kami semua bagaimana rasanya menyentuh perut kotak-kotak member Super Junior?”

Jiyoo : (tertawa mendengar pertanyaan) ”It’s like a drug… addicted! Ahahahahaha…”

Seunggi : ”Tiba-tiba saja aku penasaran dengan hal ini. Jiyoo-ssi, menurutmu diantara kedua perut kotak-kotak Donghae-ssi dan Eunhyuk-ssi… kau tentunya sudah menyentuhnya, kan?”

Jiyoo : (senyum) ”Ne…”

Seunggi : ”Perut mana yang menjadi favoritmu?”

Jiyoo : (tertawa terbahak-bahak lagi) ”Haruskah aku menjawabnya?”

Super Junior : ”Yee… kami juga penasaran.”

Jiyoo : (berpikir) ”Eunhyuk Oppa…”

Eunhyuk : (tertawa khas)

Hodong : ”Oh, waeyo?”

Jiyoo : ”Nan mollaso… hahahaha, hanya saja… rasanya… bagaimana menjelaskannya ya? Kalian harus menyentuhnya sendiri…”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

Seunggi : ”Wah, aku jadi penasaran… karena keberhasilan album keempat Super Junior, yang juga membawa perubahan fisik bagi para member Super Junior… Jiyoo-ssi, apakah kau pernah menyentuh perut member lain selain Eunhyuk-ssi dan Donghae-ssi?”

Jiyoo : ”Belum…”

Ririn : ”Perut Choi Siwon-ssi juga daebak!”

Studio : ”WOAAAAH…”

Hodong : ”Park Ririn-ssi, bagaimana bisa kau mengatakan hal itu?”

Ririn : ”Dalam salah satu adegan di film Death Bell 3, ada sebuah adegan dimana Siwon-ssi merobek bajunya, dan kemudian aku digendong olehnya… disitu aku melihat, aaah… benar-benar keren perutnya!”

Hodong : ”Baiklah sampai disini saja pembicaraan kita mengenai perut kotak-kotak tersebut, karena aku tidak punya…”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

Seunggi : ”Ne, kalau begitu kita tinggalkan masalah tadi, dan kembali ke Jiyoo-ssi…”

Hodong : ”Seunggi-ssi, jawab dengan jujur pertanyaanku, apakah kau tertarik pada Jiyoo-ssi, karena dari tadi kau tetap menyuruh kami fokus kepadanya…”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

Seunggi : “Ya, siapa yang tidak tertarik pada gadis seperti Jiyoo-ssi? Dia cantik, atraktif dan menarik…”

Eunhyuk : ”Ya! Kau harus melewatiku dulu kalau mau bersamanya…”

Studio : (tertawa)

Jiyoo : (tertawa manis)

Hodong : ”Aigo! Eunhyuk-ssi, apakah kau mau mengatakan bahwa kau juga tertarik pada Jiyoo-ssi?”

Eunhyuk : ”Yah… >////< aku adalah Oppa, yang menjaga dongsengnya…”

Jiyoo : ”Ne, kamsahamnida, Oppa…”

Hodong : ”Jiyoo-ssi, berdasarkan pengamatanmu… diantara Eunhyuk-ssi dan Seunggi-ssi… mana yang mendekati tipe idealmu?”

Seunggi : ”Astaga! Pemilihan ini lagi…”

Jiyoo : (bingung, senyum-senyum)

Studio : ”HOOOOOOOOOOAAAAAAAAAA….”

Hodong : ”Berdasarkan sifat maupun fisik, siapa yang tipe idealmu? Lee Seunggi-ssi, atau Eunhyuk-ssi?”

Jiyoo : (tersenyum) ”Mungkin banyak yang sudah tahu siapa tipe idealku… mianhae, Seunggi Oppa… tipeku adalah Eunhyuk Oppa…”

Seunggi : ”Ne, algessimnida…”

Eunhyuk : (ngakak)

Hodong : ”Kalau begitu, cerita Jiyoo-ssi dan Eunhyuk-ssi, melawan juara bertahan, Donghae-ssi…”

Donghae : (tersenyum)

Studio : (Eunhyuk dan Donghae disorot close up, udara menyembur ke arah Eunhyuk)

Seunggi : (terbahak-bahak) ”Penonton sangat mengerti  perasaanku…”

Eunhyuk : ”Ya! Lee Seunggi-ssi! Kau menantangku?”

