[Drabble] Broke Up!

”Kamu gak pernah mikir ya, gimana aku di rumah? Gimana khawatirnya aku sama kamu? Aku ngerasa nggak berguna… kamu sakit, aku nggak bisa ngapa-ngapain, aku malah sibuk sama pekerjaan aku, aku nggak bisa ninggalin kerjaan aku begitu saja, sama kayak kamu yang nggak bisa ninggaling kerjaan kamu kayak gitu aja… aku, nyuruh kamu jaga kesehatan, kamu nggak lakuin… tapi kerjaan kamu banyak, kamu kesana kemari… kamu luka aku gak bisa kesana… tapi kamu pun nggak mau berhenti…”

Dia menghela napas. ”Sebetulnya masalahnya apa sih? Aku nggak apa-apa kok…”

”Iya kamu nggak apa-apa, tapi aku yang kenapa-napa!” teriakku. “Emang enak ya? Ngeliatin pacar sendiri luka, sementara aku sibuk… kamu juga dibilangin nggak pernah mau denger?!”

”Tapi aku memang nggak kenapa-napa, Sayang…”

”Ya udah!” emosiku bener-bener udah di leher. ”Aku nggak bisa ngapa-ngapain lagi sekarang! Kamu sibuk, aku juga sibuk… aku udah berusaha jadi pacar yang baik, nyatanya gagal! Lee Donghae, geumanhae… cukup sampe disini aja hubungan kita…” isakku.

”Mwo?! Ngomong apa kamu?! Aku gak suka kamu ngomong begitu!”

”Tapi kenyataannya kayak gitu! Kamu kira aku suka ngomong kayak gini?! Kamu pernah gak lihat dari sudut pandang aku sekaliiiiii aja…” aku mengusap air mataku. ”Punya pacar super star… yang sibuk dari A-Z, aku nggak peduli soal kurang perhatian, karena aku ngerti pekerjaan kamu… aku ngerti, aku coba mengerti…” aku mengucapkannya dengan terbata-bata. ”Dekat sama perempuan ini, dekat sama perempuan itu… koreografi begini, gosip ini, gosip itu, foto ini, foto itu… semua itu aku telan semuanyaaaa… paling aku cuma nanya, dan kamu… terus temen-temen yang lain nenangin aku… tapi apa kamu nggak coba sekali aja lihat dari pikiranku, dari sudut pandangku? Atau setidaknya ngerasain sedikit aja waktu jadi aku…”

Donghae diam.

”Nggak pernah, kan? Nggak tahu rasanya, kan?” tanyaku lagi. ”Memangnya enak, harus tiba-tiba lihat kabar We Got Married, katanya kamu mau ambil bagian disitu? Walaupun ternyata cuma gosip. Memangnya enak, nonton Come To Play karena kamu minta, begitu aku nonton kamu meluk Sunye Onnie, dan itu kamu nggak kasih tau aku sebelumnya? Memangnya enak, denger selentingan kabar kamu mau main drama di Taiwan, tanpa dengar langsung duluan dari kamu? Oke, aku yang egois… aku terlalu mempermasalahkan semua itu. Tapi yang ini nggak bisa begitu…”

”Nanti dulu…” Donghae berusaha memotong.

”Okelah perasaan cemburu dan apa yang kamu lakuin di pekerjaan kamu, dan kamu gak bilang ke aku, aku terima. Tapi, kalau kamu sakit… aku nggak bisa diem aja, dong? Aku kan sayang sama kamu, Hae… aku takut kamu sakit, aku takut kamu luka, aku takut… tapi kamu nganggepnya enteng banget…” aku menarik napas dalam-dalam. ”Kamu kayak nggak butuh siapa-siapa… kamu mandiri, tapi aku nggak bisa kayak kamu. Maaf, mungkin… kamu harus cari gadis yang bisa mengimbangi kamu, kayak Nara bisa ngimbangin Kyuhyun, kayak Ririn yang bisa ngerti Siwon… terlalu sulit untuk aku ngimbangin kamu.”

”Nggak mau! Aku nggak mau putus…” Donghae menahan tanganku, dan memelukku.

Aku balas memeluknya, dan mengusap punggungnya. ”Kamu bisa bertahan kok… walaupun kelihatannya kamu cengeng dan rapuh, kamu mandiri. Aku percaya, kamu pasti bisa.” Aku melepaskannya, dan meraih tangannya, lalu melingkarkan kelingking kami. ”Oppa – yeodongseng?” tanyaku sambil tersenyum.

”Andwe… aku nggak mau! Apa artinya semua hubungan kita selama ini? Apa artinya janji kamu dan aku selama ini, kalau cuma berakhir gara-gara ini?! Ini sepele…” kata Donghae keras dan mengguncang bahuku.

”Bagi kamu sepele, tapi bagiku nggak… aku udah mikir lama soal keadaanku yang kayak begini… kamu bisa terima, tapi aku nggak bisa… kita memang lebih cocok jadi kakak-adik. Karena aku tidak perlu khawatir berlebihan, kalau ujung-ujungnya harus kutelan sendiri juga kekhawatiran itu…” sahutku mencoba tersenyum. ”Oppa – yeodongseng… jigeum!”

Dan aku melangkah pergi meninggalkannya yang masih terpaku, walau kelihatannya aku menangis sambil tersenyum hatiku sakit. Ini, perjalanan cintaku selama dua tahun belakangan ini. Kami berpisah, hari ini… Donghae, jagalah dirimu baik-baik.

END

19 – 01 – 2011

Author stress lagi galau😦 hmm mian kalo jelek nggak dibaca juga nggak apa-apa… cuma mau curhat!

14 thoughts on “[Drabble] Broke Up!

  1. ???????????????
    !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ??????????????????????????????????????????????????????????
    ANDWAEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE…
    AAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNDDDDDDDDDWWWWWWWWWAAAAAAAAAAAAEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

  2. andwaeeeeeeeeeeeee,,,,
    jinhae ga boleh putus.. ntar ga ada lg dong pasangan skinship..
    kn mereka pasangan paling hot.. kekeke^^

  3. jiahh.. itu comment saya diatas?? lol
    nyampah lagi ahh *plakk :p
    unn ngapa ngomong nyerocos aja kyak petasan *ditendang..
    saya ga setuju *lohh siapa saya.. apa apaaan tuh jinhae putus.. ga terima..
    sabar yahh unn klo lg galau tapii maafkanlah mas ikan itu.. kasianan

  4. yaaaaaaaa,,,,,haejin kenpa putus gara2 itu???
    serba salah deh hae..ga mw bkin cemas tp malah berakibat fatal kek gini T__________T

  5. hihih
    eon curhat lewat ff,,?
    lanjuddd

    apaitu?
    putus kq alasannya itu?
    yg lbh elit dong eon, donghaenya mati kek..
    hihihi
    *dipecat eon dari per-jinhaeternal-nya*

    peace eon,
    aku cinta kalian :p

  6. uwaaaa…. aku pernah putus kaya ginii sama pacar akuuu….
    dan alasannya pun sama!!! sok bilang udah mikir lama, padahal cuma emosi sesaat 😦
    tapi nyatanya hanya bisa bertahan 3hari karena udah keburu kangennnn😀

Leave a Reply