Seunggi : ”Aniya, Eunhyuk-ssi, aku hanya memberikan contoh bagaimana perasaan fansmu di luar sana…”

Eunhyuk : (tertawa) ”Ne, kamsahamnida…”

Hodong : ”Oke, tadi itu sudah sampai cerita Choi Jiyoo-ssi, berarti tinggal dua wanita yang ceritanya belum di kupas! Seunggi-ssi, siapa selanjutnya?”

Seunggi : ”Kalau begitu berikutnya adalah Shin MinGi, bangapsumnida…”

MinGi : ”Ne, bangapsumnida…”

Hodong : ”Papan di sebelahmu bertuliskan : Para penggemar shock bahwa total seluruh albummu dibuat oleh Super Junior Yesung dan Leeteuk.”

MinGi : ”Ne… sempat semua pendengar kaget, dan begitu album rilis, di akun pribadi Twitterku, aku menuliskan banyak ucapan terima kasih kepada Yesung Oppa dan Leeteuk Sunbae… semua kaget, dan banyak yang twit balik bertanya kepadaku, apakah benar, apakah benar… dan aku menjawab bahwa memang benar, mereka yang membuat seluruh total sepuluh lagu di dalam album pertamaku…”

Seunggi : ”Oah? Daebak! Yesung-ssi, Leeteuk-ssi??”

Leeteuk : ”Sebetulnya bukannya aku mau menyombongkan diri… kalau aku yang membuat atau menciptakan lagu, rasanya sudah terdengar biasa… tapi untuk Yesung-ssi, itu baru luar biasa…”

Studio : (bertepuk tangan riuh)

Seunggi : ”Yesung-ssi… apa yang membuatmu beralih profesi, karena dalam tahun ini kudengar kesibukanmu cukup padat?”

Yesung : ”Ah, ya kesibukanku memang cukup padat tahun ini, mulai dari menjadi MC dalam dua acara, lalu ditambah kemarin sempat musikal… sebetulnya sih memang sudah tidak ada waktu sama sekali, hanya saja… melihat MinGi-ssi, dia sangat mengingatkanku kepada diriku sendiri waktu aku trainee… dan dari situ, aku sudah melihat bakat MinGi-ssi yang begitu terpendam… jadilah aku sangat mengapresiasi dia, dan berharap dia bisa menjadi penyanyi yang hebat.”

MinGi : (tersenyum) ”Kamsahamnida, Oppa…”

Hodong : ”Lalu bagaimana proses sehingga kau yang termasuk satu dari banyak member yang paling sibuk, hingga bisa menciptakan begitu banyak lagu untuk album MinGi-ssi, dan diterima oleh perusahaan?”

Yesung : ”Awalnya aku juga tidak yakin sama sekali mengenai hal ini, mengingat di Super Junior, yang terkenal dengan lagu ciptaan mereka adalah Leeteuk-ssi dan Donghae-ssi. Tapi, begitu bertemu langsung dengan MinGi-ssi, dan mendengarnya take vocal, inspirasi langsung muncul… dan aku langsung memberikan lagu yang kuselesaikan pada Donghae-ssi, dan Donghae-ssi justru bilang daebak!”

Donghae : ”Lagunya baguuuuus sekali, sehingga aku langsung bilang, Hyung, masukkan lagu ini! Dan Leeteuk Hyung setuju… begitu memberikan lagunya pada SooMan Sunsangnim, beliau justru minta Yesung Hyung bikin lagu lagi… dan ternyata lagu-lagu ciptaan Yesung Hyung itu sangat sesuai dengan image yang hendak perusahaan buat untuk MinGi-ssi…”

Studio : (bertepuk tangan)

Seunggi : ”Inspirasinya datang begitu saja, Yesung-ssi?”

Yesung : ”Ne… datang begitu saja, ketika melihat MinGi-ssi take vocal… dan selanjutnya begitu lagu pertama yang judulnya I Am Just Me mulai masuk studio rekaman, mendengarnya bernyanyi langsung membuatku lancar untuk mengerjakan lagu berikutnya. Aku benar-benar terkesima dengan suara MinGi-ssi… aku sama sekali belum pernah mendengar suara seperti itu.”

Hodong : ”MinGi-ssi, bisa kau ceritakan bagaimana lirik lagu I Am Just Me yang dibuat oleh Yesung-ssi?”

MinGi : ”Lebih  kurang lagunya menceritakan tentang seorang gadis yang polos, dan baru mengenal dunia cinta… dan gadis itu sangat bahagia menghadapi dunia masa remajanya…”

Seunggi : ”Dari seluruh lagu dalam albummu, lagu mana yang paling menyentuh, yang dibuat oleh Yesung-ssi maupun Leeteuk-ssi?”

MinGi : ”Little Girl, Around My Floor…”

Yesung : ”Ah! Itu lagu ciptaanku…”

MinGi : ”Ne, itu lagunya sangat menyentuh… dan aku menyanyikan lagu itu berduet dengan SHINee Onew-ssi. Tadinya Yesung Oppa yang harusnya menyanyikan lagu tersebut bersamaku, tapi karena jadwal Yesung Oppa sudah padat, jadilah ke Onew-ssi, tapi aku sangat suka lagunya…”

Hodong : ”Kalau begitu bagaimana kalau sekarang kalian nyanyikan saja lagu itu berdua?”

Studio : ”YEEAAAAAAAAAAA (tepuk tangan).”

Yesung : (menoleh ke arah MinGi, dan mulai bernyanyi) ’I’ll see you around my floor, with a sweet smile… and I think I want you mine…

MinGi : ’Oppa, don’t break my heart… I’m still a little girl, who really want to see the world…’

SungGi : ’I think I’m in love…

Studio : (bertepuk tangan)

Seunggi : ”Woaaah, ternyata lagunya memang sangat indah, dan suara keduanya juga sangat indah ya…”

Hodong : ”Ne, Yesung-ssi… lagu ini liriknya kan benar-benar untuk yeoja, maksudku rasa cinta yeoja kepada namja, dan sebaliknya… bagaimana inspirasi untuk lagu ini datang?”

Yesung : ”Sejujurnya kalau boleh kukatakan, lagu ini jadi dalam waktu dua puluh menit saja… sejak melihat MinGi-ssi datang ke dorm kami.”

Studio : ”HUAAAAAAA…”

Hodong : ”Eh jinjayo, Yesung-ssi?”

Yesung : ”Ne… entah kenapa waktu MinGi-ssi bilang bahwa dia akan berkunjung ke dorm untuk mempelajari materi lagu albumnya yang baru, aku melihat MinGi-ssi datang dari arah koridor… dan aku langsung mendapatkan inspirasi. Jadi, bisa kukatakan lagu-lagu dalam album tersebut hampir semua terinspirasi karena MinGi-ssi sendiri.”

Studio : (bersorak riuh)

Hodong : ”Yesung-ssi, kalau mendengar jawabanmu seperti ini, nampaknya seperti MinGi-ssi memiliki arti spesial?”

Yesung : ”Ne? Ah, na jinja mollaso… MinGi-ssi itu sumber inspirasi saja, aku sendiri tidak tahu, kalau melihatnya aku langsung bisa menulis lagu…”

MinGi : (tersenyum) ”Kamsahamnida, Oppa…”

Leeteuk : ”MinGi-ssi, memanggil hanya Yesung-ssi dengan sebutan Oppa, sedangkan yang lain dipanggil dengan sebutan Sunbae!”

Studio : ”WOAAAAH???‼!”

Yesung : ”Dia saja spesial buatku, masa aku tidak spesial buat dia?”

Super Junior : (minus Yesung, ngakak dan geleng-geleng)

Seunggi : ”MinGi-ssi… apakah Yesung-ssi termasuk kategori spesial buatmu?”

MinGi : ”Ne, keuromnyo… Yesung Oppa, adalah orang yang sangat memotivasi aku supaya bernyanyi dengan baik. Yesung Oppa memberikan dukungan penuh, lewat menciptakan lagu, dan pengarah vokalku waktu rekaman…”

Heechul : ”MinGi-ya, apakah kami begitu berbeda dibanding Yesung?”

MinGi : ”Ne? tentu saja kalian semua berbeda, Sunbae-nim…”

Yesung : ”Karena kami merasakan keterikatan yang kuat…”

Hodong : ”Apakah ada hubungan diantara kalian?”

Yesung : ”Tentu saja kami berhubungan… kalau tidak bagaimana mungkin kami bisa dekat?”

Studio : (tertawa terbahak-bahak)

MinGi : ”Kami sudah seperti kakak-adik… Yesung Oppa benar-benar mensupportku dalam karierku.”

Seunggi : ”Ne, algessimnida… kalau begitu kita lihat hasilnya, Donghae-ssi melawan MinGi-ssi dan Yesung-ssi…”

Studio : (wajah Yesung dan Donghae disorot close up)

Siapa pemenangnya? Saksikan Strong Heart…

To Bo Continued

ini lanjutannya… hehehehe, buat yang kemaren komen makasih ya, saya jadi semangat! Oh ya, buat yang bilang karena aku yang bikin jadinya Hae menang terus, hahahaha… nggak gitu juga kali, aku nonton Strong Heart yang episode Shindong ngelamar ceweknya, itu dilawan sama cerita apa pun, bahkan cerita Kyuhyun sekarat, tetep Shindong yang menang… hehehe, jadi aku terinspirasi dari situ aja. Huhuhu, aku sedih kalau dibilang cerita Donghaenya bagus hanya karena aku Bias Hae… T___T

Dan yeee kalian terkabul! Aku mau narsis, dan narsisku kelewatan banget yak disini? wkwkwkwk… jangan bunuh saya, saya lagi sarap emang! wkwkwkwk… jangan lupa baca dan komen ya…

Facebook : Nisya Mutiara Busel-Siregar

Twitter : @nisya910716

8 thoughts on “SBS Strong Heart ~Part 2~

  1. huwaaaaaaaa… kocak kocak kocak..
    kyak gni toh acara strong heart,, bru tau unn blum pernah liat soalnya..
    TBCnya jangan kelamaan yah unn.. aku tunggu lohhhh^^

  2. Hahaha… Ngakak bca.na…
    Dtggu klnjtan.na yaaa…

    Annyeong… Slm knal ya… Q pmbca bru dsni.. Dea imnia… Hehehe
    #Plak

  3. krn ak mantan siders dan brusaha untk jadi good reader ak baru ngubek2 ff diblog ini dan ini ff yg seru bgt tp sayang blm dilanjutin pdhal ak penasaran bgt sma critanya wkt bca ff ini sumpah bikin ngakak sampe gk berhenti, baru bsa berhenti setelah 10 mnt ketawa

    ak tunggu lanjutannya *teriak pake toa

  4. hahahaha….. ngakak deh😀
    wkwkwk…… jiyoo ama eunhyuk …😀😄
    strong heart ya…. ckckck
    bingung mau comment apa lagi….

    oh iya eon….. slam kenal ya….
    aku readers baru disini…🙂
    Han Raena imnida, bagapseumnida

    Hehehe🙂

  5. Anyeong oonie,, saia reader baru d sini,, malah menurut ku nie ya ceritanya lee haejin lebih bagus ketimbang ceritanya dong hae,, mustinya yang menang itu haejin loh,,:)

  6. eh ternyata udah ada komenku loh diatas tapi tetep ah masih mau komen lgi #plakk~ tapi ko sampe skrng blom ada lanjutannya juga sih momma #digetok :p
    ahh keliatan banget sih ini si haejin sama di donghae #sotoy
    ohh ternyata yang jadi dancer di ss3 itu si jiyoo yah. haduh selamet yah neng jiyooo #nangis~ ehh sesama istri harus akur #eh tapi kan saya udah cerai yah. lupa lupa maap.
    ihh itu sumpah ngiri banget sama mingi sama yesung. itu romantis banget kesannya deh banget banget momma. ahh ini kapan lanjutannya? udah dari tahun jebot jugaan momma #plakk :p

Leave a Reply

